1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

23 Fakta Tentang Caleg Stress

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by blacksheep, Apr 19, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,958 / -0

    23 Fakta Tentang Caleg Stress



    [​IMG]
    1. Caleg SK di Dapil I Kabupaten Sumbawa menarik kembali bantuan sebuah mesin genset yang di sumbangkannya ke mesjid. Selain itu, ia juga menarik bantuan dana sebesar Rp 1 juta yang disumbangkannya ke dua mushallah.
    2. Caleg AH di Dapil I Kabupaten Sumbawa, sebelumnya ia menyumbang 100 buah kursi plastik dan 25 zak semen ke sebuah MTS di Kecamatan Labangka, Namun karena kecewa tidak meraih suara yang diharapkan, AH menarik kembali kursi dan semen tersebut.
    3. Oknum caleg di Kota Sumbawa Besar yang tidak disebut nama dan parpolnya, meminta kembali uang sebesar Rp 20 ribu per orang yang diberikan dengan target 50 hingga 60 suara. Namun di pemilu, perolehan yang ada hanya ada saksi dan keluarga tim sukses.
    4. Caleg nomor urut 9 dari Partai Golkar dari Kota Bogor,Yuniar, melalui tim suksesnya berinisial SB, menarik kembali ratusan buku tabungan masing-masing senilai Rp50.000 bertuliskan Karya Nyata Sejahtera yang dibagikan saat kampanye di Kampung Muara, RW 11/14, Kelurahan Pasirjaya,Kecamatan Bogor Barat.Namun saat hasil suara dihitung, dari jumlah DPT yang jumlahnya sekitar 900 suara,nama Yuniar hanya memperoleh di bawah 10 suara di RW 11 dan 14.
    5. Caleg Partai Golkar dari Daerah Pemilihan I Dumai Timur Aswin memalui tim suksesnya mencabut kembali lima tiang listrik yang telah dipasang untuk menyalurkan listrik kewarga setempat.
    6. Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjar, Jawa Barat, Srihayati, 23, ditemukan tewas gantung diri sekitar pukul 07.30 WIB Selasa (14/4).Ibu muda yang mencalonkan diri untuk daerah pemilihan (dapil) I Kota Banjar dengan nomor urut 8 itu ditemukan tewas di sebuah saung bambu di Dusun Limusnunggal RT01/01, Desa Bangunjaya,Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Ciamis.
    7. Seorang calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pahala Sianipar ditemukan tewas di kediamannya, Senin (19/04) malam. Ia tewas bunuh diri akibat menenggak obat pembasmi serangga di dalam kamarnya. Di kediamannya Jalan Pintu Air, Kecamatan Medan Kota.
    8. Tim Sukses (TS) Caleg pun bisa stres bahkan mengakhiri hidupnya. Itu dibuktikan Muhammad Iqbal (28), TS seorang Caleg yang kalah. Lelaki yang menetap di Jalan Eka Surya, Gang Pribadi, Kelurahan Gedung Johor, Medan Johor ini nekat gantung diri di kediamannya, Jumat (10/4). Iqbal adalah TS seorang Caleg untuk DPRD Medan. Sejak dua bulan lalu dia aktif menjadi TS Caleg sebuah Parpol. Karena kesibukan sebelum dan saat kampanye. Lelaki dengan pekerjaan serabutan ini dikabarkan sering tak pulang ke rumah untuk ngurus kemenangan Caleg jagoannya. Karena itu, dia acap bertengkar dengan istrinya.
    9. Lazuardi, seorang caleg DPRD Kota Pontianak, Kalimantan Barat, meninggal Senin (13/4) malam lalu. Ia meninggal beberapa jam setelah mengikuti penghitungan suara pemilu. Diduga caleg dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini meninggal karena terlalu lelah dan stres mengikuti rangkaian proses pemilu. Ditambah perolehan suara tak cukup untuk menjadikannya legislator.
    10. Sri Sumini, caleg dari Partai Demokrat di Solo, Jawa Tengah, meninggal akibat serangan jantung dan lever pada hari Minggu (12/4). Menurut keluarga, sejak masa kampanye hingga usai pencontrengan sang caleg lebih pendiam dan terkesan menyimpan beban pikiran.
    11. Di Cirebon, sebanyak 15 orang caleg mengalami depresi dan memilih melakukan pengobatan spiritual untuk menyembuhkan depresi kepada Ustaz Ujang Bustomi di Desa Sinarancang, Mundu, Cirebon.
    12. Seorang calon legislator daerah pemilihan Tangerang, di perumahan elit Alam Sutera Kunciran, stres dan marah-marah karena kalah dalam pemilu legislatif 9 April lalu.Sekitar pukul 17.00 WIB (9/4) saat penghitungan suara dilakukan, seorang pria (40) yang merupakan caleg dari partai tertentu, terlihat frustasi saat mengatahui kalah dalam perolehan suara. Dia merangkak di pinggir jalan dengan membawa-bawa cangkir sambil meminta-minta uang kepada orang yang berlalu lalang, katanya kembalikan uang saya, kata caleg itu.
    13. Salah seorang caleg Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) dari Bulukumba; Andi Langade Karaeng Mappangille Minggu (12/4) bersama tim suksesnya nekat melakukan penutupan jalan sepanjang 3 km. Tindakan tersebut diduga akibat perolehan suaranya yang tidak mencukupi menjadi caleg terpilih.
    14. Di Ternate, Maluku Utara, seorang caleg berinisial HT meminta kembali televisi yang sudah disumbangkan ke warga. Ini dilakukan karena perolehan suara sang caleg sangat rendah. Kejadian ini terjadi di RT 02 Kelurahan Falawaja II, Kota Ternate Selatan.
    15. Seorang caleg di Cirebon, Jawa Barat, kini sering melamun dan mengurung diri. Nasib ini menimpa Iwan Setiawan, caleg Partai Patriot asal Kabupaten Kuningan. Apa yang dialami Iwan ini bisa jadi hanya satu dari banyak kasus yang bakal terjadi. Setelah mengetahui hasil penghitungan suara tidak sesuai harapan, pria berusia 29 tahun ini mendadak menjadi pendiam dan sering mengurung diri di kamar. Keluarganya menduga, perilaku Iwan Setiawan terjadi karena kekalahannya dalam pemilu 9 April lalu. Iwan Setiawan memang telah menghabiskan uang yang banyak untuk kampanye. Setidaknya Rp 300 juta ludes dibuyurkan.
    16. Ni Putu Lilik Heliawati (45), caleg nomor tiga Partai Hanura untuk DPRD Buleleng, meninggal dunia secara mendadak di rumahnya Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng.Musibah terjadi Kamis (9/4) malam sekitar pukul 23.30 Wita itu. Heliawati diduga meninggal akibat serangan jantung setelah menerima telepon dari tim suksesnya bahwa perolehan suara yang bersangkutan tidak memenuhi harapan.
    17. Caleg nomor urut 15 Daerah Pemilihan (Dapil) berinisial S Sirimau untuk DPRD Kota Ambon, hendak menarik kembali karpet yang telah disumbangkan kepada ibu-ibu pengajian setempat.
    18. Caleg DPRD Kulon Progo menarik kembali sejumlah hadiah dan sumbangan yang pernah ia berikan kepada warga Desa Karangsari, Pengasih, Kulon Progo. Caleg yang menarik kembali sumbangan kampanyenya itu, S, caleg perempuan.Saat masa kampanye, S cukup sering memberikan sumbangan dan hadiah kepada warga. Di Dusun Kamal, Karangsari, misalnya, ia memberikan 14 zak semen untuk pembuatan jalan konblok. Menurut warga, S juga memberikan bantuan alat musik drumband dan uang tunai Rp 2,5 juta.
    19. Di Kalimantan Tengah muncul dua caleg dan tiga simpatisan partai yang mengalami tekanan psikis. Dua dari lima orang itu mengalami gangguan jiwa ringan atau stres, seorang gangguan jiwa sedang atau depresi. Dua lainnya mengalami gangguan jiwa berat: terus mengoceh, murung, serta tak mau makan serta Minum. Kelimanya kini dirawat di Balai Kesehatan Jiwa Masyarakat Kalawa Atei, Kalteng.
    20. Dahlan, caleg DPRD Bulukumba dari Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN). Caleg nomor urut tiga yang bertarung di Dapil I Kecamatan Herlang, Bonto Tiro dan Kajang ini, melakukan aksi penyegelan gedung SDN 225 Kajang-Kajang, Desa Borong, Kecamatan Herlang.Dahlan mulai menyegel sekolah ini sejak Sabtu (11/4) malam lalu dengan cara mengikat pintu gerbang sekolah menggunakan tali. Ia menyatakan, lahan yang ditempati gedung sekolah itu adalah miliknya.
    21. Caleg EP dari partai RepublikaN menggusur 42 KK dari lahan tempat mereka tinggal di kawasan Daeo, desa Gura, kecamatan Tobelo, kabupaten Halmahera Utara (Halut). Tergusurnya warga itu dikarenakan ada pengusiran dari pemilik lahan yang beralasan bahwa tempat tinggal warga "menumpang" itu akan dibangun tempat usaha. EP yang merupakan caleg dari partai RepublikaN tak memperoleh satupun suara dari TPS para warga berdomisili, yang menjadi pemicu dari penggusuran tersebut.
    22. Tim sukses salah satu caleg dari partai Golkar di Dapil I Ternate (Ternate Selatan-Moti) yang menarik televisi yang diberikan di pangkalan ojek Falajawa II, Kelurahan Kayu Merah, termasuk merusak pangkalan tersebut hanya beberapa jam setelah penghitungan suara berakhir.
    23. Tim sukses Caleg berinisial MG di Kelurahan Jati Ternate melakukanpenarikan televisi dan bantuan semen. Hal ini dilakukan karena suara yang diperolehnya tidak sesuai dengan harapan.


    http://maubaca.com/serba-serbi/125-22-fakta-tentang-caleg-stress.html
    http://www.tvone.co.id/pemilu2009/terkini/view/11913/2009/04/18/depkes_prediksi_7376_caleg_berpotensi_gila
     
    Last edited: Apr 19, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    flippin Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 5, 2008
    Messages:
    5,050
    Trophy Points:
    236
    Ratings:
    +27,104 / -8
    klo ngasih bantuan ya yang Ikhlas aja ..

    ketauan banget c pamrihnya, suara gak dapet, bantuan ditarik ..
    apalagi yang tarik lagi dari tempat Ibadah ..

    konyol ..
     
  4. Offline

    setans24 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 22, 2008
    Messages:
    1,277
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +15,678 / -1
    dari kabar ini

    ada nilai positive ny lo.......

    salah satu ny......

    BAHWA ORANG INDONESIA MASIH PINYA PENDIRIAN :haha:

    meski negara terkorup tp RAKYAT-ny gk gitu aja bisa di suap :haha:
     
  5. Offline

    alan97 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    402
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,757 / -0
    jadi ketahuan deh sapa aj yg money politic, dengan narik kembali bantuannya khan secara tidak langsung tuh sudah nunjukkin :lol::lol::lol:

    @atas:
    sebenarnya tidak seluruh bangsa ini korup cuma masalahnya segelintir yg korup itu adalah para pemegang kekuasaan, jadi deh kita dapat predikat negara terkorup

    bagi yg tidak terpilih mungkin sebaiknya bersyukur karena mungkin dengan cara ini Yang Kuasa telah menjaga anda dari perbuatan tercela lebih jauh jadi ga usah :stress: apalagi sampai :onion-88: racun serangga.
    mungkin sebaiknya mulai introspeksi diri :onion-98:
     
  6. Offline

    doubledoank Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2008
    Messages:
    2,057
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,296 / -0
    dan banyak juga caleg yang saking stressnya sekarang udah masuk RSJ....
     
  7. Offline

    lerak Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 22, 2009
    Messages:
    1,232
    Trophy Points:
    246
    Ratings:
    +6,715 / -0
    turut berduka cita..
    tapi klo gini terus,,gmn nasib politik indo??
     
  8. Offline

    gendel Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,050 / -0
    sangat menakutkan sekali kenyataan yang terjadi diluar sana :panas:
    para caleg menghalalkan segala cara untuk bisa meraih suara terbanyak,untuk yang gagal lolos seleksi, nasibnya ya seperti di atas itu, ada yang bunuh diri ataupun gila.

    Sementara untuk yang lolos bisa menjadi anggota legislatif, apakah ada yang bisa menjamin mereka bahwa mereka tidak akan melakukan korupsi?? Ketika kampanye dia money politik, ketika udah kepilih pasti dia mencoba untuk ... ya katakanlah "balik modal".

    :panas:
     
  9. Offline

    taishou Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 18, 2009
    Messages:
    2,949
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +33,918 / -0
    setuju banget nih sama gy ini
    emang enak~ :haha:
     
  10. Offline

    EeqkuRasaPisang Beginner Members

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    252
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +30 / -0
    Tukang Jual Peti Mati Kebanjiran Pelanggan tuh asik dah.....
    Kalo Caleg matinya Janjian neh, matinya sama sama.
     
  11. Offline

    mikaru Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 31, 2008
    Messages:
    290
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +143 / -0
    wkakwkawk
    intinya sama... kalo kalah.....
    bantuan dan iklan2 dicopot......
     
  12. Offline

    vetoonic Members

    Joined:
    Apr 13, 2009
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    walah, jilat ludah sndr nih...
    ketauan bgt bantuan ga ikhlas, ngarep timbal blk.. :D
     
  13. Offline

    logitech Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,375
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,674 / -0
    wew... ini cacad abis... klo mo nyumbang y nyumbang aja... masa minta balik...
    keliatan bgt klo mo nyogok buat suara... :swt:
     
  14. Offline

    KyleSteward Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    1,294
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +82 / -0
    Selesai pemilu baru pada ketauan belangnya. Makanya gw mnding golput aja pas pemilu lalu
     
  15. Offline

    Izan Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 5, 2009
    Messages:
    2,886
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,750 / -0
    pada nga ikhlas tuh ngasih bantuannya ada maunya
     
  16. Offline

    fuzee Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 3, 2008
    Messages:
    311
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,981 / -0
    wew, sama. di daerah g kemaren juga kayak gini. ada caleg yang nyumbang ke RT untuk kegiatan2 RT. Tapi pas ga jadi, diminta kembali. Miring dah otak tu orang....
     
  17. Offline

    cubby050605 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 30, 2008
    Messages:
    694
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +36 / -0
    biar Mamp*s sekalian aja tu caleg2 kayak gitu keliatan bejatnya kan kalo gak kepilih,acung jempol buat orang indonesia yang agkbisa di suap ama cara money politik kayak gitu
     
  18. Offline

    gendel Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,050 / -0
    :top:

    untuk orang orang yang tidak mempan dengan money politik

    udah gitu para caleg minta nya pemilu yang jurdil , orang dia nya sendiri maen money politic
    mendingan nanti kalo di pemilu presiden , kalo nemu orang yang berusah money politic mending langsung dilaporin aja ke KPU
     
  19. Offline

    axlent Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 28, 2009
    Messages:
    547
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +17,472 / -0
    mending para caleg yg gak tau malu yg sampe minta kembali hadiah sumbangannya tuh dicatat nama2nya
    jadi 5 taon kemudian kalo sampe tuh caleg masih gak tau malu nongol lagi, dimassa aja rame2
     
  20. Offline

    oyeoye1280 Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 20, 2009
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    emang kejadian ini baru sekarang sekarang ini aja ya?

    pemilu 2004 ada ga?
     
  21. Offline

    Nawainruk Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,134 / -0
    haha yang nomer 17 sumbangan karpet aja diminta kembali
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.