1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

tips unggulan 1-4

Discussion in 'Lifestyle' started by LoeXie, Apr 24, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. LoeXie Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 8, 2010
    Messages:
    272
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    harus diakui, tips-tips kecil sangat berguna untuk mempermudah hidup kita. pengetahuan kita tentang trik menghadapi sesuatu pastilah sangat berguna suatu saat kelak. disini aku membaginya dan berharap dapat berguna untuk kita semua :peace:

    Mengangkat komedo

    nyebelin banget kan, klo ada bintik-bintik hitam diarea hidung? apalagi pas besok pagi ada acara penting, eh malemnya baru sadar banyak komedo dihidung kita. caranya gampang kok, pake aja putih telor. balurkan putih telur itu ke area hidung kita, trus, ambil tisyue yang udah di robek-robek, tempelin deh ke hidung kita. tunggu sampe kering, lalu tarik perlahan. maka semua komedo akan terangkat tuntas. jangan lupa cuci muka setelah itu, jangan sampe tikus menganggap hidungmu adalah makan malam mereka. :gigits:

    Menghilangkan bekas jerawat atau luka

    punya bekas jerawat di wajah? atau luka area terbuka yang bikin engga pede? nah, klo rajin, para mantan ini akan hilang dengan sempurna. Ambil aja satu siung bawang putih, belah tengahnya, trus digosok-gosok bersamaan sampe keluar getahnya. nah, getahnya itu diolesin ke bekas jerawat atau lukamu. yang rajin ya…. murah meriah tapi bikin kinclong lho… :elegan:

    Kecipratan air mendidih

    namanya juga kecelakaan, ya engga diduga-duga dong datengnya. apalagi klo kamu modelnya kaya aku yang suka sradak sruduk, hehehe… klo pas lagi kecipratan air panas , ambil putih telur, dan oleskan pada area yang kena cipratan air panas. pasti engga bakalan melepuh, dan engga berbekas juga.

    Menghilangkan panu :ohno:

    panu? OMG! jaman gini masih musim ya? ya masih lah, buktinya iklan obat panu di TV masih banyak. berarti masih banyak yang beli. tapi kalau kamu punya panu, trus udah pake obat macem-macem tapi ga hilang juga, pake aja lengkuas. kupas ujung lengkuas, trus gosok-gosokin deh ke panu kamu sampe berwarna merah. 3-4 hari pasti panunya udah lenyap.

    Menghilangkan flek hitam di wajah

    punya flek hitan diwajah? klo kulitmu cenderung coklat, ga masalah dong. tapi klo putih? jadi kaya macan tutul ya? ngilanginnya gampang kok, daripada bli kosmetik yang harganya menguras kantong, mendingan pake madu. ambi satu sendok makan madu, hangatkan diatas lilin biar encer. trus pas masih hangat-hangat, oleskan ke wajah kamu. tunggu sampe kering. klo udah kering, basuh wajah kamu dengan air hangat.

    Menghilangkan ketombe

    meskipun shampoo anti ketombe gampang banget dapetinnya, dengan seribu merek beserta keunggulannya masing-masing, tapi banyak juga ketombe bandel yang engga mau minggat bikin stress si empunya. sebetulnya ada lho, cara ngilangin ketombe yang praktis, murah meriah, dan yang paling penting : ampuh! pake aspirin, atau paracetamol, atau apalah obat sakit kepala kek, sakit gigi kek, yang gampang dicari di warung. ambil 2-3 butir, larutkan dengan air hangat 2 sendok makan. trus, balurkan ke kulit kepala sambil dikit digaruk-garuk hingga rata. tidur deh. besok paginya, keramas seperti biasa. tuh ketombe pasti kabur! :bye:

    Menghilangkan jerawat

    jerawat bikin bete! kadang pakai obat, malah jadi meradang. mana panas dan gatel lagi. mau jerawat hilang tapi kulit muka tetep adem? pake aja lidah buaya! bukan buat rambut doang lho. ambil lidah buaya, belah dua, gosok-gosokin ke jerawatmu. tunggu hingga kering, basuh dengan air hangat. hmmm, sejuk, nyaman, bikin enak tidur, jerawat berkurang deh. yang rajin ya… :yahoo:


    sumber : http://loexie.wordpress.com/category/tips/page/2/

    Hai! :hi:

    aku masih punya banyak tips yang pengen aku bagi, dan ini bagian keduanya. Cekidot!

    Mengkilatkan produk dari kulit

    tas, sepatu, dompet atau sabuk yang terbuat dari kulit, klo disimpen lama suka bulukan atau warnanya pudar. untuk membuatnya mengkilat lagi, pakai saja lap yang sudah dibasahi dengan sedikit cuka. pasti keliatan baru lagi.

    Bikin baju lama kaya baru

    punya dong baju favorit? baju kesayangan yang enak banget dipakenya. tapi lama-lama, warnanya jadi agak pudar ya? daripada dibuang atau dijadiin kain pel bisa kita nangis bombay, mending kita refresh aja tuh baju. caranya pake citric acid, atau biasa kita bilang citrun. bisa bli diwarung dengan harga murah meriah. larutkan 2-3 sendok makan citrun kedalem ember berisi air hangat (airnya jangan banyak-banyak, cukup buat ngerendem aja) diamkan selama beberapa jam. trus cuci seperti biasa. baju baru maaannn…..! :hoho:

    Engga lecet pake sepatu kulit baru

    pernah kan, pake sepatu kulit bagus, udah gitu mahal lagi. tapi baru dipake setengah hari, kita udah pincang-pincang plus bonus kaki melepuh. triknya gampang kok. sebelum dipakai, oleskan minyak goreng ke dalem sepatu (atau daerah-daerah yang biasa bikin kaki lecet) abis gitu, jemur dibawah sinar matahari. besoknya langsung bisa dipake deh sepatunya dan dijamin engga bikin kakimu bonyok! :top:

    Menghilangkan noda minyak dibuku

    baru beli novel baru, tapi karena ceroboh baca sambil makan gorengan, lembar bukunya kena noda minyak. sebel banget kan? buruan deh ambil garem, gosok-gosokin aja garemnya ke noda minyak tersebut. setelah itu jemur deh. (abis dijemur jangan digoreng lho, tapi terusin bacanya…) :belajar:

    Telinga tersumbat pas naik pesawat

    sering banget telinga masih kesumbet meskipun kita udah turun dari pesawat. akibatnya bikin kita sakit kepala dan terganggu dengan status telinga yang rada budek. solusinya, letakkan handuk kecil hangat ke daun telinga. engga berapa lama telinga pasti berfungsi seperti sedia kala

    Ampas kopi menghilangkan bau amis

    klo habis goreng ikan, atau sejenisnya, biasanya alat-alat masaknya masih meninggalkan minyak atau bau amis meskipun udah berulang kali dicuci. orang jaman dulu sih, nyucinya pake abu gosok. tapi hari gini emang masih ada yang jual abu gosok? pake ampas kopi aja. gosok-gosok perkakas dapur pake ampas kopi, dijamin bau amis dan minyak hilang, tambah bonus peralatan dapur jadi kinclong.

    Mengusir kecoa dan semut dari lemari makan

    paling jijay tralala klo pas buka lemari makan, ada kecoa show disana. pas gitu, makanannya dikerubutin semut lagi. biar itu komunitas engga balik lagi ke lemari makan, larutkan lada bubuk dengan air hingga mengental. trus olesin pakai kuas di sekitar lemari makan kamu terutama tempat aksesnya dia masuk. tunggu sampe kering, dan dijamin komunitas itu engga bakan nongol lagi dilemari makan kamu. :gatling:


    sumber: http://loexie.wordpress.com/category/tips/page/2/

    Hai! :hi:

    aku masih punya banyak tips dan trik yang berguna, dan ini bagian ketiga. check this out!

    Melepaskan stress dalam sekejap

    bila kita stress, reaksi umumnya kita menggertakkan rahang yang artinya, malam membuat stress makin berat. untuk melepaskan stress sejenak, buka mulut lebar-lebar, buat rahang rileks, lalu gerak-gerakkan rahang kekiri dan kanan masing masing 5 kali. lalu tarik nafas dan buang nafas panjang 5 kali. okay! sekarang terusin kerjaan lagi!

    Menghilangkan bau cat

    kadang, ada yang engga tahan bau cat sampai kepala terasa cenut-cenut. ambil baskom, dan isi dengan air. masukkan beberapa sendok makan cuka (sesuaikan air dan cuka dengan luas ruangan) letakkan baskon ditengah ruangan, tutup. besoknya pasti bau cat itu akan menghilang dan ruangan siap digunakan.

    Labu siam untuk obat batuk :ehem:

    obat batuk sih memang banyak. tapi sebagian dari kita lebih senang cara-cara tradisional seperti kecap dan jeruk nipis. ada lagi sih cara enak dan sehat nyembuhin batuk. ambil labu siam muda, potong-potong dan rebus sebentar. anggap aja sebagai camilan. perut kenyang, pencernaan lancar, batuk sembuh. mantap kan?

    Gula engga pake semut

    engga boleh ada celah dikit, gula yang kita simpan pasti dikerubutin semut. supaya gula engga di kerubutin semut, masukkan satu sendok makan kopi bubuk yang dibungkus dalam kain kecil ke dalam toples gula. hasilnya, gula engga pake semut deh!

    Membersihkan pecahan gelas

    namanya juga engga sengaja, pasti pernah dong mecahin gelas, atau piring dan sebangsanya? pecahan yang besar sih gampang di pungutin. tapi kalau yang halus? blom lagi klo ada anak-anak kecil berlarian kesana sini. nah, ambil kapas ukuran sedang, bikin bola-bola. lalu gelindingkan pada area pecahan halus tersebut. magnet yang berkandung dalam kapas akan mengangkat semua pecahan halus kedalam bola-bola kapas tersebut.

    Menghilangkan cegukan

    dengan mengambil nafas panjang, menahannya sebentar. lalu menghembuskannya perlahan. ulangi bebrapa kali. selain itu ada juga trik ampuh lainnya yang lebih cepat meredakan cegukan. ambil kantung kertas (biasanya buat bungkus roti) lalu bernafaslah lewat mulut melalui kantung kertas itu. beberapa saat kemudian, pasti cegukan mereda dan hilang. :siul:


    Sumber: http://loexie.wordpress.com/category/tips/page/2/

    hai! :hi:

    masih punya stock tips nih, cuma kali ini kebanyakan untuk urusan dapur. cekidot!

    Sayuran layu

    rendam sayuran layu kedalam air hangat selama 10 menit, lalu tiriskan dan rendam kedalam air es selama kurang lebih 20 menit, tiriskan. sayuran akan segar kembali.

    Memilih cumi segar

    pilih cumi yang ada kulit ari-nya (warnanya unggu dan agak lendir) mata yang bening dan kepalanya gampang lepas. baunya khas dan tidak berbau anyir atau busuk.

    Sayuran hijau lebih awet

    agar sayuran hijau seperti brokoli atau buncis tetap segar ketika hendak digunakan, celupkan sayuran kedalam air mendidih, tiriskan, lalu siram dengan air dingin, lalu tiriskan segera. simpan dalam wadah kedap udara, dan simpan dalam lemari es.

    Pete tidak berbau menyengat

    bakar dahulu bersama kulitnya, baru kupas dan masak bersama sayur atau osengan.

    Tahu lebih tahan lama

    agar bisa menyimpan tahu dalam lemari es dan tidak berlendir, kukus dulu tahu sebentar, dinginkan, baru bisa disimpan dalam lemari es.

    Menghilangkan bau blender

    tuang air kedalam blender yang dicampur dengan sedikit cuka. lalu nyalakan blender selama 2 menit, kemudian cuci seperti biasa.

    Air rebusan kentang

    jangan dibuang! karena bisa digunakan untuk mencuci peralatan yang terbuat dari perak. rendam peralatan perak dalam air bekas rebusan kentang selama 15 menit. lalu keringkan dengan lap dan gosok dengan kain flanel. kinclong!

    Membersihkan daging babat

    cuci seperti biasa, lalu rendam dengan air yang dicampur dengan kapur sirih selama 10 menit. ambil selembar kain bersih, lalu gosok-gosokan babat dengan kait tersebut. hasilnya babat tidak akan berwarna hitam lagi.

    Bawang untuk menghilangkan karat pisau

    belah dua bawang yang sudah dikupas, gosok-gosokan pada pisau yang berkarat. diamkan satu jam, lalu cuci bersih.

    :top:

    Sumber: http://loexie.wordpress.com/category/tips/
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited by a moderator: Apr 27, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. koko91 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 7, 2010
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    uang logam yang berkarat bisa ndak yah pake bawang, eman 1000 toh 500 karaten...

    bawang putih apa bawang merah yah?,

    baru tau aku ampas kopi bisa ngilangin bau amiiss hehe
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. DevilDarkNight M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 17, 2012
    Messages:
    677
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +45 / -0
    subscribe trit ini :haha:
    nice tips semua :D
    apalagi tuh yg jerawat , lumayan buat ngilangin jerawat ane :haha:
     
    • Thanks Thanks x 1
  5. KidInBox Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 1, 2012
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    22
    Ratings:
    +151 / -0
    wkwk mantep neh, sering lecet2 kaki wa klo pake pantofel :haha:
     
    • Thanks Thanks x 1
  6. slaviamayu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 15, 2010
    Messages:
    396
    Trophy Points:
    46
    Ratings:
    +21 / -0
    wah, di coba dulu sarannya gan, dapur ane dah kaya arisan para kecoa
    the battle begin:ngeselin:
     
    • Thanks Thanks x 1
  7. abal2 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 13, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    setuju tuh gan , kesiram air mendidih langsung kinclong wkwkwkw
     
    • Thanks Thanks x 1
  8. corelestialbeing M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 31, 2011
    Messages:
    494
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +1,207 / -0
    wah yang pake citrun bisa dcoba tuh :iii:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.