1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Susu Sapi Bisa Picu Buah Hati Alergi

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 13, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    Liputan6.com, Jakarta: Para ibu, pasti akan lebih senang bila memberikan sang buah hati ASI eksklusif di awal pertumbuhan. Namun dengan alasan tertentu, ada beberapa kaum Ibu yang enggan memberikan susu terbaiknya. Dan sebagai gantinya, mereka memilih susu instan berlabel sapi yang beredar di pasaran.
    Padahal menurut penelitian, bayi yang dalam perkembangannya diberikan susu sapi, akan lebih riskan terkena alergi. Hal ini terjadi karena Imunoglobulin (IgE) dalam protein susu sapi, tak tercerna baik dalam tubuh bayi. Karena dianggap sebagai benda asing. Akibatnya dapat menimbulkan gangguan berupa gejala reaksi alergi, terlebih bila kondisi bayi lemah.
    Agar alergi diketahui sejak dini, baiknya para orangtua dapat perhatikan riwayat kesehatan. Karena bisa jadi orangtua yang memiliki riwayat alergi, dapat menyumbang 70 persen penyakit pada buah hatinya disebabkan faktor genetik. Dan tentunya hal ini akan memberikan dampak tak baik.
    Untuk itu, bila alergi menyerang anak tersayang Anda, gantilah susu sapi dengan ASI eksklusif. Bila produksi ASI tidak cukup memenuhi kebutuhan si kecil, Anda bisa mencari susu formula terhidrolisa sebagain (partially hidrolized), dan terhidrolisa penuh (extensively hydrolized). Setelah diberikan pada buah hati, perhatikanlah reaksi yang ditimbulkan. Bila muncul gejala yang membahayakan, segera hentikan sejenak.
    Selain itu, seperti telur, ikan laut, kacang-kacangan, dan buah-buahan tertentu, biasanya dapat menimbulkan alergi pada bayi yang anti susu sapi. Karenanya, para orangtua diharap tak memberikan jenis makanan pemicu alergi tersebut. (www.info-sehat.com/AIS)

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/susu-sapi-bisa-picu-buah-hati-alergi-234653427.html
     
  2. rudysp Members

    Offline

    Joined:
    Oct 14, 2011
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ponakan2 or baby2 temen2 ane rata2 jd punya alergi.
    kok g kyk yg lahir seangkatan ane dl y. ap krn terlalu banyak polutan yg bikin baby g sehat/ lahir dg alergi y
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.