1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Partisipasi Masyarakat Indonesia Dalam Gerakan Green Living

Discussion in 'Lifestyle' started by omeoo, Nov 25, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. omeoo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 10, 2011
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +28 / -0
    Upaya menghentikan laju pemanasan global bukanlah suatu hal yang dapat dicapai tanpa adanya kerjasama dari berbagai pihak. Pemerintah sebagai pihak yang berwenang mengeluarkan kebijakan dan regulasi terkait upaya pelestarian lingkungan tentunya memainkan peranan penting sebagai pengatur sekaligus pengawas.

    Peranan pemerintah regional telah terlihat dengan terlaksananya car free day di beberapa kota besar Indonesia. Kendati kampanye ini baru diberlakukan pada hari libur, paling tidak sudah ada langkah konkret pemerintah untuk mengurangi tingkat polusi.

    Jika gerakan car free day populer di kota-kota seperti Jakarta dan Bandung, Yogyakarta punya gerakan Segosegawe – kependekan dari sepeda kanggo sekolah dan nyambut gawe. Gerakan ini adalah wujud nyata dari upaya masyarakat dalam kembali menggalakkan penggunaan sepeda sebagai salah satu sarana transportasi alternatif. Tujuannya tentu saja untuk mengurangi polusi udara dan mengantisipasi pemanasan global.

    Meski pemerintah telah gencar mencetuskan berbagai program yang mengatasnamakan kelestarian lingkungan, sayangnya minat masyarakat luas untuk terlibat secara langsung masih terbilang minim. Untungnya, saat ini telah ada banyak lembaga serta pihak swasta yang telah menyadari hal tersebut dan kemudian secara aktif menyadarkan masyarakat akan pentingnya kelestarian bumi melalui kampanye-kampanye berkonsep green living.

    HP Proliant adalah salah satu contoh brand yang telah sukses membangkitkan minat masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya melestarikan lingkungan lewat HP Proliant Living Green Photo Contest yang diselenggarakan hingga 12 November kemarin. Berikut ini adalah foto-foto para kontestan yang telah turut berperan aktif dalam menciptakan bumi yang lestari dan berkelanjutan:

    [​IMG]

    Salut untuk HP Proliant yang telah menyediakan channel bagi para penganut green lifestyle untuk memotivasi masyarakat umum agar melakukan hal serupa! :)
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. kyoryo M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    491
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +23 / -1
    iya sdeekarang banyak yang bikin car free day
     
  4. justician M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 12, 2010
    Messages:
    568
    Trophy Points:
    71
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +63 / -0
    Semoga nanti kedepannya pemerintah membuat kebijakan lanjutan selain car free day agar Indonesia bisa lebih "bersih" lagi
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.