1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Hentikan Merokok Cegah Menopause Dini

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Nov 14, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    TRIBUNNEWS.COM - Wanita perokok berpotensi mengalami menopause lebih cepat daripada mereka yang tidak memiliki kebiasaan merokok. Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa menopause dini bisa mempengaruhi risiko perkembangan tulan dan penyakit jantung.
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Menopause Journal, yaitu kumpulan data dari beberapa studi sebelumnya, melibatkan 6.000 responden wanita di Amerika Serikat, Polandia, Turki, dan Iran.
    Wanita yang tidak merokok rata-rata mencapai menopause antara usia 46 - 51 tahun. Sementara wanita yang merokok, menopaue terjadi lebih cepat antara usia 43 - 50 tahun.
    Selama menopause, indung telur berhenti memproduksi telur. Oleh karena itu, wanita menopause tidak bisa lagi hamil. "Hasil penelitian kami membuktikan bahwa merokok memiliki hubungan yang signifikan dengan terjadinya menopause. Kami menyarankan agar wanita menghindari kebiasaan ini," kata Volodymyr Dvornyk, peneliti dari Universitas Hong Kong, seperti dilaporkan oleh Reuters.
    Dvornyk dan teman-temannya menganalisis wanita berusia 50 atau 51 tahun yang mengalami menopause terlambat atau lebih awal. Dari 43.000 responden, ternyata 43% adalah perokok. Hal ini menunjukkan jumlah yang mengalami menopause dini dibandingkan wanita non perokok.
    Menurut Jennie Kline, ahli epidemiologis dari Columbia University's Mailman School of Public Health di New York, mengatakan ada dua teori mengapa merokok dapat menyebabkan menopause dini. Merokok memiliki efek bagaimana tubuh wanita membuat atau mengesampingkan penggunaan estrogen. Beberapa peneliti juga mempercayai bahwa komponen pada asap rokok bisa membunuh telur.
    Sayangnya, tim Dvornyk tidak memiliki informasi berapa lama para wanita itu merokok dan berapa banyak rokok yang dikonsumsi sehari. Jadi tim peneliti tidak bisa menentukan bagaimana faktor-faktor mempengaruhi usia menopause.

    sumber : http://id.she.yahoo.com/hentikan-merokok-cegah-menopause-dini-002145704.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.