1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Complex what should i do??????????????

Discussion in 'CurHat' started by irengmanis81, Jul 1, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. irengmanis81 Members

    Offline

    Joined:
    Jun 30, 2012
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    7 tahun membina hubungan akhirnya kandas, dgn sang cowok yg tiba" 1 bulan tdk kabr, lalu terdengar kbr kalo dia nikah....wah...badan lemes...pastilah, wajah pucat....bener2 pucat....tp yg heran ndak lsg nangis ato meneteskan airmata, tapi pada saat sedang melakukan kegiatan (wkt itu sdg ngetik di dpn kompi), air mata tiba2 netes, itu sama sekali ndak ane sadari....
    selang setahun ada seorang temen cowok yg suka sama temen ane, pdhl jujur ane sebenernya simpatik juga sama dia, endingnya ane berhasil nyatuin mereka berdua, tp alangkah terkejutnya ane, suatu ketika temen cowok ane tiba" telpon n ngajak nikah ane....kaget...ya pastilah....marah....sdh pasti iyalah, gmn nggak, dia sdg jalin hub dgn temen ane sndr, kok tau" ngajak nikah ane....detik itu juga ane lsg bilang tidak bisa....dan endingnya sekarang, temen cowok gue udah nikah dgn cewek lain, dan temen cewek ane skrg dah nikah dengan cowok yg tak lain adlah temen cowok ane yg satunya lagi...
    ada juga cowok yg suka jodoh" ane dengan temannya, tiap dia nglakuin hal tsb, tepat didepannya ane bilang "drpd elu jodohin ane dengan yg lain, mending ane nikah aja sama elu"...tuh cowok hanya senyum2 saja...dan dia melakukan hal tsb berkali", dan ane juga melakukan hal yg sama...bbrp bulan kmdn, ane denger kabar dia nikah, rasa kecewa ada juga sih, tp ya sudahlah...mgkn blm jodohnya....tapi yg sangat mengejutkan, malem" pas ane lg sibuk konsen sama kerjaan, tiba" ada sms masuk ke hp ane, n kalimatnya "aku sebenarnya sayang sama kamu dan selamanya aku akan sayang sama kamu"...dan itu sms dari dia....ane terdiam terpaku...lalu ane bales aja..."kamu itu sudah gila"...gmn nggak...dah jadi suami orang kok bisa" sms kayak gitu, ya kalo istrinya ndak tau ndak masalah, lha gimana kalo tau...ane juga perempuan kali....
    ada cerita lagi ane suka sama cowok, tp ternyata tmn ane juga suka sama cowok itu, dan temen ane minta tolong buat ngedekitin dia sama cowok tsb, ane pun membantu, dan ternyata cowok tsb hanya bisa menerima sbg teman biasa, kadang ane berpikir, wah kesempatan nih...tp kok ya ndak tega coz si cewek temen ane sndr gitu, ane ndak bisa ngebayangin perasaan dia gmn, yg bikin kaget malah dia bilang, kalo kemungkinan cowok itu lebih suka sama ane...ane pun lsg berkilah..kalo itu tidak mungkin benar (walo sbnrnya itu iya).....endingnya..si cowok udah nikah dgn cewek lain, dan tmn ane yg cewek skrg dah punya calon...
    dan ane sndr...utk saat ini msh kosong...dan sptnya ada rasa malas dalam hati ane untuk memulai sebuah hubungan, tp ane berpikir, mgkn krn blm ketemu yg cocok saja...atau gimana ya...ane sndr sebenarnya bingung....
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,320
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,341 / -0
    ada baiknya mbaksis cari jodoh -baca: pendamping hidup- jauh dari lingkungan pertemanan saat ini...

    karena ujung-ujungnya ya 4L... Lo Lagi Lo Lagi...

    pernah mencoba minta dikenalkan via saudara dari famili... :obiii: mungkin bisa salah satu opsi...

    Gak ada salahnya mencoba perjodohan via keluarga... -IMO- toh ini kan untuk membina rumah tangga yang sehat ke depannya... :obiii:

    but well... kalo kata temen saya... menikah adalah pilihan... :obiii:
     
  4. Rac_King Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 4, 2012
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    agak ribet nih, urusannya :keringat:
    mungkin TS perlu mengambil langkah tegas buat mencari pasangan. tapi berhubung TS perempuan, mungkin susah juga buat memulai.
    tapi setidaknya itulah yang saya pikirkan. carilah pasangan hidup dengan serius. sekali nemu target dan yakin, langsung deketin.
    cari pasangan diri sendiri, baru cariin punya orang.

    *maaf kalau bahasanya agak kasar
     
  5. irengmanis81 Members

    Offline

    Joined:
    Jun 30, 2012
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    sebenernya dah ada, tp dia cuek banget...untuk melakukan ritual pendekatan, kok rasanya capek gitu...yaeh mungkin cape dgn hal2 apa yg harus ane lakuin n capek dgn sikap cuek n acuh dia...jadi ya...udahlah..mo gmn lagi...mgkn dia ndak respect kali ama ane...drpd ane maksain n ntar dia jd risih..ya mgkn lbh baik ane mundur saja...walo berharap ada sebuah keajaiban yg bisa merubah sikapnya...tp gimana ya...sekarang ketemu aja dah ndak pernah, suatu saat ane telp krn pas bnr butuh bantuan, tp dia sama sekali ndak angkat ato sms knp td miscall?, nah dr situlah ane pikir...lbh baik di cut...may be try to get another (tp hati ini dah capek) or may be focus with my activity now....
    any way...thank's 4 ur advice....
     
  6. irengmanis81 Members

    Offline

    Joined:
    Jun 30, 2012
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    that's true...menikah adalah sebuah pilihan....
    tp..untuk saat ini yg bisa ane bilang adalah " aku tidak tahu dan benar2 tidak tau"...mgkn apakh aku sdh lelah?? :hmm:
     
  7. om3gakais3r M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,041
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,622 / -0
    kalau persepsi membina hubungan adalah menjalin cinta dengan orang yang tidak terlalu anda kenal pastilah gitu.. :keringat:
    kalau menurut saya sih ya, coba rasakan gimana perasaan TS ketika dekat dengan orang2 di sekitar... kalau merasa nyaman ketika berinteraksi dengan seseorang (walau ketika TS sedang malas/lelah untuk berhubungan) dan mengenal orang itu cukup dekat... why not? pacaran? nikah? kalau dia bikin nyaman ketika walau dalam keadaan jenuh, artinya waktu dalam keadaan lapang malah lebih bikin nyaman, bukan?

    kalau orang itu belum ada, lebih baik tunggu dulu...
    ingat, cinta itu butuh kesabaran dan ketelitian.. :top:
     
  8. adriansatrio M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +384 / -0
    sis udah ikhlas belom sama 7 thn hub. yg kandas? kl masih ada gangguan emosional dr situ, itu yg harus sis atasi lebih dulu. supaya kedepannya saat milih pendamping bisa di pikirkan dengan lebih jernih dan matang lg.

    saya pacaran 9 tahun dengan pasang surut. pas surut saya uber lg gila2an. semua yg jadian berhasil saya bikin putus dengan sukses. akhirnya dah jadiin istri. kl memang sis yakin dengan sesuatu, baik dari kerjaan maupun hubungan. tidak ada salahnya di perjuangkan.

    note. kl sis suka sama pria, tolong jangan di obral ke yg lain ya. nanti sis sendiri yg manyun :oghoho:


    mungkin ini momod tsb pake klonengan hahay :P
    V
    V
    V
     
    Last edited: Jul 5, 2012
  9. winter_winds M V U

    Offline

    Mainlander

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,736
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +48,244 / -301
    7 tahun :iii:

    kok persis dengan kejadian momod dimari....:iii:

    yaa apapun yang terjadi itu untuk kebaikan kalian berdua :rokok:

    let it go...and move on :rokok:
     
  10. iyona M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 5, 2009
    Messages:
    232
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +1 / -0
    jangan patah semangat...
    lanjutkan hidupmu karena masih ada kesempatan lainnya.

    jangan pacaran lama2....
     
  11. Gantz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 9, 2009
    Messages:
    682
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +712 / -0
    Oke, lupakan soal cowo 7 tahun itu, anda harus bersyukur anda tidak sempat nikah dengan dia. Karena kalau sudah nikah, trus dia main selingkuh dibelakang anda sebagai status seorang suami seperti ini, bagaimana? Lebih parah bukan? Jadi setidaknya ambil nilai positifnya. Yang ga bagus ya harus memulai lagi dari 0 setelah membina hubungan selama 7 tahun.

    Yang ingin gw tanyakan, apa selama 7 tahun ini? Apa tidak pernah mencium bau ketidak beresan si cowo ini? Gw yakin pasti sudah merasa, namun karena anda menyukainya, anda kesampingkan kerucigaan anda, akhirnya sekarang jadi fatal. Ya sudahlah, belajar dari pengalaman.

    Hmmm, saya merasa ini murni kesalahan anda sendiri.
    Kalo anda juga suka dengan cowonya, tidak seharusnya anda ikut membantu dia.
    Setelah anda membantunya, kemudian gagal, tentu saja anda merasa tidak enak menggunakan kesempatan ini, karena hati kecil anda merasa ini tindakan yang sangat licik, jadi seharusnya anda tidak membantunya dari pertama kali.
    Banyak kasus teman2 cewe mengurangi saingannya menggunakan cara ini, meminta bantuan kepada temannya yang notabene ada feeling kepada cowonya, sehingga teman cewe itu mengalah diam2.

    Yah, intinya belajarlah dari semua pengalaman masa lalu ini. Good luck, sista.
     
  12. dindung M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 5, 2011
    Messages:
    497
    Trophy Points:
    77
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1,624 / -0
    ya ampun kakak, ceritanya dijadiin ftv deh :hihi:
    jahat banget, padahal udah 7 tahun :tega:
    sebulan kemudian nikah sama cewek lain :nangis:
    untuk sebulan kemudian gak bawa istri dan anak yang ternyata udah ada sejak kapan tau
    kakak sabar yaaa.. tenang aja gak usah nyari jodoh, entar juga dateng sendiri
    tapi saran saya, kakak harus terus terang sama temen kakak kalo suka sama si ini atau si itu,
    jangan ngejodoh-jodohin orang teyussss :unyil:
     
  13. bboyjezz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    Menurut gw,langkah tegas harus diambil, harusnya sista dari pertama uda kasi kejelasan biar ga berbuntut panjang...
     
  14. TheArtOfLove Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 14, 2012
    Messages:
    40
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +52 / -0

    terkadang dalam hidup ini kita gak bisa selalu menjadi malaikat dan peri penolong buat yg lain,

    kalo memang kamu merasa seseorang itu yg terbaik dan sudah kamu seleksi dengan baik pula,

    pertahankan dia, meski pertemanan dengan teman mu akan pasti renggang.


    Life is no perfect, but we can make it better by manage our priority which one is the most important.
     
    • Like Like x 1
  15. username_ganda M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 12, 2011
    Messages:
    780
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +9,846 / -0
    Mnurut ane sih cri jodoh lwat smacam kontak jodoh aj sist,,
    kyak blind date gtu,,
    Jgn cri yg dket2 ma temen, dkenalin temen, adeknya tmen atw temennya tmen,,

    kalo lwat kontak jodoh kn uda pda serius jalin hub. Nah Sist ini uda serius belum??
     
  16. teremitzu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 30, 2010
    Messages:
    684
    Trophy Points:
    206
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +13,460 / -0
    mantap gan sarannya.....wkwkwkw
     
  17. madshifting Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +12 / -0
    Pola yang keliatan menurut gw....
    1. ada tmn lu yang naksir ama cowo, ato kebalikannya
    2. lu lebih memilih "membantu" mereka
    3. mereka gak jadian dalam hal nikah ato apapun
    4. pada akhirnya para cowo ngaku naksir ama lu
    ...................................................................................
    kira kesimpulannya gimana tuh? lebih berani tegas dan membuka diri bukan?
    pendapat gw sih....
     
  18. muza415 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 10, 2011
    Messages:
    374
    Trophy Points:
    87
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +470 / -0
    klo menurut ane itu sih kelamaan, maksimal 4-5 tahun harus siap nikah
     
  19. iqbalwillis Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 29, 2011
    Messages:
    157
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    klo gtu coba gantian.. agan lagi yang minta jodohin sama teman nya..
     
  20. n01n Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 6, 2011
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    Saran ane jangan pacaran lama-lama gan
    seharusnya langsung agan ajak nikah aja
     
  21. irengmanis81 Members

    Offline

    Joined:
    Jun 30, 2012
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    untuk semuanya...makasih banget utk saran-sarannya...
    masa lalu tidak bisa dilupakan, tapi di kenang (jika ada yng dikenang) dan di jadikan sbg pengalaman.
    saat ini aku ikhlas menjalani kehidupan skrg...dan aku tdk prn menyesali apa yg sdh terjadi di masa lalu...
    hidup mmg tidak sempurna, tetapi mnrtku, hidup adl pilihan, dan aku sudah menentukan pilihanku...
    dengan kekuatan keyakinan dgn-Nya, aku bisa bertahan dan ikhlas menjalani semuanya...
    aku tdk bisa menyakiti org sdh sangat baik padaku...
    aku bahkan berpikir, lbh baik aku yang tersakiti, drpd aku hrs melihat org yg sangat baik padaku sakit krn aku...dgn cara itulah aku membalas kebaikan mereka....
    aku akan selalu berjuang dan akn terus berjuang dalam kehidupanku demi orang2 yang ada disekitarku dan demi diriku...dan aku yakin...Dia akn memberikan yg paling baik utk aku... :)
    sekali lagi terimakasih ya buat saran2nya...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.