1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

21122012

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by jaacoozee, Jul 7, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    jaacoozee Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,477
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,656 / -0


    Mungkin kalian bingung maksud tanggal yang aku tulis sebagai judul di atas.
    Kalau mau tau lebih lanjut, baca aja tulisan di bawah ini :mrgreen:

    Tadi pagi, sebelum aku les, aku sempet oL bentar. Iseng-iseng aja, aku buka blognya si Ratu yang ngakunya adil. Trus ada suatu halaman, yang berjudul ‘ 2010 ‘. Aku click aja tuh halaman, soalnya aku penasaran. Ternyata, isinya adalah sebuah artikel. Artikel apa, aku jelaskan di bawah.

    Di artikel tersebut, di jelaskan kejadian apa yang akan terjadi di Tahun 2010, tepatnya 21 Desember. Aku sih awal-awalnya enggak percaya akan hal tersebut. Soalnya dari yang nge-post juga sukanya nge-post yang aneh-aneh. Tapi setelah aku baca lebih lanjut, aku jadi penasaran. Akhirnya aku selesei baca tuh artikel. Tapi aku masih penasaran sama tuh artikel. Aku cari informasinya di Wikipedia. Ternyata? Sama juga tuh isinya. Trus aku cari di google. And? Sama juga isinya.

    Well, mau percaya apa enggak sih terserah ya. Kalau aku si, gak tau mau percaya apa enggak, aku juga bingung. Soale habis aku baca tuh artikel, otakku jadi agak konslet. Wakakakak. Susah mau percaya apa enggak. Wallah hu alam

    Trus, emangnye isinya apa ?

    Aku jelasin ya inti dari artikel tersebut. Soalnya panjang banget x-x
    P.S : Aku sedikit copy paste nih artikel. Soalnya kalo mau jelasin pake kata-kata sendiri, malah aku sendiri yang ribet. hehe :)

    Mayan Calendar
    Pada sistem penanggalan didalam Kalender Bangsa Maya/Maya Calendar yg merupakan kalender paling akurat sampe sekarang yg pernah ada di bumi.(Perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 M)
    ,mereka (Bangsa Maya) menyatakan pada tahun 2012,tepatnya tanggal 21 Desember 2012,merupakan “End of Times”.
    maksud dari “End of Times” itu sendiri masih diperdebatkan oleh para ilmuwan, dan arkeolog.Ada yang menyatakan bahwa maksudnya adalah :

    1. Berhentinya waktu (bumi berhenti berputar)
    2. Peralihan dari Zaman Pisces ke Aquarius
    3. Peralihan dari Abad Silver ke Abad keemasan
    4. End of Times = End of the World as we know it
    5. Akan ada sebuah galactic Wave yang besar, yang memberhentikan semua kegiatan di muka bumi ini, termasuk kemusnahan manusia
    6. Perubahan dari dimensi 3 ke dimensi 4, bahkan 5
    7. Kehidupan manusia meningkat dari level dimensi 3, ke 4, DNA manusia meningkat dari strain 2 ke 12, sehingga manusia dapat menggunakan telepati bahkan telekinesis
    8. Ada yang menyatakan tidak akan terjadi apa-apa
    9. Ada yang menyatakan waktu sudah tidak akan berlaku, jadi waktu tidak linear, tetapi bisa
    10. berubah2, sesuai dengan waktu yang kita alami, karena ditemukannya mesin waktu
    12. Ditemukannya mesin waktu dan stargate
    13. Manusia sudah dapat melakukan transportasi ke galaxi lain, melalui stargate
    14. Bangkitnya messiah, yang akan menyelamatkan manusia dari kehancuran
    15. Kebangkitan Isa AS / Jesus
    16. First Contact pertama kali peradaban manusia dengan Alien/UFO
    17. Manusia bergabung dengan komunitas antar galaxi pertama kali, manusia = galaxy being.

    Di akhir-akhir artikel ini, ada tulisan yang membuat ku cukup merinding hingga kursi pun ikut bergioyang dan kucing-kucing pun ikut menari sesuai irama~

    Sebenarnya, jika ditinjau dari beberapa penelitian yang telah dilakukan saat ini.Memang pada beberapa dua dasawarsa belakangan ini,bumi sedang mengalami suatu siklus yang dinamakan pembalikan daya magnet kutub.
    Pembalikan daya magnet kutub adalah proses yang terjadi pada waktu kutub utara dan kutub selatan saling bertukar posisi. Ketika ini terjadi, untuk beberapa saat medan magnet bumi mencapai Gauss nol, yang berarti bumi pada waktu itu punya daya magnet nol. Ketika ini terjadi bersamaan dengan perbalikan orbit sebelas tahunan kutub matahari, masalah besar akan terjadi.

    Menurut perhitungan computer Hyderabad, pembalikan kutub Bumi dan Matahari dapat mengakibatkan masalah besar selain elektronik tidak bekerja dengan semestinya, burung yang bermigrasi kehilangan haluan, dan bermacam macam:

    1. Sistem ketahanan tubuh semua hewan dan termasuk manusia akan banyak melemah.
    2. Lapisan luar bumi akan mengalami pertambahan gunung berapi, pergerakan tektonik, gempa bumi, dan tanah longsor.
    3. Medan magnet Bumi akan melemah dan radiasi alam semesta berasal dari matahari bertambah berlipat ganda mengakibatkan bahaya radiasi seperti kanker dan sebagainya tidak dapat dihindari
    4. Benda-benda angkasa akan tertarik masuk ke Bumi
    5. Daya gravitasi Bumi akan mengalami perubahan meskipun tidak diketahui bagaimana ia akan berubah

    Lagi asik-asik baca, EEEEHHHH.. di tulis si Mama Lauren ikut nimbrung

    Kata dia (Mama Lauren),”pada tahun 2012 nanti jumlah penduduk di Indonesia ini tinggal 40%”.Lalu ketika ditanya apa penyebabnya,dia menuturkan ,”pada tahun itu sebuah bencana besar akan melanda Bumi secara Global,mungkin pada setiap negara nantinya hanya menyisakan 30%-40% kehidupan untuk kembali membangun kehidupan baru”.

    Wew, RAMALAN. Aku dari dulu yang namanya Ramalan Mama Lauren, gak pernah percaya. Kalo pun terjadi, mungkin hanya kebetulan aja. Wakakakak.

    Masalah ramalan, yang tanggal 2012 yang di ungkapkan oleh Suku Maya, ini bener apa enggak kita juga enggak tau. Tetapi, kalender yang selama di buat oleh Suku Maya itu emang Benar. Tapi pertanyaannya, emang ramalan mereka yang terakhir itu benar ? Enggak selamanya semua ramalan yang di bikin oleh Suku Maya itu bener. Biasa aja mereka kehabisan ide, trus di saat mereka mau runtuh, mereka bikin ramalan terakhir yang bikin kita semua terguncang *di tendang* Mungkin biar kita cepet-cepet tobat dan sadar bahwa kiamat sudah dekat :lol:

    Tapi kalo di liat dari segi Sejarah, Sains, dan kawan-kawannya, memang ada yang mengatakan..

    Seorang sejarahwan Amerika, Dr. Jose Arguelles mengabdikan dirinya untuk meneliti peradaban bangsa ini. Ia mendalami ramalan Maya yang dibangun di atas fondasi kalender yang dibuat bangsa itu, dimana prediksi semacam ini persis seperti cara penghitungan Tiongkok, ala Zhou Yi. Kalendernya, secara garis besar menggambarkan siklus hukum benda langit dan hubungannya dengan perubahan manusia.
    Dalam karya Arguelles, The Mayan Factor: Path Beyong Technology yang diterbitkan oleh Bear & Company pada 1973, disebutkan dalam penanggalan Maya tercatat bahwa sistim galaksi tata surya kita sedang mengalami ‘The Great Cycle’ (siklus besar) yang berjangka lima ribu dua ratus tahun lebih. Waktunya dari 3113 SM sampai 2012 M. Dalam siklus besar ini, tata surya dan bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinar galaksi (Galatic Beam) yang berasal dari inti galaksi. Diameter sinar secara horizontal ini ialah 5125 tahun bumi. Dengan kata lain, kalau bumi melintasi sinar ini akan memakan waktu 5125 tahun lamanya.

    bahwa siklus penyelarasan Galaksi ini memang terjadi setiap 5125 tahun sekali,titik permulaannya adalah pada tahun 3113 SM dan mencapai titik puncaknya di tahun 2012 M (3113 + 2012 = 5125).

    Pada 21 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia kali ini, dalam perhitungan kalender Maya. Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi.

    Udah terkagum-kagum oleh artikel yang di sampaikan si Ratu yang ngakunya adil ini, di paling bawah di tulis..

    Bangsa Manusia Baru akan mempunyai pemimpin yang memiliki kesadaran multidimensional, memimpin manusia menuju kehidupan yang damai, sejahtera, dan bahagia sesuai dengan rencana Tuhan Sang Maha Pencipta, yaitu Sang Mulia Ratu Adil Satria Pinandhita, yang sekarang mengetik blog ini.

    NAJOOOONGG !! :mad:

    Udah udah.. gak usah di liat lagi yang di atas. Ehem !

    Aku lanjutkan ya. Masalah tentang tahun 2012 tanggal 21 Desember, banyak mengatakan bahwa itulah hari Kiamat. Tapi, bukankah yang tahu Kiamat kapan hanyalah Tuhan? Manusia kan cuma menerima. Mungkin yang di maksud oleh Bangsa Maya bukanlah Kiamat yang kita pikir, hancurnya dunia. Seperti di tulis di atas tadi, banyak pendapat bermunculan.

    Seperti yang di tulis oleh salah satu orang, dia bependapat bahwa

    kan bumi berputar mengelilingi matahari, perputaran bumi dibagi 12 –> makanya ada 12 bulan dengan 12 zodiak.
    tata surya kita juga mengelilingi dalam 12 bagian juga (lupa seh tiap berapa ribu/puluh ribu tahun gitu dech), katanya sih taon 2012 ini tata surya kita memasuki konstelasi aquarius, sblmnya konstelasi pisces.

    Mungkin kali ya waktu itu pindahnya konstelasi aquarius dengan pisces? Tata surya kan emang bergerak seiring dengannya waktu. Bisa juga tata surya kita waktu tanggal itu pindah ke konstelasi selanjutnya. Dan saat perpindahan konstelasi tersebut, mungkin ada seperti kalo kita menyebutnya ‘ Culture shock ’. Yang kita biasa hidup di Indonesia, tau-tau di tedang sampe Eropa. Kan kaget tuh ye ? Mungkin sang Tata Surya kita mulai mengalami tanda-tanda ‘ Culture shock ’ dengan adanya bencana alam, dll :mrgreen: Kan beradaptasi bro..

    Oh iya lupa, bahwa saat kita akan menuju ke tahun 2012, bencana alam semakin lama semakin banyak. Sebenernya di tulis bahwa sejak tahun berapa gitu lupa (maap, males liat artikel lagi, soale ni otak dah bundet @_@) pokoknya sekitar tahun 1960an, bencana alam di bumi ini semakin rusak karena ada kaitan dengan, bintik matahari ? Mungkin juga ada kaitan dengam manusia yang semakin lama semakin biadab. Wakakkaka.
    Soal gempa yang sering terjadi di Indonesia, mungkin emang lempengan bumi sekitar kita emang saatnya gerak kali. Dah bosen diem di situ-situ molo :lol: kan tiap tahun pasti lempengan kita gerak~ Jadi inget jaman dulu, semua pulau menyatu, sekarang bercerai-berai.

    Bingung ? sama – -
    aku yang ngetik aja bingung. Mungkin aku nulis sampe sini aja, kalo mau baca lebih lanjut, masuk ke web ini aja

    http://forum.kafegaul.com/showthread.php?t=163041&page=1

    Buka aja tuh link, baca isinya. Kalo pengen yang lengkap, buka aja webnya si Ratu yang ngakunya adil itu.

    http://ratuadilsatriapinandhita.wordpress.com/2012/

    Sekian dari post ini. Hehe. Aku nge-post ini soalnya aku emang demen masalah ginian. Soal tata surya, sejarah, dan kawan-kawannya. Tapi soal percaya apa enggak, kembali ke diri kita masing-masing. Wallah hu alam

    Oh iya, aku nulis post ini bukan bikin kalian panik ato bagemana. Mungkin ini saatnya kita sadar bahwa kiamat mau gak mau pasti akan terjadi. Tobatlah, tobatlah… *nyambung gak seh ?*

    Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua ! :D


    sumber : http://ozonk.wordpress.com/2007/09/30/2012-21-desember-ada-apa/

    ini buat info aja, jgn terlalu pcaya.. kita punya Tuhan brothers :)
    kalo emang uda waktu nya ya kita mesti terima​
     
    Last edited: Jul 10, 2009
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    ancah Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 20, 2008
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    isu 2012 mau kiamat tuh dah kyk apaan tau ... padahal itu kan rahasia langit ... gw setuju kalimat lu paling belakang gan .... kita punya Tuhan, kalo emang uda waktunya kita mesti terima ....
     
  4. Offline

    gemburu Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    429
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +39 / -0
    gw dulu punya yang lebih lengkap di forumnya RF....

    seinget gw ntar ada seleksi alam...

    yang berhasil lo2s punya kekuatan apa gitu dan suku maya menyebutnya anak2 indigo....
     
  5. Offline

    banop Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    1,720
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,900 / -0
    Artinya, kita harus siap2 menghadapi bencana :onion-98:
     
  6. Offline

    zutara Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,284
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,233 / -0
    ntu berdasar dari kitab atw kalender bangsa maya kan ?? :???:
     
  7. Offline

    blademaster Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    603
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +108 / -0
    Kalo gw sih emang gak percaya..........

    Kiamat kan Rahasia Tuhan.................

    ........:):)
     
  8. Offline

    Hell_Raiser Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,021
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,883 / -0
    Aih.... kenapa banyak orang yang percaya sama kiamat 2012? pingin cepet mati ya?

    Sebagian besar cerita tentang 2012 tuh dibesar-besarkan
     
  9. Offline

    fuadpahing Lurking Around Veteran

    Joined:
    Oct 30, 2008
    Messages:
    1,568
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +9,953 / -0
    IMO bos, kalo post jangan di center, saia pusing

    kita harus sering2 berbuat baik dan ngga menebar bencana, biar bisa masuk surga, amin :ngacir:
     
  10. Offline

    CottonBud Senpai Veteran

    Joined:
    Feb 10, 2008
    Messages:
    5,589
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +29,533 / -0
  11. Offline

    mardhika Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 12, 2008
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +617 / -0
    gw ga pecaya sma lamaran
    lamaran itu b*llsh*t
     
  12. Offline

    Jacktrops Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 10, 2008
    Messages:
    628
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +75 / -0
    kok lamaran yang dibahas kan ramalan?????
    percaya ga percaya itu HAK setiap orang!
    ane sih masih mikir2!!!
     
  13. Offline

    jaacoozee Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,477
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,656 / -0
    ya semua itu kan tergantung kita brothers, toh gw bikin thread ini sebagai info aja kok :)
     
  14. Offline

    bilabong Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 22, 2008
    Messages:
    563
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +182 / -0
    Ntuh yg ngaku ratu adil orang indonesiaya ya?

    Kita grebek aja.


    Kalo mslh kiamat kita mendingan kagak ikut campur. Tugas kita cuman meningkatkan iman dan taqwa.
     
  15. Offline

    swtboy Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 21, 2009
    Messages:
    233
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +564 / -0
    tambah 1 boleh kan???

    18. Bumi akan masuk Phorton Belt pada 23 des 2012 dan akan berlangsung selama 2000 thn ( cahaya ato bukan ya Lupa...) (Manusia akan terkena Sinar UV yang hebat)


    maaf kalo menyela + sama post...
     
    Last edited: Jul 8, 2009
  16. Offline

    evancode Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 19, 2009
    Messages:
    2,065
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,085 / -0
    gan nomor 11 kemana?
     
  17. Offline

    dede81 Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 3, 2009
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +19 / -1
    yeah,pusingin amat ma kiamat, wong kita juga ntar bareng2 ngalaminnya...

    biar tuhan aja deh yang mikir2 soal ntu, kita manusia punya hak apa?

    siapin aja diri baek2...
     
  18. Offline

    jaacoozee Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,477
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,656 / -0
    haha maag bro kebiasaan sih hehe
    iya bner kita rajin2 ibadah lah

    itu sbg info aja bro, y percaya atau ga jg kita sendiri kan yg nilai :D
     
  19. Offline

    Veronica Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    987
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +6,463 / -0
    Iya Makin kesininya
    Makin banyak peramal
    daripada mikirin ginian
    mending kita mikirin kerjaan hahaha
    Kalo memang sudah waktunya
    kita sebagai manusia hanya bisa menerima
     
  20. Offline

    zekusion Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    May 28, 2008
    Messages:
    15,085
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +37,965 / -0
    loh koq dibuat thread baru lg?
    itu masi kurang tuh..
    - ada yg nyebutin tgl segitu itu hr dimana populasi manusia dikurangi
    - ada yg nyebutin jg tgl itu dimana planet nibiru bakal mampir tata surya qta
    - ada yg bilang tgl segitu itu kepunahan manusia krn munculna gas metana (spt di mars) <- ini yg dibilang ma bocah dr mars itu..

    yaa tergantung masing" org c nangkepnya gmn..
    klo gw c, sdkt percaya yg nibiru. kan bisa dibuktikan.
    klo misal taon 2010 nanti beneran ada 2 bulan.. ya brarti yg nibiru.. beneran ada T.T
     
  21. Offline

    kid_413 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    mungkin orang mayan udah capek ngelanjutin lagi?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.