1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Legacy of a Thousand Suns (Facebook/Web-based)

Discussion in 'PC Games Online' started by Hinsvar, Jun 14, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Hinsvar M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 21, 2010
    Messages:
    331
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +965 / -0
    Legacy of a Thousand Suns

    Sinopsis cerita (bahasa Inggris):
    Old rivals bearing powerful new technologies have declared war on the Sian Empire. Princess Illaria’s enemies are hunting for her – and if she falls into their clutches the empire will be doomed. Only you can save her now…

    Sumber: Section Info dari page Legacy of a Thousand Suns @ Facebook.


    Sebelumnya... Tampaknya section Briefing bakal jadi ciri khas saya dalam pembuatan thread di forum Games :elegan: *Tampaknya nggak ada yang nanya...

    Oke, game Legacy of a Thousand Suns sebenarnya merupakan salah satu dari setumpuk game RPG yang ada di Facebook. Ingat loh ya, genre game paling populer di FB memang RPG, jadi mungkin kalian akan berkata, "Ah, tampaknya bakal membosankan..."

    Untuk sebagian besar, mungkin kata-kata di atas akan terlintas ketika memulai game ini. Tapi sebenarnya game ini cukup menarik untuk saya.

    Mungkin ada yang nanya, "Kok bisa?"

    Di game ini, ada satu aspek yang jarang ditemui di game-game Facebook lainnya yang bertemakan RPG, dan untuk saya merupakan salah satu poin andalan dari game ini. Apakah aspek yang dimaksud?

    Storyline.

    Iya, bener. Kalau di kebanyakan game RPG Facebook lain hanya ada beberapa kata/kalimat tentang satu misi yang harus kamu lakukan, pada game ini bisa ada beberapa paragraf hanya untuk satu misi saja. Dan untuk saya sendiri, ceritanya sangat menarik. Tampaknya aspek ini bisa menjadi nilai jual tersendiri untuk Legacy of a Thousand Suns.

    Berikutnya ada sebuah fitur yang mungkin tampak cukup membosankan dan tidak inovatif, tapi tetap menarik, yaitu fitur Raid (= Monster/Boss di beberapa game RPG lain). Di sini, kita bisa memunculkan lawan yang kita inginkan jika kita memiliki item-item tertentu yang digunakan untuk hal itu. Oke, terdengar mirip kebanyakan game lain, bukan? Tapi fitur ini tetap menarik kok. Bahkan kita bisa menggunakan item Tactic (jumlah yang bisa dipakai tergantung dari apa yang kita lawan), yang mana memiliki banyak variasi dan bisa sangat membantu dalam pertarungan.

    Untuk misi-misinya sendiri, ada empat difficulty level berbeda. Selesaikan satu area di difficulty level pertama (Normal) untuk mengakses area selanjutnya, tapi kalau mau tambah XP (namanya juga game RPG) bisa aja mengakses difficulty level Hard/Legendary/Nightmare.

    Sistem PvP? Lebih mirip salah satu game sebelah (inisial: CA), dimana ada Duel dan Skirmish (yang main game sebelah itu pasti ngerti), tapi ada juga Galaxydome, dimana kita bisa membentuk tim yang terdiri dari 4 orang (termasuk diri kita sendiri) dan bertarung dengan tim lain.

    Oh iya, di sini kita juga bisa membuat Alliance, sebuah perkumpulan dari para pemain game ini. Yang uniknya, kita harus membuat sebuah charter (+ bayar 25.000 Credits [mata uang Legacy of a Thousand Suns]) sebelum membuat sebuah Alliance, dan charter ini harus ditandatangani oleh sembilan orang pemain lainnya yang tertarik mengikuti Alliance tersebut. (FYI: Jumlah anggota maksimal adalah 100 orang.)

    Selebihnya sih, mirip-mirip dengan RPG lain di Facebook. Tapi game ini bisa dikatakan lebih mengasyikkan dibanding permainan sejenis.

    Satu kata: Nice :top:

    Dan maaf kalau kepanjangan + mirip iklan ya :lol:

    Silahkan kalau ada yang mau bahas game ini di sini, dan mungkin nge-share link Raid atau nanya soal ini-itu di game ini :haha:

    Note: Bagian Player List forum IDWS akan ditambah kalau TS merasa thread ini sudah cukup ramai :elegan:
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Jun 14, 2011
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.