1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  4. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  5. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

People 10 Srikandi Indonesia

Discussion in 'Official and Free Talk' started by lugly_ia, Feb 13, 2014.

  1. Offline

    lugly_ia Post Hunter Moderator

    Joined:
    Feb 1, 2012
    Messages:
    4,256
    Trophy Points:
    247
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +10,635 / -0
    10 Srikandi Indonesia


    [​IMG]





    Female Insight
    Beberapa srikandi Indonesia telah menorehkan berbagai prestasi baik skala nasional maupun internasional. Dari berbagai kalangan masing-masing telah menyedot perhatian publik Internasional. Sebagai artis, pengusaha, seniman, koki dan masih banyak lagi. Berikut beberapa srikandi Indonesia yang masuk dalam jejeran wanita paling berpengaruh. Nama-nama di bawah ini di urutkan secara random, bukan berdasarkan peringkat. Berikut ke-10 srikandi Indonesia :



























    [​IMG]
    Sri Mulyani
    Srikandi yang satu ini sudah tidak asing lagi namanya di bidang perbankan indonesia maupun dunia. Beliau sekarang menjabat direktur pelaksana bank dunia, namanya mulai di kenal setelah pada tahun 1998 beliau menjabat menjadi kepala lembaga pendidikan dan masyarakat, pernah juga menjadi kepala Bapenas. Ia juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007.
    [​IMG]
    Karen Agustiawan
    Indonesia patut berbangga hati. Dirut Pertamina ini mampu menduduki peringkat ke-6 pada daftar perempuan berpengaruh versi majalah Fortune tahun lalu, pada saat itu Karen hanya menduduki peringkat ke-19.
    Majalah Fortune melirik wanita ini, sebab Karen telah memperbarui kontrak senilai US$70 miliar. Dia juga merupakan wanita CEO pertama yang berhasil membawa Pertamina menembus peringkat Fortune Global 500 Company.
    Tahun lalu, di bawah masa jabatannya, Pertamina berhasil meraup untung sebesar US$2,7 miliar dan ini adalah profit terbesar perusahaan pelat merah ini selama 45 tahun terakhir. Tidak hanya itu, global bond senilai US$5 juta yang telah diterbitkan Pertamina, telah mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak empat kali.
    [​IMG]
    Susi Susanti
    Lucia Francisca Susi Susanti, seorang pemain bulu tangkis wanita Indonesia. Dia pernah meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992. Selain itu, ia pernah juga meraih medali perunggu di Olimpiade Atlanta 1996. International Badminton Federation (sekarang Badminton World Federation) pada bulan Mei 2004 memberikan penghargaan Hall Of Fame kepada Susi Susanti. Pemain Indonesia lainnya yang memperoleh penghargaan Hall
    Of Fame yaitu Rudy Hartono Kurniawan, Dick Sudirman, Christian Hadinata, dan Liem Swie King. Susi Susanti banyak memperoleh berbagai penghargaan.
    [​IMG]
    Kartini Muljadi
    Termasuk dalam jejeran orang terkaya RI, Kartini Muljadi memulai karir sebagai hakim. Kartini Muljadi (80) tercatat sebagai satu-satunya perempuan yang masuk daftar 40 orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes Indonesia. Dalam publikasi daftar 40 orang terkaya Indonesia versi Majalah Forbes di Jakarta, perempuan beranak tiga itu tercatat berada pada peringkat 25 dengan penghasilan 840 juta dollar AS, naik dari tahun lalu sebesar 320 juta dollar AS. Forbes (Edisi Jumat, 22 November 2013) masih menempatkan wanita berusia 83 tahun ini berada di peringkat nomor sembilan belas orang terkaya se-Indonesia di 2013. Penghasilan pendiri firma hukum Kartini Muljadi & Rekan itu beserta keluarganya terutama berasal dari perusahaan obat Tempo Scan yang dikelola sang putra, Handojo.
    [​IMG]
    Anggun C. Sasmi
    Penyanyi asal Indonesia yang saat ini telah memiliki kewarganegaraan Perancis. Ia merupakan putri dari Darto Singo, seorang seniman Indonesia dan Dien Herdina, seorang perempuan yang masih kerabat Keraton Yogyakarta. Mengawali kariernya dengan tampil di panggung Ancol di usia 7 tahun, Anggun kemudian merekam album anak-anak 2 tahun kemudian.
    Di bawah bimbingan Ian Antono, Anggun memulai debutnya di Indonesia di tahun 1986 melalui album Dunia Aku Punya. Pada usianya yang masih sangat muda Anggun telah berhasil menggapai puncak popularitasnya sebagai penyanyi rock di Indonesia dengan diraihnya penghargaan "Artis Indonesia Terpopuler 1990-1991". Pada tahun 1994, Anggun memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan mewujudkan impiannya menjadi artis bertaraf internasional. Dengan bantuan Erick Benzi, seorang komposer besar Perancis, pada tahun 1997, Anggun berhasil merilis album internasional pertamanya, Snow on the Sahara, di lebih dari 33 negara di seluruh dunia. Saat ini Anggun bermukim di Perancis dan Kanada untuk melanjutkan karier internasionalnya.
    Sejak tahun 1997, album-album Anggun direkam dalam dua bahasa, Inggris dan Perancis. Dengan 4 album internasionalnya, Anggun tercatat sebagai salah satu penyanyi Asia paling sukses di luar Asia.
    [​IMG]
    Marsha Chikita
    Putri dari artis Ikang Fauzi ini adalah Animator Film Upin-Ipin, Kiki memulai Karirnya saat ikut program magang di perusahaan di Las’ Copaque Production (rumah produksi yang membuat film animasi Upin-Ipin). Sejak awal 2010, dia diterima di sana. Bahkan, dia merupakan satu-satunya orang Indonesia yang bekerja di perusahaan tersebut. Dia terjun langsung ikut membuat animasi film anak-anak yang banyak digemari di Indonesia itu. Meski magang, Kiki sudah dibayar RM 500 (ringgit Malaysia) atau Rp 1.400.000 (kurs 1 RM = Rp 2.800) per bulan.
    Lantaran pekerjaannya dinilai istimewa, Kiki akhirnya diterima sebagai karyawan dengan gaji lebih besar.
    [​IMG]
    Griselda Sastrawinata
    Griselda Sastrawinata adalah seorang animator asal Indonesia yang bekerja sebagai Visual Development Artist (tim pengembangan animasi) di rumah produksi t DreamWorks Animation yang menghasilkan film2 animasi terkenal Shrek 4 dan film animasi lainnya seperti Madagascar, Kung Fu Panda, Shrek & Bee movie.
    [​IMG]
    Sherina Munaf
    Baru baru ini Sherina diundang oleh Jackie Chan untuk mengisi acara amal. Acara amal yang digelar di Victoria Park itu bertujuan menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Jepang. Selain Sherina, acara bertajuk Artistes 311 Love Beyond Borders Organizing Committee itu dimeriahkan oleh ratusan artis dari Jepang, Korea, Hong Kong, Taiwan, dan China. Selain itu Sherina juga menjadi Duta Satu Hati Cerdaskan Bangsa (SHCB) Pocari Sweat. Acara yang diselenggarakan oleh Pocari (PT. Amerta Indah Otsuka) ini merupakan bentuk kepedulian untuk pendidikan anak Indnesia melalui pengembangan minat baca lewat penyediaan fasilitas perpustakaan di sekolah-sekolah yang tersebar di daerah Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Papua, yang sejak tahun 2007-2011 program CSR dari produsen minuman ini dengan menyanyikan lagu 'Satu Hati'.
    [​IMG]
    Agnes Monica
    Penyanyi yang memulai karirnya sebagai penyanyi solo cilik ini selalu menjaga konsistensi bernyanyi-nya. Terbuktidari berbagai prestasi yang berhasil dia toreh dari awal sebagai penyanyi cilik sampai penyany solo dewasa. Pada 2003, Agnes merilis album dewasa pertamanya yang berjudul And the Story Goes, yang kembali melejitkan namanya di industri musik Indonesia. Kesuksesannya di tanah air mendorong Agnes memasang target untuk bisa berkarier di kancah internasional. Pada album keduanya yang dirilis pada 2005, Whaddup A’..?!, ia menggandeng penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin untuk berkolaborasi. Agnes berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut atas penampilannya di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan, pada 2008 dan 2009.

    Pada album ketiganya, Sacredly Agnezious (2009), Agnes mulai terlibat sebagai produser dan penulis lagu. Pada 2010, ia diangkat sebagai salah satu juri pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol.Agnes juga menjadi salah satu pemandu acara pada karpet merah pegelaran American Music Awards 2010 di Los Angeles, Amerika Serikat. Pada 2012 Mnet Asian Music Awards, Agnes memenangkan kategori Best Asian Artist Indonesia. Pada tahun 2013 ini , Agnes Monica juga mendapatkan penghargaan Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013. Tak hanya di kategori Best Singer, artis multi talenta ini juga berhasil menggeser posisi Justin Bieber dalam kategori Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013. Untuk kategori ini Agnes mengumpulkan 1199 suara, sedangkan Justin Bieber secara mengejutkan hanya memperoleh 74 suara.
    [​IMG]
    Michelle Wibowo
    Michelle Wibowo, seorang koki asal Semarang, pernah ditunjuk sebagai pembuat kue pengantin untuk pernikahan Pangeran William – Kate. Penunjukkan Michelle sebagai koki pernikahan kerajaan ini dimulai dari keikutsertaannya dalam kompetisi yang diadakan Ideal Home Show di Earls Court London. Dalam kompetisi ini, Michelle keluar sebagai Ideal Home Cake Decorator of the Year. Dalam kompetisi itu, Michelle menghabiskan lebih dari 80 jam untuk membuat sebuah cake berbentuk wajah Pangeran William dan Kate Middleton.


    Sumber : Berbagai sumber meliputi Kompasiana, Fortune, Wikipedia, dan lain sebagainya.

    Beberapa informasi terkait :

    Daftar tokoh wanita Indonesia
    20 Wanita Profesional dan Pengusaha Indonesia Paling Sukses Sepanjang Masa Versi Indoline
    Fortune's Most Powerful Women: The International Power 50

    Ibu.
    Selamat Hari Ibu 22 Desember 2013.
    :xiexie:




    Female Insight
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    Estherzilla Post Hunter Moderator

    Joined:
    Apr 17, 2010
    Messages:
    3,765
    Trophy Points:
    232
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +20,916 / -0
    akhirnya dibuat juga :terharu:

    srikandi dari indonesia memang hebat semua...

    apalagi yang terakhir nggak nyangka banget... bikin roti buat royal wedding :matabelo:

    dan yang lainnya juga nggak kalah hebat... :terharu:

    ini membuktikan kalau wanita indonesia juga bisa membawa kemajuan untuk negeri ini :onfire:

    and true, the most inspiring woman is our mother :peluk:
     
  4. Offline

    lugly_ia Post Hunter Moderator

    Joined:
    Feb 1, 2012
    Messages:
    4,256
    Trophy Points:
    247
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +10,635 / -0
    ka EstherzillaEstherzilla; nunggu srikandi rilis yah :terharu:
    paling cetar membahana d dunia politik emang ibu sri yah :terharu:
    d susul pembisnisnya ibu karen :terharu:
    yg buat kue jga kaget banget, orang semarang ternyata :oglol:
    si animator ciwi2 itu jga keren2 ka :terharu:
    wanita memang bisa jadi apa aja asal ada kemauan :onfire:
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  5. Offline

    novitanuphi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 27, 2012
    Messages:
    5,276
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +5,225 / -0
    akhirnya dibuat juag nih, :matabelo:
    wanita indonesia memang hebat2 :terharu:
    apalagi bu sri mulyani sama bu karen , yang bikin animasi juga hebat, yang bikin roti juga,
    hebat semua :matabelo:
    kalau ada kemauan, pasti ada jalan..
    ini membuktikan kalau wanita2 indonesia gag kalah sama wanita2 negara lain
     
  6. Offline

    selfi123 Members

    Joined:
    Feb 24, 2014
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +2 / -0
    KOk anggun, sherina dan agnes juga termasuk dari srikandi Indonesia, atas dasar apa tuch?
     
    Last edited by a moderator: Feb 25, 2014
  7. Offline

    Yuli Beginner Members

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +103 / -0
    Keren. Srikandi Indonesia memang keren, cuma banyak yang kurang terekspose media.
    Jadi orang tahunya ya cuma selebriti yang doyan banget tampil joged atau ngomong sana-sini. :ogohno:
    Padahal....ada banyak wanita yang lebih layak untuk dijadikan idola dan ditampilkan di layar kaca dengan segala prestasi yang mungkin lebih bisa menginspirasi wanita Indonesia lainnya...

    Ada sih, acara tv yg secara khusus mengulas perihal perempuan hebat Indonesia. Tapi ujung2nya jualan T.T #sponsor jadi orang cenderung under estimate duluan sebelum lihat acaranya.
    Ada juga yg ngakunya bahasa semua tentang wanita, tapi ujung2nya lebih ke gosip plus isi majalah wanita.

    Nah kok malah curhat perihal acara tv.^^
    Intinya..informasi seputar wanita2 hebat dan prestasinya ini layak mendapat porsi yang lebih besar untuk diekspose media, ketimbang wanita2 lain yang kadang kita sebagai sesama wanita saja malu melihatnya.
     
  8. Offline

    lugly_ia Post Hunter Moderator

    Joined:
    Feb 1, 2012
    Messages:
    4,256
    Trophy Points:
    247
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +10,635 / -0
    iya be bener :doa:
    kalau ada kemauan pasti ada jalan :doa:
    tinggal bagaimana kemauan kita untuk bergerak aja, buat action dan berusha :doa:




    mereka mengharumkan bangsa lewat bakat mereka sebagai penyanyi :hmm:


    iya ka yuli, sebenernya masih banyak yang belum ter-ekspos sangat banyak sih :hmm:
    karya-karya mereka, bakat2 mereka :terharu:
    banyak lah perempuan yang menginspirasi :terharu:



    kalau acara tivi emang bener belum ada yang emang membahas wanita dari segi seperti ini

    kalau mata najwa sih mungkin masih ada beberapa tamu wanita yg d datengin
    seperti kemarin Bu Risma :nangis:
     
  9. Offline

    Yuli Beginner Members

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +103 / -0
    Oh iya, Bu Rismaaaa.....
    Tokoh Srikandi yang baru terekspose tapi sudah terpojokkan T.T
    Semoga beliau-nya kuat.
    Keren-nya pol mah si Ibuk ini..
     
  10. Offline

    revolswdi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 26, 2013
    Messages:
    757
    Trophy Points:
    167
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,894 / -0
    Terharu baca isi spoilernya :matabelo:

    Anyway, thank you info barisan srikandi hebat kita, kk :oghero:

    Stuju kk...upaya dan kerja keras Bu Risma dalam "menghijaukan" Surabaya

    dan mengatur tata kota patut didukung dan diapresiasi :top:
     
    Last edited: Mar 2, 2014
  11. Offline

    vagabond Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 8, 2008
    Messages:
    4,019
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +8,730 / -1
    Susi susanti pemain idola saya :tarharu:
    Yah, meskipun belum pernah salaman tapi paling tidak kenal nama dan prestasinya :))
    Tenang, cerdas, dan rendah hati dan sampai sekarang saya belum menemukan pemain sekaliber dia di Indonesia :top:
     
  12. Offline

    semidevil666 Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 16, 2010
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +44 / -0
    mudah2 an segera menyusul nama2 lain ya, saya percaya masih banyak wanita indonesia yang hebat2 juga
     
  13. Offline

    ernimulyandari ~ 에르니~ Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 6, 2012
    Messages:
    9,367
    Trophy Points:
    197
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +10,682 / -0
    Baru tahu saya kalo putrinya Ikang Fauzi salah satu animator Upin Ipin... :top:
    Selepas pro dan kontra Upin-Ipin.... salutlah buat Mb Marsha Chikita... :peace:
     
  14. Offline

    ronaldpajeko Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 8, 2013
    Messages:
    643
    Trophy Points:
    102
    Ratings:
    +628 / -0
    Hee ee... mbak Christine Hakim sma Nadia Hutagalung gak masuk ya gan..? trus ngapain Sri Mulyani tampil disini? emang kasus Century udah dilupain ya?:hehe:
     
  15. Offline

    sukauenojuri Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 27, 2009
    Messages:
    807
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +18,606 / -2
  16. Offline

    sunsansameng Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 22, 2012
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    itu yang michell luar biasa banget, bikin kue bentuk begitu, luaarr biasa, kerajaan inggris pula
     
  17. Offline

    milkteddy Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 10, 2010
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    entah kenapa kalo gw, tiap kali denger kata 'srikandi indonesia' pasti ingetnya dian sastro sih
    emang kalo dibandingin sama deskripsi2 srikandi2 yang ada di list, jauh banget role nya. tapi kalo dari segi beauty, mukanya beauty indonesia banget
    :nongol:
     
  18. Offline

    Mocca_Chiro Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 24, 2011
    Messages:
    43
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +708 / -0
    Susi Susanti :oghero: mantappp. Hidup BULUTANGKIS INDONESIA!!!

    Agnes Monica :ogdugem: kereennn lagu2nya. Sukses terus GO INTERNATIONAL harumkan nama INDONESIA!!!
     
  19. Offline

    Kokonoe Silent Reader Members

    Joined:
    May 28, 2014
    Messages:
    173
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +278 / -0
    Diantara jajaran srikandi indo itu ada 2 animator :shock: gak tanggung2 kerja diperusahaan gede:shock1: super sekali :terharu: akhirnya gue bisa bilang ke teman gue "...eh itu film dibuat sama orang indo loh........" :garing:
     
  20. Offline

    iniril Beginner Members

    Joined:
    Aug 6, 2013
    Messages:
    254
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +1 / -0
    Ini mungkin pekerjaan yang dilakukannya diluar negeri
     
  21. Offline

    jasonkobe92 Silent Reader Members

    Joined:
    May 22, 2013
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    sri mulyani paling keren di world bank
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.