1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ibu Hamil! Sebelum Olahraga Perhatikan Hal Berikut

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Sep 14, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    TRIBUNNEWS.COM - Kehamilan bukanlah waktunya untuk duduk-duduk, malas menunggu kedatangan majalah baru. Banyak ibu hamil ketika mereka mengetahui kehamilannya hingga beberapa bulan setelah melahirkan, adalah saatnya pergi ke pusat kebugaran.
    Benar juga demikian adanya. Bahwa kehamilan adalah saat yang paling penting untuk mendapatkan olahraga yang serius.
    Ada tiga alasan utama mengapa olahraga sangat penting untuk kehamilan:
    Pertama, untuk membantu ibu hamil mengendalikan berat badan. Ibu hamil hanya membutuhkan 300 kalori tambahan, tapi kadang mereka cenderung menyantap es krim dan keju panggang dengan porsi besar. Jika tidak ingin terjebak untuk menurunkan berat badan sekitar 20 kg setelah melahirkan, berarti ibu hamil harus menjaga berat badan sekarang dan membuatnya tetap bugar.
    Kedua, jika Anda memiliki risiko diabetes, olahraga sangat membantu untuk mengurangi risiko terserang penyakit tersebut.
    Ketiga, olahraga memberikan energi yang dibutuhkan untuk bertahan melewati tahap-tahap kehamilan yang kadang-kadang dianggap beban bagi seorang wanita. Jika Anda bekerja, bisa jadi energinya terkuras habis, maka siasati dengan olahraga. Olahraga juga bisa memperbaiki mood Anda.
    Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum berolahraga selama kehamilan.
    * Jangan mencoba sesuatu yang baru. Jika sudah sering bermain tenis, teruslah melakukannya. Namun, jika belum pernah memegang raket, selama 9 bulan ini bukanlah waktu yang tepat untuk memulai.
    * Hindari olahraga ekstrim seperti panjat tebing, berkuda, papan selancar, menyelam, atau hal lain yang tampaknya tidak sesuai untuk wanita hamil.
    * Pada trimester pertama, hindari melompat-lompat terlalu keras atau membawa beban terlalu berat.
    * Lakukan pernapasan dengan teratur ketika melakukan olahraga.
    * Jangan berhenti berhubungan s*ks! Olahraga yang bagus sebenarnya. Tentu saja disesuaikan dengan kondisi wanita hamil, dan pada trimester tertentu aman dilakukan.

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/ibu-hamil-sebelum-olahraga-perhatikan-hal-berikut-ya-005629624.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.