1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Serba Serbi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan

Discussion in 'Soccer' started by eyeshadow, Jun 28, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. eyeshadow Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 1, 2010
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +63 / -0
    S E L A M A T D A T A N G D I AFRIKA

    [​IMG]

    Piala Dunia Sepak Bola 2010 yg ke 19 diselenggarakan pertama kalinya di benua Afrika, tepatnya di negara Afrika Selatan. Berlangsung dari tanggal 11 Juni - 11 Juli 2010, turnamen ini menampilkan 32 negara yg berhasil lolos kualifikasi dan mencakup 736 pemain.

    Logo

    [​IMG]



    Maskot

    [​IMG]

    Zakumi adalah nama maskot Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Zakumi adalah seekor macan tutul dengan rambut nyentrik berwarna hijau, Zakumi lahir tanggal 16 Juni 1994 yang bertepatan dengan hari pemuda di Afrika Selatan. Pada tahun 2010 Zakumi berusia 16 tahun, yang dirayakan secara global dengan tajuk piala dunia 2010.
    Nama Zakumi berasal dari kata “Za”, kode untuk Afrika Selatan, dan “kumi”, sebuah kata yang berarti sepuluh dalam berbagai bahasa Afrika. Zakumi mengenakan kostum hijau dan kuning (emas), yang juga menjadi warna dominasi seragam tim Afrika Selatan.


    Bola Resmi

    [​IMG]
    Jabulani bola resmi piala duni 2010 buatan Adidas

    Nama Jabulani pun diambil dari bahasa Zulu, salah satu bahasa yang digunakan sekitar 25 persen warga di Afsel. Arti Jabulani adalah perayaan. Jadi, bola itu diharapkan membuat Piala Dunia edisi ke-19 lebih meriah daripada sebelumnya. Apalagi, ini kali pertama pesta sepak bola terbesar sejagat dilangsungkan di Benua Afrika.


    Stadion

    [​IMG]
    stadion Soccer City di Johannesburg

    Ada 10 stadion yg akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan2, kapasitas stadion2 tersebut bervariasi dari 38.646 penonton sampai yg terbesar dapat menampung 84.490 penonton yaitu stadion "Soccer City" di Johannesburg yg akan menjadi tempat berlangsungnya pertandingan final piala dunia 2010



    Lagu Tema Pendukung

    Wavin' Flag oleh K'naan
    [video=youtube;syjqTV4Ubag]http://www.youtube.com/watch?v=syjqTV4Ubag[/video]

    Waka - Waka oleh Shakira
    [video=youtube;pRpeEdMmmQ0]http://www.youtube.com/watch?v=pRpeEdMmmQ0[/video]


    32 Negara yg berhasil Lolos Kualifikasi

    Wilayah Afrika (6)

    * Algeria
    * Cameroon
    * Côte d'Ivoire
    * Ghana
    * Nigeria
    * South Africa (tuan rumah)

    Asia (4)

    * Australia
    * Japan
    * Korea DPR
    * Korea Republic

    Oceania (1)

    * New Zealand

    Amerika Utara (3)

    * Honduras
    * Mexico
    * United States

    Amerika Selatan (5)

    * Argentina
    * Brazil
    * Chile
    * Paraguay
    * Uruguay

    Eropa (13)

    * Denmark
    * England
    * France
    * Germany
    * Greece
    * Italy
    * Netherlands
    * Portugal
    * Serbia
    * Slovakia
    * Slovenia
    * Spain
    * Switzerland


    Babak Penyisihan

    [​IMG]


    Babak Putaran 16, Per-empat Final, Semi Final dan Final

    [​IMG]
     
    Last edited: Jul 2, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. eyeshadow Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 1, 2010
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +63 / -0
    Hingar Bingar Piala Dunia 2010


    Terompet Vuvuzela yg Kontroversial

    [​IMG]
    Vuvuzela terompet yg bunyinya seperti dengung lebah ketika ditiup beramai2 dianggap mengganggu sehingga menuai protes banyak orang, bahkan banyak yg mengusulkan kepada FIFA untuk dilarang, tapi ditolak oleh organisasi tertinggi di sepak bola tersebut.

    Sejarah Terompet Vuvuzela
    Vuvuzela awalnya dibuat dari bahan tin,vuvuzela pertama kali dikenal di afrika selatan sejak tahun 1990′an.

    Ketika itu salah satu fans kaizer chiefs yg bernama “saddam” mengklaim dia yg pertama kali membuat vuvuzela dari bahan alumunium, dia membuatnya dari terompet sepeda yg dilepaskan karetnya dan ditiup dengan mulut.

    karena terlalu pendek jadi ditambahkan pipa.dia mempunyai foto ketika tahun 1970 di piala afrika selatan,tahun 1992 di international games dan di tahun 1998 di piala dunia perancis,membawa terompet vuvvzela.

    Dia mengatakan bahwa vuvuzela dilarang karena melanggar peraturan dan dianggap sebagai senjata yg berbahaya karena terbuat dari bahan aluminium,hal itu membuatnya mencari perusahaan plastik untuk membuat versi yang terbuat dari plastik.

    Pada tahun 2001,perusahaan dari afrika selatan bernama Masincedane Sport membuat vuvuzela secara massal. Vuvuzela dikatakan dibuat berdasarkan instrument tanduk kudu yg berakar dari sejarah afrika,tapi itu dibantah olehnya.

    Selama pertandingan vuvuzela digunakan sebagai upaya untuk mengganggu tim lawan,dan telah menuai banyak kritik dari pemain,pelatih bahkan pendukung tim lawan.



    Musisi Somalia, K'naan

    Ditengah hingar bingar piala dunia 2010 mencuat nama seorang musisi asal Somalia yaitu K'naan, melalui lagunya Wavin' Flag :)Kibaran Bendera) yang dibalik irama musiknya yg terkesan meriah dan penuh "perayaan" ternyata lirik aslinya mempunyai makna yang mendalam, menggambarkan kerasnya kehidupan masa kecil K'naan, sang musisi, di negara kelahirannya Somalia ketika perang saudara sedang melanda negeri itu.

    Lagu Wavin' Flag kemudian dibeli Coca Cola untuk dijadikan lagu tema resmi iklan Coca Cola menyambut piala dunia 2010. Setelah dirubah beberapa liriknya, judulnya diganti menjadi Wavin' Flag (The Celebration Mix). Selain Coca Cola, perusahaan game EA juga menjadikan lagu tersebut sebagai soundtrack dalam game2nya antara lain: 2010 FIFA World Cup South Africa dan NBA2010

    Berbagai versi lagu tersebut juga direkam dalam berbagai bahasa dan dinyanyikan K'naan bersama musisi2 lokal dari berbagai negara


    Keinan Abdi Warsame
    [​IMG] [​IMG]

    Lahir pada Februari 1 1978 di Mogadishu, Somalia dengan nama lengkap Keinan Abdi Warsame. K'naan menghabiskan masa kecilnya di Mogadishu dan tinggal di sana selama Perang Saudara Somalia. Bibinya, Magool, adalah salah satu penyanyi paling terkenal Somalia. Kakek K'naan , Haji Mohamed, adalah seorang penyair. K'naan adalah seorang Muslim. Nama K'naan, berarti "pengembara" dalam bahasa Somalia.

    Ayah K'naan, Abdi, meninggalkan negaranya, bersama dengan banyak intelektual lain untuk menetap di New York City dan bekerja sebagai sopir taksi. Dia mengirimkan uang ke rumah untuk keluarganya (seperti yang disebutkan dalam " If Rap Gets Jealous"(salah satu K’naan)). Ketika perang saudara terus berlanjut dan situasi di Somalia terus memburuk, Ibu K'naan, Marian Mohamed, mengajukan petisi kepada Amerika Serikat kedutaan untuk sebuah visa keluar. Pada tahun 1991, mereka meninggalkan Somalia.

    Mereka bergabung dengan kerabat di Harlem, New York City, sebelum pindah ke Toronto (Kanada). Di negara barunya, K'naan mulai belajar bahasa Inggris, beberapa melalui hip hop album oleh artis seperti Nas dan Rakim. Meskipun tidak berbicara bahasa Inggris, K'naan muda belajar sendiri hip hop dan rap diksi, menyalin lirik dan gaya fonetis. Ia kemudian juga mulai merap sendiri. Dia putus sekolah di kelas sepuluh untuk melakukan perjalanan selama beberapa waktu, mengisi acara-acara dengan rapnya, dan akhirnya kembali ke Toronto.

    K'naan menjadi seorang teman dan rekan promotor Kanada Sol Guy. Pada Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi pada tahun 1999, K'naan mengucapkan sepotong kata yang mengkritik PBB karena gagal misi bantuan untuk Somalia. Salah satu penonton, penyanyi Senegal Youssou N'Dour, sangat terkesan dengan penampilan K’naan tersebut muda dan keberanian yang kemudian mengundangnya untuk berkontribusi ke album Building Bridges 2001, sebuah proyek yang membawa K'naan tur keliling dunia.

    Kontroversi

    Lirik Lagu Wavin' Flag karya K'naan ini begitu mengesankan banyak orang karena maknanya yg mendalam tapi juga mengandung kontroversi karena berisi kritikan pedas terhadap bangsa barat.
    Lirik lagu ini menggambarkan masa kecilnya yg penuh tantangan di tengah konflik perang saudara namun demikian semangatnya tetap menyala berharap suatu saat keadaan akan menjadi lebih baik. Disamping itu lirik lagu tersebut juga mengkritik sikap negara2 barat yg munafik dan penuh tipu daya karena terus menerus menebarkan konflik di berbagai wilayah di dunia terutama Afrika dengan menggunakan propaganda cinta kasih dan hak2 asasi manusia.

    Lagu Wavin' Flag versi Pertama di youtube

    [video=youtube;1fRf-FOevl8]http://www.youtube.com/watch?v=[/video]

    [Lirik]
    When i get older, they'll call me freedom
    Just like a Waving Flag.

    [Chorus]
    When I get older, I will be stronger,
    They'll call me freedom, just like a Waving Flag,
    And then it goes back, and then it goes back,
    And then it goes back

    Born to a throne, stronger than Rome
    but Violent prone, poor people zone,
    But it's my home, all I have known,
    Where I got grown, streets we would roam.
    But out of the darkness, I came the farthest,
    Among the hardest survival.
    Learn from these streets, it can be bleak,
    Except no defeat, surrender retreat,

    So we struggling, fighting to eat and
    We wondering when we'll be free,
    So we patiently wait, for that fateful day,
    It's not far away, so for now we say

    [Chorus]

    So many wars, settling scores,
    Bringing us promises, leaving us poor,
    I heard them say, love is the way,
    Love is the answer, that's what they say,
    But look how they treat us, Make us believers,
    We fight their battles, then they deceive us,
    Try to control us, they couldn't hold us,
    Cause we just move forward like Buffalo Soldiers.

    But we struggling, fighting to eat,
    And we wondering, when we'll be free
    So we patiently wait, for that faithful day,
    It's not far away, but for now we say,

    [Chorus] 2x

    (Ohhhh Ohhhh Ohhhhh Ohhhh)
    And everybody will be singing it
    (Ohhhh Ohhhh Ohhhhh Ohhhh)
    And you and I will be singing it
    (Ohhhh Ohhhh Ohhhhh Ohhhh)
    And we all will be singing it
    (Ohhh Ohh Ohh Ohh)

    [Chorus] 2x

    When I get older, when I get older
    I will be stronger, just like a Waving Flag,
    Just like a Waving Flag, just like a Waving flag
    Flag, flag, Just like a Waving Flag


    Berbagai Versi

    Wavin' Flag (Celebration Mix) versi Coca Cola

    [video=youtube;WTJSt4wP2ME]http://www.youtube.com/watch?v=[/video]

    Wavin' Flag Versi Indonesia menampilkan IPANG

    [video=youtube;YOlWkuleYTA]http://www.youtube.com/watch?v=[/video]

    Versi Persatuan Artis Kanada Untuk Haiti

    [video=youtube;nB7L1BIDELc]http://www.youtube.com/watch?v=[/video]

    Wavin' Flag Versi Cina menampilkan Jacky Cheung & Jane Zhang

    [video=youtube;ruK4I8YxDCM]http://www.youtube.com/watch?v=ruK4I8YxDCM[/video]

    Versi Thai

    [video=youtube;XIygXJ1Yoec]http://www.youtube.com/watch?v=[/video]

    Versi Arab

    [video=youtube;pkHrS8WM27g]http://www.youtube.com/watch?v=[/video]

    Berbagai versi lainnya bisa ditemukan di youtube seperti versi perancis, Vietnam, Jepang, Spanyol, dll.

    Misteri

    Ternyata irama lagu Wavin' Flag ciptaan K'naan memiliki persamaan dengan irama lagu iklan Coca Cola yg dikeluarkan beberapa tahun yang lalu (thn 2007), hanya kebetulankah? atau .......

    [video=youtube;R1NnyE6DDnQ]http://www.youtube.com/watch?v=R1NnyE6DDnQ[/video]
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Jun 28, 2010
  4. i7Celcius Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 1, 2010
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    tsamina mina e e waka waka e e seru laguna piala duniakali ini ahhaaha
     
  5. csc Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 12, 2009
    Messages:
    155
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +13 / -0
    wah2 cukup kecewa ma pd kali ini.. bnyk negara2 yg cukup tangguh yg ga msk..
    spt ceko,russia,dan yg plg bikin kecewa turki..pdhl maen na manteb di pd lalu,,:hammer:
    apalg suara suporter ciri khas pd tertutup suara vuvuzela:gakdenger: minim gol lagehhh...
    tp dibalik semua itu,peta kekuatan sepakbola kali ini tdk terpaku lagi pd negara2 eropa,tim2 kecil bs unjuk gigi..
    vuvuzela jg untk mengenalkan budaya afrika pd dunia..
    jusst my opinion..:hahai::hahai::piss:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.