1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Yoga Bagi yang Bertubuh Ekstra

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Nov 11, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    Banyak orang, terutama kaum perempuan umumnya yang merasa ‘minder’ akan bentuk tubuhnya yang berukuran extra. Ada mitos yang beranggapan bahwa hanya orang yang kurus dan lentur yang bisa ikut latihan yoga. Mungkin juga ada anda yang bertubuh besar ingin berlatih yoga tapi tidak pede untuk ikut latihan di studio fitness atau yoga.

    Dalam melakukan olahraga untuk yang bertubuh besar, perhatian ekstra harus diberikan kepada sendi-sendi tubuh. Sendi tubuh orang berukuran besar akan mengalami lebih banyak tekanan di daerah kaki, engkel dan lutut dan oleh sebab itu harus melakukan latihan yang lebih ‘gentle’ lebih baik jangan melakukan gerakan melompat atau menghentak.

    Selain itu mungkin ada beberapa pose yang harus dimodifikasi untuk memberikan ruang gerak lebih banyak khususnya pada daerah perut serta punggung atas, paha dan lengan atas. Pose yang dimodifikasi dengan penggunaan ********** yoga seperti tali, kursi, selimut, guling atau blok sangat penting untuk membantu mereka yang bertubuh besar dalam beryoga. Bagi yang merasa tidak nyaman bila melakukan latihan langsung di studio fitness atau yoga, latihan berikut yang telah dimodifikasi ini dapat dilakukan mereka yang masih belum percaya diri untuk pergi ke kelas umum.

    1. Paschimottanasana
    Duduk dengan kaki yang melebar ke samping membentuk sedikit V, lingkarkan tali mengelilingi kedua telapak kaki. Panjangkan tulang punggung, membungkuk dari pinggul dan boleh tekuk lutut sedikit. Dengan bantuan tangan disamping paha, jalankan tangan dengan bantuan tali. Tahan kurang lebih 1 menit. Keluar perlahan dari pose dengan melonggarkan tali dari tangan.

    2. Adho Muka Svanasana
    Letakkan kursi di depan dinding, kemudian berdiri di depan kursi dan letakkan telapak tangan selebar bahu di kursi. Perlahan jalan mundur sampai terasa punggung belakang panjang dan paha belakang distretch. Tahan kurang lebih 30 ******* Keluar dari pose dengan jalan kearah kursi perlahan2, kemudian tekuk lutut sedikit untuk kembali ke pose berdiri.

    3. Bhujangasana
    Berdiri di depan dinding dengan tangan menempel ke dinding parallel dengan bahu. Maju sedikit sampai siku menekuk ke samping. Sambil tarik napas, tekan telapak tangan ke dinding sambil pelan-pelan membuka dada dan membuang kepala dan punggung atas kearah belakang. Tahan kurang lebih 30 *******

    4. Balasana
    Tempatkan 2 kursi yang saling berhadapan. Duduk di kursi yang satu dengan kaki sedikit terbuka membentuk V. Letakkan tangan di kursi yang depan panjangkan tulang belakang dan perlahan membungkuk ke depan. Boleh letakkan kening di dudukan kursi atau di atas tumpukan telapak tangan. Tahan kurang lebih 30 detik – 1 menit.

    5. Bharadvajasana
    Duduk disamping kursi dengan kaki selebar pinggul telapak kaki menyentuh lantai. Ambil napas panjangkan tulang punggung kemudian perlahan memutar badan kearah kanan dan letakkan tangan di setiap sisi samping kursi. Bernapas seperti biasa tahan pose kurang lebih 15 – 30 ******* Kembali menghadap depan, duduk menghadap arah yang satunya dan ulangi berputar kearah kiri.

    6. Viparita Karani
    Tidur di lantai dengan kaki ditekuk dan ditempelkan ke dinding. Pelan-pelan luruskan kaki kearah atas masih bertumpu di dinding. Bernapas seperti biasa tahan pose kurang lebih 3 – 5 menit. Keluar dari pose perlahan dengan menekuk kaki satu persatu kebawah, tekan telapak kaki dan geser badan mundur kebelakang, buang badan ke satu sisi dan bangun pelan-pelan dari samping.

    sumber : http://id.she.yahoo.com/yoga-bagi-yang-bertubuh-ekstra.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. atuttallula M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 9, 2012
    Messages:
    989
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +139,843 / -0
    bole nih dicoba:genit:
     
  4. zlotneb M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 20, 2012
    Messages:
    455
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +31 / -0
    wah tertarik ane nih ama yoga

    kapan2 di coba ah
     
  5. airwegha Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 11, 2012
    Messages:
    382
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +4 / -0
    wkwkwk kocak jdulnya bagi yg bertubuh extra

    hmm ane dlu prnh mw nyoba yoga tp ga kesampe2an
     
  6. vzr25 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 11, 2011
    Messages:
    496
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,035 / -0
    haha bagi yg bertubuh extra yah..
    bisa dikasih tau ketemen ane nih
     
  7. thasyameflya M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 18, 2011
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +26 / -0
    iya emg bener mendingan yoga drpd nge gym, kalo ud berhenti nge gym badan jd kendor lg, mending yoga lbh sehat dn kalo berhenti g separah gym efeknya.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.