1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Obsesi Tubuh Langsing, Jadi Idaman Remaja

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Nov 28, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    VIVAnews- Setengah dari semua anak perempuan dan sepertiga dari anak laki-laki terobsesi dengan citra tubuh. Mereka rela melakukan tindakan ekstrim untuk mendapatkan tubuh yang sempurna atau mencapai berat badan ideal. Hal ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Inggris.

    Sepuluh dari anak laki-laki berdasarkan hasil penelitian merasa tertekan dengan berat badan berlebih yang mereka miliki. Akibat tekanan itu mereka merasa perlu melakukan latihan beban agar tubuh mereka terlihat lebih berotot. Sementara satu dari delapan anak perempuan mengatakan mereka akan memilih mengonsumsi pil diet atau obat pencahar untuk membantu agar tubuh mereka terlihat lebih langsing.

    Seperti dikutip dari Daily Mail, para peneliti yang melakukan survei terhadap 810 remaja berusia 11 sampai 16 tahun mengungkapkan bahwa lebih dari 50 persen anak perempuan dan lebih dari sepertiga anak laki-laki mengatakan mereka sering membandingkan tubuh mereka dengan penampilan orang-orang di layar televisi. Yang lebih mengerikan lagi, sekitar seperempat dari kedua gender yang diteliti , bersedia untuk menjalani operasi kosmetik untuk menciptakan tampilan yang mereka inginkan.

    Setengah dari anak perempuan dan sepertiga dari anak laki-laki juga bersedia untuk mengambil tindakan ekstrim untuk mendapatkan tubuh yang sempurna.

    Rosi Prescott, Kepala Eksekutif Central YMCA, badan amal yang menugaskan survei, mengatakan, "Anak-anak muda saat ini tampaknya semakin tidak nyaman dengan penampilan dan citra tubuh mereka,” katanya.

    Ada tren yang berkembang bahwa banyak cara yang digunakan untuk melakukan perbaikan bentuk tubuh secara instan, yang merusak kesehatan dan sering tidak memuaskan. Jo Swinson mengatakan bahwa orang yang beralih ke metode ekstrim seringkali salah arah.

    "Masalah ini juga juga menarik untuk ditangani, apa yang dulu dipandang sebagai masalah yang mempengaruhi anak perempuan sekarang telah menyebar pada anak laki-laki muda.

    "Akar penyebab masalah ini adalah tekanan pada orang muda untuk menyesuaikan diri dengan sebuah citra tubuh yang ideal yang tak terjangkau dan tidak realistis."

    Bahkan, hanya gara-gara ingin memiliki tubuh langsing, awal tahun ini, anak berusia lima tahun dirawat di rumah sakit karena anoreksia parah. Sebuah kelompok anggota parlemen bahkan mulai melakukan terobosan untuk melakukan penyelidikan soal masalah yang mempengaruhi terjadinya masalah citra tubuh di Inggris, termasuk mengatasi anoreksia, obesitas dan menyakiti diri sendiri, setelah survei awal tahun ini menyalahkan budaya selebriti, industri fashion dan iklan untuk mendorong obsesi menjadi langsing.

    "Salah satu cara untuk mengatasi itu adalah mendorong orang untuk merasa yakin dan percaya diri dengan bentuk tubuh mereka,” ujar Jo Swinson. (eh)

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/267854-obsesi-tubuh-langsing--jadi-idaman-remaja
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. rambo3 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 13, 2009
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +31 / -0
    padahal langsing belum tentu menarik...
    yang asyik ya yang proporsional
     
  4. deont M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 5, 2010
    Messages:
    456
    Trophy Points:
    176
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +19,070 / -0
    nah itu dia 'proporsional'
    tapi nikmatin aja pemberian tuhan yg udah ada. :top:
     
  5. INDRAke6 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 3, 2011
    Messages:
    693
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,909 / -0
    nurut gue, justru kalau remaja emang mempunyai obsesi menjadi langsing
    berarti dia sehat
     
  6. kyoryo M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    491
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +23 / -1
    langsing dan berisi itu idaman gw :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.