1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Pemicu Kemerahan Pada Kulit Wajah

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Nov 4, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    VIVAnews - Munculnya kemerahan pada kulit wajah memang sangat menjengkelkan. Meskipun kadang tak disertai rasa gatal atau perih, warna kemerahan membuat riasan dan penampilan menjadi tidak maksimal.

    Menurut dr Linda Bruton, pemicu kemerahan pada kulit bisa bermacam-macam. Salah satunya adalah rosacea, yaitu kondisi peradangan kronis pada kulit yang terjadi di area pipi, dahi, hidung dan dagu. Ini disebabkan oleh pembesaran pembuluh darah di bawah kulit.

    "Wanita berkulit putih, sangat mudah mengalami kemerahan, meskipun tak selalu disebabkan oleh rosacea. Jika mengalami rosacea, bisa dikontrol dengan mengurangi terkena paparan sinar matahari, mengontrol stres dan membatasi konsumsi makanan pedas," kata dr Burton, seperti dikutip dari totalbeauty.com.

    Pemicu lain munculnya kemerahan adalah dermatitis yang disebabkan oleh kulit yang sensitif atau alergi. Seperti pada produk pembersih rumah, plastik atau bahan kimia lainnya.

    Semuanya bisa memicu kemerahan dan juga rasa perih serta gatal. Jika kulit Anda termasuk jenis kulit sensitif, sebaiknya pilih produk-produk yang berbasis bahan alami.

    Kondisi lain yang juga memicu kemerahan kulit adalah psoriasis. Gejalanya, ditandai dengan menebalnya kulit disertai timbulnya bercak-bercak merah, sisik-sisik putih kasar. Ini bukanlah penyakit menular, tetapi bersifat menurun. Sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter kulit, ketika mengalaminya.

    Saat kulit kemerahan, menurut Jessica Wu, dokter kulit asal Los Angeles, sebaiknya Anda menghindari penggunaan bedak dan foundation yang mengandung retinol, vitamin C dan asam glikolat. Itu karena bahan-bahan tersebut bisa dengan mudah memperparah iritasi dan memunculkan kemerahan.

    "Gunakan bedak yang berbasis bahan mineral, ini bisa mengurangi risiko kemerahan pada kulit," kata dr Wu.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/261504-pemicu-kemerahan-pada-kulit-wajah
     
  2. atuttallula M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 9, 2012
    Messages:
    989
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +139,843 / -0
    orang bule kn wajahnya bnyk yg merah
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.