1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fenomena Benarkah Bumi berlubang dan ada kehidupan di dalamnya?

Discussion in 'Dunia Lain' started by BahamutFury, Apr 8, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. BahamutFury M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    Desas desus mengenai bumi yang berlubang pada salah satu porosnya yang dianggap pintu menju ke dalam inti bumi dan diperkirakan ada kehidupan lain sekaligus pintu rahasia antar dimensi banyak bertebaran di wilayah komunitas tertentu, dan di mulut mereka yang senang akan cerita misteri dunia yang erat keterkaitannya dengan wilayah konspirasi dengan tujuan yang tidak jelas dan sebagian lagi memanfaatkan untuk remah hiburan dan bisnis, memang tidak akan pernah habis untuk bicara komunitas dunia dengan pikiran fantasinya.
    Salah satu yang akan kita coba bahas dalam kesempatan kali ini, adalah tentang bumi yang dikatakan memiliki lubang atau di dunia barat terkenal dengan sebutan HOLLOW EARTH, beberapa perkiraan orang menyatakan bahwa nun jauh di lubang tersebut terdapat basis kehidupan lain.

    Arti North Pole : menjelaskan arah utara yang berada pada posisi akhir dari Poros bumi atau disebut Kutub Utara, yang berada di dalam Lautan Kutub Utara, sekitar 450 mil (725 km) dari utaranya kepulauan Greenland. Kutub utara Bumi ini tidak sama dengan dengan sebutan Kutub utara magnetis yang berada pada titik jangka magnetis, dimana pada awal abad 21 letak kutub utara kira-kira terletak pada koordinat 82°15 N?, 112°30? W, atau dengan Kutub Utara yang geomagnetic, sekitar 79°30? N, 71°30? W. Dalam Ilmu bumi Kutub ditempatkan di suatu titik di kedalaman samudra dengan kedalaman sekitar 13,400 kaki ( 4,080 m) dan tertutup dengan lempengen gunung es yang mengapung, dimana Matahari hanya terbit untuk waktu 6 bulan saja, sedang 6 bulan berikutnya gelap.
    "North Pole." Encyclopædia Britannica. Encyclopædia Britannica 2007 Ultimate Reference Suite . Chicago: Encyclopædia Britannica, 2007

    Diatas adalah salah satu cerita yang mungkin saja benar dan mungkin saja sebaliknya, cerita atau kisah diatas ada dikarenakan terkait dengan Laksamana Muda Richard E.Byrd dari Angkatan Laut Amerika pada perjalananya terbang menyusuri Poros dari wilayah kutub Utara dan sekitarnya. Perjalanan ini dikaitkan dengan adanya penemuan suatu bagian bumi yang berogga dan dalam kurun waktu berkembang banyak orang memperkirakan sebagai pintu akses untuk menuju inti bumi dari situ cerita semakin berkembang dengan imaginasi si pencerita satu ke pencerita lain, termasuk berkembang dari pembaca yang satu ke pembaca yang lain

    Richard E.Byrd

    Richard E.Byrd in Antartica,1947
    Beberapa kisah atau cerita tentang timbulnya perkiraan bumi itu memiliki rongga diantaranya:
    Sumber 1:
    Kisah Laksamana Muda Richard E.Byrd
    Laksamana Muda Richard E.Byrd dari Angkatan Laut AS, tidak bisa memahami setiap pengertian dari teori ilmu bumi yang menyatakan bahwa bumi adalah suatu lapisan yang padat, degnan suatu inti yang berapi, dan diatas terdapat 2 kutub, yaitu kutub utara dan kutub selatan yg merupakan titik yg tetap. Jika spt kasus admiral Byrd, yang melakukan terbang di antartika sejauh 1700 mil hingga 2300 mil berturut-turut ke seberang utara dan kutub selatan, dengan udara yang sangat dingin karena es dan salju di sisi lain, Dia mengenal cukup baik wilayah itu, sehingga timbullah 2 pernyataan di atas dari dirinya, untuk menggambarkan perasaaannya saat dia terbang melintasi kedua kutub tsb.
    " That enchanted Continent in the sky, Land of everlasting misytery!"
    "I'd like to see that land beyond the (north) Pole.That area beyond the Pole is center of the Great Unknown

    Selama penerbangan ke kutub utara sejauh 1,700 mil hingga di luar dari kutub itu sendiri, ia memberi laporan melalui radio bahwa ia melihat dari atas pesawat yang dikemudikannya, bahwasanya pemandangan di bawah bukanlah es dan salju, ttp dia melihat daratan berupa bidang2 yg terdiri dari pegunungan, hutan2, tumbuhan hijau, danau2 dan sungai2, dan di dalam belantara itu dia melihat suatu binatang yang asing serupa spt mamoth yang terdapat di daerah es yang beku, yang disebut antartika.
    Dengan jelas ia telah memasuki suatu daerah yang lebih hangat dibanding wilayah yang terdapampar di tengah es yang meluas dari arah kutub menuju siberia. jika Byrd tidak pernah melewati daerah ini, maka tidak akan pernah dia mengatakan " suatu yang besar dan tidak dikenal - great unknown", karena dia telah terbang ke seberang kutub utara menuju sisi lain dari wilayah kutub tsb.
    Satu-satunya cara bahwa kita dapat memahami pernyataan Byr di atas adalah, jika kita membuang konsep yang lama perihal pembentukan bumi dan meramu untuk menjadikannya suatu yang baru, menurut ekstrimitas-ekstrimitas, kutub utara dan antartika bentuknya bukanlah cembung melainkan cekung, dan byrd masuk ke wilayah cekungan-cekungan kutub tsb ketika ia melampaui pole (poros akhir). Dengan kata lain, ia tdk berpergian ke seberang pole itu menuju sisi lain, tetapi ia masuk ke dalam cekungan atau tekanan kutub.

    Jadi ingat kisah Jules Verne semasa kecil, beberapa judul fiction seperti, De la Terre à la Lune (1865; From the Earth to the Moon, 1873), Vingt mille lieues sous les mers (1870; Twenty Thousand Leagues Under the Sea, 1873), and L'Île mystérieuse (1874; The Mysterious Island, 1875), “Around the World in Eighty Days” atau “Le Tour du monde en quatre-vingt jours. dan paling menarik The Voyages continued with Le Voyage au centre de la Terre (1864; A Journey to the Centre of the Earth, 1872)
    Jika kita pernah membaca cerita atau kisah hasil suguhan si Jules Verne, saya yakin kita semua terasa seakan terbang menuju dimensi lain yang penuh dengan kehidupan yang belum pernah terasakan dan terbayangkan, benar-benar membuat terpukau dan timbul keinginan untuk menyertai ceritanya menuju ke berbagai misteri alam dan dunia….sungguh memang itu yang kurasakan pada masanya dahulu, sungguh kenangan indah dikepalaku.
    Salah satu buku paling terkenal tentang bumi yang berongga adalah Perjalanan Jules Verne ke Pusat Bumi (1864; A Journey to the Centre of the Earth, 1872) The Voyages continued with Le Voyage au centre de la Terre.

    Buku menggambarkan sepertiga teori dari bumi yang dalam buku tersebut digambarkan, bahwa pintu atau jalan lintasan dari permukaan menjurus kepada gua bawah tanah yang sangat besar, di mana disana hidup jenis tumbuh-tumbuhan dengan subur.

    Di dalam buku tersebut digambarkan tiga ilmuwan turun dari satu gunung api di Islandia yang sudah non-aktip, dimana mereka bertiga berusaha untuk menemukan suatu jalur ke pusat Bumi. Dan mereka menemukan satu laut bawah tanah yang di diami makhluk-makhluk prasejarah termasuk plesiosaurs
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited by a moderator: Oct 19, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. VortexX M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 21, 2008
    Messages:
    1,382
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,513 / -0
    lah kl didalemnya ada M.H ga ada cahaya gmn @_@... paling ya binatang2 yang hidup di tanah doank bro
     
  4. alid_abdul M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 19, 2008
    Messages:
    263
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +38,429 / -0
    woooooooww ande saja iah keren kale... hmm gw selama ini berpikir klo banyak kehidupan selain kehidupan di bumi...
     
  5. klikme M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    667
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +4,913 / -0
    bener2 menarik kalo ada kehidupan di perut bumi,
    mungkin ada hubungannya dengan suara2 yg didengar oleh pengebor minyak bumi
    di rusia ya???
     
  6. 7up M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 29, 2009
    Messages:
    1,078
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +2,931 / -0
    hm...
    journey to the center of the earth..
    mungkin aja terjadi...
    bumi kita sendiri ini blm kita ketahui semuanya loh...
    masi banyak misteri yg blm terungkap karena keterbatasan teknologi ^^
     
  7. tomiero Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    3,462
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +7,269 / -0
    wew yg proyek pengeboran "kola superdeep brehole" ya bos? yg kata nya kedalamannya udah 12 km :swt:

    kata warga lokal, tu suara2 merupakan suara jeritan2 orang2 yg lagi tersiksa di neraka :onion-30:
     
  8. BahamutFury M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    Hahaha sbnrnya gw sendiri gw krg percaya
    Yg pertama gimana dgn mataharinya apakah mereka menggunakan inti bumi sbgai pengganti matahri.Lalu apakah disitu ada siang dan malam?
     
  9. rotkrotk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    660
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +452 / -0
    wew jd inget film journey to the center of earth...
    ada dinosaurusnya segala bo'
     
  10. 7up M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 29, 2009
    Messages:
    1,078
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +2,931 / -0
    neraka :???:
    wekz....

    brarti nantinya kita bisa berkunjung keneraka donk...
    kl ngebor trs denger suara kek gtan...
    brarti uda deket kan...

    terusin ngebornya dunk >.<
    sapa tw di neraka bisa disco an :lol:
     
  11. logitech M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,372
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,686 / -0
    klo mmg ada kehdupan d dalam bumi... kok mereka gw kluar dari dalam buat ngecek keadaan dluar bumi...:???: ato udh ada tp kita yg ga nyadar :???:
     
  12. hanimon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,927
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,197 / -0
    apa g panas ya?
    kan deket dengan inti bumi
     
  13. rotkrotk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    660
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +452 / -0
    udah ada ac kali jadi ga panas wkwkwk
     
  14. kurama013 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 7, 2008
    Messages:
    1,615
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,024 / -0
    masih belom jelas, bukti2 yg dikatakan orang tersebut khan belum tentu ada kebenarannya..
    itu hanya pendapat orang2 yg menyatakan bahwa "dirinya" pernah mengetahui center of the earth..
    hmm..gw sendiri masih 50% 50% mengenai bahasan ini..:onion-52:
     
  15. Feischmaker M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,024 / -0
    betul... tapi... romantik juga :lol:

    malah jadi inget Masou Kishin :haha: trus entar masuk ke dunia pusat bumi (yang di fiksinya ternyata environmentnya earth-like banged kayak PLANT di Gundam SEED series) via Gate of Ibun (walah, kebanyakan nonton Mecha)

    trus jangan-jangan yang tinggal di sana manusia bumi (upperground) juga, tapi membangun dengan teknologi maju...

    semuanya masih imajinasiku...
     
  16. achnime M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 19, 2007
    Messages:
    328
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +8 / -0
    bener itu adalah fakta yang sudah jelas.:onion-52:
    didalam bumi banyak lubang yang penuh kehidupan cacing:lol:
     
  17. mr_ark SUPERMOD
    Kawaii

    Offline

    ★★★/人 ◕ ‿‿ ◕ 人\★★★

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    27,099
    Trophy Points:
    337
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +95,060 / -17
    Bumi berlubang :???: biar adem kali ya. Kalo gak salah ada pilemnya kemarin liat di penjual DVD bajakan, A Journey to the Centre of The Earth. Terus kalo gak salah di salah satu Chapternya Doraemon juga ada yang membahas perjalanan ke pusat bumi, si Doraemon ama Nobita ngebor bumi buat nyari harta karun kemudian malah nemu peradaban suku Inca & Maya yang terkubur, CMIIW.
     
  18. Urakai M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 25, 2009
    Messages:
    878
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +331 / -0
    yah tapi ujung"nya masih gak ad cara untuk dibuktikan.. jadi gak bisa disalahin kalo ada yang bilang itu bener.
     
  19. kurapnaga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 28, 2009
    Messages:
    505
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +302 / -0
    kisah yang diberikan ga nyambung dengan judul

    yg mau dibahas ini tentang ada bagian bumi yg cekung? atau ada lubang menuju inti bumi dimana ada kehidupan lain?
     
  20. Cerberus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 13, 2008
    Messages:
    781
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +237 / -0
    yah apapun itu tetep rasanya ga mungkin...satu pertanyaan...pusat gravitasi para makhluk hidup dalam bumi (klo emang ada) dimana?
     
  21. kurapnaga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 28, 2009
    Messages:
    505
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +302 / -0
    maksudnya dengan pusat gravitasi apa yah?

    gaya gravitasi itu kan adalah gaya tarik antar partikel bermassa
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.