1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Lanjutkan atau tinggalkan ?!

Discussion in 'CurHat' started by ardasever, Jul 28, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ardasever M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +14,295 / -0
    Mau nanya nih, dan harapan saya jawaban yang anda semua berikan dapat menjadi bahan masukan bagi saya pribadi:ehem:


    == Kalau kamu punya seorang pacar, dia cantik, baik hati, setia, yahhh kurang lebih bnyk laki2 lain yang naksir cewe kamu. Tapiiii cewe km tuh lambat mikirnya, kalo kamu cerita sesuatu matanya suka gag fokus, pas ditanya dia jawab " aq dengerin kok":hot:.. Tapi besok2 kalau kamu tanya sesuatu yang kamu jelaskan 10x dia bisa lupa ( kayaknya emg dia gag pernah ingat apa yang kamu ceritain )

    Nahhh terus cewe kamu egois, gag pernah mau minta maaf kalo dia punya salah, trus dia juga org nya suka ngebantah, dibilang 1 dia bilang 2, dibilang kiri ehh malah ke kanan..

    == Yang buat situasi semakin rumit, kalian tuh sudah pacaran 3 tahun dan orang tua jg dah saling merestui. Kalian ada rencana mau nikah..Tapi kamu khawatir bgt dengan segala kekurangan dia, apalagi masalah Telmi nya ( telat mikir ). Kamu udah berusaha untuk memaklumi semua itu selama 3 tahun, dan km juga udah berusaha untuk merubah dia agar kekurangannya itu yah minimal berkurang. Tapi sampai thread ini dibuat belum juga berubah. Apalagi ada teman kamu yang bilang " Wahai sahabatku, kalau kamu emang ragu lebih baik batalkan, memang sakit tapi ketimbang kamu ragu, trus takutnya km stress sendiri setelah berumah tangga". Akhirnya kamu bimbang, dan lama2 kamu jadi seorang pemarah, bahkan main game Horror ( seperti Silent Hill ) kamu maju terus gag takut mati:hahai::hahai:..bukan karena kamu berani tapi km stress.Karena pikiran kamu selalu dihantui rasa bersalah, keraguan, dan ketakutan ( krn tahun ini umur km dah 27 dan gag mungkin lagi menunggu lebih lama)..
    Jadi LANJUTKAN atau TINGGALKAN??
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. crazy4fun M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    6,251
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +5,839 / -0
    Menurut ane pribadi sih mending tinggalin bro klo pasangan bro nga sesuai dengan apa yang bro inginkan dalam hati bro. Ntar klo uda nikah,masalah2 yg ada sekarang ini bisa jadi membawa keretakan dalam rumah tangga. Mau cantik,baek,setia,tapi klo hati bro nga yakin sama dia,lebih baik tinggalin bro,daripada nantinya nyesel seumur hidup gara2 salah pilih pasangan :smile4:
    PS: mending maen resident evil aja bro,lebih rame loo :hihi:
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. ardasever M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +14,295 / -0
    Tapi setiap kali ngingat untuk ninggalkan dia pasti air mata ini jatuh ( bkn cengeng ) , aq ingat semua kebaikan dia, dan 1 yg paling kuingat ' tahun lalu di kost an aq pernah mau mati,waktu itu kena angin duduk, dah gag bisa narik nafas lagi, mata dah gelap, yang ada di otak hanya kenangan2 masa kecil' gag ada yg nolongin, usaha terakhir ku hanya pencet tombol Call di hape, krn penasaran telp nyambung tapi aq gag ngomong dia dtg jam 3 pagi sendirian, liat aq terkapar dia panggil becak trus diangkut ke UGD. Yang pedihnya lagi wkt itu keuangan kami lagi krisis, dia sampe gelang emas dia satu2 nya untuk biaya perobatan, dia hny bilang " ga usah dipikirin, nanti kalo abg dah sukses dan kalo ingat boleh lah diganti":nangis:

    PS : Resident Evil 5 ya? dah tamat bro, kalo online ndak ada net di kost, di kntr ada..masa malam2 masuk kntr:lempar:
     
    • Thanks Thanks x 1
  5. crazy4fun M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    6,251
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +5,839 / -0
    Mungkin bro bisa bantu dia ngerubah sikap2 buruknya secara pelan2. Misalnya klo dia salah,trus nga mo minta maaf,coba bro omongin baek2,kasi tau klo apa yg dia lakuin itu salah en sebaiknya minta maaf klo berbuat salah,biar dia ngerti. Emang butuh waktu lama sih,soalnya kebiasaan nga bakal bisa berubah secara langsung,tapi ada proses2 nya. Klo ngeliat cerita bro,kayaknya ce bro itu masi ada kemungkinan untuk berubah lebih baik,soalnya jarang banget ada ce yg sampe mo datang ke kos pacarnya jam 3 pagi gara2 co nya nelpon,tapi nga ngomong apa2. Itu bukti klo dia bener2 perhatian sama bro :terharu:
    Mending klo blom siap nikah,jangan nikah dulu bro,tunggu sampe bro bener2 yakin klo dia pasangan yg bener2 sehati sama bro :smile4:
    PS: Iya RE5 bro :hehe:
    Maen onlinenya cuma bisa berdua kok,kurang rame menurut ane,mending maen solo aja :hihi:
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  6. ardasever M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +14,295 / -0
    Makasi banget atas masukannya bro crazy, kalo ga inget di kntr ni masi ada org kerja pgn rasanya meneteskan air idung...ehh air mata:sedih:

    PS : Inilah lagi donlod game jadul Empire Earth 2 buat persiapan bulan puasa, yang Silent Hill 3 dah kelar tggl tar malam dimaenin :dugem:
     
  7. crazy4fun M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    6,251
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +5,839 / -0
    Sama2 bro :xiexie:
    PS: Klo kompie bro kuat sih,banyak game bagus bro,contohnya: fable III,dragon age II,the witcher II,assassin creed 2,dll :hihi:
     
  8. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    haiii bro arda :hi:

    saran g yg pertama, pindahin ini ke SF Curhat, minta tolong mod, pasti lebih rame :hahai:

    ok, next. tadinya sih sbelum baca sampai ke bawah sih g mau ngomong gampang aja, tinggalin aja :haha:

    tapi setelah liat2 apa yg lo cerita mengenai masalah pengorbanan jam 3 pagi itu, hmmm.... agak sulit jadinya mengingat cewek seperti itu jarang sekali. ok, sebagai bahan pertimbangan, g kasih gambaran cerita g aja kali ya.

    dulu g jg punya seorang cewe (mantan skarang), ceritanya mirip2 lo, kita tuh sama sekali ga nyambung, ga ada cocok2nya sama sekali dari segi hobi lah. g suka A, dia suka B. tiap kali g cerita kesenangan g, dia ga ngerti. tp kalo dia cerita kesenangan dia, g berusaha ngerti (dengan tulus tentunya) karena g sayang sama dia. masalah ego? ugh...jangan ditanya bro, tinggi banget egonya, ga ada kata yg namanya dia mau mengalah duluan, mau dia bener kek atau salah tetep aja g yg mesti ngalah. lanjut ke cerita masalah sakit ya bro. g jg pernah masuk RS, sering malah, paling ga 1 thn sekali. dan saat2 itu, siapa yg nengokin g? jagain g? Dia!!!!

    karena g anak kos, maklum lah, yg paling deket ya cuma dia. ortu mah ga bs diarepin. dia yg tiap kali dateng bawain makanan, repot2 bawa motor g coba bolak balik kos - RS. hebat kan? mengingat itu, g pun sangat2 salut sama mantan g ini :top: dan buat g sangat2 sayang......... banget sama dia. but...., yg perlu lo ketahui adalah itu adalah respon yg wajar sebagai pasangan. sudah selayaknya dan sepantasnyalah mereka berlaku demikian. g yakin kalo mereka yg ada di posisi kita, kita pun pasti akan melakukan yg sama, bukan??

    masalah karakter, tetap tidak bisa diubah. akhir2nya...., tetep aja g diputusin krena ego dia yg begitu tinggi. waktu hubungan g?? 4thn, bro. lebih lama dr lo. berat??? sangat berat!!! g sampai pengen mati aja, mau bunuh diri. 1-2 bulan awal hidup g hancur2an, nangis.....molo sepanjang hari. heii..... we are men!!! kenapa jd kita yg nangis ya? ya, itu karena kita sangat menyayangi dan mencintai mereka.

    lanjut.....
    mengenai pernikahan, g jg udah sempet mau menikah. dikit..... lagi, tp akhirnya batal. so, saran g buat lo adalah :
    1. kalo lo merasa cerita g akan bisa terjadi di kehidupan lo jg, bersiap2lah untuk itu. g ga nakut2in, but.... that is the fact, bro. tp lo jangan yg memutuskan hubungan duluan ya. itu saran g.
    2. but.... if u think she is different with my ex (of course lo yg lebih tau dan kenal cewe lo lah), if u think sangat worth it mempertahankan hubungan kalian, if u think u love her so... much, pray for her. hanya itu satu2nya jalan dan kunci mempertahankan hubungan kalian. ga ada jalan lain, bro!! believe in the power of prayer.

    sekian dulu ya bro. keep updated!!!
     
    • Like Like x 1
  9. oepaij M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    1,966
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,591 / -0
    Maaf sebelumnya, saya nggak bermaksud menggurui siapapun. Pada dasarnya ini juga nasihat untuk diri saya sendiri.

    Mengenai masalah Anda, saya cuma ingin mengingatkan dengan satu adagia sederhana: Nobody's Perfect.

    Kita ingin pasangan yang sempurna, yang bisa sepenuhnya memahami perasaan kita, yang bisa memenuhi segala kehendak/keinginan kita, yang memiliki semua hal yang sesuai dengan kriteria ideal kita.
    Mungkinkah kita mendapatkannya? Adakah sosok yang seperti itu?

    Silahkan Anda cari di seluruh penjuru dunia, saya yakin jawabannya, TIDAK ADA.

    Sebuah hubungan, entah itu pernikahan atau pacaran, pada dasarnya adalah mempersatukan 2 individu yang berbeda satu sama lain.
    Meskipun punya kesamaan-kesamaan, di satu sisi pasti ada perbedaan-perbedaan.
    Meskipun punya banyak kelemahan, di sisi lain pasti banyak juga kelebihannya.

    Kalo Anda ingin pasangan Anda bersikap dan bersifat sesuai dengan keinginan Anda. Maka coba Anda melihat dari perspektif pasangan Anda. Sudahkah Anda menjadi sosok yang sempurna bagi dia?
    Jika Anda merasa sudah sempurna buat dia, maka Anda boleh untuk mencampakkan dia begitu saja dengan alasan dia banyak kekurangan. Jika tidak, maka coba pertimbangkan kembali.
    Tanyalah pada diri Anda sendiri, kenapa sikap pasangan Anda begini begitu. Coba cari jawabannya dari dalam diri Anda sendiri.

    Andaikata saat ini Anda memutuskan untuk meninggalkan dia. Dan suatu saat Anda bertemu dengan orang lain, yang kebetulan tidak memiliki kekurangan seperti yang dimiliki pasangan sebelumnya (dalam kasus Anda, TELMI),
    maka apakah Anda yakin tidak akan mengeluh dengan kekurangan dia dalam hal yang lain? Ingat semua manusia punya kekurangan!

    Contoh:
    Dia mungkin cerdas, dan tidak telmi ketika diajak bicara. Tapi dia cenderung tidak setia dan meremehkan Anda.
    Atau mungkin dia setia dan tidak telmi, tapi dia cenderung kurang perhatian dan kurang mampu memahami Anda.

    Hubungan cinta itu pada dasarnya adalah kompromi. Kita harus bisa berkompromi dengan segala kekurangan yang dimiliki pasangan kita, demikian juga dia dengan kita.
    Ketika kita tidak nyaman dengan sikap pasangan kita, sebelum mengkritik dia ada baiknya introspeksi terlebih dahulu. Siapa tahu sikap dia itu dipengaruhi oleh sikap kita juga.

    Maka percayalah, kunci untuk merubah orang lain adalah dengan merubah diri sendiri terlebih dahulu.
    Dan yang pasti, jika Anda percaya pada Tuhan, dan yakin bahwa Tuhanlah yang sejatinya pemilik hati dari pasangan kita, maka memohonlah kepada Dia.
    Jangan meminta langsung kepada pasangan kita agar dia mengubah sifatnya, sebab hal itu justru bisa memperburuk keadaan. Karena pada dasarnya manusia tidak suka dikritik.

    Menjawab pertanyaan Anda mengenai Lanjutkan atau Tinggalkan. Itu semua kembali pada Anda. Cuma Anda yang paling tahu jawabannya, dan cuma Anda yang paling tahu apa konsekuensi dari jawaban tersebut baik bagi Anda maupun pasangan Anda.
    Maka, saran saya, cobalah bertanya kepada Tuhan. Jika Anda muslim, cobalah lakukan sholat Istikharoh. Sebab yang paling tahu apa yang terbaik buat kita adalah Sang Pemilik Diri Kita.
     
    • Thanks Thanks x 4
    • Like Like x 1
  10. ardasever M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +14,295 / -0
    buat bro Vincent dan Oepaij saya rangkum ya tanggapan saya :

    Jadi kalau malam saya sering termenung, terkadang saya pikir kok hidupku jd seperti buah simalakama, dimakan mati bapak tak dimakan mati ibu
    Tapi sisi lain hati saya berkata " ahh buah simalakama apaan, tuh kan belum tentu jodoh kamu"

    Jujur saya akui, berat untuk meninggalkannya, setelah suka dan duka yang selama ini dilewati
    Ada seribu perak dibagi bersama dan tak ada dicari bersama2
    Jika kutinggalkan dia, pastilah hanya derita yang kuberikan pada dia, krn aq teringat. Suatu sore kita berdua pernah cerita2 tentang surga dan neraka.Trus saya ngmg " Ehh kalo gag salah aq pernah baca tabloid agama, kalo aq tak salah ingat ntar katanya manusia di surga rata2 berumur 30 thn, walaupun di dunia mati muda atau tua. Dan kalo gag salah kita gag akan ketemu org2 yang kita sayangi di dunia, krn di surga semuanya terlengkapi ( wktu itu saya emg asal ngmg, cuma mau ngetes dia denge apa yang saya omongin apa gag)", tapi tiba2 dia nangis " ahh yang kejam lah Tuhan, masa seandainya kita masuk surga tak bisa kulihat lagi abang, jgn kan di dunia, di surga sekalipun kalo bisa abg lah teman hidupku, tak mau aq dikasi yang lain " . Saya sampe bengong denger dia ngmg gt , " Dek, untuk apa sih nangis..Sudah sesempurna apa aq sih..masa km gag mau kalo dikasi mahluk surga yang ganteng, body atletis..lagian iya kalo masuk Surga, masuk ke Neraka kayak nya ya" saya jawab gt sambil senyum2, " Baru abang lah yang mau sayang padaku, dulu mantan2 ku punya mobil, punya ini itu, tapi semua meninggalkan aku. Walaupun abg gag punya apa2 rela aq ikut abg kemana saja", dengar ucapan itu saya pura2 ngelipat baju ke lemari, di balik pintu lemari buru2 saya seka air mata yg drtd saya tahan2..Dalam hati timbul tanya " Manusia macam apa aq kalau sampe tega nyakitin cewe kayak dia"

    Nahh buat bro Oepaij...benar adanya apa yang bro bilang..KIta harus bisa berkompromi dengan segala kekurangn pasangan kita..3 tahun ini sudah kucoba bro, dan aq masih bisa bertahan. Dan seminggu yg lalu saya sempat memandang ke kaca " Ya Allah betapa bnyk kekuranganku, bukan aq tak bersyukur atas apa yang kau beri. Dan bukan hamba tak bisa memaklumi kekurangan nya. Hamba hanya ingin jika lah hamba yang punya bnyk kekurangan ini, janganlah sampai pasangan hamba pun punya banyak kekurangan'.
    Memang jujur saya akui setengah tahun ini, hidupku makin berat. Imanku goyah ( bukan berarti aku pindah agama ), shalat pun semakin jrg kulakukan. Dia sering nanya, kenapa abg semakin jarang shalat? jawabku " Dek, aku yakin tuhan ada, tapi kau lihat sendiri sejak 2009 sperti ditinggalkannya aku. Bayangkan mabuk2an aq tak pernah, judi apalagi, main perempuan juga tak ada. Tapi kenapa tuhan gag perduli lagi dengan ku. Semakin berat cobaan yang kuhadapi..Dulu ( di kntr pertama saya kerja di Instansi pemerintahan status saya pegawai honorer ) yang namanya 300 ribu bisa kudapat 2 hari. Sekarang sebulan saja sampai mau patah pinggang masi terjepit. Apalagi sejak kntr itu pecah menjadi 2 dinas. Semakin aq disingkirkan, krn apa? apa krn aq tak punya sanak famili di kntr itu? apa krn aq perantauan? apa karena aq suku Batak?
    " Dan kau lihat sendiri, sudah kucoba melamar kesana-kesini, tapi tak pernah diterima, Zaman skrg ijazah yang diterima minimal D3..aq apa? aku hanya tamatan SMK..DImana salahku? Kenapa Tuhan gag pernah kasi jalan...Kalau ini memang cobaannya, aq sanggup menjalaninya tapi aq gag sangggup km juga ikut dlm derita ku ini
    Jadi bukan saya mau bilang tuhan gag adil, tapi knp tuhan gag kasi saya jalan sedikit saja

    PS: Jika ada huruf2 yang kurang harap dimaklumi, laptop dipake satu harian kerja. Jadi tombol nya rada2 aneh
     
  11. oepaij M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    1,966
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,591 / -0
    Sekali lagi maaf, saya gak bermaksud menggurui. Ini cuma share pengalaman aja.

    Dulu saya bekerja di seberang pulau Jawa, dengan penghasilan yang lebih dari cukup. Tapi saya tidak bahagia karena jauh dari orang-orang yang saya cintai. Sehingga setahun yang lalu akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke kota asal.
    Kemudian saya memperoleh pekerjaan kembali. Ironisnya, meski sekarang dekat dengan orang-orang tercinta, penghasilan saya jauh dari sebelumnya. Saya bahkan harus bekerja lebih ekstra untuk bisa mencukupi kebutuhan standar.
    Secara finansial saya kesulitan. Saya coba merenung kenapa bisa seperti ini. Ketika sudah buntu terkadang saya menyalahkan Tuhan.

    Tapi pada akhirnya saya sampai pada satu titik kesadaran, bahwa tidak mungkin Tuhan menginginkan hambaNya menderita. Kitalah sebenarnya sumber dari penderitaan itu sendiri.
    Mungkin kesulitan saya saat ini diakibatkan oleh kurangnya rasa syukur saya kepada-Nya. Ketika saya diberi anugerah pekerjaan yang layak, saya malah suka mengeluh gara-gara jauh dari orang-orang tercinta.
    Kemudian pada saat Tuhan mengabulkan keinginan saya agar bisa lebih dekat dengan mereka, saya masih juga tetap mengeluh dengan keadaan finansial. Sungguh saya ini tidak pandai bersyukur bukan?
    Saya juga sadar, belakangan saya jauh dari Tuhan. Saya sering melalaikan perintahNya. Belum lagi sifat buruk saya yang suka menunda-nunda untuk melakukan kebaikan, mungkin yang menjadi sumber utama kesulitan hidup saya.

    Akhirnya saya coba bertanya pada diri sendiri.
    Apa semua ini salah Tuhan?
    Apa pantas saya menuntut Tuhan agar mau menolong saya, sedangkan sayanya sendiri jauh dariNya?
    Apa pantas saya meminta agar Tuhan memperhatikan diri saya, sedangkan sayanya sendiri tak jarang melupakan Dia?

    Saya kasih analogi buat Anda.
    Seandainya ada orang yang tidak begitu dekat dengan Anda bahkan jarang sekali bertemu tiba-tiba meminta sesuatu kepada Anda, baik itu berupa materi maupun non-materi. Apakah Anda akan memberikannya?
    Mungkin terbersit di dalam hati Anda, "Emangnya siapa kamu berani-beraninya minta sama saya? Deket juga nggak."
    Kalaupun Anda memberikannya, mungkin tidak diiringi dengan keikhlasan dan keridhoan.

    Kita kembali lagi ke persoalan dengan pasangan/calon pasangan hidup.
    Saya beri contoh masalah yang terjadi antara saya dan pasangan. Dulu saya seringkali meminta dia untuk bersikap seperti ini lah seperti itu lah. Pokoknya dia harus bersikap sesuai dengan keinginan saya.
    Tapi, tahukah Anda? tanggapannya malah tidak menyenangkan, bahkan seringkali semakin disengaja melakukan hal yang bertentangan dengan keinginan saya.
    Padahal apa yang saya inginkan itu pada dasarnya adalah sesuatu yang baik buat dia juga.

    Kemudian suatu kali dia berkata kepada saya, "Untuk apa saya menuruti permintaanmu agar melakukan sesuatu yang kau sendiri tidak pernah lakukan?"
    Maksud dari ucapannya adalah, buat apa dia menuruti permintaan saya padanya untuk memperbaiki diri agar sesuai dengan keinginan saya, sedangkan sayanya sendiri tidak pernah memperbaiki/meningkatkan kualitas diri.
    Kata-katanya itu benar-benar menohok. Meskipun luar biasa kesal, tapi saya harus akui kalau ucapannya benar. Pada akhirnya saya hanya bisa diam.

    Karena Anda seorang muslim, maka saya ajak Anda untuk sedikit mereview kehidupan rasulullah SAW.
    Apa kunci rasulullah memperoleh banyak pengikut? Salah satunya adalah ketika beliau memberi nasihat beliau melakukannya melalui teladan yang baik (Uswatun Hasanah), bukan sekadar lewat sabda-sabda belaka.
    Antara apa yang beliau katakan dan lakukan itu tidak pernah ada perbedaan. Itulah alasan kenapa orang-orang menuruti semua yang beliau katakan, sebab beliau bukan NATO atau OMDO.
    Beliau senantiasa konsisten antara perkataan dan perbuatan.

    Jadi, jika saat ini kita merasa kalau pasangan kita sulit untuk diarahkan. Cobalah melihat kembali kepada diri kita sendiri. Sudahkah kita menjadi manusia yang kata-katanya sesuai dengan perbuatannya?
    Karena seseorang itu akan mudah jatuh wibawanya di mata orang lain manakala ucapannya tidak sesuai dengan perbuatannya.
    Kalau seseorang sudah jatuh wibawa, mungkinkah orang lain mau mendengarkannya/menuruti kata-katanya?
     
    • Thanks Thanks x 3
  12. ardasever M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +14,295 / -0
    @ Oepaij ..
    tanggung jawab lo gan dah mbuat gw nangis, :terharu:

    tapi makasihh banget, bahkan teman dekat saya, yang saya sdh anggap seperti saudara malah gag pernah ngmg kyk gini, paling hanya kata sabar,sabar dan sabar

    Km emng bener bro, kalo saya tarik balik ke yang lalu2, saya ingat dulu waktu penghasilan lmyn, saya jrg dirumah, yahh bukan hura2 sih...saya kan hobby dengan dunia komputer...dri sore sampe malam kerjaan saya di warnet, maghrib dan isya terlewatkan, pelajari ini itu ampe lupa shalat, bahkan saya ga pernah mikir nabung dan apa selamanya enak kyk gini?

    Sekarang yg saya sesali mending tuh duit dikasi ke anak yatim piatu. Astagfirullah aladzhim

    Masalah hubungan, yahh mungkin saya emg perlu perbaiki dulu hidup saya, mudah2 an allah kasi petunjuk juga buat dia agar lebih baik dari yang sekarang
    Tapi ada satu hal yg sampe sekarang bikin saya penasaran, Bro percaya hukum karma?
    Dulu sebelum saya ama cewe yg sekarang ada seorang cewe, kita bubarnya penuh pertengkaran, dan satu hal yang dia ucapkan waktu saya minta maaf " Suatu saat pasti kau terima karmamu, sakit yang kurasakan akan kau rasakan keturunan mu"

    Gelisah kalo ngingat kata2 itu
     
    • Like Like x 1
  13. oepaij M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    1,966
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,591 / -0
    Saya nggak percaya hukum karma, sebab dalam agama kita nggak ada ajarannya.
    Lagipula saya juga nggak paham dengan konsep hukum karma itu sendiri.

    Yang saya pahami, dalam kehidupan berlaku hukum kausalitas (sebab/akibat). Amal baik insya Allah akan berbuah baik, demikian pula sebaliknya.

    Di surat Al Zalzalah juga kurang lebih dikatakan bahwa perbuatan baik sebesar biji zarah (biji atom) akan memperoleh balasannya, dan sebaliknya perbuatan jahat sebesar biji zarah akan memperoleh balasan.
    Soal kapan dan seperti apa balasannya cuma Allah yang tahu dan berhak.

    Selain itu bukankah ada konsep taubat dan meminta ampunan?
    Masa sih orang yang sudah tobat dengan sungguh-sungguh tetap disiksa juga?

    Coba aja kita minta maaf sama orang yang pernah kita sakiti. Mumpung mau Ramadhan nih.
    Perkara si yang bersangkutan mau memaafkan atau tidak itu urusan dia dengan Allah.
    Yang pasti kita sudah beritikad baik untuk meminta maaf dan menyesali kesalahan kita.
    Lagipula, kalau kita meminta maaf dengan tulus dan sungguh-sungguh, masa sih nggak dimaafin?

    Kemudian setelah itu minta ampun sama Allah.
    Insya Allah semua kesalahan kita diampuni.

    Yang pasti sekali lagi, saya nggak percaya dengan hukum karma. Itu tidak ada dalam ajaran agama kita.
     
    • Like Like x 1
  14. winter_winds M V U

    Offline

    Mainlander

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,736
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +48,244 / -301
    jika kamu bisa menerima kekurangan dia selamanya .....ya lanjut aja :rokok:


    tapi keliatannya kamu emang pengen merubah kekurangan dia....:rokok:

    berarti kamu kurang nyaman dengan kekurangan dia....:rokok:

    mendingan tinggalin aja kalo gitu.....dari pada lo cape hati trus²an ntar :hoho:

    TS fans Silent hill juga :terharu:
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Jul 29, 2011
  15. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    yo bro, sori telat bales.

    mengenai apa yg lo tulis di bawah, itu jg yg terjadi dulu antara g dan mantan g. jujur, pengalaman lo 80% mirip dah, bentuknya aja yg beda. dulu mantan g jg kayak bgitu bro sama g. dia merasa bersyukur banget milikin g, begitu memuja g dan kadang itu sampai membuat g merasa tidak layak. kebaikannya sama g jg begitu besar di samping sisi2 jelek dia tentunya. tapi ya itu, kembali lagi, akhirnya...... we still broke up.

    g ga bermaksud membuat lo pesimis dengan cerita g.no, not at all. justru g berharap, lo bisa belajar dr kejadian g agar apa yg terjadi sama g tidak terjadi sama lo. mengenai apa2 yg penting secara spiritual, semua sudah dikatakan dengan jelas oleh bro Oepaij dan itu saran2 yg :top: markotop. You must do it!!!

    kalo saran2 dari g, lebih kepada cara2 dalam menyikapi secara teknisnya. g belajar ini ya dari pengalaman g tentunya. klo lo bener2 sayang banget sama dia, bener2 yakin dengan hubungan ini, dan lo jg bisa memastikan dengan pasti bahwa ia memiliki perasaan yg sama, MAJU trus bro!!! jangan ragu2!!!

    Untuk itu, sbagai cowo, lo jg harus lebih tegas, lebih berwibawa, jangan lembek, jgn kekanak2an. be a man, not a boy!! g yakin senantiasa cewe lo jg pasti akan berubah deh. if u change and u pray for her, believe me there's nothing impossible.

    sekian dulu ya bro. keep updated!!!

     
    • Like Like x 1
  16. namanobita M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 23, 2010
    Messages:
    217
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +39 / -0
    maaf kk bukan bermaksud sok pintar, cuman mau ngasih sedikit saran...

    menurut ane, pasangan kk baik...

    kalo kk gak suka sama sesuatu dari pasangan kk ( bisa sifat, bisa penampilan kecuali hal-hal yang emang sulit buat dirubah kayak telmi), just talk to her (dengan resiko mungkin dia berubah), kalo emang dia sayang sama kk dia pasti berubah...
    cuman biasanya seseorang kurang suka berubah untuk orang lain...

    jadi mending kk biasain sama sifatnya sekarang, n jangan nginget kalo kk gak suka sama sifatnya itu...


    maaf k kalo bahasanya berantakan n kk ga nangkep maksud ane...
     
  17. langit_violet Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    3,149
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,302 / -0
    :hihi: kalo nge-baca sifat ceweknya TS,, jadi inget temen gw [cewek]...
    suatu hari,, temen gw [cowok] bilang gini ke gw "dy [cewek] telmi banget ya,, tp gw salut sama cowoknya,, sabar banget"... :hihi:

    emang sih,, disatu temen gw,, emang telmi tp yg gw salut,, dy perhatian sama semua orang...

    jadi,, meskipun ada kekurangan disatu sisi,, akan ada kelebihan di sisi lain... :hoho:
    sama kayak cewek TS,, telmi tp kalo dy dah merasa khawatir,, jam 3 pagi keluar rumah??!! :shock1:
     
  18. welipo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 10, 2010
    Messages:
    160
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +30 / -0
    Mantapkan hati, pikirkan dengan tenang ingat kembali apa yang sudah ts lewati bersama dia
    Saya menyoroti bagian mudah2an benar , ts takut apa yang TS sebutkan jd masalah dalam pernikahan, tp orang tua bilang ga ada pernikahan yang ga ada masalahkan, dan mungkin masalah yang muncul bukan cuma yg TS takutkan itu

    Karena TS udah dalam tahap serius , TS melihat suatu kekurangan or kelemahan dalam di pacar TS , apa TS pernah mengkomunikasikan hal ini dgn baik2 n tenang serta menanyakan kekurangan TS menurut pacar ?

    sementara segini dulu , menunggu perkembangan terbaru
     
  19. 081008 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 13, 2011
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    masalah perasaan bro, yang tua juga dirikita sendiri. disatu sisi mungkin dia telmi, tapi disisi lain gmna?
    ap g ad kelebihan yang lain dan klu selama 3 tahun itu km tulus dan "jujur" knpa g dteruskan? tapi semua keputusan pasti ad resikonya dan kita harus bisa mempeertanggungjawabkan reswiko tersebut.
     
  20. viewthe Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 26, 2011
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    lanjutkan kan baru kurangnya telmi dan egois doank bagusnya kan setia baik cantik -2 +3 = 1 masih untung 1 wakakakaka
     
  21. __todosengel Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 25, 2011
    Messages:
    10,987
    Trophy Points:
    268
    Ratings:
    +18,347 / -0
    maaf kk bukan maksud saya menggurui..
    tp coba aja diterusin, kalo mau ditinggal emang rela?
    mending di maklumin aja kk, namany juga pasangan... :hoho:

    saya dapet kata ini dari temen saya nih kk:
    "sepasang kekasih diciptakan dengan serba kekurangan, karena dengan kekurangan itulah mereka saling melengkapi dan menghargai"
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.