1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fortune Telling Numerologi

Discussion in 'Dunia Lain' started by ghombalz, May 16, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ghombalz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    837
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,470 / -0
    Numerologi​


    Banyak cara untuk menjelaskan numerologi. Setiap pengarang memberi interpretasi dan cara yang masing-masing dari mereka tidak ada yang sama. Agar tidak membingungkan pembaca maka topik numerologi di bawah ini diambil dari buku 'Hot Number' karangan Jean Simpson, tahun 1998 diterbitkan oleh Gramercy Books, New York. Uraian numerologi di bawah ini adalah numerologi barat (western numerology) yang sangat berbeda dengan numerologi Cina (Chinese Numerology).

    Penjelasan numerologi akan dibagi menjadi 2 bagian. Pada bagian I dijelaskan numerologi dengan menggunakan nama sebagai input, sedangkan pada bagian II dijelaskan numerologi dengan menggunakan tanggal kelahiran sebagai input. Diharapkan setelah membaca penjelasan ini, Anda sudah dapat menghitung numerologi untuk diri Anda masing-masing. Setelah Anda dapat menghitung numerologi untuk diri Anda, maka pada tahap berikutnya akan disajikan personifikasi masing-masing pribadi yang terkait dengan angka-angka tersebut.

    Apabila Anda dapat menuliskan nama Anda, mengetahui tanggal kelahiran Anda dan dapat melakukan perjumlahan angka sederhana, maka Anda dapat dengan mudah memahami numerologi. Apabila prasyarat di atas sudah dipenuhi, Anda dapat langsung membaca uraian singkat di bawah ini.

    Untuk menghitung - barangkali nasib, sifat, personifikasi dll. - dengan menggunakan numerologi, Anda hanya membutuhkan masukan berupa : nama. Untuk tanggal lahir, akan dijelaskan pada uraian-uraian berikutnya, setelah Anda memahami numerologi untuk nama. Nama yang dipakai sebagai masukkan (input) adalah nama yang terdapat pada Akta kelahiran, bukan nama panggilan sehari-hari atau nama pengganti - yang biasanya dipakai karena nama asli kurang mempunyai nilai jual (komersial) atau dipercayai akan dapat membawa keberuntungan. Nama Anda dapat digunakan untuk menentukan : Angka nama (name number), angka hati (heart number) dan angka personalitas (personality number).

    Dengan menggunakan tabel di bawah ini, Anda dapat menjabarkan nama Anda menjadi sekumpulan angka sebelum
    Konversi huruf menjadi angka
    1: A ; J ; S
    2: B ; K ; T
    3: C ; L ; U
    4: D ; M ; V
    5: E ; N ; W
    6: F ; O ; X
    7: G ; P ; Y
    8: H ; Q ; Z
    9: I ; R

    Dari nama Anda, dapat dijabarkan menjadi 3 jenis angka, yaitu :
    •Angka nama yang menunjuk kepada pribadi pemilik nama itu
    •Angka personalitas yang menunjuk pada penilaian orang lain terhadap pemilik nama itu atau anggapan orang terhadap diri atau personalitas pemilik nama tersebut.
    •Angka hati yang menunjuk perasaan-perasaan yang terpendam dalam hati dam bakat yang dimiliki, di mana semua itu mampu memberi motivasi kepada Anda untuk mengerjakan hal-hal tertentu.

    Angka Nama
    Untuk mempermudah uraian, di bawah ini dicoba diberikan contoh sebuah nama :
    Budiman Santika tanggal lahir 8 Maret 1962 (nama dan tanggal lahir fiktif)
    Catatan :
    Pemberian tanggal lahir pada Budiman Santika dimaksudkan agar contoh ini nantinya juga dapat dipakai pada saat menguraikan tentang numerologi dengan menggunakan tanggal lahir.

    Untuk menghitungnya, dapat dilakukan langkah-langkah sebagai berikut :
    A. Menuliskan nama itu dan mengubahnya menjadi angka-angka.
    B u d i m a n​
    2 3 4 9 4 1 5​
    S a n t i k a​
    1 1 5 2 9 2 1​
    B. Jumlahkan semua angka-angka itu sampai menjadi 1 digit
    B u d i m a n​
    (2+3+4+9+4+1+5)=28 | 2+8=10 |1+0=1​
    S a n t i k a​
    (1+1+5+2+9+2+1)= 21 | 2+1=3​

    ( 1 + 3) = 4 ​

    C. Angka yang peroleh di atas (jumlah akhir = 4) disebut dengan angka nama (menunjuk
    kepada pribadi pemilik nama)
    D. Mengartikan angka nama di atas dengan melihat di bawah ini


    1. Anda adalah seorang pemimpin dengan semangat ingin selalu tampil di muka, memiliki kekuatan, tidak mau bergantung atau tergantung pada orang lain dan mampu bersikap tegas.
    2. Anda cocok sebagai seorang diplomat atau pembawa perdamaian. Anda peka pada perasaan-perasaan orang lain sama seperti peka terhadap perasaan Anda sendiri.
    3. Anda terlahir sebagai orang yang mahir menggunakan kata-kata, merasa memiliki vitalitas anak muda, yang senang menangani banyak proyek dan menjadi makin percaya ciri dengan berjalannya waktu.
    4. Anda adalah orang yang menyukai hal-hal praktis. Anda adalah seorang pekerja keras yang memiliki kesabaran dan menyukai hal-hal yang rumit dan penuh dengan rincian.
    5. Anda adalah seorang petualangan atau penjelajah yang menyukai kebebasan. Anda menyukai keberagaman dan perubahan serta mempunyai kemampuan mengerjakan berbagai macam pekerjaan dalam waktu yang bersamaan.
    6. Anda adalah orang yang menginginkan keharmonisan. Anda menyukai kedamaian dalam rumah tangga dan keluarga. Anda gemar mengkoleksi barang-barang indah dan mengambil tanggung jawab atas semua tindakan Anda.
    7. Anda adalah seorang analis yang terkadang meluangkan sebagian waktunya - secara bijaksana, untuk menyendiri agar dapat membaca buku, mengarang atau sekedar menikmati pemandangan alam.
    8. Anda adalah seorang organisator yang mendapatkan kekuasaan dan kesuksesan pada saat Anda mulai dapat mengendalikan nasib Anda sendiri..[detail]
    9. Anda adalah seorang humanis yang menyukai hal-hal yang terkait dengan kesenian, musik dan melakukan perjalanan. Anda suka menyumbang dan menginginkan pujian dan penghargaan dari orang lain.

    Angka Personalitas
    Tidak jauh berbeda mencari angka untuk nama, langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah :
    A. Menulis nama tersebut
    B. Ubahkan nama itu menjadi angka akan tetapi hanya dengan melihat huruf-huruf konsonan
    B u d i m a n​
    2 4 4 5​
    S a n t i k a​
    1 5 2 2​
    C. jumlahkan semua angka-angka itu sampai menjadi 1 digit
    B u d i m a n​
    (2 + 4 + 4 + 5)=15 | 1+5 = 6​
    S a n t i k a​
    (1 + 5 + 2 + 2)=10 | 1+0 = 1​

    6 + 1 = 7​
    D. Mengartikan angka personalitas di atas dengan melihat di bawah ini
    1. Orang yang pemberani, tidak mau tergantung pada orang lain, berterus-terang, mempunyai keinginan yang gigih dan menyukai persaingan.
    2. Orang yang suka menolong, peka terhadap perasaan orang lain, simpatik, dapat bekerjasama dan diplomatis.
    3. Orang yang mudah berteman dengan siapapun, selalu optimis, pandai bicara, periang dan kehadiran Anda akan memberi hiburan bagi orang lain.
    4. Orang yang mempunyai disiplin tinggi, bertindak praktis, pekerja keras, dapat diandalkan dan mempunyai loyalitas.
    5. Orang yang selalu berhati-hati, berpandangan luas, selalu aktif, mempunyai sifat petualangan dan selalu mengikuti perkembangan.
    6. Orang yang suka membantu (penyayang), mudah menyesuaikan diri dengan orang lain, suka memberi dukungan, bertanggung-jawab dan bicara apa adanya.
    7. Orang yang selalu siap membantu, pembawaan tenang, suka membanding- bandingkan, berpikir analitis dan dapat dipercaya.
    8. Orang yang dapat menangani urusannya sendiri, menginginkan semua dalam keadaan rapi, efisien, mempunyai semangat tinggi agar dapat meraih kesuksesan.
    9. Orang yang ramah, dermawan, suka membantu, bermurah hati dan tergolong orang berpengaruh.

    Angka Pembelajaran
    Anda sudah memahami 3 jenis angka, yaitu : angka nama, angka personalitas dan angka hati. Apabila sebelumnya menggunakan nama, maka pada uraian selanjutnya menggunakan tanggal lahir sebagai input. Angka pembelajaran menunjuk pada hal-hal apa yang perlu Anda pelajari atau Anda lakukan guna meraih cita-cita Anda dan di sini tersirat karakteristik-karakteristik pribadi dan kemampuan-kemampuan yang harus Anda kembangkan agar dapat menggapai peluang-peluang terbesar dalam kehidupan Anda.

    Seperti halnya Anda ingin pergi ke Bandung (dari Jakarta). Dengan peta di tangan (bagi yang belum pernah pergi ke Bandung) dan memberi tanda-tanda di peta, mencari jalur yang akan dilalui. Apakah perjalanan akan ditempuh lewat Subang, Purwakarta, Puncak atau lewat Sukabumi. ?

    Untuk memulai terlebih dahulu menjabarkan tanggal kelahiran menjadi angka dengan melihat di bawah ini.

    1. Januari ; Oktober
    2. Pebruari ; November
    3. Maret ; Desember
    4. April
    5. Mei
    6. Juni
    7. Juli
    8. Agustus
    9. September

    Langkah-langkah :
    A. Tuliskan tanggal lahir
    B. Konversikan tanggal kelahiran di atas menjadi angka
    8 Maret 1962​
    8 + 3 + (1+9+6+2)​
    C. Jumlahkan angka angka tersebut sampai 1 digit
    8 + 3 + (1+9+6+2) = 29 | 2 + 9 = 11| 1 + 1 = 2 ​
    D. Mengartikan angka pembelajaran dengan melihat di bawah ini

    1. Belajar untuk mandiri dengan cara terhormat. Untuk menjadi lebih kuat dan mampu berdikari.
    2. Belajar untuk bekerjasama. Menjadi seorang diplomat, berkarya dalam suatu kelompok (tim) dan hilangkanlah sifat egois.
    3. Belajar untuk bersosialisasi dan menyatakan pendapat. Mengerjakan segala sesuatu secara kreatif dan membangun kepercayaan diri.
    4. Belajar untuk bekerja dengan tidak ceroboh dan berusaha menjadi orang yang sabar. Bertindaklah dengan praktis dan selesaikanlah hal-hal yang sudah Anda mulai.
    5. Belajar untuk menjadi lebih toleran dan mau menerima perubahan. Milikilah spontanitas dan mengerjakan segala sesuatu sesuai dengan perasaan yang muncul.
    6. Belajar untuk menjadi seorang pembuat harmonis. Jika yang lainnya mempunyai perbedaan pendapat, keramahtamahan Anda akan hilang. Belajar mencintai dan bertanggung jawab.
    7. Belajar untuk menyendiri, tetapi berarti benar-benar mengisolasi diri. Lakukan analisis dan pahamilah arti keheningan, sisi mistis dari kehidupan ini.
    8. Belajar untuk mengorganisasi, mengelola uang dan menyeimbangkan emosi-emosi milik Anda. Anda cenderung bergumul dengan masalah kesehatan, diet dan latihan olah raga.
    9. Belajar untuk memahami orang lain dan menaruh perhatian pada kesejahteraan mereka. Lakukan amal tanpa mengharapkan suatu imbalan.
    Sumber Buku: 'Hot Number' karangan Jean Simpson, tahun 1998 diterbitkan oleh Gramercy Books, New York.
     
    Last edited: May 16, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. lolita6othic Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 7, 2010
    Messages:
    15,100
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +27,209 / -0
    berarti numerologi ini seperti ramalan ya?
    atau pembaca sifat?

    saya kira kaya di film Knowing :keringat:
     
  4. izulwaulat Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 22, 2010
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +22 / -0
    keren banget nih. jadi penasaran juga pengen tahu numerologi cina. hehe
     
  5. tenzen M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    444
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +548 / -0
    saya kok keluarnya angka 7 terus ya? dari ketiga tipe diatas ckckckck
     
  6. michaelfabregas M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    24,852
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +4,340 / -0
    ini kaya metode meramal dengan menggunakan angka ya..??

    :???:

    mmm...

    coba ah...

    :lalala:
     
  7. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,687
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,223 / -1
    gw 4 trs :iii:
    berarti ini smacam pembacaan sifat berdasarkan nama :keringat:
    sama jg sprtinya dgn teori membaca raut kulit :lol:
     
  8. Phoebe M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 22, 2010
    Messages:
    684
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,445 / -0
    "angka hati" gak ada ya gimana tu ,
     
  9. caesarckool M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 22, 2009
    Messages:
    3,035
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +22,638 / -1
    sama nih tak terlihat penejlasan angka hati
     
  10. ghombalz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    837
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,470 / -0
    oh iya itu gag ada soalnya emang gag ada di ebook yang ane download...
    jadi ya maap...
     
  11. fierzyad M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    1,340
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +2,903 / -0
    boleh juga ilmunya...bwat iseng2 saat nganggur bareng teman2...
    yups...jadi penasaran dengan angka hati...
    apakah angka hati dan pembelajaran suatu hal yang sama...
     
  12. smkosasih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,341
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,189 / -0
    kayanya hampir bener deh.:haha:
     
  13. MythaSimca Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    94
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +4 / -0
    angka hati nya nggak ada ya

    gw dapet 3 sama 4 :bloon:

    ini lebih ke nyocokin sifat :bingung:
     
  14. Evan_Ef Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 20, 2012
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +10 / -0
    wah mantep gan..

    85% nya bener nih.. :sembah:
     
  15. ekoiksanto M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    688
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +78 / -0
    mending 85% dan hampir bener

    punya saya ga mirip :haha:
     
  16. atsuka11 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    156
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +183 / -0
    wah semuanya pas banget ma aku..apa lagi yg ini.. 8. Belajar untuk mengorganisasi, mengelola uang dan menyeimbangkan emosi-emosi milik Anda. Anda cenderung bergumul dengan masalah kesehatan, diet dan latihan olah raga.

    saya bangeettt
     
  17. VJPain M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 19, 2011
    Messages:
    636
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,840 / -0
    90% dari kebenarannya
    ane dapet nomor

    2
    9
    5
     
  18. vidheyata M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 22, 2012
    Messages:
    1,383
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +720 / -0
    boleh juga nih gan, lumayan mengisi waktu luang, yang pasti ini ada dasar ilmunya dan bukan ramalan, tapi lebih kepada membaca personalitas atau kepribadian lewat angka :top:
     
  19. elreal08 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    161
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +98 / -0
    Bagus juga tapi lebih lengkap nya ada di forum supranaturan forum sebelah.
     
  20. zulfikarfahmi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 20, 2010
    Messages:
    555
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +103 / -0
    semuanya kok 5 ane??

    angka lahir
    angka nama
    angka satunya lagi

    apa aku harus hidup dalam angka 5?
     
  21. anggid Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 21, 2011
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +10 / -0
    gua suka banget sama hal hal kaya gini, ada yang unik nih, ternyata angka 10 itu angka misterius. setiap angka yang di tambah dengan awalan huruf yang sama pasti hasilnya sepuluh. concoh 2+8=10 ("d"ua+"d"elapan=sepuluh), 1+9=10 ("s"atu+"s"embilan=sepuluh) ayo di coba, seru loh.. jhahahahahha.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.