1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Trivia 10 Orang Yang Tidak Pernah Dilahirkan

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by kiefs, Nov 11, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    kiefs Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,194
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +747 / -0
    Berikut adalah 10 daftar, yang mungkin dalam bayangan kita orang-orang tersebut pernah ada tapi sebenarnya tidak pernah dilahirkan :

    1.SANTA CLAUS
    Kebanyakan orang tua yang beragama Nasrani menceritakan kepada anak-anaknya pada malam Natal bahwa Santa Claus akan datang dan memberi hadiah ketika mereka sedang tidur, budaya ini berlaku bagi kebanyakan orang barat.

    2.BARBIE
    Barbie telah berkembang menjadi seorang perempuan cantik, yang meng inspirasi kebanyakan wanita atau anak perempuan di dunia.

    3.ROBIN HOOD
    Pria ini telah menjadi perdebatan banyak orang di Inggris bahkan dunia akan keberadaannya, tapi menurutku ia tidak ada, masa c pencurian dibenarkan, hanya karena ia mengembalikan lagi hasil curiannya ke orang miskin? tetap saja salah. tapi menurutku ia tetap hanya sebuah cerita fiksi.

    4. COWBOYS
    Seorang pria jantan dengan pistol dan kudanya yang melindungi perempuan dan anak-anak guna memerangi Bandit dan Indian yang jahat, itulah cerita tentang cowboys. kenyataannya, Cowboy adalah seorang cowok peternak Sapi atau petani dan ia tidak pernah berperang.

    5. MARLBOROMAN
    Apakah ia benar ada? kehidupan seperti di iklan-iklan rokoknya ?, itu hanyalah sebuah iklan dan kehidupannya tidak pernah ada.

    6. SI UNYIL & FRIENDS
    “Hom-pim-pah alaiyum gambreng!”saia ingat film si unyil tiap hari minggu tahun 80an, ketika itu saia percaya akan keberadaannya, Tapi sekarang itu hanya tokoh manusia yang di buat boneka. BTW Si Unyil telah menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari budaya populer di Indonesia.

    7.MALIN KUNDANG
    Adalah cerita rakyat sumatera, karena telah berkhianat pada ibunya hingga ia di kutuk menjadi batu, di sumatera sana batunya emang ada hingga sekarang. Apakah ia memang benar-benar ada ? menurutku enggak ada, itu hanya sebuah batu mirip manusia bersujud yang dijadiin cerita, makanya ia pantas menduduki posisi 4.

    8.GATOT KACA
    Adalah putra Bima dan Arimbi ( Hidimbi ) dalam cerita pewayangan atau dalam sanskrit Mahabarata, ia adalah manusia super, berkulit baja, bertulang besi dan berurat kawat yang
    memerangi kaumnya dari kejahatan Kurawa, Ia tewas oleh Adipati Karna dalam perang Kurukshetra. Apakah ia benar pernah ada ? sampai orang india sana mendirikan kuilnya di
    Manali, Himachal Pradesh.

    9. SANGKURIANG
    Adalah seorang cowok dalam legenda rakyat Sunda, kisahnya pertama kali dibuat sejak abad ke 15 dalam manuskrip “BUjangga Manik” atau terkenal dengan pangeran pakuan. Mengisahkan tentang seorang pemuda yang jatuh cinta pada ibunya sendiri yakni Nyi dayang sumbi, yang kemudian karena syaratnya membuat kapal laut / perahu dalam satu malam tidak kesampaian maka ditendanglah kapal tersebut hingga terbalik dan sampai sekarang perahu tersebut menjadi gunung “Tangkuban parahu”. Apakah memang kisah ini “cenah” benar-benar terjadi ribuan tahun lampau ? sama kek Malin Kundang. Manuskrip / catatan nya sendiri sekarang berada di Universitas Oxford Inggris, lah ?

    10. ROMEO & JULIET
    Adalah sebuah kisah cinta sejati, karangan William Shakespeare . Yang banyak mengilhami para pecinta sejati di barat ataupun di Indonesia untuk setia pada pasangannya sampai akhir hayat menjemput,dikenal juga dengan kisah Romi dan Yuli.
     
    Last edited by a moderator: May 31, 2012
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    zakainiwak Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    1,291
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +25,726 / -0
    hahahahah....:hahai:
    ane kira orang beneran yang lahir dari batu atau jatoh dari langit bgitu.... wakakakaka:hahai::hahai:
     
    • Like Like x 1
  4. Offline

    chenhanz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    695
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +14,936 / -0
    marlboro man sendiri kan cman figur dari iklan produk
    yang jadi figur juga 3 orang, dan 3-3 nya juga mati kena kanker kan

    btw, kalo semua pernyataan seperti diatas gitu,semua legenda ato pewayangan juga g pernah ada donk ?
    :piss:
     
  5. Offline

    arkitek Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +13 / -0
    kalo santa clause itu ada bro... nama aslinya Klaus.. santa itu dari santo yang artinya orang suci..

    nah sebenranya dia hanya orang kaya yang selalu memeberikan sebagian hartanya untuk anak2 di malam natal, dan berlangsung terus sampe dia wafat.. alhasil hadiah tersebut menjadi sebuah semnat natal...

    semangat memberi.. dari sebuah kelebihan atau malah dari sebuah kekurangan.. begono bro..
     
  6. Offline

    a1d12s88 Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    24,342
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +73,023 / -0
    yang marlboro man kan bukannya cuman buat iklan doang....hanya cowboy biasa
     
  7. Offline

    wyvern2 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 5, 2009
    Messages:
    450
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +25 / -0
    jah gan romeo and yuliet ternyata fiksi toh??gw kria itu cerita diangkat dari kisah nyata --a!
     
  8. Offline

    DemonGod Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 11, 2008
    Messages:
    188
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +18 / -0
    romeo & juliet gw kira beneran ada .... ternyata karakter fiktif dalem novel :hot::hot::hot::hot:
     
  9. Offline

    angelios Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +36 / -0
    emang ad y crita rakyat legenda romi dan yuli ????
    prasaan itu cm sinetron jiplakan dah... :piss:

    dolo pas SD yg aq percaya ad itu ksatria baja hitam, jagoan dr jepun sono :hahai::hahai::hahai:
     
  10. Offline

    dejivrur Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,103 / -2
    hahah koboi tukang sapi??
    lucu sekali dah...

    koboi tetep bisa nembak, tapi pake pistolnya yang dibawah perut
     
  11. Offline

    pandakadabra The Mechanix Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 31, 2009
    Messages:
    1,662
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,127 / -0
    Santa Claus adalah ciptaan dari Public Relation Manager - Coca Cola...tapi kalo Sinterklas sih ada. Santa Claus & Sinterklas itu berbeda. CMIIW.
    Sinterklas nama sebenarnya ialah Nicolaas lahir sekitar 280 sesudah Masehi di Patara tidak jauh dari Myra (Demre) di negara Turki. Ayahnya adalah orang Arab yg bernama Ephiphanius sedangkan Ibunya bernama Nonna, jadi tidaklah salah kalau saya tulis bahwa Sinterklas itu orang Arab, berdasarkan tempat kelahiran maupun berdasarkan keturunannya.

    Berdasarkan hasil survey di negara2 Eropa maupun USA, ternyata Sinterklas adalah orang ketiga paling beken setelah Tuhan Yesus dan Bunda Maria, tetapi hanya sedikit sekali orang mengetahui siapa sebenarnya Sinterklas ini dan bagaimana sejarahnya.

    Sinterklas sangat beken bukan hanya di Holland saja, melainkan juga di Italy, Yunani dan Rusia, sehingga banyak anak lelaki disana yg diberi nama Nicolaas dan untuk perempuan menjadi Nicole atau Nicolien. Disamping itu banyak lagi gereja2 di Rusia, maupun Yunani yg diberi nama Nicolaas.

    Aneh tapi nyata! Walaupun Sinterklas merupakan reklame dari seorang uskup gereja Katolik, Paus tidak yakin akan kebenarannya, karena kenyataannya lebih banyak dongeng atau khayalan yg dibuat mengenai Sinterklas, bahkan yg digabung dgn kepercayaan orang2 kafir. Sehingga pada th 1970 Vatikan telah menghapus dan mencoret nama Sinterklas dari kalender nama2 orang2 suci, tetapi karena banyaknya protes yg berdatangan, sehingga Vatikan memberikan kelonggaran dan kebebasan untuk memilih apakah Sinterklas termasuk orang suci ataukah bukan teserah kepada diri masing2, tetapi secara resmi Sinterklas bukan termasuk orang yg dianggap suci lagi. Atau secara tidak langsung gelar maupun titel "Saint"nya di copot!

    Ibu dari Nicolaas tidak pernah punya anak sebelumnya, tetapi karena ia selalu memohon dan berdoa kepada Tuhan, akhirnya permohonannya dikabulkan. Ia melahirkan seorang anak lelaki yg diberi nama Nicolaas. Menurut legenda pada saat masih bayipun Nicolaas sudah melakukan puasa, seperti yg sering dilakukan oleh hamba Tuhan pada saat tsb, ialah tiap hari Rabu dan Jumat ia tidak mau minum asi (air susu ibu) nya. Walaupun anak tsb usianya belum 1 th.

    Ia ditasbihkan menjadi pastor pada usia 18 th di katedral dari pamannya, karena sifat belas kasihnya yg besar untuk membela umat dan fakir miskin, akhirnya ia diangkat menjadi uskup.

    Menurut legenda pada saat Nicolaas mengadakan perjalanan ketanah suci dalam perjalanan kapalnya dilanda angin ribut, sehingga salah satu tiang layarnya patah dan menimpa kepala dari seorang kelasi di kapal tsb. Yg mengakibatkan kematian dari kelasi tsb. Dgn doa akhirnya Nicolaas bisa meredakan angin ribut tsb bahkan ia bisa "menghidupkan" kembali kelasi yg telah meninggal tsb. Sejak saat itulah Sinterklas menjadi beken sebagai Saint atau orang suci pelindung dari para pelaut dan semua kapal dagang.

    Kepercayaan tsb semakin besar dan semakin kuat sehingga Sinterklas sudah bisa dianggap sebagai wakil Tuhan untuk melindungi mereka oleh para pelaut Yunani maupun Italy pada saat tsb.

    Tepatnya pada tgl 9 Mei 1087 para pemilik kapal dari Italy, mengambil semua tulang2 dan semua sisa dari tubuh Sinterklas untuk dipindahkan dari Turki ke Italy ke kota Bari. Dan disana dibuat satu gereja besar yg diberi nama St Nicolaas Katedral. Oleh sebab itu tiap tgl 9. Mei orang Italy merayakan hari St Nicolaas sebagai pelindung para pelaut.

    Sebelumnya mayat Sinterklas di pindahkan ke Italy, orang Italy percaya akan cerita mengenai seorang nenek sihir (witch) yg bernama Befana. Ia mendapatkan tugas dari malaikat untuk memberikan hadiah kepada Tuhan Yesus pada saat Tuhan Yesus dilahirkan, seperti juga orang Majus, tetapi karena kelalaiannya ia datang terlambat. Oleh sebab itu Befana mendapat hukuman tiap tahun sebelum kelahiran Yesus, ia harus memberikan hadiah sebanyak mungkin kepada anak2 kecil yg tidak mampu.

    Kepercayaan yg lebih bersifat animisme ini dianut oleh banyak orang Italy, maka dari itu para pemuka agama di Italy mengambil keputusan agar kepercayaan dari nenek sihir Befana ini dialihkan saja kepada Sinterklas. Dgn mana bisa memulihkan citra dan nama baik dari orang Katolik sekalian mengalihkan kepercayaan animisme mereka, menjadi lebih percaya kepada Tuhan. Inilah awal dari kepercayaan bahwa Sinterklas selalu memberi hadiah kepada anak2 pada saat hari ulang tahunnya. Bahkan pengalihan ini memberi efek sampingan lainnya se-akan2 ada dua Sinterklas, yg satu sebagai pelindung para pelaut sedangkan yg lain ialah pelindung dari anak2 dan dua2nya berasal dari Myra (Turki).

    Para pelaut jaman dahulu kebanyakan orang Spanyol, maka dari itu orang Belanda percaya bahwa Sinterklas datang dari Spanyol dan tentu datangnya dgn kapal laut, sebab dahulu belum ada pesawat terbang. Kebanyakan kelasi dari para kapal dagang jaman dahulu adalah budak2 dari Afrika, maka dari itu jelas pembantu dari Sinterklas pun seorang budak dari Afrika yg diberi nama Zwarte Piet (Piet Hitam).

    Sinterklas selalu berusaha apabila ia memberi sesuatu, agar tidak di lihat maupun diketahui oleh si penerima, sesuai dgn ajaran dari Alkitab. Pada suatu hari ia berusaha untuk membantu seseorang dari sebuah atap rumah dgn menjatuhkan sekantung uang melalui cerobong asap. Dan kebeneran uang tsb jatuh ke dlm kaos kaki yg sedang digantungkan oleh anak sipemilik rumah untuk dikeringkan di dekat api pemanas. Hal ini rupanya diketahui oleh sipemilik rumah.

    Sejak saat itu timbul kepercayaan bahwa Sinterklas selalu dtg melalui cerobong asap di waktu tengah malam dan memberi hadiah untuk anak2 di kaos kaki atau kantong di dekat ranjang atau dibawah pohon Natal.

    Berdasarkan hal tsb diatas Sinterklas itu merupakan satu delima yg membuat umat Katolik dan Paus menjadi risih, karena Sinterklas ini merupakan campuran antara fakta sejarah, kepercayaan dan tahayul. Agar bisa menghilangkan dan cepat melupakan Sinterklas dari daftar nama orang suci, maka Paus Paulus memerintahkan agar sisa mayat dari Sinterklas dipindahkan saja dari Italy ke Amerika. Dgn mana orang Eropa akan bisa lebih cepat melupakan Sinterklas. Tepatnya pada tgl. 5.12.1972 sisa dari mayat Sinterklas sudah dipindahkan ke gereja Sint Nicolaas - Flushing - di New York.

    Santa Claus dan Sinterklas itu agak berlainan dari segi pakaian maupun poster tubuh. Santa Claus adalah ciptaan dari Public Relation Manager - Coca Cola walaupun asal-usulnya dari Sinterklas juga. Untuk meningkatkan penjualan dari Coca Cola, mereka menciptakan Santa Claus sebagai reklame figur mereka. Karena orang Amerika tidak mau disebut rasis maka dari itu untuk Santa Claus di USA tidak boleh ada Zwarte Piet pembantunya yg berkulit hitam.
     
    • Thanks Thanks x 1
  12. Offline

    jugurei Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 2, 2009
    Messages:
    196
    Trophy Points:
    121
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,068 / -0
    Cowboy itu sebenarnya memang hanya julukan untuk para peternak sapi di amerika serikat jaman dulu kan? Terus cerita2 fiksi tentang aksi para cowboy yang heroik itu sebenarnya juga hanya cerita/drama yang mengunakan stereotype peternak sapi yang jadi jagoan.

    Mungkin Marlboroman dan kehidupannya yg digambarkan di iklan2 Marlboro yang paling mendekati kenyataan gaya hidupnya para cowboy/peternak2 sapi di amerika jaman doeloe. (setelah dipoles/di perindah untuk iklan tentunya)
     
  13. Offline

    ArCotH Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 13, 2009
    Messages:
    1,169
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,063 / -0
    keren klo misalnya beneran manuskrip sangkuriang ada di oxford..:top:
    yg pasti tuh gn. tangkuban perahu emang ada..halah:haha:
     
  14. Offline

    black_log Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 30, 2009
    Messages:
    228
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +6 / -0
    :swt:
    kirain paan ???

    unyil dan cs annya udah pasti.. tpi kayaknya pak ogah ada seh...
    yg sering malakin orang
    :hot:
     
  15. Offline

    NuRaider Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,866
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,511 / -0
    Beerarti banyak figur yang diciptakan dari iklan produk yah..

    Kek produk rokok ma minuman bersoda itu..

    :hehe:
     
  16. Offline

    Ryosuke Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    2,077
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +2,031 / -0
    Jadi koboy itu cwe...:kaget:
    kenapa bukan cowgirl aj ya...
     
  17. Offline

    CarbuncLe Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +251 / -0
    emang pernah ada yang bertanya2 ya soal si marlboro man soal dia itu ada beneran atau gak? :???:
    kalau unyil mah saya dari kecil saja sudah tau kalau emang dia itu fiktif alias hasil imajinasi orang saja :swt:
    soal santa claus kalo menurut @arkitek kayanya ada sejarahnya pada masa lalunya ya? :???: mungkin aja sekarang ini diimajinasikan berlebihan jadi ada rusa kutub sama kereta terbangnya juga :hihi:
     
  18. Offline

    adjie_eight Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +181 / -0
    we fikir orang yang dari batu bro
    haaahahahhaha, ternyata bukan ya......
    :)
     
  19. Offline

    Kuro_kaze Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 14, 2009
    Messages:
    563
    Trophy Points:
    106
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +676 / -0
    weh nih nulis kirain berdasarkan fakta........

    @Santa Clause: emang ada koq, namanya St. Nicholas..... tapi banyak yang menghubungkan sama Urban Legend gitu, klo yg kyak kita kenal kan udah melalui perubahan..... cek di wiki

    @Robin Hood: ada yang bilang ssorang sudah menemukan kuburannya....terlepas dari itu yang pasti upayanya memberikan kesejahteraan pada rakyat kecil patut diinspirasi buat pemimpin jaman sekarang........kenapa gak....

    @Cowboys: Cowboys itu jalan hidup bukan karakter.......liat deh peran Hugh Jackman di film Australia.......itu yang namanya Cowboys....

    @Gatot Kaca: mungkin aja ada, toh itu mitologi kuno hindu tha.....
     
  20. Offline

    brainFREEZE Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    138
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +356 / -0
    setau ane santa claus sama sinterklas sama dah...
    sinterklas itu bukannya orang2 indonesia yg mw nyebutin santa claus pake pengaruh bahas indonesia gitu??
    sama kayak sebagian besar orang indonesia nyebut birthday (yg harus nya pake th) malah kedengeran kayak birdsday (pake ds)?? (hepi birdsday LOL)
    apa cmn perasaan ane aja neh yak?? hohohohhoo
     
  21. Offline

    brainFREEZE Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    138
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +356 / -0
    setau ane santa claus sama sinterklas sama dah...
    sinterklas itu bukannya orang2 indonesia yg mw nyebutin santa claus pake pengaruh bahas indonesia gitu??
    sama kayak sebagian besar orang indonesia nyebut birthday (yg harus nya pake th) malah kedengeran kayak birdsday (pake ds)?? (hepi birdsday LOL)
    apa cmn perasaan ane aja neh yak?? hohohohhoo
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.