1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Legend/Myth The Titans (Ancient Greek)

Discussion in 'History and Culture' started by onefineday, Jul 16, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. onefineday M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,274 / -0
    :clap:Info / Cerita mengenai Titan lainnya [masih di thread ini], silahkan klik link dibawah ini :

    - THE THEOGONY (Mitologi Penciptaan Dewa-dewa Yunani)
    - TITANOMACHY (Wars of The Titans / Masa sebelum Dewa-dewa Olimpus Berkuasa)

    Silsilah Dewa-Dewi Yunani :
    - Greek Gods Family Tree [Simple Version] <== New Update 05/11/10
    - Greek Gods Family Tree [Hesiod's Version] <== New Update 05/11/10

    12 Titan Generasi Ke-Dua
    - ATLAS (Titan yang memikul Bola Langit)
    - PROMETHEUS (Pembawa Api bagi Manusia)
    - EPIMETHEUS
    - MENOETIUS
    - HELIOS (Sang Matahari)
    - SELENE (Dewi Bulan)
    - EOS (Sang Fajar)
    - LETO [Ibu Artemis dan Apollo]
    - ASTERIA [Dewi Bintang]
    - ASTRAEUS
    - PALLAS
    - PERSES <== New Update
    :tkp2:

    ======================================================================


    12 Titan Generasi Pertama [Mitologi Yunani Kuno]

    Pengantar
    Dalam mitologi kuno Yunani, disebutkan : Gaia [Mother Nature / Earth] adalah merupakan Ibu dan Suami dari Uranus [Father of the Sky] yang melahirkan 12 (dua belas) Titan Utama, mereka adalah Oceanus, Coeus, Crius, Cronus (Kronos), Hyperion dan Iapetus; Theia, Rhea, Themis, Mnemosyne, Phoebe dan Tethys.
    Generasi selanjutnya dari Gaia dan Uranus setelah ke-12 Titan adalah Cyclopes: Brontes (Thunderer), Steropes (Lighting) dan Arges (Bright), kemudian Hecatonchires: Cottus, Briareos dan Gyges yang masing-masing memiliki seratus tangan. Selanjutnya dari Uranus: Erinyes, Gigantes dan Nymphs yang disebut Meliae; dan dari Testicles (buah pelir) Uranus, lahirlah yang keempat, Aphrodite.
    [​IMG]
    The Titans :

    Oceanus
    Oceanus adalah nama Titan anak dari Gaia dan Uranus, saudara dan suami dari Titan Tethys, ayah dari semua yang ada di sungai dan di laut dalam dunia. Oceanus kadang-kadang digambarkan sebagai ular yang mengelilingi bumi, ekornya sampai pada mulutnya. Atau sebagai orang tua dengan jenggot panjang dengan tanduk banteng di atas kepalanya. Dengan berkuasanya para dewa di Olimpia, Poseidon kemudian menjadi penguasa laut dan sungai sementara Oceanus pensiun dan menjadi terlupakan, meski namanya masih digunakan untuk menunjukkan perairan luas yang membentang di dunia.
    [​IMG]
    Hyperion
    Juga dikenal sebagai Pheus (satu yang diatas) salah satu Titan dalam mitologi Yunani; Suami dari Titan Theia dan ayah dari Helios (Matahari), Selene (Bulan), dan Eos (Fajar). Dia adalah penguasa cahaya, dan Titan yang berasal dari timur. Hyperion kadang-kadang digunakan sebagai nama bagi Matahari itu sendiri.
    [​IMG]
    Coeus
    Coeus adalah Titan generasi pertama dalam mitologi Yunani; anak dari Uranus dan Gaia, suami dari Titan Phoebe dan ayah dari Asteria dan Leto. Leto kemudian menjadi ibu dari Apollo dan Artemis. Dikenal karena perannya sebagai orang-tua (parent), juga sebagai dewa kecerdasan dan berpikir. Merupakan pilar dari langit disekitar rasi-rasi bintang, dan penjaga nubuatan surgawi (the keeper of heavenly oracles).
    Sementara paling dikenal dalam perannya sebagai orangtua, Coeus dianggap dewa kecerdasan dan berpikir (Titan of Inteligence). Dia juga adalah pilar langit sekitar rasi bintang yang berevolusi dan, dengan demikian, penjaga nubuat surgawi. Dengan saudara-saudaranya, Coeus dibuang oleh Zeus, ke Tartarus, kedalaman Underworld.

    Kronus
    Cronus atau Kronus adalah yang paling muda dan merupakan pemimpin dari para Titans generasi pertama, keturunan langsung dari Gaia (the earth) dan Uranus (the sky).
    Dengan Rhea (adik dan istrinya), Cronus adalah ayah dari, putrinya: Demeter, Hestia dan Hera dan putranya : Hades, Poseidon, dan Zeus, yang kemudian akan menjadi dewa-dewi di Olimpia / Olimpus.
    Cronus merebut takhta dari ayahnya Uranus, dan pada gilirannya nanti tahta ini direbut oleh anaknya, Zeus. Cronus digambarkan sering memegang sabit dan identik dengan dewa Romawi, Saturnus.
    [​IMG]
    Crius
    Crius ato Kreios adalah Titan generasi pertama, yang sama dengan lainnya merupakan anak dari Uranus dan Gaia; suami dari Eurybia (Putri dari hubungan Gaia dan Pontus), dan menjadi ayah bagi Astraeus, Pallas dan Perses. Ia adalah pemimpin daripada hewan-hewan domestik dan biasanya diasosiasikan dengan kambing atau domba jantan. Beberapa sumber menyatakan bahwa Aries, The Ram dalam rasi bintang adalah perwujudannya.

    Iapetus
    Atau sering juga disebut Jepetus, ia menikahi Clymene, seorang putri dari Oceanus saudaranya, dan menjadi ayah dari empat bersaudara, Titan generasi kedua : Atlas, Prometheus, Epimetheus, dan seorang putra lagi yang kurang dikenal, Menoetius.
    Orang-orang Yunani menganggap Iapetus adalah leluhur utama dari umat manusia karena putranya, Prometheus, adalah merupakan pendukung utama umat manusia. Ketika para Titans dikalahkan oleh para dewa Olimpus, ia dilemparkan ke Tartarus, sebuah dunia yang jauh bahkan lebih dalam dari dunia orang mati-nya Hedes, kemudian menempatkan pulau diatasnya supaya ia tidak melarikan diri.

    Mnemosyne
    Adalah Titans generasi pertama, putri dari Gaia dan Uranus, yang merupakan perwujudan dari memori dan menjadi ibu dari para muses (oleh Yunani kuno, digambarakan sebagai cikal-bakal dari pengetahuan) hasil hubungannya dengan Zeus. Disebutkan bahwa Mnemosyne dan Zeus tidur bersama selama sembilan malam dan berhubungan badan tiap harinya yang kemudian melahirkan sembilan muses : Calliope (Epic Poetry), Clio (History), Erato (Love Poetry), Euterpe (Music), Melpomene (Tragedy), Polyhymnia (Hymns), Terpsichore (Dance), Thalia (Comedy), dan Urania (Astronomy)

    Tethys
    Tethys adalah adik dan istri dari Oceanus, dewi penguasa lautan yang melahirkan para oceanids (sea nymphs - spirit perempuan yang tinggal dilautan). Ibu dari Styx (sungai yang dalam mitologi Yunani yang membentuk batas antara Bumi dan Underworld)
    Selama perang antara Titans dan para dewa olimpus, Tethys mengangkat Dewi Hera sebagai anak-angkatnya. Oleh beberapa sumber disebutkan merupakan mentor dari Dewi Hera.
    [​IMG]
    Theia
    Theia (Radiant) adalah titan yang memberikan sinar terang dilangit yang biru, istri dari Hyperion dan ibu dari para pemberi cahaya pada manusia, Helios (Matahari), Selene (Bulan) dan Eos (Fajar). Sering juga disebut dewi dari permata dan emas, dan memiliki kemampuan melihat masa depan. Salah satu titan yang dihormati dan dibuatkan kuil oleh orang-orang Thessaly.
    [​IMG]
    Pheobe
    Pheobe adalah putri Uranus dan Gaia, istri dari coeus dan menjadi ibu atas Leto dan Asteria. Namanya berarti terang atau bersinar. Oleh beberapa sumber ia diasosiasikan dengan bulan. Melalui Leto, ia adalah nenek dari Artemis dan Apollo. Ia menerima kendali dari Themis atas Oracle di Delphi.

    Rhea
    Rhea (Bumi) adalah Titan istri Cronus, yang menjadi ibu dari para dewa penguasa Olympus. Kisahnya adalah merupakan pengulangan dari kisah ibunya, Gaia. Pada suatu ketika ayahnya, Uranus, iri pada anak-anak Gaia kemudian mengurung mereka didalam bumi. Tapi dengan bantuan Gaia, anaknya yang paling berani, Cronus berhasil mengalahkan dan mengusir Uranus.
    Kisah Rhea mirip, Cronus yang menjadi iri pada anak-anaknya kemudian menelan mereka. Rhea berhasil menyelamatkan Zeus yang kemudian menyelamatkan saudara-saudaranya. Bersama-sama mereka berhasil mengalahkan Cronus.
    Rhea sering diidentifikasikan dengan Bumi dan merupakan dewi kesuburan. Pengikut-pengikut wanitanya adalah yang terbesar di Crete (Kreta), yang dipercaya sebagai tempat kelahiran Zeus.
    [​IMG]
    Themis
    Themis adalah Titan yang menjadi salah satu dari banyak kekasih Zeus. Ia adalah Ibu dari Horae (Musim), Moirae (Nasib), Astraea, dan (ada yang mengatakan) Prometheus. Themis adalah dewi ketertiban hukum, keadilan, keramahan, dan nubuat. Menurut legenda, Ia dikatakan sering berkomunikasi dengan Oracle di Delphi sebelum Delphi menjadi kuil disukai dari dewa Apollo.
    Kemampuan Themis memperkirakan masa depan memungkinkannya untuk menjadi salah satu peramal dari Delphi, yang pada gilirannya menyebabkan pembentukan dirinya sebagai dewi keadilan.
    [​IMG]

    * Sumber : Greek Mythology A-Z [picture by devianart artist]

    Link Thread lain tentang Mitologi Yunani :

    PERSEUS [Mitologi Yunani]
    SPHINX [dalam Mitologi Yunani]
    TYPHON [Ayah para Monster Yunani]
    CENTAURS [Manusia Setengah Kuda]
    TROJAN WARS
    ACHILLES [Great Hero of Trojan Wars]
    JASON and The Argonauts [Pencarian Bulu Domba Emas]
    HERCULES dan 12 Tugas [12 Labours of Herakles]​
     
    • Thanks Thanks x 13
    • Like Like x 10
    Last edited: Nov 5, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. onefineday M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,274 / -0
    Titanomachy ("War of the Titans")

    Pengantar [Cronus dan Zeus]

    Tahap penting untuk pertempuran para titan ini ditetapkan / diramalkan setelah yang termuda, Cronus, menggulingkan ayahnya sendiri, Uranus, dengan bantuan ibunya, Gaia.
    Permulaan ketegangan ini sendiri dimulai ketika Uranus memenjarakan anak-anak Gaia Hecatonchire dan Cyclopes di Tartarus. Marah, Gaia kemudian menciptakan senjata sabit besar dan mengumpulkan Cronus dan saudara-saudara lainnya dan membujuk mereka untuk mengebiri Uranus. Hanya Cronus yang bersedia untuk melakukannya, Gaia kemudian memberikan sabit itu kepadanya dan menempatkannya ditempat persembunyian.
    Ketika Uranus datang menemui Gaia, Cronus menyergapnya dengan sabit yang diberikan ibunya, dan memotong alat genital / kemaluan Uranus lalu membuangnya di lautan. Darah yang tumpah dari kemaluan Uranus kemudian menjadi Gigantes, Erinyes dan Meliae, sedangkan kemaluan (testicel) Uranus yang dibuang kelaut melahirkan Aphrodite.

    Ketika Cronus naik tahta, untuk menjamin kekuasaannya, ia mengulang perbuatan ayahnya, Uranus, dengan memenjarakan saudara-saudaranya Hecatonchires, Cyclopes, dan Gigantes (yang baru terbentuk) di Tartarus. Gaia menjadi marah kemudian membuat ramalan bahwa anak-anak Cronus sendiri yang akan menggulingkan pemerintahannya, sebagaimana yang dilakukannya terhadap ayahnya.
    Cronus menikahi adiknya Rhea yang kemudian melahirkan Hestia, Demeter, Hera, Hedes dan Poseidon. Untuk menghindari anak-anaknya ini menggulingkannya sesuai ramalan Gaia, Cronus kemudian menelan anak-anaknya ini. Karena abadi, mereka tidak mati, tapi terperangkap dalam perut ayah mereka. Rhea berduka atas kehilangan anak-anaknya, kemudian berkonsultasi dengan Gaia ketika sedang mengandung Zeus. Ketika Zeus lahir, Rhea kemudian mengambil batu besar dan membungkusnya dengan kain, dan saat Cronus datang, ia memberikannya kepada Cronus yang langsung menelannya.

    [Sumber: Theogony] Bayi Zeus yang diasuh oleh Amalthea kemudian tumbung besar dengan cepat di Crete (hanya butuh satu tahun). Bayi Zeus tumbuh dengan meminum susu Amalthea, seekor kambing. Di kemudian hari, Zeus membalas kebaikan Amalthea dengan menempatkannya di angkasa sebagai rasi bintang Capricorn. [Sumber: Apollodorus] Saat dewasa, Zeus kemudian menikahi Titan Metis yang bijaksana dan pandai. Zeus yang berusaha mencari cara untuk membalas perbuatan ayahnya, berkonsultasi pada Metis. Metis membuat suatu minuman ajaib [campuran mustard dan anggur] yang telah diisi dengan ramuan dari Gaia dan menyuruh Zeus memberikannya pada Cronus. Dengan bantuan Rhea, ibunya, Zeus berhasil menipu dan membuat Cronus minum ramuan itu dan berhasil memaksa Cronus memuntahkan saudara-saudaranya. Zeus kemudian mengumpulkan para saudaranya ini dan menantang para Titan.
    [​IMG]
    Titanomachy
    Versi Menurut Apollodorus:
    War of The Titans ini sendiri berlangsung sekitar 10 tahun ( periode tradisional Yunani untuk perang panjang, contohnya: Perang Troya) Zeus dan saudara-saudaranya berbasis di gunung Olimpus, sedangkan para Titan di gunung Othrys.
    Tidak semua Titan memihak kelompok Titan dalam perang ini. Semua Titan wanita memilih tidak terlibat perang, Oceanus mmemilih tetap netral, sedangkan Prometheus, Epimetheus, dan Stix beserta anak-anaknya berpihak pada Zeus.

    Selama sepuluh tahun berperang, belum ada tanda-tanda siapa yang akan menjadi pemenang, dan selalu berakhir imbang, sampai akhirnya atas saran dari Gaia, Zeus kemudian membebaskan tiga Cyclopes dan tiga Hekatoncheires yang ditawan Cronus di Tartarus yang gelap, yang diganjar dengan bantuan mereka menghadapi para Titan. Cyclopes kemudian memberikan petir dan guntur kepada Zeus untuk digunakan sebagai senjata, selanjutnya menciptakan Helm Kegelapan untuk Hedes dan Trisula untuk Poseidon.

    Dalam suatu pertempuran, para dewa Olimpus mundur setelah didesak oleh Para Titan. Tak disangka oleh Para Titan, ternyata itu hanyalah perangkap untuk menjebak mereka. Setelah para dewa Olimpus mundur dan para Titan masuk dalam perangkap mereka, munculah tiga Hekatonkhires yang sangat besar dengan masing-masing memiliki seratus tangan dan lima puluh kepala. Ketiga Hecatonchires ini lalu mengambil bongkahan-bongkahan batu besar dan melemparkannya pada para Titan. Dalam sekali lempar, para Hecatonchires mampu melemparkan tiga ratus batu sekaligus, maka para Titan pun terjebak dalam hujan batu. Selain itu, Zeus ikut menambah penderitaan para Titan dengan menghujamkan petirnya pada mereka.
    [​IMG]
    [​IMG]
    Hades, yang memakai helm kegelapannya, menyelinap di belakang Cronus dan mengunci badan Cronus. Poseidon ikut menahan Cronus dengan trisulanya sehingga Cronus tak bisa bergerak. Setelah itu Zeus menghujamkan petirnya pada tubuhnya. Para Titan-pun menyerah kalah. Era Titans berakhir dan Era Dinasti Olimpia, Zeus dan saudara-saudaranya dimulai.

    Para Titan yang kalah dihukum oleh Zeus dengan dikurung di Tartaros. Semua Titan yang terlibat dalam Titanomachy dikurung kecuali Atlas yang diberi hukuman khusus oleh Zeus: Atlas mesti memikul langit di pundaknya [Informasi Atlas, ada DISINI]. Zeus menugaskan para Hecatonchires untuk menjaga para Titan di Tartaros sementara para Cyclops bekerja di bengkel Hefaistos dan bersama-sama mereka menciptakan berbagai alat luar biasa.

    Menurut versi Hesiod: Menoetius anak Iopetos dipenjarakan bersama ayahnya, sedangkan anak Iopetos yang lain seperti Atlas, Prometheus dan Epimetheus tidak, karena tidak melibatkan diri dalam perang tersebut. Demikian juga dengan para Titans perempuan seperti Themis, Mnemosyne dan Metis yang tidak terlibat dalam perang itu.
    Catatan mitologis tentang para titans yang dipenjara ini tidak lagi pernah disebutkan, kecuali untuk Cronus yang akhirnya dibebaskan oleh Zeus dan dijadikan Raja atas Elysium, pulau yang diberkati, di mana roh para pahlawan pergi setelah kematian.

    Link Thread lain tentang Mitologi Yunani :

    PERSEUS [Mitologi Yunani]
    SPHINX [dalam Mitologi Yunani]
    TYPHON [Ayah para Monster Yunani]
    CENTAURS [Manusia Setengah Kuda]
    TROJAN WARS
    ACHILLES [Great Hero of Trojan Wars]
    JASON and The Argonauts [Pencarian Bulu Domba Emas]
    HERCULES dan 12 Tugas [12 Labours of Herakles]​
     
    • Thanks Thanks x 4
    • Like Like x 3
    Last edited: Aug 13, 2010
  4. sunsphoenix M V U

    Offline

    ~Super Cool~

    Joined:
    Oct 5, 2008
    Messages:
    5,738
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +2,332 / -0
    ternyata Zeus juga playboy, bnyk bener istri/kekasihnya :swt:

    irii.... :sigh:
     
  5. dibu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    551
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +101 / -0
    makkk zeus bener2 dah sampe titan ditidurin juga selama 9 malam:shock:
    sabitnya kronos keren...:onegai:
     
  6. Bu_Beng Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 4, 2010
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +38 / -0
    baru tw sebelum zamannya zeus masih ada dewa lain,...

    :niceinfo:



    Ibu sekaligus Suami ????
    gmn maksudnya???

    :???:
     
  7. roxxast M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    688
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +233 / -0
    ga sabar nunggu update Titanomachy nya..
    pngin tahu gmana kronos bunuh uranus..:hehe:
    trus ntar gntian si kronos dibunuh zeus..:hehe:
    karma itu ada..
     
    • Thanks Thanks x 1
  8. Ken M V U

    Offline

    Joined:
    Feb 10, 2009
    Messages:
    4,366
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +57,797 / -0
    wele ternyata banyak titan sama dewa nih..
    tau nya cuma dewa mitologi yunani :dead:
     
  9. max_heart M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 2, 2010
    Messages:
    1,445
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,968 / -0
    Themis nya keren banget brooo :top:

    tapi kronos kok ga dihubungin sama time and space yah :???: padahal setau gw dia tu penguasa time and space gitu
     
  10. KuroxZero Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 8, 2010
    Messages:
    906
    Trophy Points:
    121
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +796 / -0
    wew :panda:
    zeus uda kebanyakan istri.
    keren tu gambar kronos bawa sabit :top:
     
  11. sonpau Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 4, 2010
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    banyak amat yah dewa2 di yunani:???:
    kereeennnn.... :hero:

    kalo aja dewa nya itu beneran ada....
    mo minta ajarin 1 skill..
    skill teleport, biar ga telat mulu :hahai:
     
  12. reazon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1,563
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,058 / -0
    dewa-dewa Yunani ya......:hmm:
    banyak juga ya......
    gw jadi ingat film clash of the titan......:hehe:
     
  13. WhiteSin M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 31, 2009
    Messages:
    602
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +127 / -0
    Chronus yang ini apakah sama dengan kronos dewa waktu? :???:
     
  14. max_heart M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 2, 2010
    Messages:
    1,445
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,968 / -0
    gw pikir juga chronos yang penguasa waktu bro..

    tapi kayanya beda yah :swt:
     
  15. bo_chama M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    837
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +187 / -0
    hmmm,
    kronos serem,,
    ayahnya dari 3 dewa besar lg, zeus, poseidon, n hades
     
  16. onefineday M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,274 / -0
    Tidak sama gan, ini petikan dari wikipedia :

    Chronos was imagined as an incorporeal god. Serpentine in form, with three heads - that of a man, a bull, and a lion. He and his consort, serpentine Ananke (Inevitability), circled the primal world-egg in their coils and split it apart to form the ordered universe of earth, sea and sky. He is not to be confused with the Titan Cronus.
    Intinya, ingin mengatakan bahwa harap dibedakan Chronos penguasa waktu dengan Titan Cronus. Chronos (Father of Time) digambarkan memiliki tiga kepala yaitu kepala manusia, banteng dan singa.

    Namun, Titan Cronus ini juga biasa dihubungkan dengan waktu, walaupun dengan cara yang berbeda, lebih spesifik (tidak general seperti Chronos) lebih mengarah ke simbol, yaitu musin dan masa panen. (senjata cronus adalah sabit yang biasa digunakan untuk panen)
     
  17. babi_dugem Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 27, 2010
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +60 / -0
    Kayaknya sejarahnya Hyperion familiar bgt deh..
    mirip artikel yang perah gw baca ttg sejarahnya Lucifer :???:

    NB: mau nanya sama TS :piss:
    di situ menurut info yg TS tulis, "Cronus atau Kronos adalah bla..bla..bla" <---- artinya orang yang sama??
    menurut wiki itu beda kan??
    * Kronos, dewa waktu dalam mitologi Yunani.
    * Kronus, pemimpin para Titan dalam mitologi Yunani.

    So yang bener itu yang mana?
    harusnya TS nulis Kronus, tp TS meng-info-kan kalo itu Kronos..
    tolong di ralat ^^

    :piss:
     
    Last edited: Jul 18, 2010
  18. prince_of_darkness M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    729
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +1,683 / -0
    keren2 ya bro, update nya mana ini bro??uda ditunggu nih. ehehehhe :top:
    jadi inget pas main game God Of War. manteb....
     
  19. onefineday M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,274 / -0
    Yup... memang betul, kesalahan saya... saya mohon :maaf: (kebanyakan ngetiknya sampe lupa salah tulis), btw thx untuk ralatnya.
     
    Last edited: Jul 18, 2010
  20. valr1st M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    769
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +192 / -0
    kalo nonton clash of titan ... ada mahkluk namanya kraken .. dibuat dari darah zeus dan poseidon sendiri ... untuk membasmi TITAN

    and zeus itu lah yang mencptakan manusia agar dewa abadi karena pujaan manusia

    tolong di detailin dunk gan masalah ini ane kurang paham

    ama ini gan ... dewa2 yang kek ares , dll diupdate gan kalo bisa sekalian ama demigod nya

    maaf gan kalo mintanya banyak abis seru neh kisah bginian
     
  21. onefineday M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,274 / -0
    Zeus dan pada dewa Olimpus, kalo tidak salah sudah ada thread yang bahas ini. Para Demigod saya belum tau kalu sudah ada threadnya ato belum... :???:
    Titan yang saya share disini adalah cikal-bakal para dewa-dewa olimpus ini. Tapi nanti juga akan kesana bro, di bagian Titanomachy (War of the Titans) dan lain-lainnya. Sesudah Titan Generasi Pertama ini (Kronus, dkk) masih ada Titan Generasi Kedua juga yang tidak kalah menarik ceritanya, antaralain : Eos, Helios, dan Selene anak-anak Hyperion; Leto dan Asteria, anak-anak Coeus; Atlas, Prometheus, Epimetheus, dan Menoetius anak-anak Iapetus; Astraeus, Pallas, dan Perses anak-anak Crius. Saya coba share secara berurutan, yang sabar yah.. hehehe..
     
    Last edited: Jul 18, 2010
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.