1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

5 Alasan Anda Perlu Lebih Sering Berciuman

Discussion in 'Lifestyle' started by BlankFsd, Jan 10, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. BlankFsd M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Apr 24, 2010
    Messages:
    11,051
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +37,554 / -0
    [​IMG]

    Berciuman tentu menyenangkan. Saat itulah kita merasa begitu menyatu dengan pasangan, mampu merasakan debar jantung dan hembusan nafasnya. Bersatunya bibir dan lidah yang kita anggap terjadi begitu saja ketika kita merindukan si dia, ternyata memiliki banyak makna. Anda ingin tahu manfaat baiknya untuk tubuh Anda?

    1. Berciuman bisa mendorong imunitas. Sebuah studi yang dilaporkan di jurnal Medical Hypotheses mengatakan bahwa berciuman mampu meningkatkan imunitas wanita dari Cytomegalovirus. Cytomegalovirus (merupakan bagian dari TORCH), ditularkan melalui kontak mulut ke mulut, dapat menyebabkan kebutaan pada bayi dan cacat lahir lainnya jika sang ibu tertular saat hamil. Namun virus ini tidak berbahaya untuk orang dewasa. Berciuman sudah lama diperkirakan dapat meneruskan virus tersebut, dan menguatkan daya tahan tubuh.

    2. Berciuman membantu Anda memilih pria terbaik. Bagaimana mungkin? Anthropolog
    Helen Fisher menggambarkan ciuman sebagai "alat penilai pria". Kebanyakan lapisan luar otak mampu menangkap sensasi dari sekitar bibir, pipi, lidah, dan hidung. Sebanyak 5 dari 12 saraf tengkorak kepala mengambil data dari sekitar mulut, untuk merasakan perasaan paling sensitif, entah itu dengan cara mengecap, mencium, dan menyentuh. Ketika Anda mencium seseorang, bukankah Anda dapat melihat, merasakan, dan mendengarkan perasaannya? Jadi, berciuman bukanlah sekadar ciuman. Berciuman, menurut Fisher, merupakan suatu "iklan" yang mendalam mengenai siapa Anda, apa yang Anda inginkan, dan apa yang dapat Anda berikan.

    3. Berciuman membuat otot-otot wajah tetap kuat. Saat mempertimbangkan kebugaran tubuh, perut yang rata dan kencang serta pinggul yang bebas selulit selalu menjadi perhatian utama. Namun jangan remehkan latihan yang didapatkan mulut melalui sesi berciuman. Para peneliti mengatakan bahwa kita menggunakan 30 otot saat berciuman, dan hal ini membuat pipi tetap kencang.

    4. Berciuman dapat membuat Anda rileks secara alami. Laporan ilmiah mengatakan bahwa berciuman meningkatkan kadar oksitosin, hormon yang menenangkan tubuh, dan juga meningkatkan endorphin, hormon yang memberikan rasa senang. Saling bertukar liur juga dilaporkan mampu meningkatkan dopamin, hormon yang memberikan perasaan romantis.

    5. Yang terakhir, Anda tentu tak akan lupa. Berciuman dapat membakar kalori. Hasil penelitian yang dilaporkan memang berbeda-beda, namun jumlah kalori yang dibakar per menit antara 2 - 6 kalori. Jika dibandingkan sesi jogging di treadmill atau sekitar kompleks. Bayangkan bila Anda melakukan sesi bercinta sambil terus berciuman. Anda mungkin akan membakar setengah genggam cokelat yang Anda nikmati sebelumnya.

    sumber: http://www.mypepito.info/2010/02/5-alasan-anda-perlu-lebih-sering.html

    Maaf sebelumnya kk klo :repost:
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. miko_88 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 29, 2011
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    hahahaha,yang kelima paling kacau
    mang g ada kegiatan lain apa buat membakar kalori
    tapi poin yang lain ada betulnya juga
     
  4. elblackid M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 3, 2011
    Messages:
    498
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +624 / -0
    maunya sih gitu..

    tapi pasangannya mau kagag sring ciuman..jgn kita2 nyosor duluan ntar yg ada kena tamparan nih muka :hahai:
     
  5. fearlez Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2012
    Messages:
    144
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +1 / -0
    jelasin dl manfaat sering cium an gan, kali ja ce situ setuju.. haha
     
  6. hahanif Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2012
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    udah dicoba, ujung2nya diputusin gan. haha
     
  7. aling_cool Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 22, 2011
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +237 / -0
    wahahahaha...............
    ia tuh yang kelima gokil amat...........

    Tapi bener lho, kalo berciuman itu gak selalu menimbulkan hal-hal yang negatif.............

    (sekedar tambahan) ciuman dapat membuat otot jantung menjadi lebih sehat, karena sewaktu berciuman, jantung akan berdebar-debar trus kemudian perlahan-lahan tenang,
    nah hal ini bisa melatih jantung untuk tetap bekerja normal, ini baik untuk mencegah kena sakit jantung lho.....................

    :elegan:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.