1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Game Jejaring Sosial Rasa Lokal

Discussion in 'PC Games Online' started by Fakfakfak, Jan 12, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Fakfakfak Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 16, 2011
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +7 / -0
    [​IMG]

    Game Facebook bukanlah hal yang baru. Saat ini, setiap harinya puluhan juta pengguna Facebook aktif memainkan ribuan permainan – mulai dari yang sederhana hingga yang melibatkan animasi Flash canggih – di platform situs jejaring sosial tersebut.

    Menjamurnya game Facebook tidak hanya berdampak pada bertambahnya jumlah orang yang menghabiskan waktu berjam-jam di situs yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut.

    Dari segi bisnis, trend baru ini membuka peluang besar bagi para pengembang game di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Buktinya, saat ini telah bermunculan game-game karya developer lokal yang siap bersaing menjaring pemain di network yang hampir tidak terbatas ini.

    Para pengembang game mulai meliat celah untuk merambah dunia social network setelah melihat besarnya minat masyarakat terhadap game sosial yang ada di Facebook. Dengan jumlah maniak game yang mencapai 80 juta di jejaring sosial tersebut, tak heran apabila banyak pengembang game yang mencoba peruntungannya.

    Keunikan game-game lokal bagi kita sebagai masyarakat Indonesia adalah tema dan referensi yang diangkatnya. Ada game yang mengangkat tema kehidupan sehari-hari, ada juga yang berlatar belakang sejarah nusantara.

    Salah satu game yang bertemakan kultur sosial Indonesia adalah Rumah Bintang. Di game ber-genre simulasi ini, pemain diberikan kesempatan untuk memiliki sebuah party house-nya sendiri dan mengadakan pesta bersama teman-temannya di rumah tersebut.

    Meski baru diluncurkan, Rumah Bintang telah mencuri perhatian khalayak Facebookers dan penggila game berkat hadiah menarik yang ditawarkannya, yaitu 8 buah Samsung Galaxy Tab untuk kelompok peraih poin terbanyak.

    Yuk, cobain mainin game-nya! Dijamin seru dan menyenangkan. :oghoho:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.