1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Perceraian Pemicu Kerontokan Rambut

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Sep 25, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    VIVAnews - Perceraian tidak hanya menyiratkan hilangnya rasa cinta di antara pasangan, tetapi juga bisa menjadi penyebab berkurangnya kecantikan mahkota kepala.

    Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Bahman Guyuron, Ketua Departmen bedah plastik di Sekolah kedokteran Case Western, wanita yang kehilangan pasangan karena perceraian atau kematian akan canderung memiliki rambut yang lebih tipis dibandingkan wanita yang bahagia.

    Dr Bahman percaya bahwa status pernikahan memengaruhi keadaan pikiran. "Kemungkinan besar stres karena perceraian adalah aspek besar yang mengganggu dan memicu kerontokan rambut wanita," ujarnya kepada HealthDay News.

    Meski demikian, situasi stres lainnya seperti mengurus anak yang rewel bisa memengaruhi kesehatan rambut dengan cara yang sama. Namun tak hanya stres dan faktor gen yang memicu munculnya kerontokan,tetapi juga gaya hidup tak sehat seperti merokok dan minum minuman beralkohol.

    Para peneliti ini meneliti 84 wanita kembar identik dengan meminta mereka mengisi kuesioner gaya hidup, pengujian tingkat hormon, dan menganilsa foto rambut mereka. Hasilnya, mereka mencatatkan bahwa meneliti kembar identik sangat penting karena mereka membawa gen yang sama, sehingga mereka dapat mengesampingkan perbedaan genetik sebagai penyebab potensial rambut rontok.

    Mereka juga menunjukkan semakin lama wanita merokok, semakin banyak kerontokan rambut yang terjadi. Sementara itu, mengonsumsi minuman beralkohol beberapa minggu dapat meningkatkan risiko kerontokan rambut di pelipis, dan kelebihan berat badan meningkatkan risiko kerontokan rambut.

    Wanita yang memiliki kebiasaan mengonsumsi kopi, menggunakan perlindungan matahari, dan memiliki kehidupan yang bahagia memiliki risiko yang lebih kecil.

    Namun, menurut Dr Doris Day, seorang ahli dermatologi dari Rumah Sakit Lenox Hill di New York City, hal ini bukanlah sebuah fakta baru. "Stres memang dapat menyebabkan kerontokan rambut pada wanita karena pria dan wanita tidak mengalami stres dengan cara yang sama, jadi pola kerontokan rambut keduanya berbeda," ujarnya.

    Tim peneliti juga memelajari kemungkinan kerontokan rambut pada pria dan menemukan bahwa stres tidak memengaruhi mereka dengan cara yang sama seperti pada wanita. Namun, kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol, dan terkena paparan sinar matahari secara terus menerus juga menyebabkan kerontokan pada mereka. (adi)

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/249275-perceraian-pemicu-kerontokan-rambut
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. lingzhee M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 11, 2012
    Messages:
    250
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +1 / -0
    wahhh..
    ane aja blm nikah dah rontok rambut..
    apalgi pas cere bahaya bener dah...
    bsa gundul pala ane lgsg..
     
  4. Ajeee M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 15, 2012
    Messages:
    1,074
    Trophy Points:
    172
    Ratings:
    +9,959 / -0
    Jelaslah, :oghoho:
    Banyak yang diurus dan dipikirin soalnya, [​IMG]
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.