1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Hormon Tentukan Selera Bahan Pakaian

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 7, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    VIVAnews - Hari ini ingin mengenakan busana berbahan katun lalu keesokan harinya Anda ingin mengenakan busana bahan linen. Bukan hanya semata pertimbangan ingin tampil gaya, seseorang ingin mengenakan busana dengan bahan tertentu.

    Ternyata, hormon juga berpengaruh pada selera wanita saat memilih bahan busana. Hal ini menurut penelitian yang dilakukan DervalResearch, badan penelitian marketing pada 3.500 pria dan wanita di 25 negara.

    Hasil studi menemukan bahwa wanita dipengaruhi hormon estrogen saat memilih kain berbahan wol, kulit bulu dan sutra. Sementara, jika cenderung memilih bahan berbasis serat nabati seperti katun dan linen, wanita dipengaruhi hormon testosteron.

    Penelitian ini juga menemukan bahwa pria cenderung lebih sensitif dibandingkan dengan wanita saat memakai bahan sintetis. Dari penelitian yang dilakukan mulai dari April 2007 hingga Februari 2011, diketahui kalau gender, etnisitas dan sistem imunitas, ternyata berdampak pada persepsi sentuhan, tekanan, rasa sakit, dan getaran terkait pemilihan bahan pakaian.

    "Sentuhan adalah getaran. Kami mengidentifikasi profil sentuhan yang berbeda berdasarkan persepsi orang tentang sentuhan, yaitu non-getaran, getaran medium dan getaran super," kata Diana Derval, peneliti dari DervalResearch, dikutip dari Times of India.

    Getaran super, enam kali lebih sensitif terhadap sentuhan daripada yang lain. Hal ini membuat seseorang jelas lebih memilih untuk mengenakan bahan katun, sutra atau wol.
    Pengaruh hormon testosteron membuat wanita mengalami getaran super atau getaran medium. Sementara, hormon estrogen membuat wanita menjadi non getaran dan getaran medium. Jadi, getaran apa yang Anda alami hari ini?

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/253581-hormon-tentukan-selera-bahan-pakaian
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. tienming M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 3, 2009
    Messages:
    274
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +8 / -0
    wah nice info, btw ada yg efek ke pria ga selain ke wanita? kalo ada tolong di pm, soalnya kalo menurut perilaku gue sendiri kayaknya gue ga peduli ttg pakaian, baisanya sih ambil paling atas
     
  4. apitnobaka M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 23, 2010
    Messages:
    527
    Trophy Points:
    166
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2,063 / -1
    heehhh? jadi ada hubungannya toh? oke. nice info. ane baru tau ini.
    tapi perasaan jaman sekarang mah baju model kaos, kemeja, jaket bisa dipake semua gender. well, cewek bisa pake baju cowok, sih, tapi kalo cowok.. gak mungkin pake baju cewek, kan, ya :9
     
  5. reisher M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 3, 2009
    Messages:
    488
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +76 / -0
    Wow, baru tahu nih. Saya sih biasanya kalau pilih bahan baju itu yang enak ke kulit. Kalau udah enak, sisanya ngga peduli...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.