1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Fauna 10 Things In Your Home That Can Kill Your Dog

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by kaeruxchan, Mar 12, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    kaeruxchan Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,320 / -0
    Dogs are very curious animals and as omnivores and natural scavengers, can get into and eat just about anything. However, there are many toxic substances found in your home that could potentially kill your dog. The following is a list of ten common household substances that you should make sure to keep out of your dog’s reach.

    1.Antifreeze: Many people do not realize it, but common antifreeze kills many pets each year. It smells and tastes very sweet to your dog and is very appealing to him. Ethylene glycol is toxic however, and each winter, many animals are killed by it. Symptoms of toxicity include seizures, vomiting, stumbling and lethargy leading to kidney failure. Make sure to keep your antifreeze out of your dog’s reach. If you suspect that your dog has ingested antifreeze, take your dog to the veterinarian immediately.

    2.Chocolate: Chocolate contains a substance called the obromine which is toxic to dogs. Baking chocolate and dark chocolate is especially dangerous. While it usually takes a somewhat large amount of chocolate to kill a dog, poisoning and death does occur with smaller amounts ingested. Signs of chocolate poisoning include vomiting, diarrhea, increased urination, and increased activity. This can progress to seizures and unusual heart rhythms. Call your veterinarian immediately if you suspect your dog has eaten chocolate.

    3.Bleach: As you might imagine, household bleach is toxic to dogs. Keep all products containing bleach out of your dog’s reach. Symptoms of bleach poisoning include drooling, vomiting, and abdominal pain. Do NOT induce vomiting if you suspect your dog has ingested bleach and contact your veterinarian immediately.

    4.Tylenol: As little as two regular strength Tylenol tablets can kill a small dog. Dogs lack the proper liver enzymes to break down acetaminophen. Signs of toxicity include drooling, lethargy, and abdominal pain. If you suspect your dog has ingested Tylenol, call your veterinarian immediately.

    5.Watch Batteries: If your dog ingests a watch battery, it can cause a potentially fatal ulceration in the stomach within 12 hours. All other alkaline batteries are toxic to dogs as well. Symptoms of toxicity include drooling, lack of appetite, vomiting, and lethargy. If you suspect your dog has ingested a watch battery, contact your vet immediately.

    6.Moth Balls: Moth balls are very dangerous to dogs. They contain an insecticide that causes central nervous system excitement and seizures. When metabolized, ingestion of moth balls can lead to liver failure. Symptoms of poisoning by moth balls include vomiting and seizures. If your dog has consumed moth balls, do NOT induce vomiting. Seek veterinary care immediately.

    7.Fabric Softeners and other detergents: All sorts of household detergents are toxic to dogs at one level or another, but fabric softeners fall into the highly toxic category. Signs of toxicity include vomiting, lethargy, burns to the mouth, drooling, muscle weakness, and even coma. Do NOT induce vomiting if your dog has ingested any detergent. Contact your veterinarian immediately.

    8.Mouthwash: Mouthwash can contain boric acid which is highly toxic to dogs. Symptoms of poisoning by mouthwash include vomiting, drooling, seizures, and coma. You should take your dog to the veterinarian immediately if you suspect poisoning by mouthwash or other household item containing boric acid like contact lens solution or denture cleaner.

    9.Peach Pits: With most fruits, the pits and the seeds are toxic to dogs. Signs of poisoning include drooling, vomiting, and lethargy. If you suspect your dog has eaten a peach pit or the pit or seeds of any fruit, take him to the veterinarian immediately.

    10.Household Plants: Many common and popular household plants are highly toxic to dogs. A partial list of toxic plants includes poinsettias, lilies, ferns, devil’s ivy, aloe, and ivy. Symptoms of poisoning due to ingestion of toxic plants include vomiting and central nervous system excitement. Many of these plants are fatal if ingested. Please contact your veterinarian immediately if you suspect your dog has eaten a toxic houseplant.

    With diligence on our part, we can help prevent our dogs from getting into substances that are toxic to them. Many veterinary school websites offer lists of things that are toxic to dogs and what you should do if your dog ingests such things. As always, if you think your dog may have eaten something dangerous, contact your veterinarian immediately or take your dog to the closest emergency clinic.

    sumber:anjingras.com

    Anjing merupakan hewan yang cerdas dan mudah pemeliharaannya dikarenakan mereka dapat memakan segala jenis makanan. Namun, banyak sekali racun disekitar rumah kita yang dapat mengakibatkan kematian pada anjing. Dibawah ini adalah 10 benda yang perlu kita jauhkan dari jangkauan anjing kita.

    1. Bahan antibeku (antifreeze): Banyak orang tidak menyadari akan hal yang satu ini, akan tetapi antifreeze (bahan antibeku) ini telah mengakibatkan kematian banyak hewan peliharaan setiap tahunnya. Bahan ini sangat menarik bagi anjing karena wangi dan rasa manisnya. Ethylene glycol (komponen antifreeze) merupakan racun yang berakibat fatal bagi hewan yang mengkonsumsinya. Gejala yang diakibatkan oleh racun ini adalah kejang-kejang, muntah-muntah, dan dapat menuju pada kegagalan ginjal. Pastikan anda menjauhkan antifreeze (bahan antibeku) ini dari jangkauan anjing anda. Apabila anda mencurigai anjing anda telah menelan antifreeze, segera datangi dokter hewan.

    2. Coklat: Coklat mengandung obromine yang merupakan racun bagi anjing. Baking chocolate (coklat yang digunakan untuk membuat kue) dan dark chocolate (coklat dengan kandungan kokoa yang tinggi) adalah jenis coklat yang paling berbahaya. Biasanya bila anjing menelan coklat dalam jumlah besar hal ini dapat dipastikan akan menyebabkan kematian bila coklat tersebut tidak dikeluarkan dari perut anjing secepat mungkin, akan tetapi melahap coklat dalam ukuran kecilpun dapat beresiko pada keracunan dan kematian anjing. Gejala keracunan yang diakibatkan oleh coklat adalah muntah-muntah, diare, kencing berlebihan, dan tingkat keaktifan dan semangat yang berlebihan, ini dapat berkembang menjadi kejang-kejang dan ritme jantung yang abnormal. Segera hubungi dokter hewan apabila anda mencurigai anjing anda telah menelan coklat.

    3. Pemutih: Seperti yang anda bayangkan, pemutih merupakan racun bagi anjing. Jauhkan segala benda yang mengandung pemutih dari jangkauan anjing anda. Gejala keracunan pemutih adalah mengeluarkan liur secara berlebihan, muntah-muntah, dan sakit perut. Apabila anda menemukan anjing anda telah menelan bahan pemutih cegahlah agar tidak muntah, namun segeralah hubungi dokter hewan (memuntahkan kembali dikuatirkan akan mengakibatkan komplikasi lebih lanjut pada organ anjing).

    4. Tylenol: Dua tablet tylenol (obat penghilang rasa sakit dan penurun demam) dapat mengakibatkan kematian pada anjing kecil. Enzim hati anjing terlalu lemah untuk dapat mencerna acetaminophen (komponen Tylenol). Gejala akibat keracunan tylenol adalah mengeluarkan liur secara berlebihan, lemah lesu dan sakit perut. Apabila anda mencurigai anjing anda telah menelan tylenol, segeralah hubungi dokter hewan.

    5. Battery jam: Apabila anjing anda menelan battery jam, itu akan mengakibatkan luka yang fatal dalam perut anjing hanya dalam waktu 12 jam. Semua jenis battery alkaline juga merupakan racun pada anjing. Gejalanya adalah liur berlebih, tidak selera makan, muntah-muntah, dan lemah lesu. Apabila anda mencurigai anjing anda menelan battery jam, segeralah hubungi dokter hewan.

    6. Kapur barus: Kapur barus sangatlah berbahaya bagi anjing. Mereka mengandung insektisida yang menyebabkan sistem pusat syaraf menjadi tidak terkendali dan kejang-kejang. Menelan kapur barus dapat mengakibatkan kerusakan pada hati. Gejala keracunan kapur barus adalah muntah dan kejang-kejang. Aapabila anjing anda dicurigai telah menelan kapur barus, jangan memaksanya untuk muntah, segeralah cari perawatan dokter hewan.

    7. Pelembut kain dan deterjen lainnya: Segala deterjen adalah racun bagi anjing, namun pelembut kain berada pada level racun paling membahayakan. Gejala keracunan pelembut kain dan deterjen adalah muntah-muntah, mulut terbakar, liur berlebih, otot melemah, dan bahkan koma. Apabila anjing anda dicurigai telah menelan deterjen cegahlah agar jangan tidak muntah, namun segeralah cari pertolongan dokter hewan.

    8. Obat pencuci/penyegar mulut: Obat pencuci/penyegar mulut mengandung asam borak (boric acid) yang merupakan racun berbahaya bagi anjing. Gejala keracunan dari obat pencuci mulut adalah muntah-muntah, liur berlebih, kejang-kejang, dan koma. Anda harus segera mendatangi dokter hewan apabila anjing anda telah menelan obat pencuci mulut ataupun segala sesuatu yang mengandung asam borak seperti cairan pencuci lensa kontak dan pembersih gigi palsu.

    9. Kulit/ampas buah Peach: Kulit/ampas dan biji dari buah-buahan merupakan racun bagi anjing. Tanda-tanda keracunan termasuk liur berlebih, muntah-muntah, dan lemah lesu. Apabila anda menemukan anjing anda telah menelan biji buah peach ataupun biji dari buah-buahan lain, segera bawalah anjing anda ke dokter hewan.

    10. Tanaman rumah tangga: Tanaman rumah tangga sudah dikenal sebagai racun berbahaya bagi anjing. Sebagian tanaman yang dapat menjadi racun bagi anjing adalah poinsetia, bunga lili, pakis, devil's ivy, pohon gaharu, dan jenis ivy (tanaman merambat) lainnya. Gejala dari keracunan tumbuh-tumbuhan ini adalah muntah-muntah dan kacaunya sistem pusat syaraf. Kebanyakan dari tanaman ini sangat berbahaya apabila dikonsumsi. Harap segera hubungi dokter hewan apabila anda mencurigai anjing anda telah mengkonsumsi tanaman tersebut.

    Karena ada beberapa bahan yang jika tertelan akan makin berbahaya kalau dimuntahkan lagi, bila anda tidak yakin benda/bahan apa yang ditelan anjing anda, berikan dia susu atau obat arang seperti NORIT. Susu dan NORIT dapat membantu menyerap sebagian racun tersebut sehingga anda memiliki extra waktu untuk secepatnya membawa dia ke dokter hewan (sayangnya banyak anjing terlambat untuk diselamatkan karena mereka meninggal dalam perjalanan ke dokter hewan).

    Dengan menambah keperdulian, kita dapat membantu menjauhkan anjing kita dari racun-racun berbahaya. Banyak website mengenai kedokteran hewan menjelaskan hal-hal yang merupakan racun bagi anjing serta cara untuk menghindarinya seperti yang disebutkan diatas. Seperti biasa, apabila anda merasa anjing anda telah menelan sesuatu yang berbahaya, segeralah anda hubungi dokter hewan atau membawanya ke klinik darurat
    diterjemahkan oleh: Arlin Tisnabudi
     
    Last edited: Mar 12, 2010
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    giganticskies Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    5,705
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,726 / -1
    Kalo bisa kasih yang penjelasan dalam Bahasa Indonesia...
    Antifreeze itu apaan ya:???:
    Kalo kucing juga ga bole makan coklatkah?
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  4. Offline

    kaeruxchan Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,320 / -0
    iya kk, belum sy translate.sabar y kk:piss:
    kalau kucing sendiri sy kurang tau belum nemuin artikel tentang itu.nanti sy coba cari2 lagi..
     
  5. Offline

    giganticskies Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    5,705
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,726 / -1
    Kalo soal antifreeze itu apaan? Freezer? :lol:
    Wew dirumah banyak kucing ga ada anjing... Ga tau sama apa ga ya... :fufufu:
     
  6. Offline

    royal_h Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,015
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,666 / -0
    sayangnya saya nggak punya anjing
    ada juga kucing
    ngefek nggak?
    :???:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  7. Offline

    azkareza Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    460
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,193 / -0
    ^
    mungkin ga beda" jauh kali efeknya ma kucing?
    gw pernah punya kucing suka jilatin permen mint malah...
    klo coklat maaf buat gw aja.. :hehe:
     
  8. Offline

    widhi88 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +120 / -0
    sekedar info... garam... memng tdk membunuh, tp sebaiknya tdk diberikan kepada anjing... ngerotokkin bulu
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  9. Offline

    kaeruxchan Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,320 / -0
    antifreeze atau antibeku itu adalah suatu zat ditambahkan ke cairan, biasanya air (misalnya dalam radiator mesin mobil), untuk mencegah pembekuan.
    tujuan penggunaan antibeku/antifreeze pada hewan adalah untuk mencegah kebekuan pada kandang hewan, dimana hewan akan mengalami stres ketika air berubah menjadi es.

    di salah satu situs pecinta kucing sy menemukan artikel ini:
    "Ya, salah satu larangan yang paling prioritas adalah coklat. Coklat mengandung susbtansi yang disebut dengan theobromine yang beracun bagi kucing. Jangan pernah memberikan coklat atau makanan lain yang mengandung coklat pada kucing.

    Disamping itu jangan memberikan bawang pada kucing anda, yang jika diberikan dalam jumlah banyak akan menghancurkan sel darah merah kucing dan menyebabkan anemia.

    Beberapa pemilik kucing ada yang memberikan daging dan ikan segar ataupun produk daging unggas segar lainnya. Makanan segar dapat mengandung bakteri dan parasit yang akan mati jika daging dimasak. Dengan alasan ini, tidak direkomendasikan untuk memberikan daging dan ikan segar pada kucing.

    Tidak direkomendasikan pula untuk memberikan tulang lunak pada kucing, karena dapat saja melukai saluran pencernakan kucing."
     
    Last edited: Mar 14, 2010
  10. Offline

    giganticskies Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    5,705
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,726 / -1
    Gak cuma anjing kali... Kucing juga. makanya jangan kasih ikan asin ke anjing atau kucing... :unyil:
     
  11. Offline

    shikichigo Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 11, 2010
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +31 / -0
    duh liat coktlat bisa bunuh anjing jadi keingetan ma blacky. dogi g yang mati karna makan coklat waktu valentine :sedih:
     
  12. Offline

    hermes_shevat Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 19, 2009
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    setau saya kalau kucing itu ngk suka coklat, bukan ngk boleh makan coklat, tapi ngk yakin juga - -"
     
  13. Offline

    assyouwiss Beginner Members

    Joined:
    Dec 19, 2008
    Messages:
    347
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +21 / -0
    buset dah... ****** gw kok gak mati2 yah padahal sering gw bagi coklat.... satu yg mati cuma gara2 makan lem Rajawali yg bikin gak bisa makan sampe akhirnya mati...
     
  14. Offline

    zakainiwak Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    1,291
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +25,726 / -0
    :kaget:
    wadddooohhh...:panik:
    saya suka ngasih apa aja tuh sama ******...
    padahal ntu ****** orang...:lol:
    tapi anjingnya sehat-sehat aja tuh...:hehe:
     
  15. Offline

    fxsatriyo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    566
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +398 / -0
    Nice info :top:
    Btw antifreeze & tylenol tuh bukannya sulit dijumpai di indonesia?
    Antifreeze dipake waktu musim dingin, yg ga ada di negara kita.
     
  16. Offline

    TheSeventhBlue Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 22, 2010
    Messages:
    205
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +59 / -0
    eh.. kutu gak termasuk?
    anjing gw sering banget tuh makanin coklat... tapi dulu wkwkwk... sekarang kagak lagi hehehe.............
    btw cara ngilangin kutu and cegah kutu g mana? tetangga gw punya anjing kutuan nih... gw takut....
     
  17. Offline

    kaeruxchan Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,320 / -0
    Menghilangkan Kutu Anjing
    Ingin hilangkan kutu pada anjing? kalo berani coba ini:
    siapkan tembakau dan air, campur dan remas2 tembakau dengan air hingga semua sari tembakau keluar, oles2kan pada seluruh tubuh anjing anda niscaya kutu2 akan mabok. selamat mencoba.
    sumber: petlovercenter
     
  18. Offline

    ghostslayer Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 26, 2008
    Messages:
    72
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +20 / -0
    Tambahan 1 lagi kali ya, sampah rumah tangga.
    Di Indo kan gak kayak di luar, rapi dalam pembuangan sampah.
    Sudah pasti gak sedikit makanan basi pada tong sampah terbuka di tiap rumah.
     
  19. Offline

    toim_ x x x Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 6, 2010
    Messages:
    4,199
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +67,509 / -0
    untung aja coklat ngga boleh, tuannya aja jarang2 makan :haha:
    tapi klo ikan asin beneren tuh, doggy ku rontok bulunya gara2 nyolong ikan asin ...
     
  20. Offline

    yoreizei Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    726
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,575 / -0
    Chocolate: Chocolate contains a substance called the obromine which is toxic to dogs. Baking chocolate and dark chocolate is especially dangerous. While it usually takes a somewhat large amount of chocolate to kill a dog, poisoning and death does occur with smaller amounts ingested. Signs of chocolate poisoning include vomiting, diarrhea, increased urination, and increased activity. This can progress to seizures and unusual heart rhythms. Call your veterinarian immediately if you suspect your dog has eaten chocolate.

    Kalo cokelat tuh ga semua anjing anti yah??

    Dari dulu banyak baca seh kalo cokelat racun buat anjing

    Tapi ada temen" & baca" yang anjingnya makan cokelat tapi gpp tuh..
     
  21. Offline

    princejay87 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 8, 2010
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +11 / -0
    Nice banget infonya,
    harus lebih waspada neh gw
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.