1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fauna The River Monster Fish

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by Oqyk_Cole, May 6, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Oqyk_Cole M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 15, 2010
    Messages:
    1,559
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,786 / -0
    [​IMG]
    1. ALLIGATOR GAR
    [​IMG]
    Alligator Gar, Ikan atau Keduanya?: Alligator Gar - ikan purba yang telah ada selama 100 juta tahun - menjelajah sungai dari Tenggara Amerika Serikat. Ia mendapat nama Alligator karena seperti moncongnya dan baris ganda gigi belati yang tajam. Tidak seperti kebanyakan kerabat dekat nya, Alligator Gar dapat menghirup udara dan bertahan di atas air sampai dua jam. Tubuhnya ditutupi dalam dilapisi baju zirah berbentuk "berlian", berlapis enamel skala ganoid, dan itu sudah mengatakan bahwa ini baju besi bersinar dapat menghasilkan bunga api ketika terkena kapak.

    2.ARAPAIMA

    [​IMG]
    Sebuah Fosil Ikan Hidup: Arapaima adalah rakasa sungai prasejarah, dengan catatan fosil menunjukkan bahwa mereka telah menjelajahi perairan Sungai Amazon sejak era Jurassic. Ikan besar - ikan terbesar di sungai terbesar di dunia - telah lama mengilhami imajinasi orang Amazon lokal. Menurut legenda, Pirarucu, seorang anak tidak menghormati dan mengejek kepala suku Amazon, dihukum sampai ke kedalaman sungai oleh para dewa. Ia menjadi Arapaima, dan Brasil masih mengacu pada ikan sebagai Pirarucu.

    3.CANDIRU CATFISH

    [​IMG]
    Ikan Amazon yang paling ditakuti: The Candiru adalah ikan yang mengerikan, bahkan saat ditumpuk melawan monster sesama sungai Amazon. Tapi lele air tawar parasit ini tidak menyeramkan jika dilihat dari ukuran nya. Sebaliknya, kecil, seperti belut dan tubuh transparan yang hampir mustahil untuk dilihat dalam air, yang membuatnya bahkan lebih menakutkan. Beberapa mengklaim ikan ini adalah yang paling ditakuti di seluruh wilayah Amazon, dan ketakutan berasal dari kenyataan bahwa ia memiliki bakat untuk menemukan lubang terbuka dan masuk kei dalamnya. Begitu di dalam organisme lain, Candiru memakan darah inangnya, menjadi semakin membengkak.
    Serangan:Para Candiru adalah bintang legenda perkotaan yang ternyata benar, seorang pria yang kencing di Sungai Amazon ketika sebuah 6-inci Candiru berenang mendekati aliran urin ke dalam penisnya. Ikan tinggal di sana selama berhari-hari, sampai ahli bedah mampu untuk mengambilnya.

    4.SAWFISH
    [​IMG]
    Hiu atau ikan? Berlawanan dengan kepercayaan populer, Sawfish bukanlah hiu, mereka adalah ikan dari spesies ikan pari yang memiliki tubuh seperti hiu dan moncong (disebut rostrums) seperti pisau yang tajam. Ditemukan di negara seperti Afrika, Australia, Pakistan dan India, ikan ini memiliki antara 14 sampai 23 gigi yang berada di kedua sisi moncong mereka. Sawfish jantan memiliki gigi lebih bergerigi daripada betina. Ketika sawfish lahir, gigi mereka kurang menonjol, dan dilindungi oleh selubung jaringan, sehingga sawfish kecil tidak melukai ibu mereka selama proses melahirkan.

    5.GOONCH CATFISH
    [​IMG]
    Pemakan manusia atau kesalahpahaman? Goonch, seperti kerabat lainnya lele, dapat tumbuh hingga ukuran besar dan berat. Tapi tidak seperti yang lain, rakasa sungai ini membuat rumah di sungai "Great Kali" antara India dan Nepal, hamparan air yang sering digunakan untuk membuang onggokan kayu sisa pembakaran jenazah setelah upacara pemakaman Hindu. Teori berpendapat bahwa goonch telah lama memulung setengah mayat manusia yang terbakar dari sisa upacara pemakaman. Diet ini mungkin telah membantu goonch - atau setidaknya beberapa anggota dari spesies - tumbuh hingga proporsi yang luar biasa besar. Mungkin juga telah mempengaruhi goonch untuk mengembangkan selera untuk daging manusia, yang sekarang dapat memicu serangan menakutkan pada manusia hidup.

    6.PIRANHA

    [​IMG]
    Kecil Tapi Menakutkan: Piranha mungkin terkecil dari monster sungai berkeliaran di air tawar, tapi jangan tertipu oleh ukurannya. Mulut piranha, tidak peduli seberapa kecil, dikemas dengan tajam, gigi segitiga yang dibuat khusus untuk menusuk dan mencabik daging mangsanya. Ikan ini, bekerja dalam kawanan besar, mampu menanggalkan daging sampai ke tulang dalam hitungan menit. Warga di wilayah Amazon sering menggunakan gigi piranha untuk membuat peralatan dan senjata.

    7.PIRAIBA
    [​IMG]
    Lele Terbesar Amazon: Piraiba menjadi judul lele terbesar di Sungai Amazon, dan memiliki reputasi kotor untuk menggigit, lebih dari itu bisa mengunyah (atau, dalam hal ini, menelan). Mulut besar-besaran piraiba bisa mengukur lebih dari 40 cm (hampir 16 inci). Nelayan telah menemukan monyet, burung besar, kucing, anjing dan bahkan lele lainnya di dalam tubuh ikan besar ini, menunjukkan bahwa piraiba gemar memakan makhluk mati di dalam air.

    8.RED BELLIED PACU

    [​IMG]
    Semua dalam Keluarga: Red Bellied Pacu adalah sepupu dari ikan yang sangat terkenal dalam menteror perenang yang dibuat untuk TV dan film di layar lebar berjudul "The Piranha". Para anggota keluarga pasti tahu bagaimana menggunakan gigi tajam mereka untuk membuat mangsanya berteriak minta ampun. Red Bellied Pacu, berbentuk persegi, bergigi tegak lebih mirip dengan manusia, dan terutama menggunakannya untuk memotong vegetasi yang tumbuh di dalam air.
    Serangan Ikan: Makanan diet Red Bellied Pacu yang sebagian besar terdiri dari serangga, buah-buahan dan kacang. Gigi mereka yang sempurna untuk memecah kacang dan menghancurkan benih. Namun, pacu mulai memakan ikan lainnya pada tahun 1999, ketika sumber makanan mereka yang biasa menjadi langka. Penduduk setempat di Papua Nugini bahkan menyalahkan monster sungai ini karena menghancurkan populasi ikan nila. Pacu telah dikenal penyerang manusia juga. Pada tahun 2001, dua nelayan dalam dua insiden terpisah dilaporkan berdarah sampai mati setelah alat kelamin mereka telah terpotong oleh ikan pacu.

    9.GOLIATH TIGERFISH
    [​IMG]
    Goliath yang sebenarnya: Berasal dari lembah Sungai Kongo, Sungai Lualaba, Danau Upemba dan Danau Tanganyika di Afrika, itu anggota terbesar dari klan tigerfish, sebuah predator sengit, gigi seperti pisau. Yang terbesar pada catatan hampir 5 kaki panjang dan beratnya 154pon, setara dengan petinju kelas welter super. Dan dan memiliki kecepatan dan kekuatan.
    Tak Kenal Takut: Warga setempat mengatakan itu satu-satunya ikan yang tidak takut buaya dan biasanya memakan yang lebih kecil. Ikan ini juga telah dikenal untuk menyerang manusia. Ikan ini secepat kilat dan kuat, tidak mematahkan pancing, tapi kadang-kadang akan kabur membawa dengan pemancingnya. Tak heran jika promotor safari memancing menyuruh klien untuk membaca sebuah peringatan ketika memancing goliath sebelum menyetujui untuk perjalanan memancing.

    10.WHITE STURGEON
    [​IMG]
    Sebuah Perjalanan Evolusi Kebelakang: Sturgeon, yang terbesar dari mereka semua adalah sturgeon putih, yang merupakan ikan air tawar terbesar dan paling primitif di Amerika Utara. Sturgeon telah ada setidaknya selama 100 juta tahun, dan akan memenuhi syarat untuk menjadi bintang dalam film "Jurassic Park." Yang terbesar pada catatan membentang lebih dari 20 meter panjangnya dan beratnya hampir 1.800 pon. Sturgeon ditemukan di Utara pesisir perairan Amerika dari Alaska ke Baja California, dan aliran sungai Montana. Memiliki warna abu-abu atau kecoklatan, dengan perut pucat.
    Old Man of The Sea: Selain baju zirah dari tulang dan kerangka tulang rawan, ia memiliki seperti sirip tulang punggung, yang hanya ditemukan di satu binatang lain. Tidak memiliki gigi, penglihatan yang kurang dan tergantung pada indera penciumannya untuk meneliti lingkungan keruh bawah lautnya. Ikan sturgeon menghabiskan sebagian besar waktu mereka di laut tetapi berenang ke sungai untuk bertelur. Mereka adalah orang-orang tua sebenarnya dari laut. Yang tertua yang tercatat hidup sampai 104tahun.

    WELL, SEMOGA BISA MENAMBAH PENGETAHUAN ANDA. TERUTAMA JIKA INGIN BERLIBUR KE AMAZON.
    Source : animal.discovery.com
    Translate by : Google Translate
    Edited by Me

    kalau menarik:thx:atau:grp:
     
    • Thanks Thanks x 5
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. kurosama M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 2, 2012
    Messages:
    658
    Trophy Points:
    206
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +7,581 / -1
    [​IMG]

    ini kalo kena gigitan isa patah tulang nih, btw itu kok isa dipegang dapetinya gimana ya :???:
     
  4. Oqyk_Cole M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 15, 2010
    Messages:
    1,559
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,786 / -0
    mancing gan, Jeremy Wade itu khan salah satu pemancing ekstrim.
    mungkin itu ikannya kelelahan , makannya dia berani megang.
     
  5. terang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 5, 2010
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +27 / -1
    Gileee goliath top abis, ada yg jual gk ane minat banget
     
  6. Oqyk_Cole M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 15, 2010
    Messages:
    1,559
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,786 / -0
    ga ada mungkin gan. coba cari di pasar ikan sapa tau ada gan.hohooo..
    ikan kayak gini yang punya mungkin cuma kebun binatang doank.
    dan ga dijual dipasaran lokal dengan mudah.
     
  7. nyinyinyinyiung M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    7,539
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +52,758 / -0
    cuma kenal sama piranha... yang lainnya masih belum tahu :malu: tapi kalo manusia keserang sawfish serem juga tuh
    kira2 ngeluarin toxic ga y seperti pari pada biasanya
     
  8. whateasydid Members

    Offline

    Joined:
    Feb 21, 2011
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    gile itu nomor 4 giginya mirip gergaji, bisa kali buat motong kayu
     
  9. mrsammo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 12, 2012
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    di indonesia ada ga ya ikan2 kaya gono????
     
  10. cungju M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 3, 2010
    Messages:
    1,381
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,517 / -0
    nih thread kyknya ud ada deh!!!

    ane rasanya pernah liat nih thread!!!
     
  11. cuteyenny Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 27, 2011
    Messages:
    308
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +60 / -0
    Wih ikannya seram2
    Ternyata hewan dalam air sangat beraneka ragam
     
  12. Oqyk_Cole M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 15, 2010
    Messages:
    1,559
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,786 / -0
    trid yg mana gan?
    maap kalo sebelumnya udah ada. tolong jangan :bata: saya
    :oggomen:
     
  13. CSAJB88 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 19, 2012
    Messages:
    74
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    ikannya serem2 n gede2 banget...
     
  14. blue1985 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +410 / -0
    Paling serem tetep goliath, giginya itu loch
     
  15. Oqyk_Cole M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 15, 2010
    Messages:
    1,559
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,786 / -0
    coba ikan itu ada di indonesia pasti seru, mancing mania bakal pindah ke sungai shutingnya cari ikan2 monster. :lol:
     
  16. blue1985 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +410 / -0
    Ada kan yg melihara begituan di kolam
    Buat dipancingin
    Kyk'a pernah diliput sama mancing mania deh
     
  17. Oqyk_Cole M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 15, 2010
    Messages:
    1,559
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,786 / -0
    di indo? ga ada perasaan.
    tu di thailand / malaysia kalo ga salah, pernah juga masuk discovery channell.
    sport fishing disana lumayan lengkap
     
  18. Takezo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 27, 2010
    Messages:
    140
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    wuiiih.... serem serem yaa... :iii:
     
  19. Oqyk_Cole M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 15, 2010
    Messages:
    1,559
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,786 / -0
    iya serem gan :hehe:
    --------

    ga ada yg greget ya komentar2nya makin lama :facepalm:
    mungkin kurang bermutu thread nya :hiks:
     
  20. shadow_engine Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 22, 2010
    Messages:
    194
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,833 / -0
    [​IMG]
    bukanya ini ikan bawal ya ? soalnya ikan bawal bentuknya mirip ikan piranha, pi giginya datar :bloon:
     
    Last edited: Jun 7, 2012
  21. Oqyk_Cole M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 15, 2010
    Messages:
    1,559
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,786 / -0
    bukan gan, itu dari jenis piranha.
    kalo bawal menurut ane dari jenis ikan dorang kali ya :iii:

    kalo pacu, itu giginya datar, tp seperti gigi manusia, bener2 mirip bahkan
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.