1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fatwa Cinta

Discussion in 'Lifestyle' started by oem4r, Feb 16, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. oem4r M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 13, 2009
    Messages:
    310
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,350 / -0
    DASAR CINTA
    CINTA adalah mengasihi seseorang yg melebihi dari mengasihi diri kita sendiri. Terus menerus rajin dan bersemangat dalam kerinduan, lesu badannya tetapi tidak lesu hatinya.

    Kadar cinta yang dimiliki terkadang lebih besar dari orang yang berani berterus terang mengngkapkan isi hatinya. Hal ini banyak di alami kaum Hawa, bagi kebanyakan wanita mengungkapkan perasaan cinta sangat berlawanan dengan harga dirinya. banyak kaum wanita menaruh cinta pada seseorang (lawan jenis) diungkapkan bukan dengan kata2 cinta atau sejenisnya. jika ia jatuh cinta atau simpati (simpati adalah awalmula tumbuhnya cinta) maka terkadang ia mengungkapkannya dgn memberikan perhatian sepenuhnya kepada kawan yg dicintai itu, namun adapula orang memendam cinta dan tak pernah diungkapkan kpd siapapun karena rasa cintanya yg lebih besar membuat ia takut DITOLAK.
    Perasaan takut malu dan gentar akan timbul bila berhadapan dgn orang yg dicintai. Memang sangat sedikit sekali orang yg semacam ini, inilah akibat cinta yg berlebihan sehingga ia takut ditolak apabila cinta itu diungkapkan, maka lebih baik ia simpan atau dipendam jauh kedasar hatiyg paling dalam.
    Perlu diketahui bahwa bukan berarti cinta yg disimpan tidak kelihatan, sebab cinta dapat diketahui dari tatapan mata, tingkah polah tubuh, atau reaksi wajah atau lainnya.

    CINTA DAN BIRAHI
    Terkadang ada orang yang berkata "Untuk apa bercinta kalu tidak mau diajak pacaran, berciuman, berpelukan dan berhubungan suami istri!".

    Cinta berbeda dengan Nafsu birahi yg timbul sesaat dan setelah dilampiaskan hilang begitu saja. Cinta walaupun berkali2 dilampiaskan tak akan sirna, ia menyatu dgn jiwa pemilinya.

    CINTA MURNI adalah cinta yg berdiri sendiri yg dapat mengatur perasaan didalam jiwa kita. cinta yg disalurkan melalui hubungan seksual tanpa didahului proses pernikahan yg sah menandakan bahwa perasaan cinta itu sudah dikalahkan oleh nafsu.

    Tanpa cinta mgkn hasrat birahi akan berkurang, tapi tanpa birahi tidak akan menyebabkan rasa cinta berkurang. Cinta bisa menguatkan birahi, tapi birahi belum tentu bisa menguatkan cinta.
    Birahi sangat membutuhkan kepuasan sedangkan cinta tidak membutuhkan apapun, sifat cinta adalah memberi, menerima, menjaga dan melindungi.


    CINTA DAN AIR MATA
    Cinta tidak bisa lepas dari air mata, begitu pula air mata, ia merelakan dirinya lantaran terharu akibat kerbau / ikan yg dihadiahkan oleh cinta.
    > Cinta akan terasa lebih indah apabila dalam keadaan derita dan air mata (Terry Moore)

    Seorang ibu akan menangis dgn titik air mata yg idak bisa dibendung lagi bila mendengar atau menyaksikan anak kesayangannya tertabrak kereta atau kecelakaan apa saja yg menyebabkan kematian, ini terjadi karena Kodrat Seorang Ibu yg cinta kasihnya kepada anak tak dpt ditandingi oleh cinta manapun didunia.
    Seorang ibu bahkan rela membendung dorongan air matanya demi kebahagiaan seorang anak. Demikian besar cintanya bahkan cinta seorang ibu tdk membutuhkan balasan cinta dari sang anak, sejahat apapun seorang anak terhadap ibunya, tetapi bila anak mendapat bahaya dan menemui kematian seorang ibu tetap tidak akan tahan dan dia akan menangis sejadi-jadinya. Inilah perwujudan cinta kasih seorang Ibu.

    > Induk ayam adalah binatang yg lemah tetapi apabila ia sedang mengasuh anaknya dan anak itu terganggu, dia akan lupa akan kelemahannya dan dia akan mempertahankan anaknya dan mengejar si pengganggu.
    Walaupun gajah yang datang tetap akan ditentangnya, kasih kepada anaknya membuat ia tak peduli bandingan kekuatan antara dia dan gajah. (Hamka/tokoh sufi)

    Cinta memang tidak harus memiliki, tetapi jika cinta sudah memiliki maka cintapun tak akan rela melepaskan begitu saja apa yg sudah menjadi miliknya.

    CINTA TERTINGGI
    Permasalahan cinta yg penuh romantika menggerakkan hati manusia untuk menyelidiki, membahas dan menyimpulkan apa arti cinta.
    Berikut ini pemikiran para ahli Sufi, Filosof, Bujangga dan Ulama terkemuka, mereka membuat kesimpulan yang berbeda rupa namun maksud yg terkandung didalamnya tetap sama. Percikan Mutiara2nya tersusun seperti dibawah ini:

    > Sayang dan benci jangan dijadikan ukuran , sebab rasa sayang menutupi mata melihat cacat dan keburukan sehingga yang tampak hanya bagusnya saja.
    Rasa benci menutupi mata dari melihat kebaikan, yg tampak hanya cacat dan buruknya saja .
    Maka perasaan jangan sampai mengalahkan akal. (Hamka)

    > Cintailah orang yang kamu cintai sekedarnya saja, sebab bisa jadi suatu saat nanti orang yang kau cintai berubah menjadi orang yang kau benci. Dan bencilah orang yang kau benci sekedarnya saja, bisa jadi suatu saat orang yg kau benci berubah menjadi orang yg paling kau cintai.

    > Gugur bunga karena layu
    Gugur cinta karena cemburu
    Gugur iman karena nafsu

    CINTA TERTINGGI adalah cinta yang luar biasa, bagai seekor semut yg merayap didalam pekat, tanpa suara dan sangat sukar dicerna oleh alat indera, tapi keberadaannya tetap dirasakan oleh kita.

    Itulah wujud dari kasih sayang sang Pencipta, keagungan dan kebijaksanaan- Nya, kekuatan dan kemahaperkasaan- Nya terangkum semua dalam kasih sayang-Nya yang tercurah kepada hamba-Nya berupa karunia dan kenikmatan yg tak terhingga jumblahnya.
    Seorang tokoh Sufi bernama Rabi'ah bin Ismail Al-Adawiah adalah contoh para pecinta yang memiliki derajat cinta tertinggi.

    Cinta Rabbi'ah kpd Allah Swt. adalah cinta abadi yg tidak takut pd apa saja & siapa saja walaupun pada Neraka, seperti yg diucapkan pd syairnya:
    "Seandainya aku beribadah kepada-Mu karena takut akan siksa Neraka, maka biarkanlah Neraka itu bersama-ku dan sekiranya aku hanya sekedar mengharapkan surga, maka jauhkanlah surga dari-ku. Akan tetapi bila aku beribadah karena cinta semata, maka limpahkanlah kerinduan kepada-Mu selalu....".
    "Aku menghadap lantaran aku cinta, hanya engkaulah yang patut untuk dicinta. Cinta-ku yang membuat rindu pada-Mu dan cinta suci ini bukanlah tabir penutup sembah sujud-ku, janganlah kau memuji-ku karena bagi-Mu lah segala puji".

    > Dalam Syairnya Rabbi'ah berkata :
    Aku mencintai-Mu dengan dua Cinta
    Cinta karena aku dan Cinta karena-Mu jua
    Cinta karena aku,
    Senantiasa aku mengingat-Mu
    Cinta karena-Mu
    Karena Kau bukakan tabir...
    Hingga kulihat puji bukan hak-ku
    Bagi-Mulah segala puji
    Duhai kekasih hati
    hanya Engkaulah yang engkau cintai
    Kau ampuni perbuatan Dosa
    Yang datang pasrah menghadap-Mu
    Dikaulah harapan-ku,
    Kenangan-ku dan kebahagiaanku

    Telah dikabarkan pula bahwa Allah Swt. berfirman kepada nabi Dawud As.:
    "ya Dawud, sampaikan kepada Bumi-Ku, bahwa Aku adalah Kekasih kepada siapa yang cinta kepada-Ku, aku teman duduk bagi siapa yang duduk dengan-Ku, pemilih bagi siapa yang memilih-Ku, dan menuruti siapa yang mentaati-Ku, apabila seorang hamba mencintai-Ku dan aku tahu bahwa itu sebagai kayakinan dari hati-nya, maka Aku menerimanya bagi diri-Ku, dan mencintai-nya dengan kecintaan yang tidak didahului oleh seorangpun dari mahluk-Ku dengan kebenaran, ia pun mendapati-Ku, dan barang siapa mencari selain-Ku, maka ia pun tak akan menjumpai-Ku" .

    Tanda Allah Swt. mencintai hambanya ialah melimpahkan keresahan dlm hati hamba-Nya terhadap apasaja selain Allah Swt. hingga pd akhirnya yg ia cari hanyalah Allah Swt.
    Nabi SAW. bersabda:
    "Apabila Allah SWT. mencintai hamba-Nya, Dia menguji-nya, jika ia sangat mencintai-nya maka Allah SWT. pun mencoba-nya" .

    Cobaan yang bertubi2, penderitaan yang silih berganti adalah bukti cinta Allah SWT. pada hamba-Nya sebab dgn musibah dan derita itu Allah SWT. melenyapkan dosa2-nya.

    Firman Allah dalam hadist Qudsi:
    "Apabila telah kubebankan kemalangan (musibah) kepada salah seorang hamba-Ku pada badan-nya, harta-nya, anak-nya kemudian ia menerima dgn sabar yang sempurna, Aku enggan menegakkan timbangan bagi-nya di hari Qiamat atau membukakan buku catatan amal-nya".


    CINTA BERKATA
    WAHAI INSAN
    AKU HADIR DIHATI-MU
    UNTUK MENGHILANGKAN SEPI DAN KERESAHAN-MU
    TAPI SETELAH LAMA KU SIS HIDUP-MU
    ENGKAU MALAH MENUDUH-KU
    PEMBAWA RESAH DAN PILU

    WAHAI INSAN
    AKU DATANG PADA-MU
    UNTUK MEWARNAI HIDUP-MU
    TAPI ENGKAU MALAH MENUDUH-KU
    SEBAGAI PENYEBAB TIMBULNYA NAFSU

    WAHAI INSAN
    AKU SENANTIASA DATANG
    KARENA MASIH ADA DIANTARA MEREKA
    YANG MENGAGUNGKAN PERASAAN CINTA
    BAHKAN MEREKA MEMBAWA-KU KETEMPAT YANG PALING TINGGI
    CINTA SEJATI, MURNI DAN ABADI
    CINTA PADA ILAHI
    PENCINTA ALAM INI


    Cinta kepada dzat yg Maha Pencipta tidak membuat para pecinta tersiksa.
    Cinta pada seseorang membuat kita penasaran, takut ditolak dan takut dipermalukan, tetapi Cinta kpd yg Maha Kuasa akan mendatangkan kebahagiaan, tiada halangan dan hal2 penyebab kebencian
    Demikianlah kemurnian cinta sejati, cinta yang suci, cinta yang trtinggi, semoga Allah Swt. memasukkan kita kedalam golongan yang dicinta dan dikasihi-Nya, smoga kita betul2 Ikhlas dan Ridlo atas cobaan dan ujian yang diberikan Allah Swt. kpd kita sehingga Allah Swt.pun ridlo kpd kita.
    Amiiinn......
    .
    Jangan Menangis hanya karena SESUATU BERAKHIR Selalu Tersenyumlah hanya karena SESUATU TERJADI
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. tivaro27 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,226
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,838 / -0
    Bagus seh, bro! Cuman klo kepanjangan dan kesannya terlalu menggurui malah jadi gak "fun" lagi! Emang kita mencintai bukan karena FUN semata tapi lebih kepada kodrat kita sebagai mahluk yang bisa mencintai dan inginnya di cintai. Walopun kata2 di atas benar. Orang klo udah cinta terkadang lupa dan (kehilangan logika). Klo aku gak berpikir "CINTA TIDAK HARUS MEMILIKI", tapi aku lebih berpikir "CINTA KATA ORANG TIDAK HARUS MEMILIKI TAPI BAGAIMANA KITA BUKTIKAN PADA ORANG BAHWA KITA BISA MESKI TANPA ORANG YANG KITA SAYANGI". Itu pendapatku aja lho!
     
  4. uus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    CINTA itu Universal...
    tapi cinta yang hakiki adalah Cinta kepada Yang Maha Esa :sleeping:
     
  5. Vyle M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 21, 2008
    Messages:
    669
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,625 / -0
    yaaa...
    yg penting trima apa adanya dia
    uda cukup la...


    Nda Harus pake gtuan
    wew
     
  6. faithfabian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 9, 2009
    Messages:
    37
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    ^
    yups betul tuh bro...kalo jadi org ga' merima'an bisa berabe tuh...[​IMG]
     
  7. devil88 M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 4, 2009
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +263 / -0
    yang pasti yang namanya cinta nggak akan pernah terpisahkan dari air mata...
    cinta tanpa air mata....
    seperti sayur asem yang kurang asem...
    ho...
     
  8. logitech M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,372
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,686 / -0
    s7 gan.. klo menurut gw cinta dapat menerima dy apa adany jgn ada apany :haha:
     
  9. buxbux M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 7, 2009
    Messages:
    896
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +554 / -0
    satu lagi bos
    cinta tak harus saling memiliki
    biasanya di pake sama orang yang sedang berselingkuh
     
  10. ardhyka M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 28, 2008
    Messages:
    188
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +33 / -0
    Kata2 Terakhir nya keren boss :top:
    :onion-104: gw suka bgt
     
  11. afarzain M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 30, 2009
    Messages:
    556
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +227 / -0
    banyak bgt...:madesu:

    yah..intinya cinta itu indah...:top:
     
  12. dawerzzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,511
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,135 / -0
    Cinta dan birahi

    Cuman
    Ingin
    Nikmati
    Tubuh
    Anda

    [​IMG][​IMG] nice story [​IMG][​IMG]
     
  13. Vuuga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 12, 2009
    Messages:
    1,195
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +703 / -0
    Puisi Atau Doa Nih,Panjang Benar ??
    Waduh,Nih Orang Benar-Benar Menghargai "Cinta" Ya ???
     
  14. CoffePahit M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    316
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +561 / -0
    cinta memang gila!!!
     
  15. laut_lep4s M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    199
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +103 / -0
    cinta itu komplek

    dalam satu komplek banyak macamnya..

    klo diikuti & ditelusuri akan memusingkan anda ..

    percayalah... :siul:
     
  16. zeinkawaii Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 27, 2010
    Messages:
    218
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    sangat setuju
    tapi sbnrnya paling susah dilakukan
     
  17. sharlen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 26, 2010
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +7 / -0
    CINTA adalah MISTERI kata dhani tuh mantabz....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.