1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Trivia 10 misteri terbesar di dunia..

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by Junkudo, Jul 26, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Junkudo Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 31, 2007
    Messages:
    232
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,958 / -0
    1. PENCIPTAAN MANUSIA :

    Dari manakah manusia berasal? Jika menilik dari Injil dan Kitab Suci, memang sangat jelas dikatakan bahwa Tuhanlah pencipta manusia (Kitab Kejadian Pasal 1). Tapi bagaimana proses penciptaan itu sebenarnya?
    Charles Darwin pernah menawarkan teori bahwa manusia adalah hasil evolusi dari kera. Jika demikian halnya, maka “seharusnya” manusia akan terus berevolusi menjadi mahluk yang lebih baik. Namun faktanya, sudah lebih dari 2000 tahun, tidak ada perubahan pada manusia. Apakah itu berarti evolusi berhenti?
    [​IMG]

    2. JALAN BIMINI :
    Para diver (penyelam) yang tentu pernah melihat sebentuk jalan setapak di bawah laut utara Pulau Bimini di Kepulauan Bahama. Banyak orang berpendapat jalan setapak itu dibuat oleh alam. Namun penataan batu jalan itu menimbulkan pertanyaan lanjutan karena terlalu “rapi”. Beberapa ahli menduga jalan itu adalah bagian dari Kota Atlantis (seperti yang ditulis oleh Plato beberapa abad silam). Tapi hingga hari ini belum ada bukti tambahan mengenai keberadaan “kota yang hilang” itu. Dan Jalan Bimini masih menjadi pertanyaan : apakah jalan itu dibuat alam atau manusia? Siapa pembuatnya?
    [​IMG] [​IMG]

    3. BOLA CAHAYA MARFA :
    Disebut juga “Bola Cahaya Hantu”. Pertama kali terlihat tahun 1880 di sebelah barat kota Marfa, Texas. Cahaya itu dideskripsikan sebesar bola basket, melayang dengan ketinggian pundak manusia. Biasanya berwarna putih, kuning, orange, merah, dan kadang-kadang biru atau hijau. Bola-bola itu biasa terbang mengelilingi daerah tertentu, kemudian menghilang dengan sendirinya. Hingga hari ini, cahaya itu masih sering tampak. Tidak ada penjelasan, apa sebenarnya cahaya-cahaya itu.
    [​IMG]

    4. MISTERI HILANGNYA JIMMY HOFFA :
    Dikenal sebagai Pimpinan Buruh Amerika yang paling berpengaruh di tahun 1950 - 1960, Jimmy Hoffa adalah figur yang telah mengubah wajah dunia perburuhan Amerika. Tanggal 30 Juli 1975, Hoffa menghilang di tempat parkir Detroit dan tidak pernah ditemukan lagi. Salah satu teori yang diyakini adalah Hoffa dibunuh oleh Anthony Jack Giacalone, seorang pimpinan geng New Jersey. Mayat Hoffa disebutkan dikubur di bawah fondasi stadion The Giants, Detroit. Ketika dilakukan penggalian di fondasi stadion tersebut, mayat Hoffa tidak ditemukan.
    [​IMG]

    5. MOTHMAN :
    Mothman adalah salah satu urban legend yang cukup terkenal di daerah Virginia. Mothman digambarkan adalah mahluk bersayap dan setinggi manusia, bermata merah, kadang muncul tanpa kepala dan mata merahnya ada di dada. Pertama kali ditemukan di daerah perkuburan di Virginia tahun 1926. Hingga hari ini, polisi masih menerima laporan mengenai kemunculan Mothman. Siapa dia? Tidak seorang pun yang tahu. Secara umum, tidak pernah ada laporan ada orang yang diserang Mothman.
    [​IMG]

    6. JACK THE RIPPER :
    Terkenal sebagai pembunuh misterius di tahun 1888, identitas Jack The Ripper hingga hari ini tidak pernah terungkap. Korbannya adalah wanita tuna susila yang dibunuh dengan cara mutilasi yang cukup handal dan sempurna, membuat para polisi berpikir Jack adalah seorang dokter bedah. Walau sudah banyak buku, film, dan teori yang dipublikasikan, identitas Jack The Ripper tetap misterius dan belum ada satu pun bukti yang bisa menjelaskan jati diri sebenarnya.
    [​IMG]

    7. THE BABUSHKA LADY :
    Jika Anda pernah menyaksikan rekaman pembunuhan Presiden John F. Kennedy di Dallas tahun 1963, perhatikan di sudut kanan rekaman itu. Ada seorang wanita berkerudung babushka (selendang buatan Rusia) yang tampak merekam kejadian. Wanita itu diyakini sebagai orang yang punya peranan penting dalam mengungkap kasus pembunuhan John F. Kennedy karena dia berada pada posisi yang sangat dekat dengan korban saat kejadian itu terjadi. Dalam rekaman itu, terlihat wanita tersebut memegang kamera, dan merekam kejadian.
    Anehnya, wanita itu tidak pernah ditemukan. Pihak FBI telah meminta wanita itu untuk menyerahkan rekaman itu demi membantu FBI menemukan pembunuh Presiden Amerika. Namun wanita itu tidak pernah muncul. Siapakah dia? Bagaimana dia bisa berdiri begitu dekat dengan mobil Presiden? Tidak ada orang yang tahu hingga hari ini.
    [​IMG] [​IMG]

    8. ZODIAC KILLER :
    Salah satu pembunuh paling cerdas yang tidak pernah tertangkap hingga hari ini adalah Zodiac Killer. Tahun 1960, Zodiac Killer melakukan usaha pembunuhan terhadap 7 orang di California Utara. Lima korbannya meninggal, dan dua terluka parah. Awalnya, polisi kesulitan mencari jati diri pembunuh. Sebulan setelah pembunuhan pertama, sang pembunuh mengirimkan surat kepada polisi dan mengklaim dirinya bernama Zodiac Killer, serta menantang polisi untuk menangkapnya.
    Setelah aksi pembunuhan ke-7, Zodiac Killer tiba-tiba lenyap. Apakah dia telah terbunuh? Dan siapa dia sebenarnya? Tidak ada orang yang bisa menjelaskan.
    [​IMG]

    9. OGOPOGO :
    Jika mahluk Danau Loch Ness bernama Nessy sudah terbukti adalah palsu, maka lain halnya dengan Ogopogo. Mahluk yang mirip dengan Nessy (berleher panjang, bertubuh besar, dan berkepala seperti kadal) ini adalah mahluk misterius yang muncul di Sungai Okanagan, Canada. Banyak saksi yang berhasil merekam foto mahluk ini. Namun tidak seorang pun yang berhasil menangkapnya. Mahluk yang juga dikenal dengan nama Naitaka ini kini menjadi maskot Taman Keilowa, Canada. Apakah Ogopogo benar-benar ada? Benarkah dia adalah reptil purbakala yang masih hidup? Tidak ada bukti kongkret yang bisa menjelaskan keberadaannya hingga hari ini.
    [​IMG]

    10. SHAG HARBOUR INCIDENT :
    Adalah sebuah insiden ledakan misterius yang terjadi di Pelabuhan Shag, Nova Scotia, tanggal 4 Oktober 1967. Sebuah benda menghantam Pelabuhan Shag pukul 11.20 malam, menimbulkan ledakan hebat. Tidak ada korban jiwa. Para saksi melihat benda itu seperti “piring terbang”. Tidak lama kemudian, tempat itu segera ditutup. Pihak militer Canada segera berdatangan. Dalam waktu sekejap, tempat itu dibersihkan dan puing2 segera diangkut. Insiden itu terkesan sangat ditutup-tutupi. Apa sebenarnya yang terjadi? Benarkah piring terbang yang jatuh? Pemerintah Canada tidak pernah mengeluarkan statement apapun mengenai hal ini. Dan hingga hari ini, misteri ini tidak pernah diungkapkan.
    [​IMG]
     
    Last edited by a moderator: May 31, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Xperience Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 14, 2008
    Messages:
    496
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +690 / -0
    widihhh ... serem juga ye
     
  4. Offline

    c1m0t Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 28, 2008
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +610 / -0
    om pake gambar donk biar gw lebih mudah bayangin keanehannya
     
  5. Offline

    Junkudo Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 31, 2007
    Messages:
    232
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,958 / -0
    sori bro, itu copas dr tetangga sebelah ga ada gambar juga..
     
  6. Offline

    legionsa Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 12, 2007
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +62 / -0
    wkwkw... keren2... tp yg penciptaan manusia... gw percaya ama injil...
     
  7. Offline

    ark_beetle Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 29, 2008
    Messages:
    3,189
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,544 / -0
    Hmm kalo misteri Segitiga Bermuda dah ga masuk yang terbesar lagi yah?
     
  8. Offline

    Junkudo Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 31, 2007
    Messages:
    232
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,958 / -0
    mgkn masi termasuk bro.. tapi no 11 dia.. :D
     
  9. Offline

    Superbay Post Hunter Banned User

    Joined:
    Apr 2, 2008
    Messages:
    3,582
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +4,671 / -0
    Lah UFO juga udah ga masuk lagi ya?
     
  10. Offline

    Junkudo Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 31, 2007
    Messages:
    232
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,958 / -0
  11. Offline

    torikorino Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 16, 2008
    Messages:
    1,548
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +670 / -0
    hmm zodiac killer jadi inget filmnya the zodiac, ada yang uda pernah liat? baru2 ini di tayangin di saluran tv luar berlangganan. Dari thread ini gw tertarik ama THE BABUSHKA LADY kyknya pernah di bilang kalo pembunuhan kennedy itu mati disebabkan peluru cuma pelurunya ga ditemukan... ada teori mengatakan sebenarnya ada alat pembunuh modifikasi yang digunakan untuk membunuh kennedy, waktu itu kalo ga salah ada di acara mythbuster. Jangan2 kamera itu adalah senjata pembunuhnya.
     
    • Like Like x 1
  12. Offline

    tivaro27 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,228
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,810 / -0
    Banyak seh yang aneh2 didunia ini, kayak tahun berapa wa lupa (klo gak salah sekitar tahun 1990an kali) Tertangkapnya Ikan purba masih hidup, bayangkan aje! Lupa aq dimana situsnya. Di laut paling banyak hal2 aneh! Soalnya kan belum pernah kita explore semuanya!
     
  13. Offline

    torikorino Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 16, 2008
    Messages:
    1,548
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +670 / -0
    ah kalo ga salah di laut juga pernah ditemukan cumi2 ato gurita raksasa juga yah banyak bener misteri di dunia ini...
     
  14. Offline

    deVnyx Post Hunter Veteran

    Joined:
    Jun 5, 2007
    Messages:
    2,917
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +1,687 / -0
    Yg ini palingan misil dari pihak militer nih....

    Entah kecelakaan, ato asa suatu hal yg harus sihancurkan di sana....
     
  15. Offline

    kuzzz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 2, 2008
    Messages:
    202
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +285 / -0
    bimini road

    [​IMG]
     
  16. Offline

    kuzzz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 2, 2008
    Messages:
    202
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +285 / -0
    hasil googling neh

    The Mystery Light of Marfa,Texas
    [​IMG]
    Tahun 1957 merupakan Laporan awal mengenai penampakan Marfa Light,dimana untuk pertama kalinya fenomena misterius yang kerap dipanggil "Ghost Light of Texas" tersebut dimuat sebagai salah satu artikel majalah di Amerika Serikat.
    Tetapi,laporan lisan Marfa Light lebih awal sudah dikisahkan oleh Robert Reed Ellison pada tahun 1883.
    Menurut Sejarawan,Cecilia Thompson,dalam bukunya "Marfa History and Presidio Country",Mr Ellison memang tidak mencatat kisahnya menyaksikan Marfa Light didalam memoarnya,namun beliau menceritakannya secara lisan kepada anggota keluarganya yang lain.
    Laporan mengenai penampakan cahaya pijar misterius dimalam hari setidaknya telah muncul sejak dipermulaan abad-20 lalu dan masih terus berlangsung hingga saat ini.
    Laporan-laporan mengenai Marfa Light digambarkan berupa bola cahaya pijar yang melayang-layang diudara dalam posisi yang tidak terlalu tinggi dari permukaan air laut,namun kadang-kadang mereka juga terlihat melayang sangat tinggi diudara.
    Cahaya2 yang mereka pancarkan pada umumnya berwarna kuning,jingga,atau merah, namun tidak sedikit pula yang memancarkan cahaya berwarna biru dan hijau.

    Dari beberapa laporan,biasanya bola-bola pijar misterius ini muncul secara berpasangan maupun berkelompok,sesekali tubuh mereka sering terlihat saling menyatu satu sama yang lainnya, dan kerap menghilang untuk beberapa saat,lalu kemudian muncul kembali.Pola-pola gerakan mereka juga sangat bervariasi,pada awalnya mungkin mereka terlihat tidak bergerak/statis disuatu tempat saja,kemudian bergerak menyamping dalam kecepatan yang rendah,atau kadang-kadang mereka terlihat melintas secara kilat secara vertikal maupun horisontal.

    [​IMG]

    Para Marfa Light muncul sesekali waktu dan tak dapat diduga-duga,mungkin mereka muncul satu kali dalam kurun waktu dua minggu.Tidak ada laporan penampakan pada siang hari,mereka mucul hanya pada malam hari saja.
    Pada umumnya,Marfa Light kerap terlihat disebelah selatan rute 90,lima sampai lima belas mil sebelah timur Marfa,Texas, pada setiap musim dan diberbagai kondisi cuaca.
    Hingga saat ini,telah banyak orang yang telah menyaksikannya,dan tanpa tahu sedikitpun mengenai asal-usul mereka yang sebenarnya.

    Sebenarnya,fenomena-fenomena misterius seperti ini tidak hanya muncul di kawasan Marfa,Texas, dibeberapa kawasan didunia juga sering terdengar laporan penampakan bola pijar melayang seperti itu.Namun hanya dikawasan Marfa-lah mereka paling kerap dijumpai pada setiap bulannya.
    Suatu kawasan di Norwegia sesekali juga sering ditemui fenomena seperti ini,masyarakat sekitar menyebutnya hessdalen Light,begitu pula dikawasan timur laut Australia yang kerap disebut fenomena Min's Light.

    [​IMG] [​IMG]

    Sejumlah proyek penelitian telah dilakukan pada dasawarsa terkahir ini,beberapa dokumentasi video dan fotografis mengenai penampakan Marfia Light telah banyak terkumpul,namun sayangnya sampai sekarang belum ada suatu mufakat yang dicapai dari hasil penelitian.
    Keterangan skeptis yang dominan mengatakan bahwa bola pijar tersebut adalah semacam fatamorgana yang disebabkan oleh perbedaan tekanan suhu yang cukup besar diantara lapisan-lapisan udara dingin dan hangat.
    Namun perlu diketahui,Marfa Light biasanya kerap muncul diketinggian 4.688 kaki di atas permukaan laut, dan suhu differentials 50-60 derajat dimana tekanan udara pada ketinggian itu tergolong biasa saja.
    Ada pula yang mempertahankan sebuah teori yang menyatakan Marfa Light terbentuk diakibatkan oleh gejala yang terjadi secara alami, yaitu piezoelectric efek, yang ditemukan oleh Pierre Curie pada tahun 1883.
     
  17. Offline

    Junkudo Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 31, 2007
    Messages:
    232
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,958 / -0
    jangan2 itu peri ya yg kaya di dongeng2.. :D cuma ga bisa diliat org biasa..
     
  18. Offline

    Yuvia Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 1, 2008
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +114 / -0
    serem juga misteri2nya...

    tp rasanya lebih dari 10misteri besar di dunia deh
     
  19. Offline

    tomiero Post Hunter Veteran

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    3,464
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +7,234 / -0
    nice post gan :top:
    btw yg ogopogo pengen liat poto nya donk, jadi pnasaran gw ni :???:
     
  20. Offline

    Yuvia Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 1, 2008
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +114 / -0
    yang Mystery Light of Marfa mirip orbs ya...cuma sizenya lebih besar aja
     
  21. Offline

    delsavior Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 20, 2008
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +11 / -0
    hmmm...misteri biarlah tetap misteri bukankah d situ letak keindahannya...hehehe!!
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.