1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Lensa Kontak Bikin Penampilan Sempurna

Discussion in 'Lifestyle' started by mujito, Oct 20, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mujito M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 24, 2009
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +9,917 / -1
    [​IMG]
    KESEHATAN mata nyatanya sangat memengaruhi segala aspek kehidupan. Itu sebabnya saat ini lensa kontak sangat dipercaya membantu penglihatan dan menyempurnakan penampilan mereka yang mengalami gangguan penglihatan.

    Berangkat dari alasan kepraktisan, lensa kontak dipilih sebagai alternatif ********** penglihatan paling digemari. Namun sayangnya, hingga kini masih banyak orang menggunakan lensa kontak belum tepat dan terkadang tidak disadari oleh si pemakai. Untuk itulah, diperlukan seorang pakar yang menanganinya, seperti diucapkan Tri Rahayu SpM selaku Ketua Divisi Refraksi dan Lensa Kontak, Departemen Mata RSCM.
    “Hingga kini masih banyak persepsi yang salah mengenai lensa kontak. Untuk itulah, perlu seorang pakar kesehatan yang selalu mengikuti perkembangan tentang lensa kontak,” jelasnya saat ditemui dalam acara “Press Briefing Ciba Vision Academy For Eyecare Excellence” Indonesia di Penang Bistro Restaurant, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (19/10/2010).

    Dr Widya Artini SpM selaku Kepala Departemen Mata, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pun mengungkapkan pentingnya peranan ECP atau opticians yang selama ini selalu berhadapan langsung dengan pemakai lensa kontak.

    “Di Indonesia, para ECP seperti opticians memiliki peran penting membantu dokter mata memberikan layanan pada pasien dalam meningkatkan kesehatan mata mereka. Melalui program pendidikan yang tepat, saya optimistis bahwa potensi dari para opticians yang berada di seluruh wilayah Indonesia akan lebih dioptimalkan kemampuannya untuk memberikan bantuan kepada pasien dalam rangka menggunakan lensa kontak,” terangnya.

    Tri pun menambahkan, adanya program pelatihan yang dikhususkan bagi opticians dapat meningkatkan mutu kualitas mereka dalam memberikan pelayanan.

    “Terselenggaranya pelatihan dapat membantu para profesional perawatan kesehatan mata selalu dapat meningkatkan pelayanannya secara profesional, karena kalau sampai salah menggunakan lensa kontak bisa menyebakan iritasi dan infeksi pada mata,” sambungnya.

    Pelatihan ini pun dinilai karena orang-orang yang berkecimpung di bidang kesehatan mata membutuhkan wadah yang dapat memberikan informasi klinis mengenai lensa kotak dan perawatan lensa, sehingga mereka pun bisa memberikan informasi tepat pada para pengguna lensa kontak.

    Menerangkan lebih lanjut, menurut Tri, tidak semua orang bisa mengenakan lensa kontak. Mengapa? Ini juga dilihat dari kondisi mata tersebut.

    “Tidak semua orang bisa memakai lensa kontak karena dilihat dari kondisi matanya. Terutama mata kering berat harus lebih sering dikontrol supaya tidak ada masalah serius. Dianjurkan untuk para pemakai lensa kontak sebaiknya memeriksa matanya setiap enam bulan sekali,” jelasnya. ListenRead phonetically

    Mengingat pentingnya peranan orang-orang berkecimpung di dunia kesehatan mata, Ciba Vision meluncurkan sebuah inisiatif pendidikan yang inovatif serta komprehensif secara global yang dinamakan Ciba Vision Academy for Eyecare Excellence atau CV Academy yang dibuka secara resmi pada 25 Oktober mendatang di RSCM Departemen Mata, dimana akan memberikan pendidikan dan pelatihan kepada 500 ECP atau opticians setiap tahun.

    “Ciba Vision berkomitmen tinggi untuk bermitra dengan para ECP untuk memastikan bahwa para pasien yang menggunakan lensa kontak menerima pelayanan dan perawatan terbaik. Ini juga memfokuskan upaya-upaya kami dalam penyediaan berbagai program pendidikan dan pelatihan yang berbeda, serta sesuai dengan kebutuhan saat ini bagi masyarakat Indonesia, termasuk keterampilan khusus untuk melakukan fitting lensa kontak tertentu serta perencanaan bisnis,” tandas Danny Widodo selaku Country Head Ciba Vision Indonesia.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Luminescence M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 11, 2010
    Messages:
    777
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +17 / -0
    tapi bagi gw yg namanya lensa kontak tuh bikin ribet makenya, cz gw seneng yg simpel" aja :hmm:
     
  4. yuyuni386 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 7, 2010
    Messages:
    525
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +19 / -0
    Lensa kontak bikin ribit and kata doktek gk bagus soalnya kontak langsung ma mata
     
  5. uinz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 9, 2009
    Messages:
    844
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,744 / -3
    dulu gw pernah tertarik make juga apalagi lagi hotnya musim naruto (model sharingan)...
    tapi sesudah liat pacar gw make kesannya ribet n sakit, ga jadi deh gw ogah :XD:
     
  6. laurelleea Members

    Offline

    Joined:
    Apr 22, 2011
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    dulu sempet nyobain pake Lensa Kontak... tapi yg mata kiri kurang nyaman makenya, entah krn lensanya ga cocok atau akunya yg blm terbiasa... trus mata harus sering2 ditetesin biar ga kering.

    baru beberapa kali pake critanya. but, lama2 aku ngerasa ribet juga, mgkn krn lbh seneng yg praktis. padahal sbnrnya aku jg paling males pake kacamata, krn jg ga nyaman...

    hasilnya skrg ga pake Lensa Kontak, dan pake kacamata sesekali kl kepaksa banget. dan minusku jd 2 sekarang... :(
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.