1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fenomena 5 Tempat yang dikatakan sebagai tempat paling berhantu di dunia

Discussion in 'Dunia Lain' started by grungejean, Jul 9, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. grungejean Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 26, 2011
    Messages:
    221
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +11 / -0
    Di berbagai belahan dunia memang terdapat beberapa tempat yang dikatakan berhantu tapi inilah 5 tempat yang dikatakan sebagai tempat paling berhantu di dunia.

    1. Pantai Changi, Singapura


    Pantai ini dipercaya sebagai tempat penyiksaan dan pembunuhan ribuan orang China oleh tentara Jepang saat Perang Dunia II. Mereka dibunuh pada masa kolonialisasi Jepang di Asia Tenggara karena dicurigai sebagai anti-Jepang.
    Suara-suara jeritan dan tangisan kerap dilaporkan oleh para pengunjung pantai. Bahkan potongan-potongan kepala kerap beterbangan dan tubuh-tubuh tanpa kepala terlihat berjalan menyusuri pantai. Hal menakutkan lainnya, sering terlihat liang lahat bekas kuburan yang terdapat pada pasir pantai.
    Tempat wisata popular Changi di Singapura adalah salah satu tempat dari tempat pembunuhan paling brutal dari sejarah Singapura. Pada 20 februari 1942, 66 laki-laki dari bangsa China dikumpulkan di sepanjang sisi laut dan ditembak oleh polisi militer. Pantai ini adalah tempat pertama dari tempat-tempat lainnya dari pembantaian Sook Ching.


    [​IMG]


    [​IMG]


    [​IMG]


    2. Menara London, Inggris


    The Tower of London ini dulunya penjara tempat menahan sejumlah figur terkenal, yang sebagian dihukum gantung ataupun dipenggal di penjara tersebut. Salah satunya, Anne Boleyn, istri Raja Inggris Henry VIII, yang kepalanya dipenggal setelah dirinya gagal memberikan keturunan laki-laki. Tubuh tanpa kepala milik Boleyn dilaporkan kerap terlihat di area menara yang dijuluki \"Menara Berdarah\" itu.


    Salah satu area yang dikenal sebagai Salt Tower sangat menyeramkan, sampai-sampai anjing-anjing pun tak mau diajak masuk ke sana. Pada tahun 1864, seorang tentara jatuh pingsan karena ketakutan setelah berhadapan dengan sesosok hantu yang tiba-tiba muncul. Dua prajurit lainnya membenarkan kisah tersebut.


    Namun meski sarat dengan kisah mistis, Menara London merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di London. Banyak pengunjung mengaku melihat penampakan hantu di lorong-lorong menara ini.


    Kenapa Menara London mempunyai begitu banyak hantu


    Fungsi utama dari Menara London adalah :
    1. Penjara yang memenjarakan beberapa tahanan Negara yang terkenal.
    2. Tempat hukuman, eksekusi dan penganiayaan.
    3. Tempat dimana banyak korban ditempatkan di situasi yang kejam, traumatis dan tragis.


    Hantu terkenal dari Menara London


    Orang yang dipenjara di Menara London adalah orang terkenal yang memainkan peranan penting dalam sejarah Inggris. Banyak yang secara kejam diinterogasi dan disiksa. Banyak yang dhukum tanpa pengadilan. Orang-orang yang dieksekusi hidupnya berakhir dengan cara yang kejam, dan kematian yang tragis. Tak terhitung korban yang sudah dieksekusi di bukit Menara, di luar dari Menara London. Hanya 7 orang yang dieksekusi di dalam Menara London di menara Green. Tujuh orang yang dieksekusi di dalam Menara London dijelaskan di daftar berikut. Setiap dari orang terkenal itu dibunuh dengan cara dipenggal. Bentuk eksekusi yang barbar ini biasa di jaman Inggris medieval dan menjelaskan kenapa begitu banyak penampakan hantu tanpa kepala. Cerita-cerita hantu yang dipenjara menjelaskan tentang “gemerincing rantai” dan suara-suara teriakan ketakutan, erangan, rintihan, raungan dan tangisan putus asa dari para hantu tahanan .


    Tanggal Nama dari tahanan Menara London yang secara “ekslusif” dieksekusi di Menara Green


    13 Juni 1483 William Hastings, 1st Baron Hastings (1431 - 1483)
    Dieksekusi dengan cara dipenggal, bertarung untuk mengamankan tahta untuk Edward IV dan mendukung anaknya dua pangeran di Menara


    19 Mei 1536 Anne Boleyn, Queen of England (1507- 1536)
    Dieksekusi dengan cara dipenggal, Anne Boleyn adalah istri kedua dari Raja Henry VIII yang difitnah dengan tuduhan zinah, incest dan pengkhianatan


    27 Mei 1541 Margaret Pole, Countess of Salisbury (1473-1541)
    Dieksekusi dengan cara dipenggal, Margaret Pole adalah wanita renta berusia 68 tahun yang dituduh melakukan pengkhianatan oleh Raja Henry VIII karena mendukung istri pertamanya Katherine Aragon


    13 Februari 1542 Catherine Howard, Queen of England (1524 - 1542)
    Dieksekusi dengan cara dipenggal, Catherine Howard adalah wanita tolol dan nakal yang dibunuh untuk tuduhan perzinahan ketika dia masih berusia 18 tahun


    13 Februari 1542 Jane Boleyn, Viscountess Rochford (1505 - 1542)
    Dieksekusi dengan cara dipenggal, Jane Rochford berperan dalam pembunuhan ratu dan sepupunya, Anne Boleyn dan Catherine Howard


    12 Februari 1553 Lady Jane Grey, Queen of England (1537–1554)
    Dieksekusi dengan cara dipenggal, Lady Jane Grey adalah ratu boneka yang dimanipulasi oleh keluarganya yang ambisius


    25 Februari 1601 Robert Devereux 2nd Earl of Essex (1566 - 1601)
    Dieksekusi dengan cara dipenggal, Essex adalah favorit dari Ratu Elizabeth I yang memimpin pemberontakan terhadapnya.




    Lima dari tujuh orang terkenal yang dieksekusi, terkenal selalu menghantui Menara London. Lima orang yang terkenal menghantui Menara London adalah :
    1. Hantu dari Anne Boleyn
    2. Hantu dari Countess Salisbury
    3. Hantu dari Catherine Howard
    4. Hantu dari Jane Rochford
    5. Hantu dari Lady Jane Grey


    Semuanya mati dengan tragis, traumatis dan mengenaskan. Hantu tahanan terkenal lainnya yang merupakan tahanan dari Menara London dan yang juga dieksekusi adalah :
    1. Hantu dari Guy Fawkes
    2. Hantu dari Sir Walter Raleigh


    Hantu terkenal lainnya dari Menara London yang dibunuh di dalam Menara, Pembunuhan itu seringkali misterius tapi selalu kejam, traumatis dan tragis. Hantu-hantu Menara London yang dibunuh termasuk :
    1. Hantu dari Thomas Becket
    2. Hantu dari Raja Henry VI
    3. Hantu dari dua pangeran di Menara


    Hantu tidak bernama dari Menara London


    Beberapa melaporkan adanya penampakan dari hantu “anonymous”. Hantu-hantu dari Menara London ini sering dijuluki sebagai ‘Gray Lady’ dan ‘White Lady’. Hantu dari ‘Gray Lady’ dideskripsikan sebagai wanita dalam pakaian berkabung. Mukanya hanya hitam kosong di mana mukanya berada. Sepasukan pasukan hantu bayangan juga sering terlihat berbaris di Menara London


    [​IMG]


    [​IMG]


    [​IMG]


    3. Benteng Bhangarh, India


    Benteng kuno ini disebut-sebut sebagai tempat paling berhantu di India. Orang-orang yang masuk ke kawasan ini dilaporkan mengalami kegelisahan dan kecemasan. Konon, tak ada orang yang bisa keluar dari tempat ini jika masih berada di situ saat malam hari. Karena itulah, otoritas setempat memasang tanda larangan masuk ke benteng ini, khususnya saat matahari telah terbenam. "Staying after sunset is strictly prohibited in this area," demikian bunyi plang besar yang dipasang di tempat angker ini.


    Benteng ini dikenal sebagai tempat yang dikutuk karena siapapun yang memasuki benteng tersebut akan mengalami kegelisahan sebelum tubuhnya dirasuki roh-roh.
    Konon, menurut legenda, Singhia, seorang penganut aliran ilmu hitam mengutuk tempat tersebut setelah cintanya ditolak seorang wanita cantik. Ia mengutuk siapapun yang masuk ke tempat tersebut akan meninggal dan jiwa mereka terjebak di tempat itu selama berabad-abad.


    Bhangarh adalah sebuah tempat dari jalan Jaipur ke Kota Alwar di daerah Rajasthan India. Sekarang Bhangarh terkenal akan reruntuhannya dimana tidak ada yang berani tinggal setelah matahari terbenam. Melihat sejarah kita melihat bahwa kota ini didirikan ole Madho Singh, adik dari jenderal Man Singh bawahan dari Raja Akbar, di 1631. Tapi kota itu ditinggalkan dengan tergesa-gesa beberapa abad kemudian. Menurut cerita rakyat setempat, karena kutukan seluruh kota dikosongkan dalam semalam. Menurut kutukannya dikatakan bahwa jika kota ini akan ditemukan, kotanya tidak akan pernah ditemukan dan hanya kuil yang akan nampak.
    Dan sesuai dengan cerita, hanya kuil yang ada di sana dan bahkan dari gunung hanya kuil yang terlihat. Orang bilang tidak ada yang pernah kembali dari sana setelah tinggal di sana saat gelap. Hal yang terbesar adalah peraturan dari pemerintah India yang mengharuskan adanya kantor dari ASI (Archaeology Survey of India) di setiap struktur bersejarah di India, tapi bahkan pemerintah tidak berani membangun kantor disana dan mereka mendirikan kantornya sekitar satu kilometer jauhnya dari reruntuhan Bhangarh.


    Juga ASI menempelkan papan peringatan bertuliskan “Tinggal setelah matahari terbenam dilarang di daerah ini”. Orang yang mengunjungi daerah ini untuk kunjungan wisata mengatakan bahwa ada atmosfer aneh di Bhangarh, yang menyebabkan kecemasan dan kegelisahan.
    Banyak penduduk local ataupun pengunjung yang telah menyaksikan aktivitas paranormal seperti suara musik dan tarian dan adanya titik2 warna aneh dalam foto dari ruangan-ruangan yang ada.


    [​IMG]


    [​IMG]


    [​IMG]


    4. Hotel Fort Garry, Kanada


    Hotel yang berlokasi di Winnipeg ini dibangun pada tahun 1913 dan disebut-sebut sebagai bangunan paling berhantu di Kanada. Penjaga dan staf hotel melaporkan pernah menyaksikan penampakan hantu wanita yang dikabarkan tewas karena bunuh diri di hotel ini. Hantu wanita tersebut konon mendiami kamar 202. Para pelayan hotel bahkan mengklaim pernah melihat darah merembes dari tembok-tembok kamar 202 tersebut.


    Seorang politikus wanita yang menghadiri acara di hotel tersebut, meminta untuk menginap di kamar 202 karena sering mendengar kisah tentang kamar berhantu itu. Sepanjang malam, politikus tersebut merasakan ada seseorang yang tidur di sampingnya.


    Bahkan hantu wanita tersebut, dilaporkan pernah terlihat menangis di sudut lobi hotel setelah meminta segelas air minum kepada pegawai hotel. Ada pula laporan aneh di hotel ini mengenai barang-barang yang terbang sendiri dari rak dan lemari.


    Fort Garry Hotel


    Semenjak 1933, hotel ini telah menjadi tempat tinggal untuk tamu yang tak terhitung jumlahnya dan ada lebih dari beberapa cerita. Beberapa tamu sangat terkesan dengan pengalaman saat mereka tinggal dan mereka tampaknya memutuskan untuk tetap ada disana walaupun setelah mereka meninggal. Mengikuti selesainya tempat perdagangan yang dikenal sebagai Fort Garry, Grand Trunk Pacific Railway memutuskan untuk membangun hotel berkelas untuk kalangan atas. Dibuka pada tanggal 10 Desember 1913.
    Hotel ini didesain oleh Arsitektur terkenal Kanada, Ross dan Macdonald, dan dimodel seperti Hotel Park Plaza di kotaa New York. Hotel ini sebenarnya akan dijuluki The Selkirk, tapi pemiliknya memutuskan untuk menamai sesuai dengan tempat perdagangan yang ada di sana.
    Hotel ini tingginya 192 kaki dengan eksterior yang terbuat dari batu kapur Indiana yang dipotong halus; terdiri dari 12 lantai yang menampung 340 kamar, lobby dan ruang makan, ballroom Kristal dan ballroom konser. Ballroom-ballroom itu pernah diubah menjadi kasino untuk waktu yang pendek pada tahun 1990-an, tapi pada tahun 2000 tempat itu dikembalikan ke fungsi asalnya.Hotel itu sendiri sudah mengalami beberapa kali renovasi selama beberapa tahun, mengurangi kamar menjadi hanya 230 kamar tapi keorisinalitasnya masih terjaga.


    Cerita dari tragedi


    Bermacam-macam cerita tentang Hotel Fort Garry selama bertahun-tahun untuk menjelaskan reputasi paranormalnya, tapi beberapa fakta ada untuk membuktikan cerita itu. Untuk permulaan, adanya laporan-laporan kalau pekerja bangunan jatuh hingga tewasdi tempat elevator saat bangunan itu dibangun. Juga ada kisah tentang wanita yang bunuh diridi kamar no 202 dari hotel, ketika menemukan bahwa suami yang baru dinikahinya terbunuh saat kecelakaan mobil. Ada cerita lainnya dimana suami dan istri itu terbunuh di hotel itu sendiri. Tapi cerita itu kurang adanya bukti untuk mebuktikannya. Hotel itu sempat mengalami kebakaran pada tahun 1971 yang terletak di lantai tujuh di antara dua ballroom, tapi walaupun begitu cepat diatasi dan diperbaiki. Walaupun begitu, masih banyak kisah hantu yang menghantui hotel itu sampai saat ini.
    Hantu dan kamar 202
    Lantai yang paling terkenal dari dari hotel itu adalah lantai dua di mana kamar 202 berada. Tamu yang ada di kamar itu melaporkan saat bangun mereka melihat bayangan dalam pakaian jubah berdiri di ujung tempat tidur, yang menghilang di depan mata mereka, Juga ada cerita tentang pelayan yang membersihkan ruangan melaporkan adanya darah yang merembes dari dinding, karena ini adalah lokasi dimana bunuh diri yang digosipkan berada. Lantai dua memiliki reputasi yang cukup terkenal untuk cerita hantu. Adanya laporan lain bahwa wanita memakai gaun muncul di ujung tempat tidur atau menyusuri lorong-lorong hotel.


    Pada tahun 1989, seorang karyawan melaporkan melihat hantu sedang duduk di depan meja di ruang makan, sedang sibuk makan makanan bayangan dan tampaknya tidak menyadari keberadaan si karyawan. Pekerja hotel juga melaporkan adanya suara rintihan aneh yang bergema entah darimana dan cahaya yang dikatakan melayang menyusuri lorong-lorong di hotel. Kebanyakan, klaim dari aktivitas spiritual di hotel itu mengindikasi kehadiran yang bersahabat dari pelanggan-pelanggan yang sudah meninggal yang menikmati pengalaman tinggal mereka di sana.


    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]


    5. Hotel Schooner, Inggris


    Hotel yang dibangun pada abad ke-17 ini disebut-sebut sebagai salah satu hotel tertua dan paling berhantu di dunia. Raja Inggris George III pernah menginap di hotel yang hingga kini masih beroperasi itu. Organisasi British Poltergeist Society menjuluki hotel yang berlokasi di Alnmouth, Northumberland ini, sebagai hotel paling berhantu di Inggris.


    Dalam beberapa tahun terakhir, dilaporkan ada lebih dari 3 ribu penampakan di hotel tersebut, termasuk penampakan hantu anak-anak dan tentara serta suara-suara tangisan. Kamar 17 dan 28 paling sering dilaporkan adanya penampakan makhluk gaib tersebut.


    Tak ada catatan resmi mengenai peristiwa tragis yang pernah terjadi di hotel itu, yang mungkin terkait dengan penampakan-penampakan hantu tersebut. Namun legenda menyebut tentang kejadian-kejadian bunuh diri dan pembunuhan di hotel tersebut.


    Hotel Schooner terletak di Alnmouth, sebuah desa kecil yang berada di pantai di Northumberland. Desa itu terletak di mulut sungai dari sungai Aln dan sebelumnya adalah pelabuhan yang ramai. Pelabuhan inilah kapal dari berbagai belahan dunia datang membawa bahan makanan dan batu bara. Schooner sendiri adalah kendaraan yang cepat dan handal yang digunakan untuk berdagang dan memancing, utamanya dengan negara-negara di sekitar laut Baltik.




    Sejarah dari Hotel Schooner


    Selain sebagai pelabuhan , tempat itu juga dikenal sebagai tempat bagi perampok dan gelandangan. Karena terkenalnya dengan itu John Wesley, penemu dari Gereja Methodist mengatakan bahwa itu adalah "pelabuhan kecil yang terkenal akan kejahatannya".


    Hotel itu sendiri penginapan yang berdiri dari abad ke 17 dan sudah menjadi pusat dari desa Alnmouth selama 300 tahun. Orang terkenal yang pernah tinggal di hotel adalah Charles Dickens, Basil Rathbone, Douglas Bader dan bahkan Raja George III.


    Sejarah dari hotel tersebut tidak terdokumentasi dengan baik tapi ada banyak cerita tentang pembunuhan, bunuh diri dan pembantaian. Bahkan ada laporan tentang bayi-bayi yang dilemparkan ke dalam api!


    Cerita hantu dari Hotel Schooner


    Sepanjang sejarah banyak hantu yang telah terlihat, terdengar dan dirasakan. Cerita-cerita dan gosip-gosip dari kejadian yang sesungguhnya yang menyebabkan hantu-hantu itu menghantui hotel itu sudah hilang atau terlupakan. Tapi, ada beberap kisah yang mengikutkan pembunuhan, bunuh diri, pembantaian dan bayi-bayi dilempar ke dalam api yang menyala.


    Komunitas poltergeist sudah menjuluki Hotel Schooner julukan “Hotel paling berhantu di Inggris” sebanyak dua kali. Tempat itu sudah diinvestigasi dan tercatat bahwa hotel itu memiliki lebih dari 60 hantu. Hantu-hantu itu menjadi lebih aktif beberapa tahun belakangan sehingga tercatat ada lebih dari 3000 penampakan dilaporkan.


    Bahkan seharusnya ada pembunuhan keluarga yang terhubung ke Kamar no 28 dan koridor itu. Teriakan sering terdengar. Beberapa karyawan mengalami kejadian-kejadian bahwa mereka sedang diawasi di beberapa ruangan dan merasa merinding ketika mereka masuk ke dalam ruangan yang dianggap “berhantu”.
    Sepanjang koridor dimana kamar no 17 ada penampakan hantu anak laki-laki naik sepeda roda tiga dan mengetuk semua pintu yang ada di koridor itu. Dan di pintu sepanjang koridor itu terdapat bekas cakaran dan karyawan-karyawan tidak bisa menjelaskan kenapa ini terjadi.
    Bisikan dan teriakan sering terdengar. suara ketukan dan langkah kaki sering terdengar di beberapa ruangan, khusunya kamar no 28, 29 dan 30. Bayangan-bayangan hitam sering terdengar. Orang-orang sering merasa tidak enak, pusing dan sakit di kamar-kamar itu.
    Juga ada penampakan dari prajurit yang menyusuri koridor dan juga pelayan yang menghantui tangga.


    [​IMG]

    [​IMG]


    [​IMG]




    Note : Beberapa dari sumber translate sendiri jadi maaf jika terjadi kesalahan translate. :maaf:
    Semoga bermanfaat dan mohon :maaf: jika :repost: karena ini mengambil dari beberapa sumber .
     
    • Thanks Thanks x 5
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,327
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,899 / -10
    indonesia banyak, dimana2 ada hantunya. hahaha
     
    • Like Like x 1
  4. kimochi_neesan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2011
    Messages:
    1,185
    Trophy Points:
    122
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,699 / -0
    karena urban legend-nya beda mungkin, :???: kok jadi agak ngga begitu ngeri (pengaruh sering nonton movie horor juga mungkin:hehe:) ngga tau deh kalo kesana langsung. :siul:
     
  5. rehanolamon Members

    Offline

    Joined:
    May 16, 2010
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    di indonesia gan banyak saya yakin mah,turunan gombel lama gan angker pisan :takut:
     
  6. aribudi19 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 31, 2010
    Messages:
    1,181
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +3,161 / -0
    di Indonesia banyak hantunya,
    dan Indonesia kayaknya juga paling banyak jenis hantunya...
    hantu asli Indonesia kan sudah dikenal di masyarakat semenjak dulu kala..
    mungkin sesekali yang ngadain survey dari Indonesia aja
     
    • Like Like x 1
  7. natan09 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 30, 2011
    Messages:
    719
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +344 / -0
    kyknya menarik tuh
    tapi yg penasaran tuh pantai changi,rasanay fine2 aja dah tuh pas ane kesana deh
     
  8. harvey06 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 27, 2012
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    numpang share aja nih, kalo di indonesia banyak tempat serem salah satunya lawang sewu.
     
  9. aguzt0 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 11, 2011
    Messages:
    736
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +1,501 / -0
    :bloon: kayaknya masih serem di indonesia deh..
    apa benar tempat-tempat itu mengerikan.. kayaknya kalau di film-film horor luar negri ga terlalu serem juga sih..
     
    • Like Like x 1
  10. read_one_1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 3, 2011
    Messages:
    121
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +79 / -0
    kelihatan Hotel Fort Garry, Kanada gak serem tempatnya kan terawat!

    tapi kelihatan masih sereman di indonesia deh, krn aneh pernah ngalamin sendiri
     
  11. beanzie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 30, 2012
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Changi padahal kesannya gak ada apa2 ya?
     
  12. JRAS13 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 27, 2011
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +22 / -0
    di indonesia pocongnya bisa pindah-pindah tempat gan (pengalaman pribadi)
    loncatnya kedepan, tapi ngilangnya malah ke samping :ogohno:
     
  13. Ichigatsu_Tooka M V U

    Offline

    Junkeristi

    Joined:
    Apr 22, 2010
    Messages:
    4,992
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +29,566 / -2
    hantu indo saking banyaknya jadi ga serem, apa lagi dari namanya aja udah ga nyeremin.
    if you know what I mean [​IMG]
     
  14. taniahanjani M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 8, 2012
    Messages:
    202
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +18 / -0
    Hotel Schooner, Inggris serem banget siapa juga mau nginep disitu *_*
     
  15. airwegha Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 11, 2012
    Messages:
    382
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +4 / -0
    kok dr indoo gkda yh gan??


    keknya hrsnya bisa bnyk yg masuk deh wkwkwkwk
     
  16. babi_dugem Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 27, 2010
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +60 / -0
    Cerita2 urban legend dr Indonesia kayaknya lebih serem ya..
    tapi yang changi beach kata temen yg pernah kesana emang angker tempatnya.
     
  17. apukk Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 7, 2012
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +4 / -0
    Padahal tempat wisata dan tempat umum, tapi banyak hantunya. Tapi hantu luar gak begitu serem beda dengan hantu indonesia lol. Kalau di sini pojokan jalan aja bisa jadi tempat berhantu.
     
  18. xppro Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +5 / -0
    kenapa hantu bisa beda2 tiap negara
     
  19. apukk Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 7, 2012
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +4 / -0
    karena budayanya juga berbeda mungkin. Seperti di eropa yang terkenal dracula, di china ada vampir, di indo dan beberapa negara ada pocong. Masalahnya kenapa di timteng tidak ada pocong? Padahal cara pemakamannya sama dengan indo.
     
  20. dimsdalle Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 7, 2011
    Messages:
    257
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +10 / -0
    Changi vs Lawang Sewu gimana ya
     
  21. jumpingbone M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 28, 2011
    Messages:
    512
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +263 / -0
    ane lg ada di deket singapore nih...
    nyampe sini ga ya hantunya...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.