1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kuatkan Gigi dengan Mengunyah Perlahan

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Dec 12, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    [​IMG]
    VIVAnews - Anda tentu ingin memiliki gigi yang sehat dan kuat. Untuk memenuhinya, bukan hanya harus memenuhi kebutuhan kalsium, tetapi juga memperbaiki kebiasaan makan. Yaitu, dengan mengunyah makanan secara perlahan.

    Cara sederhana ini, seperti dilansir dari thedailymeal.com, memang bisa menguatkan gigi Anda. Selain itu, ada manfaat lain, yang bisa didapatkan dengan membentuk kebiasaan mengunyah makanan perlahan.

    1. Menguatkan gigi
    Dengan mengunyah makanan secara perlahan, bukan hanya jadi lebih mudah dicerna, tetapi juga menguatkan enamel gigi. Mengunyah dalam waktu lama, merangsang produksi air liur jadi lebih banyak, yang mencegah asam lambung naik. Asam ini, salah satu pemicu terjadinya pengikisan enamel gigi. Rahang Anda pun jadi lebih kuat karena lebih sering bergerak dengan mengunyah.

    2. Mengurangi risiko asam lambung
    Rasa panas di perut dan kerongkongan setelah makan besar, memang sangat menjengkelkan. Ini bisa terjadi ketika asam lambung memasuki kerongkongan dan tidak diobati. Efeknya, konsekuensi medis yang serius, yaitu penyempitan kerongkongan, pendarahan, atau bahkan peningkatan risiko kanker esophagus dapat terjadi. Semua sebenarnya bisa dihindari dengan cara yang sederhana, yaitu mengunyah makanan secara lebih perlahan.

    3. Membantu menurunkan berat badan
    Dengan makan lebih pelan, bisa mencegah Anda makan terlalu banyak. Penelitian juga menunjukkan bahwa mereka yang memiliki kebiasaan makan cepat, cenderung lebih mudah gemuk.

    Nikmati tiap gigitan makanan, ini akan membuat Anda lebih puas menikmati rasa makanan. Sehingga, makanan yang dikonsumsi pun tak berlebihan, karena kepuasan sudah terpenuhi.

    4. Kepuasan psikologis
    Menurut Linda Bacon, Ph.D., profesor nutrisi di City College San Francisco, gigitan pertama sangat penting dalam hal menikmati rasa untuk memuaskan kelaparan. Hal ini akan terpenuhi dengan baik jika Anda benar-benar menikmati rasa makanan di lidah. Jadi, biarkan rasa makanan yang lezat berlama-lama menempel di lidah Anda, sebelum menggigit makanan selanjutnya.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/271483-kuatkan-gigi-dengan-mengunyah-perlahan
     
  2. kptjfleece Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 23, 2011
    Messages:
    160
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    wah..ane klo mkan ngunyahnya cpet nih..hrus dikurangi ya...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.