1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Geography & Astronomy 10 Misteri di luar angkasa

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by k1m0ch1, Jan 11, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    k1m0ch1 Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 8, 2008
    Messages:
    3,227
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +17,968 / -0
    selama ini kita hanya melihat bintang-bintang dilangit tanpa memikirkan misteri didalamnya berikut misteri yang bkin penasaran orang :

    10. Wajah di Eagle Nebula

    [​IMG]

    Salah satu foto yang paling aneh yang pernah diambil oleh nasa adalah Eagle Nebula. Foto itu sendiri seharusnya menunjukkan kelahiran bintang dari awan gas. Namun, ketika foto itu ditampilkan di CNN, ratusan panggilan datang dari orang-orang melaporkan mereka bisa melihat wajah di awan. Bila warna foto itu disesuaikan, bentuk manusia besar tampaknya muncul dalam awan.Ilmuwan belum mampu menjelaskan fenomena ini.

    9. Dari mana Galaxy datangnya ?

    [​IMG]

    Ilmu pengetahuan baru-baru ini mampu menjelaskan di mana bintang-bintang dan planet berasal . nah Sekarang, para ilmuwan telah mengalihkan perhatian mereka ke misteri yang jauh lebih besar, dari manakah galaksi datang? yang diketahui adalah bahwa galaksi tidak tersebar secara acak di seluruh ruang angkasa, tapi ditemukan dalam ruang angkasa, dikenal sebagai "super cluster". Ilmuwan memiliki dua teori utama untuk mencoba menjelaskan pembentukan galaksi.

    Pertama, gas yang tersisa dari ledakan besar berkumpul bersama untuk membentuk galaksi, di mana bintang-bintang dan planet-planet lahir.

    Kedua adalah bahwa gas dari ledakan besar yang diciptakan bintang-bintang dan planet-planet di seluruh alam semesta, dan mereka bermigrasi melalui gravitasi ke galaksi.

    8. Planet yang mirip Bumi

    [​IMG]

    Bintang kita, matahari, hanyalah salah satu dari triliun Bintang di alam semesta. Ketika Anda melihat kenyataan bahwa bintang kita memiliki delapan planet. jika dalam perhitungan matematika hasilnya memberitahu bahwa mungkin di bintang lain akan terdapat delapan kali lebih banyak planet di alam semesta daripada bintang kita. Apakah tidak mungkin bahwa hanya pertanyaannya apakah salah satu planetnya memiliki kehidupan di dalamnya? Ini adalah kenyataan bahwa, sejak tahun 2000, ratusan tambahan solar planet telah ditemukan mengorbit dari bintang-bintang yang jauh.
    Beberapa di antaranya telah ditemukan mirip bumi, seperti planet Gliese 581d, sebuah planet diyakini memiliki air cair di permukaannya. apakah Mungkin planet tersebut memiliki kehidupan? Mudah-mudahan dengan kemajuan teknologi dalam dekade berikutnya, kita akan segera tahu jawabannya. Sampai kemudian, hal itu tetap menjadi salah satu misteri terbesar di ruang angkasa.

    7. Apakah ada Alam Semesta Lain ? ( Are there Other Universes? )

    [​IMG]

    ini adalah salah satu argumen yang menjadi kontroversial dunia. Teori mengatakan bahwa terdapat jumlah tak terbatas alam semesta, masing-masing yang diatur oleh serangkaian hukum sendiri dan memiliki hukum fisika sendiri. banyak ilmuwan yang mengabaikan argumen ini sebagai tidak lebih dari spekulasi, karena ridak ada bukti atau hukum matematika yang memungkinkan utnuk keberadaan alam semesta lain. Namun demikian, penganut teori ini berpendapat bahwa hal ini benar-benar ada. Ini adalah salah satu misteri yang hanya dapat ditangani jika kita dapat melakukan perjalanan di luar sana. Rasanya manusia tidak akan pernah mengetahui jawabnnya ?

    6. Dark Matter (Materi Gelap)

    [​IMG]


    Seperti yang kita ketahui tentang persamaan e=mc^2 adalah persamaan yang paling terkenal abad ini. Namun bila diterapkan pada ruang angkasa, maka anomali pun terjadi. Ketika kita menggunakannya untuk menentukan berapa banyak alam semesta seharusnya, kita menyadari bahwa kita hanya menemukan empat persen daripada materi di alam semesta! Dimana Sisanya? banyak yang percaya itu adalah dalam bentuk "Dark Matter" (Materi Gelap). Dimana Dark Matter ini ? terdapat dimana-mana materi gelap itu, biarpun tersebar tapi sama sekali tidak terlihat. Ilmuwan belum menunjukkan bukti meyakinkan bahwa materi gelap pada kenyataannya tidak ada. kenyataanya bahwa kita tidak dapat melihatnya dan cahaya gelombang radio melalui itu pun sama sekali tidak dapat dideteksi.. wew keren pisan

    5. Hubungan Mars dengan Bumi ?

    [​IMG]

    ketika berbicara tentang kehidupan di planet lain, beberapa orang mengatakan kita perlu pergi tidak lebih dari tata surya kita sendiri. banyak yang berpikir mars adalah tempat yang dapat disinggahi banyak pula teori konspirasinya. dikatakan bahwa NASA menutup-nutupi teori ini. Banyak foto juga dipertanyakan tentang peradaban di Mars, seperti wajah di Mars, Piramida di mars dan foto dari apa yang tampak seperti sosok seekor kera duduk di atas sebuah batu di mars. Ilmuwan mengakui bahwa mereka percaya sekali cairan samudra menutupi permukaan Mars sebelum medan magnet menghilang. Apakah mungkin bahwa kehidupan memang pernah ada di Mars? mungkin jawaban akan diketahui setelah pengiriman satelit ke mars.

    4. UFO yang diketahui oleh Astronot NASA

    [​IMG]

    Astronot NASA adalah orang yang sangat terlatih dan orang yang khusus didunia untuk diterbangkan ke luar angkasa. Seringkali mereka adalah ilmuwan ahli yang dapat menjelaskan hampir semua hal. Jadi ketika mereka melihat sesuatu yang mereka tidak bisa menjelaskan, saya yakin kalian akan kaget. Salah satu insiden yang paling terkenal terjadi pada siaran langsung di NBC pada 1963. Mayor Gordon Cooper berada di akhir perjalanan solo 22 orbit mengelilingi bumu ketika ia mengatakan bahwa dari salah satu jendela ia bisa melihat objek hijau menyala cepat mendeka. Objek kemudian membuat tajam berbalik dan melesat pergi. Ia yakin ia tidak melihat objek pada radar di pesawat ruang angkasa. Setelah kembali ke bumi wartawan ingin menanyakan tentang objek tersebut, namun para pejabat NASA sama sekali tidak mengizinkan..

    sebel gw NASA banyak menyembunyikan kenyataan dunia

    3. "WHITE" hole ( Lubang putih )

    [​IMG]

    Albert Einstein salah satu orang yang telah membuktikan keberadaan selain lubang hitam. Dari kemajuan teknologi kita sekarang telah dapat menemukan beberapa lubang hitam, dan percaya satu berada di tengah-tengah kita sendiri galaksi bima sakti. Lubang putih dipercaya untuk "memuntahkan" jumlah materi yang luar biasa besar. namun tak ada satupun yang dapat menambah bukti keberadaan Lubang Putih ini, jika lokasi nya dapat ditemukan kita mungkin bisa mengetahui apapun yang dimuntahkan oleh lubang putih.

    2. Peninggalan Bulan

    [​IMG]

    Dalam daftar ini kita telah membahas kemungkinan adanya kehidupan di planet yang sangat jauh, maupun planet yang dekat. Seorang pria yang mengaku telah bekerja untuk pemerintah menyebarkan foto bulan ke depan dengan menjelaskan bagaimana analisis dilakukan dan bahwa memang ada penginggalan di bulan. BAru-baru ini ilmuwan mengumumkan bahwa terdapat ari di bulan, tidak tahu dalam bentuk es maupun cair yang terdapat di bawah permukaan bulan.

    1. Dark Energy ( Energy Gelap )

    [​IMG]

    Dark Energy adalah misteri terbesar di alam semesta ini, karena fakta yang diyakini bahwa dalam Dark Energy terdapat hukum gravitasi. oleh hukum gravitasi, benda besar, galaksi cluster dapat menarik satu sama lain dan mereka dapat saling tarik-menarik dengan benda lainnya. Namun ini tidak terjadi dan faktanya cluster adalah galaksi yang bergerak jauh dan terpisah. Hal ini disebabkan oleh fakta alam semesta adalah berkembangnya pada tingkat yang luar biasa. untuk menjawab hal ini para ilmuwan mengembangkan teori Dark Energy yang memiliki efek berlawanan dengan gravitasi, mendorong hal-hal yang terpisah. Perhitungan matematis telah menunjukkan bahwa jika itu terjadi maka akan membuat 74% dari alam semesta kita melebihi gravitasi yang ada. Namun kita masih tidak memiliki bukti konklusif sehingga tetap menjadi misteri bagi kita.

    gw ambil yg Badlands guardian ok :D

    [​IMG]

    Badlands Guardian adalah sebuah penampakan wajah bumi yang terletak di 50°00′38.20″N, 110°06′48.32″W dekat Medicine Hat di arah Tenggara Alberta, Kanada. Dilihat dari angkasa, tampilannya memang sangat mirip dengan kepala manusia yang menggunakan topi khas penduduk asli Indian Amerika dan juga nampak seperti menggunakan earphone.

    Kepala tersebut adalah sebuah saluran pembuangan yang tercipta melalu erosi yang sangat halus, tanah liat yang diakibatkan oleh angin dan air.

    by WIKIPEDIA http://id.wikipedia.org/wiki/Badlands_Guardian

    sumber : Google, wikipedia :D.. dan beberapa yg gw tahu :D lol
     
    Last edited: Jan 11, 2010
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    flyn Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    220
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +204 / -0
  4. Offline

    nurend Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 10, 2009
    Messages:
    6,972
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +65,615 / -0
    artikel mantab...
    dan masuk akal juga misalnya ada white hole
    apakah white hole itu memuntahkan benda2 yg diserap oleh black hole?
    (jadi mungkin semacam "pintu kemana saja" milik doraemon)
    masuk dari black hole, keluar dari white hole
     
  5. Offline

    GondrongEdan Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 19, 2009
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +380 / -0
    :niceinfo:

    planet yang mirip bumi itu sebenarnya giamana sih,.?
    apa karena di perkiraan di planet itu ada air,.? truss kalo ada air apa sudah pasti ada makhluk hidupnya,.?
    lah Ilmuwan aja kan belum tau gimana caranya makhluk hidup Muncul pertama kali,.. :ngupil:
     
  6. Offline

    fallen_azette Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    912
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,060 / -0
    Dark Energy..ternyata kegelapan memang jauh lebih kuat daripada Cahaya..

    kenapa di pelm2 yang menang selalu yang cahaya/putih/ dan suci?? *OOT deh*

    ternyata masih banyak misteri diluar sana..
     
  7. Offline

    kirie Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2008
    Messages:
    444
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +92 / -0
    @GondrongEdan
    udah tau kok walaupun sebatas teori

    foto yang terakhir juga gak meyakinkan, kalo gak da tu garis juga pasti gak ad yang tau tu gambar ap
     
  8. Offline

    silencer Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 7, 2009
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +21 / -0
    kalo misteri tentang luar angkasa mungkin ga akan ada habisnya cos memang pengetahuan kita cuman sebutir pasir di padang pasir.
    nice info gan!! kalo dah urusan gini sih gw pengen quote slogan film kesukaan gw "I want to believe"
     
  9. Offline

    aixs Silent Reader Members

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Emang klo urusan luar angkasa dan semesta..ga ada matinya tuk d bahas..
    thanks bro share info'a

    :niceinfo:
     
  10. Offline

    Cerberus Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 13, 2008
    Messages:
    781
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +227 / -0
    yang no 10 gampang kok penjelasannya.
    POLA
    manusia adalah makhluk yang menyukai pola, terlebih kalau pola tersebut mirip dengan objek.
    kuda di awan, pohon berbentuk manusia, muka elvis di keripik kentang, atau bentuk bayi dari chicken fillet.
    yap bagi gw bentuk wajah di eagle nebula hanyalah pola belaka :D

    no 7 ini bener2 menarik, gw dah baca dari sana-sini. tapi emang pembahasannya dah kejauhan. karena emang blom ada bukti dan teori yang memperkuat :D
     
  11. Offline

    yudi_haryanto Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    4,638
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +22,501 / -0
    bener bgt bro

    makin lama manusia semakin penasaran untuk nemuin "temen" lain d luar bumi.
     
  12. Offline

    gustinz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 28, 2009
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    keren nih.. banyak yg gw baru tau..
    gw sendiri tertarik sama yg "adakah alam semesta lain selain alam semesta kita"
     
  13. Offline

    axrar96 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    1,398
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,604 / -0
    saya pikir white hole sama dark matter cuma ada di game FF sama yu gi oh:haha:
    ternyata ada yang beneran!:lol: tapi bener, misterinya keren-keren.. apalagi yang white hole, tertarik bener saya..
    karena ini bener bener :niceinfo: saya kasih thank deh.. gak mungkin TS trus yang kasih thanks..
     
    Last edited: Jan 13, 2010
  14. Offline

    k1m0ch1 Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 8, 2008
    Messages:
    3,227
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +17,968 / -0
    haha thanks... setuju banget gw.. awalnya gw pikir ntu cuman ada d game kek Tales of Destiny sama FF. eh ternyata emank nyata
     
  15. Offline

    edodoe Beginner Members

    Joined:
    Sep 16, 2009
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    86
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +14 / -0
    kayaknya semua hal yg dikaitkan dg teori konspirasi selalu menarik untuk dibahas ya
    nice info nih :top:
     
  16. Offline

    zutara Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,284
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,243 / -0
    begitu banyak planet dan bintang di alam semesta... masak kehidupan hanya ada di bumi ?? walopun lom ada fakta... tapi saia kok punya keyakinan bahwa ada makhluk hidup selain di bumi...
     
  17. Offline

    ian_xander Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    622
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +380 / -0
    :top:

    hal2 tentang tata surya emang sulit untuk dibuktikan karena keterbatasan manusia saat ini...tapi bukan tidak mungkin nantinya bisa dibuktikan kalo teknologi manusia sudah sangat canggih...(klo manusia udah sanggup nyipta'in Gundam kalee :hehe:)

    dark matter...menarik sekali...biasanya cuma dnger dari game ato film...sebenernya apaan sich itu?...:???:
     
  18. Offline

    raven Beginner Members

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    422
    Trophy Points:
    222
    Ratings:
    +7,805 / -0
    wah, bagus ni thread, beberapa udah tau sih, tp banyakan yg blom.
    yg white hole sama alam semesta lain menarik bgt tuh :niceinfo:
     
  19. Offline

    k1m0ch1 Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 8, 2008
    Messages:
    3,227
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +17,968 / -0
    nih info lengkap dari mba wiki : http://en.wikipedia.org/wiki/Dark_matter
     
  20. Offline

    diti Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 12, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +62 / -0
    keren banget :top:

    kalo perkembangan ilmu pengetahuan udah sejauh ini, cepat ato lambat para ilmuwan akan berhasil merealisasikan alat Warp... :blink:
     
  21. Offline

    ferus Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 26, 2009
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +4,018 / -0
    mantabh gan :top:
    gw sneng bngd buad baca bginian...
    aplg klo ad yg ttg black hole..
    haha
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.