1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

10 Petualangan Sejarah Terbesar Sepanjang Umat Manusia

Discussion in 'History and Culture' started by angelzinc, Aug 13, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. angelzinc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    716
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +31,240 / -0
    10 Petualangan Sejarah Terbesar Sepanjang Umat Manusia

    Manusia sebagai penghuni planet ini memang memiliki hasrat yang besar untuk berpetualang. Dari Bulan hingga Gunung Everest, sejarah telah mencatat petualangan terbesar yang telah dilakukan oleh umat manusia.

    1.Pendaratan Apollo 11 di Bulan:

    [​IMG]
    Awak Apollo 11 menghadapi berbagai risiko yang fatal untuk keluar dari Bumi.Kegagalan mesin bisa saja meninggalkan mereka terdampar di permukaan bulan atau selamanya hilang di angkasa.Radiasi matahari dan panas mampu memasak mereka hidup-hidup.Kegagalan setting baju luar angkasa dapat membuat mereka kehabisan oksigen dan tercekik.Menurut standar teknologi sekarang, teknologi Apollo 11 termasuk primitif.Navigasi onboard komputer yang hanya berisi 74 kilobyte memori,tidak cukup untuk menyimpan satu file MP3.Tapi begitu Neil Armstrong mengambil langkah pertama di permukaan bulan, semua risiko terlupakan.Untuk waktu singkat, Fantasi untuk pergi ke bulan yang berumur ribuan tahun hidup kembali.Penjelajah bulan lain lalu mengikuti, tapi Apollo 11 adalah para manusia pertama yang mengambil lompatan raksasa bagi umat manusia.

    2.Adu Cepat Mencapai Kutub Selatan:

    [​IMG]
    Pada tahun 1911, Robert Scott (Inggris) dan Roald Amundsen (Norwegia) berlomba untuk menjadi orang pertama yang mencapai Kutub Selatan.Satu orang akan menang, yang lainnya akan mati.Scott, seorang kapten angkatan laut Inggris, dalam perjalanannya membawa sepatu es, makanan, air dan kuda poni. Kuda-kuda poni ternyata menjadi ide yang buruk; satu demi satu meninggal karena membeku,Scott dan orang-orangnya terpaksa menyeret barang mereka sendiri.Ketika kru Scott akhirnya mencapai Kutub Selatan pada hari ke-78,mereka disambut oleh pemandangan yang mengerikan:sebuah bendera Norwegia milik Amundsen telah ditanam di dalam es 33 hari sebelumnya.Perjalanan pulang mereka,Scott dan rombongan "sakit hati"nya berjalan di melalui gurun beku,membeku dan sering mengigau.Setelah terperangkap dalam badai salju yang ganas, Scott dan anak buahnya mati kelaparan, di tempat yang hanya berjarak 11 mil (18 km) dari suplai depot mereka.Sebaliknya,perjalanan sukses Amundsen praktis lancar, ebuah penghargaan untuk ketelitian perencanaan dan pelaksanaan tanpa cacat.

    3.Edmund Hillary menaklukkan Gunung Everest:

    [​IMG]
    Pada Mei 1953,Edmund Hillary, seorang peternak lebah Selandia Baru berpaling menjadi seorang pendaki gunung, menjadi orang pertama yang mencapai puncak gunung tertinggi di dunia. Hillary dan Sherpa Tenzing Norgay, mitranya mendaki ke puncak berlomba dengan sepasang pendaki lain, Charles Evans dan Tom Bourdillon, yang akhirnya terpaksa kembali pada jarak vertikal hanya 300 meter dari puncak. Sengit melawan angin, suhu di bawah 0 C dan longsoran es yang berbahaya, Hillary dan Norgay terus menekan ke puncak, 29.028 kaki (8.848 m) di atas permukaan laut dan berhasil. Sejak saat itu, ratusan pendaki mengikuti jejak mereka, tetapi Hillary akan selamanya dikenal sebagai orang yang pertama ke puncak dunia.

    4.Perjalanan Charles Darwin dengan H.M.S. Beagle:

    [​IMG]
    Perjalanan 5 tahun Naturalis Charles Darwin dengan HMS. Beagle telah mengubah wajah ilmu pengetahuan modern dan pemahaman kita tentang eksistensi manusia. Setelah berhenti di sepanjang pantai Amerika Selatan, Beagle menjelajahi Kepulauan Galapagos, sebuah kepulauan vulkanik terisolasi di sekitar khatulistiwa. Di sanalah Darwin melihat bahwa setiap pulau terdapat spesies identik paruh burung-burung finch yang berbeda dalam ukuran dan struktur. Dari pengamatan ini kemudian Darwin menyusun teorinya tentang seleksi alam, proses evolusi yang adaptif organisme dengan karakteristik tertentu cenderung untuk bertahan hidup dan mewariskan sifat-sifat kepada keturunannya.

    5.Penerbangan solo Charles Lindbergh melintasi Atlantic:

    [​IMG]
    Lindy memang beruntung telah selamat dalam 3.610 mil (5.809 km) penerbangan dari Long Island, New York ke Paris pada 1927 di atas kapal bermesin tunggal Spirit of St Louis. Untuk membuat pesawat menjadi lebih ringan, dia membuang rem, radio dan parasut pesawatnya. Lindbergh terbang melalui kegelapan, kabut dan hujan es, pesawatnya sempat berada di ketinggian hanya 10 ft (3 m) di atas laut Atlantik yang dingin. Untuk tetap terjaga selama penerbangan, Lindbergh menjulurkan tangan ke luar jendela dan merasakan udara dengan wajahnya, bahkan mencoba istirahat dengan satu mata tertutup pada satu waktu. Ketika ia mendarat di Paris, 33 jam dan 30 menit setelah lepas landas, Lindbergh disambut oleh 150.000 orang, yg merayakan dirinya sebagai orang pertama yang terbang tanpa henti melintasi Atlantik.

    6.Yuri Gagarin mengitari orbit bumi:

    [​IMG]
    Manusia pertama di luar angkasa adalah kosmonot Soviet, Yuri Gagarin, yang pada 12 April 1961, mengorbit planet Bumi. Gagarin hanya berumur 27 tahun ketika ia mengawaki Vostok, yang pada dasarnya hanyalah pesawat kaleng selebar 10 ft (3 m) yang dipasang pada roket tiga-tahap."Bumi berwarna biru ,itu menakjubkan," kata Gagarin melalui radio ke stasiun kontrol di Bumi, Ia membuat satu lingkaran penuh mengelilingi bumi, terbang lebih dari 110 mil (177 km) di atas planet ini. Petualangan 108 menit Gagarin menjadi lebih mengerikan, mengingat bahwa dia tidak memiliki navigasi kendali atas pesawat ruang angkasa. Gagarin meninggal pada tahun 1968, setelah menabrak sebuah pesawat tempur MiG dalam penerbangan latihan.

    7.Robert Peary mencapai Kutub Utara:

    [​IMG]
    Kutub Utara dan Selatan adalah dua sasaran utama para petualang pada awal abad ke-20. Penjelajah telah mencoba mencapai Kutub Utara dengan kapal, kereta salju dan balon, tetapi semua jatuh dan meninggal dalam usahanya. Pada April 1909, Insinyur Angkatan Laut Amerika, Robert Peary, yang telah gagal mencapai Kutub Utara sekali, berangkat untuk mencoba lagi, kali ini ditemani oleh empat mualim. Setelah 37-hari perjalanan dingin di atas es, Peary dan timnya menanam bendera Amerika di utara bumi.

    8.Pelayaran Kon-Tiki:

    [​IMG]
    Pada tahun 1947, antropolog Norwegia Thor Heyerdahl, membangun sebuah rakit primitif yang terbuat dari kayu balsa diikat bersama oleh tali rami, dan berangkat dari Callao, Peru, untuk suatu perjalanan di samudra Pasifik. Misinya: untuk membuktikan bahwa penduduk asli di Amerika Selatan telah menetap di Polinesia sebelum kedatangan Christopher Columbus dengan berlayar di rakit primitif. Mengatasi phobia air-nya, Heyerdahl dan lima awak mengemudikan Kon-Tiki secara darurat untuk 101 hari yang menakjubkan, berlayar 4.300 mil (6.920 km) melalui badai dan ikan hiu ganas sebelum terdampar di di sebuah karang di Polynesia. Buku Heyerdahl tentang petualangannya menjadi best seller internasional, kisah tentang seorang laki-laki yang bersedia mengambil risiko hidupnya untuk membuktikan suatu titik pada umat manusia

    9.Albert Hofmann melakukan "LSD Trip":

    [​IMG]
    Ilmuwan Swiss, Albert Hofmann mengambil perjalanan yang tak terduga, perjalanan pikiran, pada April 1943 ketika ia sengaja menelan salah satu penemuan kimia,lysergic asam diethylamide, LSD, melalui ujung jarinya. Dalam waktu satu jam, Hoffman melihat "sebuah aliran gambar fantastis, dalam bentuk luar biasa dengan intens, kaleidoskopis permainan warna". Hofmann, bersemangat tentang potensi zat psikotropika yang kuat, yang ia bayangkan sebagai obat psikiatris yang bisa menyembuhkan jiwa.Namun tahun 1960-an banyak yang meragukan keilmiahan obatnya. Hingga merujuk Hofmann LSD kemudian sebagai "masalah" karena banyak disalah gunakan sebagai narkotika. Tapi petualangan mental Hofmann masih menjadi petualangan tanpa berpindah tempat yang pertama di dunia, di antara berbagai jutaan mil perjalanan fisik laininya.

    10.Kapten Matthew Webb berenang menyeberangi selat Inggris:

    [​IMG]
    Pada 25 Agustus 1875, Kapten Matthew Webb, 27 tahun mantan perwira angkatan laut Inggris, mencapai prestasi yang banyak orang pikir mustahil: berenang menyeberangi Selat Inggris. Arus selat yang kuat dan suhu dingin dianggap terlalu mengancam untuk setiap perenang, tapi Webb bertekad untuk membuktikan bahwa semua orang salah. Diolesi minyak ikan lumba-lumba untuk mengurangi tekanan arus selama di air, Webb berjuang melawan arus dan ikan pari selama hampir 22 jam, tersiksa sejauh 39 mil (63 km). Akhirnya, ia mendarat di dekat Calais, lelah tapi penuh kemenangan. Pada abad berikutnya, rekor Webb telah digandakan oleh perenang lain lebih dari 1000 kali dan waktu yang telah dipotong lebih dari setengah, tetapi tetap tidak ada perenang di dunia yang memiliki imajinasi seperti Matthew Webb.

    :makasih-g:Semoga Thread ini menambah wawasan anda :makasih-g:

    Sumber: http://nugum.blogspot.com/2011/07/10-petualangan-terbesar-umat-manusia.html
     
    • Thanks Thanks x 3
    • Like Like x 1
    Last edited by a moderator: Aug 14, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Apocalypse92 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 24, 2009
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    hmmm.. masalah kontroversialnya perjalanan pertama manusia ke bulan (si Neil Armstrong) itu gmana?? katanya itu cman rekayasa rekaman dari studio..
     
  4. batucadas Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 3, 2011
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    sebenarnya dokumentasi pendaratn mreka yg hilang.. trus direka ulang lagi. sbnrnya si Neil mmg mndarat dibulan dn sampel batu bulan mmg benar2 dibawa.
     
  5. kzha M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,868
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    itu HOAX gan. neil amstrong cs emang mendarat di bulan. masalah kenapa bedera berkibar, ada bayangan, langit yg gelap tanpa bintang dll. itu semua bisa dijelaskan secara ilmiah. lagian mereka pulang dari bulan kan bawa oleh2 berupa batu2an yg memang tidak ada dibumi dan konon katanya untuk membuat batuan seperti itu memerlukan biaya yg lebih besar dari biaya perjalanan ke bulan
     
  6. gondeaz13 M V U

    Offline

    Re:Coded

    Joined:
    Mar 25, 2011
    Messages:
    227
    Trophy Points:
    87
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +74 / -0
    hmmm, lumayan menarik gan tapi kok zaman ekspedisi spayol ga ikut?
     
  7. leroux M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 20, 2010
    Messages:
    3,169
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,351 / -0
    semuanya benar2 hebat

    mereka orang2 yang super :top:
     
  8. minyaksayoer M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 27, 2010
    Messages:
    367
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -1
    klo di INDONESIA, ada ptualangan 7 SUMMIT ama Ring of Fire... ^^
     
  9. salimdanny M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 14, 2010
    Messages:
    336
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +11 / -0
    - kalau begitu tolong di jelaskan.
    - membuat suatu batu replika lebih mahal ketimbang membuat pesawat luar angkasa? kok rasanya ngaco amat.
     
    Last edited: Aug 24, 2011
  10. a23 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,205 / -0
    kan bro di atas bilang konon kata-y. trs gimana cara buat batu bulan palsu, kalo kaga ada yang asli????:bingung:

    kan perlu penelitian n pake uang tuh?:hot:
     
  11. qmad Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 11, 2011
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +12 / -0
    cerita tentang petualangannya Marco Polo ngak ada nih??
     
  12. 5230 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 17, 2010
    Messages:
    387
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +106 / -0
    iya gan,,,
    itu berita masih simpang siur sampe sekarang,,
    ane sampe sekarang masih nyari2 kebenaran itu berita..,,,
     
  13. Satgegana Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 27, 2011
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    kalau dari dulu udah bisa kebulan kenapa sekarang gk da kabar yang heboh ke bulan lagi ea :hero:
     
  14. Grimore M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 3, 2011
    Messages:
    980
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +42 / -0
    kbayang dah sakit htinya si robert scott, dendam sampai akhir hayat :lol:, si albert hofmann lgi, jalan2 fantasi :lol: itu mah ngefly namanny :lol:
     
  15. DjakartaSoera M V U

    Offline

    Red Carpet

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    50,429
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +8,646 / -3
    Wow bener2 hebat petualangannya...:top:
    hanya orang2 hebat yg bisa melakukannya
     
  16. fajritnf Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    156
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +88 / -0
    :oghoho:wkwkwkwkw...:oghoho: masuk di akal tuh bro. kecuali klo kt dah jadi sahabat transformer. bisa deh cepet ke bulan itungan jam
     
  17. pandanarang M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 6, 2010
    Messages:
    250
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +247 / -0
    jangan lupa bro , penerbang wanita yang meninggal dan belum diketemukan jenazahnya.....lupa namanya
     
  18. adnanunique Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Apr 29, 2010
    Messages:
    12,032
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +25,327 / -0
    yang dimaksud ialah Amelia Earhart....


    iya, beliau wanita pertama yg melintasi atlantik...
     
  19. nigopapaya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 29, 2011
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    Semua berasal dari keingintahuan manusia mengenal lebih banyak dalam menggali ilmu pengetahuan. Tapi juga ambisi selalu ada :)
     
  20. jrlatenriganka Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 30, 2012
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    kenapa orang Indonesia ga masuk ya...
     
  21. xindoza M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 1, 2011
    Messages:
    580
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +29 / -0
    saya juga penasaran dengan kontroversi ekspedisi ini
    banyak yg bilang memang cuma rekayasa, mereka bilang pakaian astronot masa itu tidak bisa menahan radiasi yg ada di Bulan
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.