1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

10 Masalah Kesehatan yang Paling Memalukan

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by kiefs, Jan 28, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    kiefs Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,194
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +747 / -0
    Masalah kesehatan yang dimiliki oleh seseorang ternyata tidak hanya membuat orang merasa tersiksa secara fisik, tapi juga bisa menimbulkan malu yang mempengaruhi psikisnya. Masalah kesehatan apa saja yang bisa bikin malu?

    Rasa malu itu timbul karena masalah kesehatan ini sangat terkait dengan kebersihan, etika dan kepantasan penampilan. Seperti dikutip dari FoxNews dan Timesonline, Kamis (28/1/2010) ada 10 masalah kesehatan yang bisa bikin malu si empunya tubuh, yaitu:

    1. Bau mulut
    Tingkat malunya tinggi, karena bisa berhubungan dengan kepercayaan diri. Penyebabnya bisa karena adanya lubang di gigi, sisa makanan yang tertinggal, karang gigi atau bisa juga karena adanya suatu penyakit di tubuh. Cara mengatasinya bisa dengan gosok gigi secara teratur, menggunakan cairan pembersih mulut atau rajin membersihkan gigi ke ahlinya.

    2. Bau kaki
    Tingkat malunya tinggi, karena berhubungan dengan kebiasaan pribadi yang jorok. Penyebabnya bisa kombinasi antara kaki berkeringat dengan kurangnya menjaga kebersihan, penggunaan sepatu yang tidak tepat atau adanya infeksi. Cara mengatasinya dengan mengganti kaus kaki setiap harinya, rajin membersihkan kaki serta mencuci sepatu secara teratur.

    3. Wasir
    Tingkat malunya sedang, karena bisa membuat seseorang tak nyaman untuk beraktivitas. Penyebabnya karena adanya pelebaran pembuluh darah vena di anus atau dubur. Penyakit ini biasanya menimbulkan rasa gatal, nyeri dan tak nyaman ketika sedang duduk. Jika masih awal bisa diatasi dengan beberapa gerakan latihan, olahraga atau banyak makan sayuran, tapi jika sudah parah harus dilakukan operasi.

    4. Anus yang gatal
    Tingkat malunya tinggi, karena bisa membuat seseorang menjadi canggung dan menurunkan kepercayan dirinya. Gatal yang awalnya hanya biasa saja, tapi jika tidak ditangani akan semakin memburuk. Terkadang hal ini disebabkan oleh adanya infeksi atau masalah kulit seperti eksim. Cobalah untuk menjalani pola hidup yang bersih.

    Jika langkah-langkah kebersihan tidak membantu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apa penyebabnya dan memberikan resep krim yang efektif dan tidak berbahaya.

    5. Keringat yang berlebihan
    Tingkat malunya termasuk sedang, karena bisa berhubungan dengan bau badan dan enggan untuk mencari bantuan. Penyebabya bisa karena kelenjar keringat yang produksinya berlebih, stres atau tiroid yang terlalu aktif.

    Untuk mengatasinya bisa dengan latihan relaksasi untuk mengontrol ketegangan atau menggunakan deodoran dengan antiperspirant yang kuat. Tak ada salahnya untuk menghubungi dokter dan melakukan tes darah untuk mengetahui ada masalah tiroid atau tidak.

    6. Rambut berlebih pada perempuan
    Tingkat malunya sangat tinggi, karena takut dicap mirip laki-laki. Penyebab tumbuhnya rambut yang tidak diinginkan ini seringkali karena faktor keturunan, penyakit yang ada ditubuhnya atau efek samping dari suatu obat.

    Cara mengatasinya bisa dengan melakukan waxing, mencukur, menggunakan krim perontok rambut, perawatan laser atau elektrolisa. Jika masalah ini disebabkan oleh faktor hormonal, maka tak ada salahnya jika meminta bantuan medis.

    7. Payudara pada laki-laki (gynecomastia)
    Tingkat malunya tinggi, karena hal ini biasanya terjadi pada kaum perempuan. Penyebab tumbuhnya payudara pada laki-laki adalah karena adanya gangguan pada hormon testosteron dan estrogen. Gangguan ini menyebabkan puting menjadi sakit, payudara membengkak atau keduanya. Pada beberapa kasus bisa hilang dengan sendirinya, tapi ada juga yang menjadi permanen dan memerlukan bantuan medis.

    8. Mendengkur
    Masalah kesehatan ini memiliki tingkat malu yang tinggi, serta seringkali membuat seseorang menjadi kurang tidur. Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti adanya kelainan pada anatomi rahang dan tenggorokan, karena tidur terlentang atau bisa juga akibat adanya polip di hidung.

    Masalah ini bisa jadi salah satu gejala awal dari gangguan pernapasan di malam hari. Sebaiknya konsultasikan denga dokter jika hal ini terus berlangsung dan sudah sangat mengganggu waktu tidur.

    9. Kebotakan pada laki-laki
    Tingkat malunya tinggi, karena bisa menurunkan kepercayaan diri. Penyebabnya kemungkinan karena faktor genetik atau usia yang semakin bertambah.

    Cara mengatasinya bisa dengan menggunakan obat penumbuh rambut, tapi cara ini tidak efektif untuk semua orang. Jika kebotakan dialami sat masih muda, sebaiknya meminta bantuan dokter untuk mengatasinya seperti pemberian obat seperti minoxidil.

    10. Disfungsi ereksi
    Saat ini tingkat malunya sudah lebih rendah dari sebelumnya. Kemungkinan penyebabnya adalah masalah sirkulasi, depresi, diabetes, konsumsi alkohol, efek samping obat atau masalah psikoseksual. Tapi biasanya tidak ditemukan penyebab yang spesifik.

    Jika ingin mengatasinya sendiri cobalah untuk mengurangi alkohol, berhenti merokok, olahraga teratur serta menghindari penggunaan viagra yang dijual bebas. Jika tidak ada kemajuan, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan ahlinya agar diketahui penyebabnya.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    frissa4me Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 20, 2009
    Messages:
    733
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +127 / -0
    kok malu c gan??kan penyakit lo,,ap lagi lw bs diobatin
     
  4. Offline

    kimmothep8 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 21, 2009
    Messages:
    737
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +9,868 / -0
    yang no. 7 karna kena sindrom yah :haha:
     
  5. Offline

    bahenol Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 18, 2009
    Messages:
    188
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +4 / -0
    hmmm..
    rasanya kalo sekarang yang paling serem itu no 5
    soalnya akhir2 ini kota ini makin panas aja >..<
     
  6. Offline

    shinobi32 Forza Inter! Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,341
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +70,568 / -6
    3. Wasir
    Tingkat malunya sedang, karena bisa membuat seseorang tak nyaman untuk beraktivitas.

    duh....
    :tolong:
     
  7. Offline

    qichan Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +46 / -0
    :hmm:nambah ilmu ajah:
    - anus gatal, bisa juga coz cacingan (bisa coz telurnya yang bikin gatal, bisa juga coz cacingnya ndiri)...
    - bald/botak pada laki-laki, bisa juga coz pengaruh hormon testosteronnya yang tinggi
    - gynecomastia, bisa merupakan hal yang fisiologis alias normal pada laki-laki usia pubertas (sifatnya sementara, tapi juga bisa menetap), juga bisa coz pengaruh dari make obat-obatan tertentu seperti obat anti jamur (katekonazol).
     
  8. Offline

    qichan Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +46 / -0
    :hmm:nambah ilmu ajah:
    - anus gatal, bisa juga coz cacingan (bisa coz telurnya yang bikin gatal, bisa juga coz cacingnya ndiri)...
    - bald/botak pada laki-laki, bisa juga coz pengaruh hormon testosteronnya yang tinggi
    - gynecomastia, bisa merupakan hal yang fisiologis alias normal pada laki-laki usia pubertas (sifatnya sementara, tapi juga bisa menetap), juga bisa coz pengaruh dari make obat-obatan tertentu seperti obat anti jamur (katekonazol).
     
  9. Offline

    ryan_kotzen Silent Reader Members

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    83
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    kalau aku seh yg bagian mendengkur itu .. wkwkwkw
     
  10. Offline

    legend2 Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +26 / -0
    gw pny tmn nih dlu waktu sma ky gini...(pnyakit ny bgini maksudny)... ap lagi kalo waktu d ledekin ma tmn skelas ngucur trus dah tuh kringet bner" lepek baju ny...
    kasian jg,,,kocak jg :piss::piss:
     
  11. Offline

    jukutbangtut Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    5,452
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +18,005 / -0
    gw paling takut yg disfungsi ereksi..........
     
  12. Offline

    el Bandito Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 24, 2008
    Messages:
    277
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +38 / -0
    untung yang gw derita cuma satu. mendengkur.
    itu juga kata orang sih. gw ga pernah denger tuh klo lagi tidur gw mendengkur :hahai
     
  13. Offline

    blaxk Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 23, 2009
    Messages:
    455
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +10,544 / -0
    untung gw gag kena 1 pun.. 1 jgn sampe kena deh..
     
  14. Offline

    ary68890 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    1,061
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,375 / -0
    yap, salah satunya karena sindrom klinefelter. adanya mutasi pada kromosom.
    penyakit2 ini juga bisa bikin malu k dokter juga. padahal lebih cepat diobati lebih baik
     
  15. Offline

    bHell Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +42,893 / -0
    9. Kebotakan pada laki-laki

    kayaNy gw nih,, ada turunan dari bokap :panda:
    sial amat yah gw :onion-10:
     
  16. Offline

    moemoe Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 14, 2008
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    yang disfungsi ereksi amit2 deh...jgn sampe...
     
  17. Offline

    Angel0fDarkness Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 31, 2009
    Messages:
    885
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,020 / -0
    klo botak sih nggak masalah yang penting selama botaknya itu cocok ama struktur kepalanya. :piss:
     
  18. Offline

    kaemiura Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 15, 2009
    Messages:
    156
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +65 / -0
    bau kaki ada.. bau mulut ada..
    ba badan ga ada??:hahai:
    klo ileran gimana??:hahai:
     
  19. Offline

    Genobe Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 18, 2010
    Messages:
    188
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +14 / -0
    weleh yg no 7 itu bikin malu banget apalagi pas jalan2 ke t4 umum

    wah GG dah :hahai::hahai::hahai::hahai:
     
  20. Offline

    kamenraider14 Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 25, 2008
    Messages:
    179
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +111 / -0
    biasanya bau mulut euy kl pas bangun tidur..:gigit:
     
  21. Offline

    uchihauchiha Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    263
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +1 / -0
    haha iya tuh, moga2 ga kena semua 10 10 nya ^^
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.