1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Survei: Wanita Terkesan Sukses Bila Pakai Rok

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 25, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    VIVAnews - Saat ingin terlihat rapi dan terkesan resmi, mengenakan blazer dan celana panjang memang lebih praktis. Tetapi, jika ingin mendapat kesan yang lebih baik dan sukses dalam hal karier, Anda tampaknya harus mengenakan rok.

    Wanita terlihat lebih percaya diri dan terkesan memiliki gaji besar saat mengenakan rok dibandingkan celana panjang. Ini merupakan hasil penelitian Profesor Karen Pine dari Universitas Hertfordshire, Inggris, seperti yang dilansir harian Daily Mail.

    Penelitian ini berupa survei dari 300 responden terhadap foto-foto wanita yang mengenakan berbagai celana dan rok. Para responden memberikan peringkat pada delapan foto dalam lima kriteria. Yaitu kepercayaan diri, kesuksesan, dapat dipercaya, gaji dan fleksibilitas.

    Setelan rok dan celana yang dikenakan wanita dalam foto berwarna sama dan terbuat dari bahan yang sama. Wajah dalam foto juga disamarkan. Para ilmuwan menemukan bahwa setelah tiga detik responden langsung menilai. Wanita yang mengenakan setelan rok terkesa lebih baik daripada yang mengenakan setelan celana.

    "Kesan pertama terbentuk dengan cepat dan seringkali sangat akurat. Setelah melihat wajah hanya satu detik, orang membuat penilaian tentang pribadi orang lain dan pekerjaannya. Wanita umumnya memiliki pilihan yang lebih luas dalam hal pakaian kerja dibandingkan pria. Tapi, masih harus menjaga identitas yang menyeimbangkan profesionalisme dengan daya tarik," kata Profesor Karine.

    Ia juga mengungkap, setelan rok bisa mencapai keseimbangan di antara keduanya tanpa terkesan provokatif. Menurutnya, busana memang bisa memancing opini hanya dalam hitungan *******

    "Berbusana demi mendapatkan kesan baik merupakan hal penting, dan bahkan bisa jadi kunci keberhasilan karier," ujar Profesor Karine.
    Dipopulerkan Hollywood
    Wanita sebenarnya mulai mengenakan celana panjang pada 1920an, tetapi tidak pernah menggunakannya dalam acara penting. Tapi, sejak dipopulerkan oleh artis-artis Hollywood seperti Greta Garbo, Katharine Hepburn dan Marlene Dietrich, makin banyak wanita yang mengenakan celana panjang, termasuk saat mendatangi acara resmi.

    Setelan celana dan blazer yang kini populer pun tidak lepas dari ide Yves Saint Laurent. Ia menemukan setelan celana panjang pada 1960 saat merancang ulang tuxedo pria.
    Tuxedo 'Le Smoking' yang dibuatnya lalu bertransformasi menjadi busana wanita. Busana ini kemudian menjadi 'pakaian sempurna' bagi wanita di era 1970an untuk ke kantor. (ren)

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/248527-pakai-rok-bikin-terlihat-sukses
     
  2. Nuketify M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 15, 2010
    Messages:
    2,235
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +802 / -0
    Terkesan dewasa sih kalau pake rok...
    Walaupun cuma baju, tapi kesan pertama berpengaruh...
    :top:

    Kalo laki2 pingin macho dan menyeramkan... Pakai lah rok.. :top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.