1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Lebaran Kali ini Batik

Discussion in 'Lifestyle' started by annisasafanta1, Aug 16, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. annisasafanta1 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    6,321
    Trophy Points:
    277
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +31,143 / -0
    SIFAT*batik yang universal dan fleksibel membuat kain etnik menjadi pilihan banyak orang dalam berbagai kesempatan, tak terkecuali momen Lebaran.*
    Apa busana Anda saat Lebaran nanti? Jika masih bingung dengan tampilan Anda, mengenakan batik menjadi pilihan yang dapat dilirik.
    *
    Dengan tawaran model yang kian variatif, batik memang sangat pas dikenakan dalam berbagai suasana. Dan momen Lebaran bisa menjadi salah satu*event*yang pas untuk mengenakan batik.
    *
    Rumah Batik Danar Hadi, misalnya. Untuk Lebaran kali ini mengeluarkan koleksinya yang sangat segar. Lewat tema “Enchanting Ramadhan”, label batik senior Tanah Air ini pun mengeluarkan rancangan yang dipamerkan di Rumah Batik Danar Hadi, Melawai, Jakarta, Selasa (16/8/2011).
    *
    Dalam pergelaran busana tersebut, berbagai koleksi modern ditawarkan rumah mode batik asal Solo tersebut. Para desainer “in house” Danar Hadi mengolah batik menjadi rancangan yang sangat kekinian. Model kebaya hingga kaftan berbahan dasar batik disuguhkan kepada para*customer*untuk memberikan variasi berbusana.
    *
    Terbagi dalam lima sekuel, rancangan Rumah Mode Danar Hadi memberikan keleluasaan berbusana bagi pemakainya. Selain model kebaya modern yang dipadu dengan kain sutra sebagai selendang, berbagai model busana tunik, blus panjang, busana muslim batik dengan sentuhan modern pun ditampilkan. Tak ketinggalan, model kaftan yang menjadi jawara di Ramadan ini juga turut dipamerkan.
    *
    Untuk koleksinya kali ini, Rumah Mode Danar Hadi menggunakan banyak kain ringan untuk memberikan kesanflowy. Tak heran, pemakaian bahan sutra, katun dan sutra sifon mendominasi koleksinya tersebut.
    *
    Yang menarik, guna memberikan kesan modern pada pemakainya, permainan*layer*pada busana yang* memperindah rancangan terasa sangat kental terlihat. Aksen tersebut dimainkan para perancang “in house” Rumah Mode Danar Hadi pada bagian dada, lengan hingga bawah. Karenanya, dengan tawaran ornamentasi tersebut batik yang dipamerkannya pun sangat pas dikenakan untuk jamuan formal hingga nonformal.

    Sumber
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.