1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fenomena 10 Mitos "Lokasi Menyeramkan Di Jakarta"

Discussion in 'Dunia Lain' started by EuzTaz, Nov 8, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. EuzTaz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 10, 2011
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +69 / -0
    :mesum:Welcome to My Thread:jotos


    1.Rumah Pondok Indah. Bermula cari cerita tukang nasi yang hilang setelah mengantarkan nasi yang dipesan oleh wanita yang ada didalam rumah hantu itu. Mitos menyebutkan dalam rumah yang dahulunya dihuni oleh keluarga yang mati terbunuh oleh perampok karena persoalan bisnis itu sering terlihat sosok bapak-bapak dan perempuan berada didalam rumah tersebut, Mungkin dialah penghuni rumah itu pada awalnya..

    2.Taman Kota Langsat, Mayestik Berawal dari banyaknya cerita yang menyebutkan bahwa dari dalam taman tersebut pada malam hari sering terlihat sosok kuntilanak diatas pohon-pohon tersebut. Begitujuga cerita dari orang yang sedang duduk-duduk diwarung kopinya, katanya pernah melihar sosok genderuwo. Bukan hanya itu, seorang satpam yang sering bertugas malam hari sering mencium bau-bau aneh dan mendengar suara-suara tidak jelas dari dalam taman yang justru pada siang hari sering digunakan orang-orang sekitar untuk tempat bersantai melepaskan lelah.

    3.Rumah Kentang Prapanca, Agak aneh memang namanya seaneh cerita yang ada dibalik seramnya rumah tersebut. Menurut kabar,…dirumah tersebut dahulu ada seorang anak kecll yang terjatuh hingga mati karena tercebur dalam kuali besar yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Itulah sebabnya banyak orang yang ketika sedang melewati rumah tersebut seperti mencium bau aneh,,,,bau aroma kentang yang sedang direbus dan suara ceritan anak kecil yang berteriak minta tolong, MUngkin itu teriakan anak kecil yang tercebur dalam kuali panas tadi.

    4.Lintasan Rel Kereta Api, Bintaro Bermacam-macam sosok mahluk menyeramkan menurit mitos sering terlihat disekitar lintasan rel kereta api bintaro. Mungkin sosok-sosok itulah yang dahulu ikut mati tatkala terjadi tabrakan kereta api maut tahun 1987 yang menewaskan ratusan orang yang ada dalam kereta api tersebut. Sosok hantu itu ada yang terdengar sedang menangis, menjerit. Ada juga sosok manusia yang sedang berbalut sarung hitam. Aneh menurut cerita orang, sekalipun kereta sudah beberapa kali melewatinya tapi sosok tersebut seakan tidak mau pergi. Ada juga orang yang melihat sosok perempuan seperti orang Belanda dan sosok kuntilanak sedang berjalan melintasi rel kereta api tersebut.

    5.Jembatan Ancol. Inikah kisah misterius yang sejak lama menjadi mitos hingga sering diangkat ke layar lebar. Kisah sesosok wanita yang diberi nama Si Manis Jembatan Ancol. Pada awalnya wanita yang bernama Siti Ariah itu adalah wanita yang tercemur karena bunuh diri atau diceburkan oleh seseorang. Hingga kini keberadaan Si Ti Ariah atau biasa di sebut Maryam sering menjadi misteri. Penampakan wanita ini memang tidak menyeramkan seperti sosok hantu-hantu lainnya,. Dengan mengenakan kemeja kuning dan rok abu-abu sosok wanita itu pernah muncul dan menghampiri penjual rokok pada tengah malam pukul 1 dini hari. Sosok manisnya itu yang pada akhirnya tidak membuat orang yang dijumpainya merasa takut, itulah akhirnya dia dinamakan Si Manis Jembatan Ancol.

    6.Klender- Jakarta Timur Mungkin cerita menyeramkan yang hadir di lokasi klender sebagai akibat dari pernah terjadinya kerusuhan tahun 1998.. Dimana salah satu pertokoan yang ada di Klender dibakar dan diamuk masa....tidak sadar bahwa didalamnya terdapat banyak orang...itulah yang pada akhirnya sering terjadi hal-hal aneh dilokasi tersebut. Pernah ada sebuah mobil angkot disetop segerombolan orang, namun aneh begitu mobil berjalan tidak lama setelah mereka naik secara tiba-tiba wajah penumpang yang ada di dalam angkotnya berubah menjadi manusia yang sedang mengalami luka bakar dibagian wajahnya.

    7.Terowongan Casablanca Seringnya terjadi kecelakaan para pengendara sepeda motor atau mobil yang sedang melintas didalam terowongan inilah yang pada akhirnya membuat tempat ini dibilang cukup angker., Aneh memang..karena dahulunya tempat ini adalah kuburan..dimana pada saat dialihfungsikan menurut kabar masih ada satu mayat yang masih utuh. Sedangkan kenapa sering terjadi kecelakaan, karena sering pada saat sedang mengendarai kendaraan mereka dikejutkan oleh kemunculan sesosok wanita yang dengan santainya seolah sedang menyeberang jalan di depan kendaraan mereka hingga akhirnya mereka harus menghentikan kendaraan mereka secara mendadak. Tapi tempat ini menjadi lebih seram tatkala ada seorang laki-laki justru mati gantung diiri dengan spanduk didalam terowongan ini.

    8.Lubang Buaya, Pondok Gede Mungkin karena kematian mereka yang terjadi dengan begitu sadisnya yang menyebabkan seolag hantu-hantu itu menjadi penasaran. Itulah cerita hantu lubang buaya yang dahulu dijadikan tempat pembantaian para jenderal dalam kasus G30SPKI. Sering menurut cerita masyarakat sekitar.terlihat sosok kuntilanak dan disekat sumur maut seperti terdengar bunyi banyak suara langkah laki –laki dengan sepatu booot.. Jika kita ingat cerita masa lalu, mungkin ituah langkah-langkah para prajurit yang sedang ditugaskan untuk melakukan pembantaian para jenderal yang akhirnya mati dalam sumur maut bernama lubang buaya.

    9. TPU Jeruk Purut Wajar memang kalau daerah ini angker....namanya juga kuburan. Namun justru karena keanehan yang ada didalamnya itulah pada akhirnya mitos hantu kuburan jeruk purut begitu menyebar dalam masyarakat, terlebih dengan sosok hantu yang cukup fenomenal dan menjadi hantu kunci TPU Jeruk Purut....Hantu Pastur Kepala Buntung. Menurut cerita hantu itu adalah sosok mayat yang lupa kembali ke liang lahatnya di TPU Tanah Kusir. Dia adalah jenazah yang dikubur di pemakaman Kristen namun karena dia lupa akan tempat asalnya dia justru masuk ke TPU Jeruk Purut dengan ditemani anjing yang memang menjadi pendampingnya selama dia masih hidup. Disamping cerita Pastur Kepala Buntung, ditempat inipun banyak dijumpai sosok-sosok misterius lain seperti pocong, tuyul, kuntilanak dan yang lucunya disinipun terdapat kuntilanak laki-laki.

    10. RS Di Salemba Anda pernah mendengar cerita tentang suster ngesot....disinilah awal mula cerita itu muncul. Dan penurut pengakuan petugas jaga malam yang sering bertugas di rumah sakit tersebut,..setiap malam sekitar pukul 2 pagio sering ada yang mengetuk pintu pos satpam didekat rumah duka. Namun ketika dicek tidak ada siapa-siapa...Dan yang lebih menyeramkan lagi adalah ketika seorang satpam sedang berjaga dan menjumpai sesosok perempuan..ketika melihat dirinya seakan tidak kuasa untuk berbuat atau berkata apa-apa. Dirinya seperti tersihir tidak dapat berkata-kata ataupun lari hingga sosok wanita itu pergi dari hadapannya.

    :panik::panik::panik:

    :grp:SUMBER:grp:

    :nangis: Maaf klo Repost
    :iii: Jika Repost , Delete aja ya Mod

     
    • Thanks Thanks x 5
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. adit_math Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    yang lainnya udah pernah dengar..

    cuma yang rumah kentang prapanca itu yang belum pernah dengar...
     
  4. Brajamuda Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 7, 2011
    Messages:
    107
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    rumah kentang terletak dimana tepatnya kang? ane lupa?...
    dulu pernah liat di salah satu stasiun tv pembahasan tentang rumah kentang tersebut...
    anak balita yang tercebur kedalam kuali berisikan kentang yang sedang direbus...
    cerita dari warga sekitar bener2 buat bulu kuduk merinding..

    :nongol:
     
  5. BrownWhite Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 15, 2011
    Messages:
    202
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    .....
    kk tambah gambar dong kita mau liat tempatnya........
     
  6. indahfida M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    967
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,715 / -0
    Yup. yang ini bener banget ni. Saya alumni SMAN 86. Pas banget itu kejadiannya dibelakang sekolah. Konon waktu itu jenazah2nya di hamparin di lapangan basket. Kasus kerasukan juga kadang terjadi, selama saya sekolah disitu 3 tahun. Percaya ga percaya, Setiap tahun pasti ada yang meninggal.

    1. Waktu saya kelas 1, kakak kelas saya (kelas 3) meninggal, karena tauran.
    2. Waktu saya kelas 2, Temen satu kelas saya meninggal kecelakaan motor.
    3. Waktu saya kelas 3, Adek kelas saya (kelas 1) Meninggal, ga tau dah penyebabnya apa. soalnya waktu itu pas lulusan, jadi beritanya ga begitu jelas.

    Konon katanya SMAN 86 setiap tahun meminta tumbal...

    Boleh percaya boleh nggak. Tapi, yaa begitu adanya...
     
  7. totonpunk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 8, 2011
    Messages:
    1,436
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +482 / -0
    Rumah sakit di manapun biasanya memang selalu dihuni hantu gentayangan
    Mungkin karena di situ sering ada orang mati ya
     
  8. rudypui Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Penasaran gw ama lokasinya d, share gambar lokasinya donk... hehehe
     
  9. ardyansyah2009 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 5, 2010
    Messages:
    212
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +18,178 / -0
    Ini klo gk salah pernah di tayangkan di ANTV itu kan.
    Klo gk salah Pak Leo host-nya..

    Sempat merinding juga pas liat acaranya. [​IMG]
     
  10. angelOFdream M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 4, 2009
    Messages:
    1,090
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +988 / -0
    macem2 nih punya indonesia dari kereta sampe kentang juga ad :takut:
     
  11. minareth Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 3, 2010
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +56 / -0
    Rumah Pondok Indah udah diruntuhin dan sekarang cuma tanah kosong doang. Kalau soal angker pasti masih walau sudah tak berbentuk bangunan lagi.

    Rumah sakit di salemba itu kalau ga salah RS St Carolus.
     
  12. mochanAvn M V U

    Offline

    ♥ EN GARDE FUCCB0I ♥

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    465
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +319,711 / -5
    :hihi:
    klender masuk euy:hihi:
    ini udah cerita lama banget, tapi emang bener sampe sekarang sih:dead:, yang nunggu disitu ternyata ada dibekas pom bensin yang udah lama banget ga kepake.
    dan ternyata disana itu ada 1kuburan, waktu itu pernah di tayangin di tipi Tr*ns7 acaranya om tukulll:hihi:
    dan disitu waktu di realisasikan di lukisan ceritanya nih Rajanya Buto Ijo:takut:

     
  13. Arquebusa M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 4, 2010
    Messages:
    547
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +22 / -0
    kalo ada tambah gambar, biar tambah serem...
     
  14. dante95 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 10, 2010
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Banyak juga cerita hantu yang ngeri di indonesia ini aja baru jakarta gimana di kota yang lain ya :bingung:
     
  15. sprypon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2011
    Messages:
    776
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,147 / -0
    pernah sekali ke pondok indah iseng ngliat tu rumah..... sayang banget sekarang dah hancur....
     
  16. arcoftime Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 28, 2010
    Messages:
    107
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +92 / -0
    hmm kalo soal ginian mah di sekolah ane juga ada cuy
     
  17. Madeds Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 5, 2011
    Messages:
    257
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    kalo bisa pkae ss kk biar tau tempat ma bagunanya
     
  18. naigaxeon Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 4, 2010
    Messages:
    61
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    share tempat yg lain dunk selain jakarta biar tambah seru..... dri yang di atas lumayan...
     
  19. elfira91 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 23, 2011
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +8 / -0
    idem
    kasian amat anak kecilnya :takut:
     
  20. dhiham Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 1, 2009
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +3,933 / -0
    :takut:

    kayaknya masih ada tempat lain yang seram deh...
     
  21. KeyCuteYahuud Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 5, 2010
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +1,990 / -0
    boleh usul ga gan,tolong tmbhin gambarnya gan,buat yg luar jakarta kan ga ngerti hehehe
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.