1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

History of NASA

Discussion in 'History and Culture' started by chucky_devilz, Mar 26, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. chucky_devilz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 14, 2011
    Messages:
    506
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +20,831 / -0
    Selama ini kita cuma tau apa penemuan terbaru dari NASA,andai kilas balik bagaimana NASA itu berdiri..

    National Aeronautics and Space Administration (NASA), berawal berbasis di kedua mengejar ilmiah dan militer. Mari kita mulai dari hari pertama dan melihat bagaimana National Aeronautics and Space Administration (NASA) dimulai.

    Setelah Perang Dunia Kedua, Departemen Pertahanan meluncurkan mendorong penelitian serius dalam bidang ilmu-ilmu atmosfer peroketan dan atas untuk memastikan kepemimpinan Amerika dalam teknologi. Sebagai bagian dari dorongan ini, Presiden Dwight D. Eisenhower menyetujui rencana untuk mengorbit sebuah satelit ilmiah sebagai bagian dari Tahun Geofisika Internasional (IgY) untuk periode dari 1 Juli 1957 sampai 31 Desember 1958, upaya kerja sama untuk mengumpulkan data ilmiah tentang bumi. Dengan cepat, Uni Soviet melompat masuk, mengumumkan rencana untuk mengorbit satelit sendiri.

    [​IMG]

    The Naval Research Laboratorium Vanguard proyek dipilih pada 9 September 1955 untuk mendukung upaya IgY, tapi sementara itu menikmati publisitas yang luar biasa sepanjang paruh kedua tahun 1955, dan semua 1956, persyaratan teknologi dalam program ini terlalu besar dan tingkat pendanaan terlalu kecil untuk memastikan keberhasilan.

    Peluncuran Sputnik 1 pada tanggal 4 Oktober 1957 mendorong program satelit AS dalam mode krisis. Bermain teknologi catch-up, Amerika Serikat meluncurkan satelit bumi pertama pada tanggal 31 Januari, 1958 ketika Explorer 1 mendokumentasikan keberadaan zona radiasi mengelilingi Bumi.

    "Satu hukum untuk meneliti masalah penerbangan dalam dan di luar atmosfer bumi, dan untuk tujuan lain." Dengan pembukaan sederhana, Kongres dan Presiden Amerika Serikat menciptakan National Aeronautics and Space Administration (NASA) pada tanggal 1 Oktober, 1958 akibat langsung dari krisis Sputnik. Nasional pemula Penerbangan dan tubuh Administrasi Ruang Angkasa menyerap Nasional mantan Komite Penasehat untuk Aeronautics utuh: 8000 karyawan, anggaran tahunan sebesar $ 100 juta, tiga laboratorium penelitian utama - Langley Aeronautical Laboratory, Laboratorium Ames Aeronautical, dan Lewis Penerbangan Propulsion Laboratory - dan dua fasilitas tes kecil. Segera setelah itu, NASA (National Aeronautics and Space Administration) bergabung organisasi lain, termasuk kelompok ilmu ruang dari Naval Research Laboratory di Maryland, Jet Propulsion Laboratory yang dikelola oleh California Institute of Technology untuk Angkatan Darat, dan Angkatan Darat Balistik Badan Rudal di Huntsville , Alabama, laboratorium tempat tim Wernher von Braun insinyur terlibat dalam pengembangan roket besar. Sebagaimana yang tumbuh, NASA (National Aeronautics and Space Administration), didirikan di pusat-pusat lain, dan saat ini memiliki sepuluh terletak di seluruh negeri.

    [​IMG]

    Pada awal sejarahnya, National Aeronautics and Space Administration (NASA) telah berusaha untuk menempatkan manusia di ruang angkasa. Sekali lagi, Uni Soviet mengalahkan AS untuk punch ketika Yuri Gagarin menjadi manusia pertama di ruang angkasa pada tanggal 12 April 1961. Namun, kesenjangan itu menutup saat pada tanggal 5 Mei 1961, Alan B. Shepard Jr menjadi orang pertama yang terbang ke ruang angkasa, ketika ia naik kapsul Mercury pada misi 15 menit suborbital. Proyek Merkuri adalah program profil tinggi pertama dari NASA (National Aeronautics and Space Administration), yang memiliki sebagai tujuannya menempatkan manusia di ruang angkasa. Tahun berikutnya, pada tanggal 20 Februari John H. Glenn Jr menjadi astronot AS pertama yang mengorbit Bumi.

    Mengikuti jejak Proyek Mercury, Gemini melanjutkan program spaceflight manusia NASA untuk dan diperluas kemampuannya dengan pesawat ruang angkasa yang dibangun untuk dua astronot. 10 Gemini penerbangan juga disediakan NASA (National Aeronautics and Space Administration) ilmuwan dan insinyur dengan lebih banyak data pada bobot, masuk kembali disempurnakan dan prosedur pendaratan, dan pertemuan menunjukkan dan docking di ruang angkasa. Salah satu yang menarik dari program ini berlangsung selama 4 Gemini pada tanggal 3 Juni, 1965 ketika Edward H. White, Jr menjadi astronot AS pertama yang melakukan angkasa.

    Pencapaian puncak dari tahun-tahun awal NASA adalah Proyek Apollo. Ketika Presiden John F. Kennedy mengumumkan "Saya percaya bangsa ini harus berkomitmen untuk mencapai tujuan, sebelum dekade ini berakhir, dari mendaratkan seorang manusia di bulan dan kembali dengan selamat ke Bumi," NASA berkomitmen untuk menempatkan seseorang pada bulan.

    [​IMG]

    Apollo bulan proyek adalah upaya besar-besaran yang signifikan pengeluaran yang diperlukan, biaya $ 25400000000, 11 tahun, dan 3 kehidupan capai.

    Pada tanggal 20 Juli 1969, Neil A. Armstrong dibuat sambutannya sekarang terkenal, "Itu satu langkah kecil untuk (a) orang, satu lompatan raksasa bagi umat manusia" sambil melangkah ke permukaan bulan selama misi Apollo 11. Setelah mengambil sampel tanah, foto, dan melakukan tugas-tugas lain di bulan, Armstrong dan Aldrin rendezvoused dengan rekan mereka Michael Collins di orbit bulan untuk perjalanan yang aman kembali ke Bumi. Ada lima pendaratan lunar lebih sukses dari misi Apollo, tetapi hanya satu yang gagal menyaingi pertama untuk kegembiraan. Semua berjumlah, 12 astronot berjalan di Bulan selama tahun-tahun Apollo.


    Translated by google



    I :idws:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. bung_dorji Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 1, 2010
    Messages:
    157
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +23 / -0
    tapi maaf ya gan, teori bahwa manusia kebulan udah banyak yang menentang, karena saat itu yuri gagarin yang pertama kali keluar angkasa udah bilang bahwa manusia nga bisa ke bulan, kalau jaman dulu bisa kebulan yg notabenenya masih pake teknologi purba kenapa jaman sekarang ngga bisa ? soalnya belum ada 1 bahan pun yang bisa nembus sinar kosmis matahari...coba deh search lagi di google

    but buat nampilin info tentang nasa nice thread gan
     
  4. cempee M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    1,620
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,964 / -0
    dulu jaman purba , mereka manual ngirim manusia ke bulan secara langsung .
    kalau pun neil sama aldrin banyak yang bilang HOAX , ada apolo2 lain yang sukses mendarat .
    kenapa jaman sekarang gak ngirim orang ke bulan ? ( coba deh search di goolge ) ... dan tentunya ya itu = kebijakan dari nasa nya ,
    barang kali die ganti tenaga manusia dengan robot , kaya di mars tuh pake robot . murah kaga resiko .
    kayaknya nasa udeh bosen ma bulan deh gan :haha:
     
  5. Silver_surfer M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 20, 2011
    Messages:
    897
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +16,414 / -0
    NASA udah males kl disuruh ke bulan lagi :hehe:
    Mending ke Mars, ato ke Europa sekalian :hoho:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.