1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fenomena Misteri gunung salak dan supersukhoijet100 - ssj100

Discussion in 'Dunia Lain' started by dawerzzzz, May 12, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. dawerzzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,511
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,135 / -0
    Misteri gunung salak

    Misteri Gunung SALAK

    Di wilayah sekitar Halimun Bogor dan sekitarnya ada benteng-benteng milik Prabu Siliwangi yang tak kelihatan, pusat kerajaan ada di Gunung Salak, sebenarnya ini sudah menjadi rahasia umum. Catatan sejarah soal Kerajaan Siliwangi pasca kehancurannya setelah diserang Kesultanan Banten pada tahun 1620-an, adalah catatatan pertama kali dari Scipio yang melakukan ekspedisi sekitar tahun 1687 mencatat ada ratusan macan gembong atau harimau bertempat tinggal di sebuah bangunan dekat Kebun Raya Bogor sekarang, selain itu ditemukan rawa yang berisi badak di sekitar Sawangan, dinamakan Rawa Badak dimana di ujung Rawa Badak ditemukan juga situs parit dan bekas tembok keraton yang dijadikan sarang macan, sekarang sarang macan ini dikenal pertigaan beringin di Sawangan. Selain catatan-catatan arkeologi, ada catatan mistis tentang segitiga Bogor.

    Ada kecenderungan suatu pola dimana pesawat jatuh di tempat yang sama, di tahun 1966 helikopter yang ditumpangi Laksamana RE Martadinata jatuh, sampai sekarang penyebabnya tidak ketahuan. Lalu banyak pesawat jatuh di sekitar lokasi yang sama sekitar gunung salak dan gunung halimun.

    Ada tiga gunung yang dianggap angker di masa Mataram Sultan Agung, pertama Gunung Merapi, Kedua Gunung Slamet dan Ketiga Gunung Halimun, diantara ketiganya Gunung Halimun-lah yang dianggap paling angker karena memiliki misteri luar biasa. Sampai saat ini banyak peristiwa jatuhnya pesawat di sekitar segitiga Gunung Halimun-Gunung Salak-Gunung Gede.

    Daya energi ketiga gunung itu ada di Istana Cipanas, sekitar gedung yang dibangun Bung Karno namanya Gedung Bentol, tempat dimana Bung Karno selalu bermeditasi sejak dia menempati Istana Merdeka di tahun 1949. Di belakang Gedung Bentol ada sumber air panas, yang merupakan energi dari Siliwangi.

    Dilamarnya Puteri Dyah Pitaloka yang kecantikannya serupa bidadari dan mewariskan kecantikan yang bisa dilihat pada gadis-gadis Bandung, Cianjur dan Sumedang sekarang ini adalah rahasia ‘Wahyu Nusantara’ yang dimiliki kerajaan Pajajaran, dimana Gadjah Mada ingin memilikinya “Siapa yang menguasai Wahyu Nusantara dia akan menguasai Indonesia’, penguasaan wahyu nusantara ini menimbulkan konflik antara Hayam Wuruk yang berpendapat bahwa wahyu itu bisa diambil dengan cara Ken Arok yaitu menikahi puteri sang Raja, di satu sisi wahyu bisa diambil dengan cara menaklukkan Pajajaran dan membangun kerajaan Majapahit Barat di Pakuan.

    Tanpa disengaja menurut kepercayaan banyak orang Bung Karno mengawini puteri Bandung yaitu : Inggit Garnasih yang ditengarai masih keturunan Raja Siliwangi dimana wahyu Nusantara bersemayam di tubuh Inggit Garnasih, dan Bung Karno keturunan langsung Brawijaya V mengobarkan semangat Nusantara bermula di Bandung pada rapat politik Radicale Concentratie di Bandung tahun 1922. Bandung adalah kota terakhir dimana Prabu Linggabuana menyucikan diri di danau Bandung sebelum berangkat ke Majapahit dan kelak beristirahat di Pesanggrahan Bubat dimana kemudian datang Gadjah Mada dan terjadilah insiden pembunuhan dan pembantaian besar-besaran rombongan Pajajaran.

    Sisa-sisa dari Laskar Perang Bubat melarikan diri ke Gunung Salak, sementara sisa-sisa dari punggawa Siliwangi yang diserang Banten lari ke Gunung Halimun. Tempat dimana seringnya pesawat menghilang, ini mirip dengan segitiga Bermuda dan segitiga formosa.

    Gunung Halimun dan Gunung salak ini mirip Gunung Lawu yang disucikan Majapahit, tak boleh ada yang melintasi diatasnya, burungpun bisa mati bila melewati satu titik tanah yang sakral.

    Apakah kejatuhan Pesawat Sukhoi ini sama dengan medan magnetis di Segitiga Gunung Halimun-Salak-Gede? seperti medan magnetis yang ada di segitiga bermuda dan segitiga formosa? Wallahu’alam…….

    Profil Pesawat Super Sukhoi Jet 100 - SSJ100
    [​IMG]
    Sukhoi Superjet 100 (SJ 100) yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (9/5/2012) merupakan pesawat generasi baru buatan Rusia. Pesawat canggih itu merupakan jenis komersial pertama ala Sukhoi, yang lebih dikenal sebagai produsen jet tempur.

    Dalam siaran pers Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Rabu (9/5/2012), disebutkan bahwa SJ 100 terbang pertama kali pada Mei 2008 dan telah menerima sertifikat dari badan sertifikasi Rusia (Russian certification institute/IAC AR) pada Januari 2011. Sebulan kemudian, pesawat SJ 100 kembali memperoleh sertifikat dari Badan Keamanan Penerbangan Eropa (European Flight Security Agent).

    Dua bulan setelah mendapat sertifikat kelayakan dan keamanan terbang dari Eropa, seri pertama pesawat ini dibeli perusahaan penerbangan nasional Armenia, Armavi, pada April 2011. Di Indonesia, pesawat penumpang ini sudah dipesan oleh Kartika Airlines dan Air Aviation.

    Jet modern itu dibuat oleh Rusia (Sukhoi) bekerjasama dengan Alenia Aeronautica, sebuah perusahaan penerbangan Italia yang merupakan anak perusahaan raksasa industri penerbangan dan pertahanan, Finmeccanica.

    Superjet 100 ditenagai mesin yang dikembangkan oleh PowerJet. Dengan banderol sekitar US$35 juta, disebut-sebut harganya lebih murah dibandingkan dengan produk perusahaan lain. Dikabarkan pula, hingga awal 2011, sebanyak 300 Sukhoi SJ 100 telah ludes terjual.

    Sukhoi SJ 100 memiliki fitur sistem kontrol elektronik 'fly-by-wire' yang dapat menambah dan mengurangi gigi untuk pendaratan, selain sistem rem sebagai kestabilan pesawat ketika menahan beban berat.

    Sejatinya, pesawat jenis ini memiliki dua varian, yaitu berkapasitas 78 dan 98 kursi. Untuk varian pertama, memiliki panjang 26,44 meter, tinggi 10,3 meter, dan rentang sayap 27,8 meter.

    Pesawat varian pertama memerlukan landasan sepanjang 1.515 meter untuk tinggal landas. Sementara itu, berat maksimum saat tinggal landas pesawat ukuran ini adalah 38.820 kilogram. Berat maksimum mendaratnya 35.000 kilogram. Kapasitas angkut maksimal 9.130 kilogram. Memiliki jarak tempuh antara 2.900 hingga 4.550 kilometer.

    Sementara, pesawat varian kedua memiliki panjang 29,9 meter, tinggi 10,3 meter, dan rentang sayap 27,8 meter, dan memerlukan landasan sepanjang 1.803 meter untuk tinggal landas. Berat maksimum saat tinggal landas 45.880 kilogram. Kapasitas angkut maksimal 12.245 kilogram. Kemampuan jelajahnya 2.950 hingga 4.420 kilometer.

    Masing-masing memiliki kabin selebar 3,2 meter dengan tinggi kabin 2,1 meter. Keduanya juga sama-sama menggunakan mesin PowerJet SaM146, 2 x 156000 lb. Kecepatan maksimum 870 kilometer per jam.

    SJ100 sangat krusial bagi Rusia untuk menjadi pemimpin dalam industri penerbangan modern. Pesawat itu juga diharapkan mengubah penilaian publik terhadap hasil industri penerbangan Rusia yang selama ini selalu terkait dengan sejumlah kecelakaan. Pesawat dengan jarak tempuh menengah ini merupakan rival dari produsen pesawat terbang sejenis seperti Embraer (Brasil) dan Bombardier (Kanada).

    Superjet yang jatuh di Bogor dalam rangka Joy flight itu adalah jenis varian pertama berkode Sukhoi 100 FN RA36801. Ada 41 orang berada di dalamnya. Burung besi Rusia itu lepas landas dari Halim pukul 14.00 WIB, lalu hilang kontak pada pukul 14.50 di koordinat 06.43.08 S dan 106.43.15 BSN

    Sumber
    Sumber

    Jika info ini bermanfaat.. boleh donk bagi - bagi ;:grp:
     
    • Thanks Thanks x 12
    Last edited: May 15, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. vladislaav Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 24, 2010
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +34 / -0
    aku tidak berpikir ada hal2 yang gaib dulu...yang jadi kecurigaanku adalah kata2 pilot ingin turun ke 6000kaki....jika memang pesawat dikepung oleh awan dan pandangan terbatas, maka pilot pastinya akan mengikuti arahan ATC...tidak mungkin pilot bertindak sendirian...tapi jika alat pendeteksi dan pemancar mereka tidak berfungsi itu yang jadi masalah...

    Russia mengatakan bahwa ini kesalahan pilot...jelas mereka ingin menyelamatkan image dari sukhoi...sudah menjadi watak orang2 bavaria dan russia jika negara di atas segalanya...apalagi sukhoi ini adalah anak russia untuk mengalahkan boeing ma airbus...kalau mereka menyalahkan ATC bisa2 merusak hubungan antara INA ma Russia...malah g jadi beli ntar...
     
  4. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,580
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,526 / -1
    post salah kamar d konsultasi lgsng ma sesepuh dedemit dijadikan thread..:lol:
    pasti namanya indonesua klo ada musibah dikaitkan dgn sisi mistik identik dgn dunia ghoib..:kaget:
     
  5. riedjal Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 23, 2009
    Messages:
    3,594
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +9,957 / -0
    @TS ...
    knp bahasan yg sesuai dg judulnya (hampir) tidak ada ...
    judulnya -->
    namun yg berhubungan dgn judul hanya bagian -->
    kalau memang ingin sesuai judul, silahkan dijelaskan lebih banyak ttg supersukhoijet100 - ssj100 ... bukan hanya pertanyaan pancingan
    kalau hanya ingin membahas ttg gunung salak, silahkan diedit judulnya ..


    THNX~
     
    • Thanks Thanks x 1
  6. Gundam_GrayWolf Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 1, 2012
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    pasti nya di indonesia kalo kecelakaan pesawat di gunung selalu dikaitkan dengan hal - hal mistis
     
  7. cynara154 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 3, 2012
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    yg jelas kelihatan.. kecelakaan itu akibat dari human error...
    selain dari manusianya itu sendiri, yang menyebabkan error itu bisa banyak hal.. salah satunya ya bisa juga karena hal2 mistis..
    hal ghaib itu kan memang benar ada di dunia ini.. jadi ya kalaupun ada pengaruh alam ghaib ya itu bisa aja..
    pernah dengar cerita dari anak indigo (liat di tv),, kalau penyebab dari jatuhnya pesawat gara2 penunggu bandaranya yg jahil..

    ambil hikmahnya aja dari setiap kejadian..
    semoga aja kejadian ini ga merusak hubungan Indonesia dan Rusia dan semoga keluarga korban diberi ketabahan..
     
  8. SankareaCiel M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    2,741
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +706 / -0
    lebih banyak membahas tentang sejarah gunung salak ya, tapi tetap saja saya bingung kenapa ini bisa di anggap sakral
    saat ada 3 gunung saya beranggapan kaya segitiga bermuda.. ternyata benar mirip :lol:
    looks like fail leh :cerutu:
    astaga, belum ada 1 jam lho :kaget:
     
    • Like Like x 1
  9. riedjal Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 23, 2009
    Messages:
    3,594
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +9,957 / -0
    --------------------------------------------------------------------------------

     
  10. roguefang Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 20, 2010
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +129 / -0
    ane pernah baca entah di mana. Lupa hahaha... katanya untuk cari korbannya aja harus ada upacara khusus dulu.

    En menurut orang2 sana, pas pesawat itu terbang emang ada kabut tebal di sekitar gunung salak. Ngga tahu deh emang cuacanya lagi jelek apa ngga waktu itu. Tapi begitu pesawat itu jatuh, kabutnya makin tebal dan anehnya orang2 situ ngga ada yg denger ada suara yang meledak atau apa. Tauknya malah dari orang2 yg datang.

    Jadi, mungkin aja rada mistis penyebabnya. Lagian kan ngga ada pesawat yang biasanya lewat situ, dan pilotnya juga jadi asisten astronot penguji loh. Jadi, keahliannya ngga maen2.
     
  11. dimasterof32 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 30, 2009
    Messages:
    655
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +17 / -0
    wah jadi hal2 mistis semua tentang kecelakaan ini. tapi emang mmasih misteri semua sih sebab kecelakaanya.
     
  12. mawardi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 28, 2010
    Messages:
    663
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +3,057 / -0
    kalo menurut gua yang awam ama dunia mistis dan dunia penerbangan bakal minta penjelasan dulu kenapa si pilot minta menurunkan ketinggian padahal menurut yang gua denger itu di bawah ketinggian gunung salak. Tapi ah gua gak mau spekulasi macem mending nunggu hasil penyelidikan dulu aja dah
     
  13. adhybahy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 19, 2011
    Messages:
    536
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +238 / -4
    waduhh, capek-capek ane baca ampe tuntas eee malah tambah bingung ...
     
  14. menantubejat Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 1, 2011
    Messages:
    190
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +81 / -1
    katanya temen ane gunung salak emang wingit gan, jadi wajar aja klo sering ada kecelakaan pesawat udara disana
     
  15. ponyodesu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 1, 2012
    Messages:
    516
    Trophy Points:
    121
    Ratings:
    +9,151 / -0
    wingit itu apa gan? :ogbingung:

    udah sering yah? kirain Sukhoi SuperJet ini yang pertama kali :o
     
  16. ranz2 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    menurut gw lebih ke arah human error deh, kalo misalnya sampe mistis serem dong kalo gitu naik pesawat lagi :takut:
     
  17. Senju_kaitou M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 10, 2010
    Messages:
    625
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +28,544 / -0
    wew serem banget :iii:
    jadi tambah :takut:

    yang paling ane bingung, kenapa pilot minta turun ketinggian?
     
  18. kulinejepank Members

    Offline

    Joined:
    Nov 9, 2011
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    nama nya juga takdir gan,,, orang ahli renang aja bisa tenggelam kok
     
  19. setia23 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 17, 2010
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    serem dach nich kecelakaan

    trus turut berduka cita untuk para korban
     
  20. boboyz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 28, 2010
    Messages:
    73
    Trophy Points:
    22
    Ratings:
    +8 / -0
    di gunung salak emang udah ngk asing lg tuh soal2 misteri disananya, tmn w pas pendidikan militer kebetulan emng disana dan katanya pas malem itu dia ketemu tuh sama nenek2 yg diceritain sama relawan sukoi... dia ditemuin ama nenek2 itu tp nenek2nya diem dan tmn w ngk berani negur ataupun menyapanya karena emng udah dikasih tau sama seniornya kalo ada nenek2 itu kalo ngk ditanya diam aja... :takut: :takut: dan kabarnya disana msh ada harimaunya entah harimau asli atau gaib
     
  21. udhindbokek Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 29, 2010
    Messages:
    225
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0
    kecelakaan ini mistis, kecalakaan itu mistis...
    ntar ada tabrakan di jalan katanya ada yang gangguin..
    :yareyare:
    yaaaa...ga tau lah... Allah maha tau..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.