1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Other 12 Fakta pemerintahan SBY

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by reavolutionz, Sep 26, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    reavolutionz Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +10 / -0
    1. Harga BBM diturunkan hingga 3 kali (2008-2009), pertama kali sepanjang sejarah.
    Antitesa : 1#Dalam sejarah harga BBM, untuk pertama kali sepanjang sejarah Indonesia, pemerintah menjual BBM dengan termahal yakni Rp 6000 per liter.
    2#Tidak hanya itu, pada Desember 2008, untuk pertama kalinya sepanjangg sejarah Indonesia, harga premium yang ditetapkan pemerintah lebih tinggi daripada harga premium di Amerika Serikat. Pada minggu I dan II, harga BBM Indonesia adalah Rp 5500 padahal di AS dibawah Rp 5335 per liter. Dan pada minggu III dan IV, harga BBM Indonesia Rp 5000 padahal di AS dibawah Rp 4892 per liter.


    2: Perekonomian terus tumbuh di atas 6% pertahun, tertinggi setelah orde baru.
    Antitesa :
    1#Pertumbuhan diatas 6% hanya terjadi pada tahun 2007 dan 2008, sedangkan pada tahun 2005 (5.6%), 2006 (5.5%), dan 2008 dibawah 5%. Jadi, pernyataan perekonomian terus tumbuh diatas 6% merupakan suatu kebohongan publik.
    2# Padahal dalam kampanye pilpres 2004, SBY memiliki janji angin surga yang dituangkan dalam RPJM bahwa pertumbuhan ekonomi dari tahun 2005-2009 adalah 5.5%, 6.1%, 6.7%, 7.2% dan 7.6%. Merujuk pada janji yang tersebut, maka fakta pertumbuhan yang rata-rata dibawah 6% selama 5 tahun merupakan kegagalan janji angin surga. Pertumbuhan rata-rata dibawah 6% per tahun jauh dari kegagalan menahan inflasi yang mencapai rata-rata 10.3% per tahun.



    3: Cadangan devisa pada tahun 2008 US$ 51 miliar, tertinggi sepanjang sejarah.
    Antitesa : Jika cadangan devisa tertinggi sepanjang sejarah, maka jumlah utang negara tertinggi sepanjang sejarah yakni mencapi 1667 Triliun. Inilah pertama kali Indonesia menjadi negara pengutang dengan angka utang tertinggi sepanjang sejarah.


    4 :Rasio hutang negara terhadap PDB terus turun dari 56% pada tahun 2004 menjadi 34% pada tahun 2008
    Antitesa :
    #1 Secara relatif jumlah utang negara turun, tapi secara absolut utang negara naik 33% dari Rp 1275 T pada 2004 menjadi Rp 1700 triliun pada Maret 2009.
    #2 Sampai hingga saat ini, pemerintah masih setia membayar utang najis serta pengelolaan penarikan utang luar negeri yang bermasalah seperti dilaporkan BPK dan KPK.


    5:Utang IMF lunas
    Antitesa : Utang IMF 9 miliar USD bersifat nonlikuid. Keputusan menghentikan kontrak dengan IMF telah dilakukan pada 2004. Ketika utang IMF lunas, utang luar negeri kepada ADB meningkat dan disisi lain utang dalam negeri naik 50% selama 4 tahun dan tertinggi sepanjang sejarah.


    6 :CGI dibubarkan.
    Antitesa : IGGI/CGI merupakan grup lembaga keuangan dan negara asing yang menjadi kreditor utang Indonesia. Negara-negara anggota CGI adalah ADB, IMF, UNDP, Bank Dunia, Australia, Belgia, Inggris Raya, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Selandia Baru, Swiss dan Amerika Serikat. Jadi, meksipun CGI dibubarkan, negara-negara kreditor seperti Amerika, Australia, Inggris, Jepang dan lembaga keuangan ADB atau Bank Dunia masih menjadi negara kreditor Indonesia. Pencitraan pembubaran CGI hanyalah kedok pencitraan atas sebuah lembaga institusi, padahal anggotanya CGI masih eksis. Istilahnya, ular berbisa yang ganti kulit. CGI bubar, tapi negara kreditor masih hidup dan berkembang dalam utang luar negeri Indonesia.


    7:Mengadakan program-program pro-rakyat seperti: BLT, BOS, Beasiswa, JAMKESMAS, PNPM Mandiri, dan KUR tanpa agunan tambahan..
    Antitesa : Dengan terbuktinya bahwa hampir 52% dana BLT digunakan penduduk miskin untuk membeli rokok, maka program ad hoc BLT merupakan program yang tidak memiliki dampak positif jangka panjang bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Padahal pada awalnya BLT hanya digunakan untuk mengkompensasi kenaikan BBM. Sehingga pemberian BLT di tahun 2009 (bukan dalam agenda kenaikan BBM) menyedot penambahan utang negara. Program BOS, beasiswa, Jamkesmas merupakan program implementasi yang diwajibkan/amanah dari UU 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas. Sehingga tim iklan SBY harus dengan jujur mengatakan mana kewajiban/amanah UU, mana pula hasil kreatifitas pemimpin. Sebagai contoh : BLT merupakan program yang tidak diamanahkan melalui UU.


    8 :Anggaran pendidikan naik menjadi 20% dari APBN, pertama kali sepanjang sejarah.
    Antitesa : Peningkatan anggaran pendidikan hingga 20% merupakan amanah yang harus dilaksanakan secepat mungkin setelah UU 20 tahun 2003 disahkan pada Juli 2003. Namun, meski SBY telah memimpin selama 4 tahun, namun tidak ada niatnya untuk menganggarkan pendidikan sebesar 20%. Tiap tahun sejak 2005, gugatan demi gugatan yang dilakukan PGRI atas kebijakan pemerintah SBY yang melanggar amanat konstitusi UU 20/2003. Akhirnya, perjuangan dan semangat pantang menyerah para guru dalam wadah PGRI akhirnya pertengahan 2008, suara para guru menang atas kebijakan SBY bersama DPR yang tidak merealisasikan anggaran 20% untuk pendidikan. Atas jerih payah dan gugatan para guru, tiba-tiba SBY dan Demokrat mengklaim 20% adalah keberhasilannya. Suatu hal yang sangat bertolak belakang, dengan fakta yang sesungguhnya. Justru keberhasilan anggaran pendidiakn 20% merupakan keberhasilan perjuangan guru melawan ketidakpatuhan pemerintah atas amanah UU Sisdiknas. Aneh….


    9 :Pelayanan kesehatan gratis bagi rakyat miskin. Anggaran kesehatan naik 3 kali lipat dari sebelumnya, tertinggi sejak orde baru.
    Antitesa : Biaya rata-rata kesehatan terus meningkat. Meningkatnya biaya kesehatan dan minimnya ketersediaan layanan kesehatan gratis di berbagai rumah sakit telah menjadi isu yang hangat pada tahun 2007-2008. Bahkan, mahalnya biaya kesehatan menyebabkan masyarakat lebih percaya pada dukun cilik Ponari. Jika dikatakan anggaran kesehatan naik 3 kali, maka kita tanyakan kembali apakah layanan kesehatan meningkat tiga kali? Ternyata tidak. RS Cipto tetap menolak pasien untuk rawat inap di RS dan meminta pasien tinggal di luar RS. Hal ini lebih terkait dengan inflasi. Sebagai contoh. Pada tahun 1997, UMR rata-rata sekitar Rp 220 000. Tapi pada tahun 2009 sudah naik hampir 3.5 kali yakni Rp 800.000 per bulan. Dengan pikiran sempit, maka SBY(Demokrat) akan mengklaim bahwa ini prestasi tertinggi sepanjang sejarah dalam hal UMR. Tapi, ingat pada beban masyarakat. Pada tahun 1997, dengan gaji UMR tersebut seorang kepala keluarga dapat membeli sekitar 300 kg beras (harga beras Rp 700 per kg). Tapi, di tahun 2009 dengan UMR sekarang, seorang kepala keluarga hanya mampu membeli sekitar Rp 160 kg beras (harga beras Rp 5000 per kg). Artinya apa? Kenaikkan pendapatan jauh dibawah kenaikan inflasi.


    10 :Korupsi diberantas tanpa pandang bulu. Lebih dari 500 pejabat publik diproses secara hukum, tertinggi sejak merdeka.
    Antitesa : Sampai saat ini, kasus korupsi dana non-budgeter DKP 2004 tidak diselesaikan secara menyeluruh Berdasarkan pengakuan terpidana Rokhmin Dahuri dan tersangka Amien Rais bahwa pasangan capres-cawapres 2004 menerima aliran dana dari Rokhmin Dahuri. Dan salah satunya adalah SBY-JK yang menerima dana korupsi non-budgeter DKP sebesar Rp 225 juta. Namun kasus ini dihentikan setelah SBY berjabat tangan dengan Amien Rais di Bandara Halim tahun 2007. Bagaimana kasus aliran dana korupsi yang membawa nama para capres (termasuk SBY) dapat dihentikan begitu saja? Dan ironisnya hanya Rokmin Dahuri menjadi tumbal. Inikah pemberantasan korupsi tanpa bulu? Belum lagi kita berbicara mengenai penanganan kasus royalti batubara, BLBI, suspensi saham BUMI dan luapan lumpu Lapindo.


    11:Pengangguran terus menurun. 9,9% pada tahun 2004 menjadi 8,5% pada tahun 2008.
    Antitesa: Melalui klaim ini, justru sebenarnya menunjukkan pemerintahan SBY gagal dalam merealisasi janji angin surga pada tahun kampanye 2004 yang dituangkan dalam RPJM. Dalam RPJM, janji akan mengurangi angka pengangguran dari 9.9% pada tahun 2004 menjadi 5.1% pada tahun 2009. Tapi, faktanya, meskipun anggaran naik dengan program PNPM atau KUR, jumlah penduduk yang menganggur tidak kunjung berkurang sesuai dengan janji angin surganya. Dan data tahun 2008 mencatat angka pengangguran adalah 8.4% jauh dibawah angan-angan surga.


    12:Kemiskinan terus turun 16,7% pada tahun 2004 menjadi 15,4% pada tahun 2008.
    Antitesa: Jika tim iklan SBY-Demokrat mau jujur, fakta angka kemiskinan justru menunjukan kegagalan janji SBY dalam pilpres 2004 yang dituangkan dalam RPJM 2005. Janji angka kemiskinan dalam RPJM di tahun 2009 adalah 8.2%, tapi hingga tahun 2008, angka kemiskinan masih diatas 15.4% tidak jauh bergeser dengan tahun 2004. Meskipun adanya program andalan seperti PNPM atau KUR, jumlah penduduk miskin tidak mengalaimi pengurangan signifikan. Bayangkan meskipun anggaran naik 300%, angka kemiskinan pada 2004 berjumlah 36.1 juta jiwa hanya turun 35 juta jiwa pada Maret 2008 dan meningkat kembali menjadi 40 juta jiwa pada Desember 2008 (data survei UI).
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Raestloz Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    5,098
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,535 / -0
    Weleh2 :swt:

    rupanya begini pemerintahan negara kita :swt:

    mau bilang apalagi.. kalau tidak pandai menipu tidak bakal jadi orang besar :yareyare:
     
  4. Offline

    bLantara Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    1,457
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +255 / -0
    ini,, masalah tahun brapa ya?? sumbernya dari mana??
    klo ini dilihat sma yg bersangkutan bisa brabe Lho urusannya..
    Lgiipula paling ini kenyataan bagi orang" yg jadi "oposisi pemerintah".. :ehem:
     
  5. Offline

    pangerankodok Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 22, 2009
    Messages:
    541
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +104 / -0
    Untung kgk mlih sby kmaren. Tp yah lmayan ad perubahan drpd gak sma skali. Siapa pun yg memimpin hrs kta dkung. Klo ad kekurangan ckup d beritau jgn d caci. Maju terus indonesia.
     
  6. Offline

    reavolutionz Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +10 / -0
    Terkadang, ntuk memajukan sebuah pemerintahan kita juga perlu meng "KRITIK" ksalahan" yang ada . :piss: :piss:


    Ga bermaksud mengkritik kok .
    cuma buat pencerahan aja, kalo politik di negeri tercinta kita ini memang begini ada nya , hhehehe
     
  7. Offline

    _______ Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 8, 2009
    Messages:
    294
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +2 / -0
    :ehem: .... Ga tau yg bener yg mana nih ??? binun saya .:???:

    eniwey ,
    Buat Ts : saya minta sumbernya deh ,
    biar lebih meyakinkan, bukan sekedar opini:belajar:
     
  8. Offline

    anduknya_budi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +515 / -0
    terlepas dari bener ga nya ni info, kok rada berbau politik ya :???:
    imo. :piss:
     
  9. Offline

    SuzukiRyo Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,118 / -0
    maksudnya TS apa ni :???:
    menyebarkan kebencian terhadap pemerintahan yang baru?

    aku sih masih percaya sama pak SBY, kalo bawahannya sih ga tau... :yareyare:
    toh klaim keberhasilan tu bukan dari pak SBY, tapi dari pihak D*mokrat.

    jadi pesan saya, jangan sebut nama pak SBY. Toh dia Presiden kita, pilihan rakyat (walaupun aku ga milih)
    Selama ini, aku lihat semua presiden kita ga salah. cuman bawahannya & staffnya aja yang ga beres. :yareyare:
     
  10. Offline

    ayssid Beginner Gatotkaca

    Joined:
    Dec 18, 2007
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,420 / -0
    Untuk yang masalah hutang, hutang kita emang bertambah. Tapi bukan hutang luar negeri, presiden bahkan sampai menolak bantuan dari IMF. Yang bertambah itu hutang dalam negeri, bedanya kalau hutang luar negeri uangnya itu mengalir keluar dan ngga kita ngga dapet apa2. Tapi kalau hutang dalam negeri uangnya hanya mengalir didalam negeri.
     
  11. Offline

    gemburu Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    429
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +39 / -0
    Mkanya om kalau post msukin sumber...

    Klau gw g prcaya gw yakin indo te2p maju
     
  12. Offline

    valiant31 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 1, 2009
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    ini ngarang sendiri yaa?? :hulk:
     
  13. Offline

    harixx Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 6, 2009
    Messages:
    62
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +11 / -0
    nice info gan, mungkin sby berpedoman " APAPUN YANG TERJADI TETAP LANJUTKAN ASAL KITA MENANG '
     
  14. Offline

    cyber_07 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 28, 2009
    Messages:
    94
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    kadang memang untuk melakukan perubahan harus ad pengorbanan...
    namun pada dasarx melakukan perubahan yang struktural sampai ke akar2 memakan waktu, karna mencari pemimpin2 yang berkwalitas memang sama sperti mencari jarum di tumpukan jerami....
    kita harus optimis dan suport bagi yang sudah terpilih, walaupun tidak sesuai dengan ap yang kita inginkan...

    terus berdoa dan berusaha...yakin usaha pasti sampai...
    jayalah indonesia ku...[​IMG]
     
  15. Offline

    DarthVadderX Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 10, 2008
    Messages:
    1,375
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +61,308 / -0
    bagaimanapun juga negara kita tetap lebih berbudaya dibandingkan Malingsia
     
  16. Offline

    cAvenue Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 15, 2009
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    yah,,nurut gw sih,,wajar ajah,,tapi yang jelas salut aja deh ma pak SBY,,
    biar bagaimanapun juga yang namanya manusia pasti gk sempurna,,
    so dalam memerintah negeri tercinta ini pasti gk bisa 100% sukses dunk,,
    a.k.a pasti disana-sini masih aja tetep yang lum bisa sukses..

    tapi coba loe bayangin aja,,tugas dari seorang Presiden itu kaeak apa,,
    wah bisa gk bisa tidur nyenyak dueh,,,
    pokoke rumit dah,,tu si lo presiden yang bener2 presiden yang bertanggung jawab..

    yang musti dikoreksi juga,,
    para anggota dewan, antara lain MPR or DPR..
    tu musti juga di koreksi,,
    orang ketua KPK aja yang musti ngeberantas ama ngoreksi profil2 para pejabat di negeri ini aja bisa berbuat kriminal...
    yah,,yang jelas ya gk da deh manusia di dunia ini yang sempurna,,

    bravo pak SBY,,,,,,,,,,
     
  17. Offline

    sosmall Senpai Veteran

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    5,296
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +74,013 / -0
    Masing" cara pemerintahan pasti ada kelebihan dan kekurangannya..

    Menurut saya sih kita jangan cuma liat yg negatif nya aja, tp harus liad fakta SBY yg positifnya juga.. :top:
     
  18. Offline

    haizen Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 8, 2009
    Messages:
    164
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +5,247 / -0
    Pak SBY pasti punya pemikiran sendiri toh masih banyak yang percaya ama beliau..

    but yang anda katakan di dasarkan atas apa yah? berdasarkan teman-teman diatas jg minta sumber yang jelas biar ga di sebut HOAX!

    NOBODY PERFECT BUT EVERY BODY TRY TO BE PERFECT and TRY TO BE THE BEST ^^
     
  19. Offline

    krolian Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    427
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +129 / -0
    saia tetap memilih sby :hihi;

    LANJUTGAN :top:
     
  20. Offline

    prufessuer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,651 / -0
    ga juga, kadang2 presidennya juga kok :swt:

    tp gw dukung sby :piss:
     
  21. Offline

    yo64 Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 26, 2009
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +74 / -0
    Coba si TS suruh jd presiden wae..gimana...Kali aja Negara Indonesia bisa tuambah muajuuuuuuuuuuuuuu....terusss kejurang....:voodoo:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.