1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Geography & Astronomy 10 kota mati di dunia

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by bee_can, Aug 7, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    bee_can Lurking Around Veteran

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    1,952
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,489 / -0
    Di bawah ini beberapa kotaGunkanjima1 yang tidak berpenduduk sama sekali dikarenakan berbagai bencana sehingga kota tersebut di tinggalkan. Kota-kota itu kini menjadi mengerikan dan sering disebut Kota Hantu atau Kota Mati.

    1. Kolmanskop
    Kota mati di selatan Namibia, beberapa kilometer dari pelabuhan Luderitz. Di tahun 1908 Luderitz mengalami demam berlian, dan orang-orang kemudian menuju ke padang pasir Namib untuk mendapatkan kekayaan dengan mudah

    [​IMG]

    2. Prypiat
    Kota besar di daerah terasing di Ukraina Utara, merupakan daerah perumahan para pekerja kawasan nuklir Chernobyl. Kawasan ini mati sejak terjadinya bencana nuklir Chernobyl yang menelan hampir 50.000 jiwa. Setelah kejadian, lokasi ini praktis seperti sebuah museum, menjadi bagian dari sejarah Soviet. Bangunan apartement, kolam renang, rumah sakit, dan banyak bangunan yang lain hancur. Dan semua isi yang terdapat dalam bangunan tersebut dibiarkan ada di dalamnya, seperti arsip, TV, mainan anak-anak, barang berharga, pakaian dan lain-lain semua seperti kebanyakan milik keluarga-keluarga pada umumnya.

    [​IMG]

    3.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Disebelah Utara Taiwan, terdapat sebuah kampung yang futuristic, pada awalnya dibangun sebagai sebuah tempat peristirahatan yang mewah bagi kaum kaya. Bagaimanapun, setelah terjadi banyak kecelakaan yang fatal pada masa pembangunannya akhirnya proyek tersebut dihentikan. Setelah mengalami kesulitan dana dan kesulitan para pekerja yang mau mengerjakan proyek tersebut akhirnya pembangunan resort tersebut benar-benar dihentikan ditengah jalan. Desas-desus kemudian bermunculan, banyak yang bilang kawasan kampung tersebut menjadi tempat tinggal para hantu, dari mereka yang sudah meninggal.

    4. Craco
    terletak didaerah Basilicata dan provinsi Matera sekitar 25 mil dari teluk Taranto. Kota pertengahan ini mempunyai area yang khas dengan dipenuhi bukit yang berombak-ombak dan hamparan pertanian gandum serta tanaman pertanian lainnya. Ditahun 1060 ketika kepemilikan lahan Craco dimiliki oleh uskup Arnaldo pimpinan keuskupan Tricarico. Hubungan yang berjalan lama dengan gereja membawa pengaruh yang banyak kepada seluruh penduduk. Di tahun 1891 populasi penduduk Craco lebih dari 2000 orang, waktu itu mereka banyak dilanda permasalahan social dan kemiskinan yang banyak membuat mereka putus asa, antara tahun 1892 dan 1922 sekitar 1300 orang pindah ke Amerika Utara. Kondisi pertanian yang buruk ditambah dengan bencana alam gempa bumi, tanah longsor serta peperangan inilah yang menyebabkan mereka bermigrasi massal.

    Antara tahun 1959 dan 1972 Craco kembali diguncang gempa dan tanah longsor. Di tahun 1963 sisa penduduk sekitar 1300 orang akhirnya dipindahkan ke suatu lembah dekat Craco Peschiera, dan sampai sekarang Craco yang asli masih tertinggal dalam keadaan hancur dan menyisakan kebusukan sisa-sisa peninggalan

    [​IMG]

    5. Oradour Sul Glane


    [​IMG]

    Perkampungan kecil Oradour Sul Glane di Perancis menunjukan sebuah kondisi keadaan yang sangat mengerikan. Selama perang dunia ke II, 642 penduduk dibantai oleh tentara Jerman sebagai bentuk pembalasan atas terhadap perlakuan Perancis waktu itu. Jerman yang waktu itu sebenarnya berniat menyerang daerah di dekat Oradour Sul Glane tapi akhirnya mereka menyerang perkampungan kecil tersebut pada tanggal 10 Juni 1944.

    [​IMG]

    6. Sebuah Pulau di Nagasaki

    [​IMG]

    [​IMG]

    Pulau ini adalah salah satu dari 505 pulau tak berpenghuni di Nagasaki Daerah Administratsi Jepang, sekitar 15 kilometer dari Nagasaki. Pulau ini juga dikenal sebagai “Gunkan Jima” atau pulau kapal perang. Pada tahun 1890 ketika suatu perusahaan (Mitsubishi) membeli pulau tersebut dan memulai proyek untuk mendapatkan batubara dari dasar laut di sekitar pulau tersebut. Di tahun 1916 mereka membangun beton besar yang pertama di pulau tersebut, sebuah blok apartemen dibangun untuk para pekerja dan juga berfungsi untuk melindungi mereka dari angin topan.

    Pada tahun 1959, populasi penduduk pulau tersebut membengkak, kepadatan penduduk waktu itu mencapai 835 orang per hektar untuk keseluruhan pulau (1.391 per hektar untuk daerah pusat pemukiman), sebuah populasi penduduk terpadat yang pernah terjadi di seluruh dunia. Ketika minyak tanah menggantikan batubara tahun 1960, tambang batu bara mulai ditutup, tidak terkecuali di Gunkan Jima, di tahun 1974 Mitsubishi secara resmi mengumumkan penutupan tambang tersebut, dan akhirnya mengosongkan pulau tersebut. Pada tahun 2003 pulau ini dimbil sebagai setting film “Battle Royal II” dan mengilhami sebuah game popular “Killer7”.

    7. Kadykchan

    [​IMG]

    [​IMG]

    Kadykchan merupakan salah satu kota kecil di Rusia yang hancur saat runtuhnya Uni Soviet. Penduduk terpaksa berjuang untuk mendapatkan akses untuk memperoleh air, pelayanan kesehatan dan juga sekolah. Mereka harus keluar dari kota itu dalam jangka waktu 2 minggu, untuk menempati kota lain dan menempati rumah baru. Kota dengan penduduk sekitar 12.000 orang yang rata-rata sebagai penambang timah ini dikosongkan. Mereka meninggalkan rumah mereka dengan segala perabotannya. Jadi anda dapat menemukan mainan, buku, pakaian dan berbagai barang didalam kota yang kosong.

    8. Kowloon

    [​IMG]

    Kota besar Kowloon yang terletak di luar Hongkong, China. Dulunya diduduki oleh Jepang selama perang dunia II, yang kemudian diambil alih oleh penduduk liar setelah Jepang menyerah. Pemerintahan Inggris ingin China bertanggung jawab terhadap kota ini, karena kota tersebut menjadi kota yang tidak beraturan dan tidak taat pada hukum pemerintah. Populasi tidak terkendali, penduduk membangun koridor lybirint yang setinggi jalan yang penuh tersumbat oleh sampah, bangunan yang sangat tinggi sehingga membuat cahaya matahari tidak bisa menyinari. Seluruh kota disinari dengan neon. Kota tersebut penuh dengan rumah pelacuran, kasino, rumah madat dan obat bius dan kokain, banyak terdapat makanan-makanan dari daging anjing dan juga terdapat pabrik-pabrik rahasia yang tidak terganggu oleh otoritas.Keadaan ini akhirnya berakhir ketika di tahun 1993, diambil keputusan oleh pemerintah Inggris dan otoritas China untuk menghentikan semua itu.

    9.Varosha

    [​IMG]

    Varosha adalah sebuah daerah yang tidak diakui oleh republic Cyprus Utara. Sebelum tahun 1974 Turki menginvasi Cyprus, daerah ini merupakan daerah wisata modern di kota Famagusta. Pada tiga dekade terakhir, kota ini ditinggalkan dan menjadi kota mati. Di tahun 1970-an, kota ini menjadi kota tujuan wisata utama di Cyprus. Untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para wisatawan, kota ini membangun berbagai bangunan mewah dan hotel. Ketika tentara Turki menguasai daerah tersebut, mereka menjaga dan memagari daerah tersebut, tidak boleh ada yang keluar masuk kota tersebut tanpa seijin dari tentara Turki dan tentara PBB. Rencana untuk kembali mengembalikan Varosha ke tangan kendali Yunani, namun rencana tersebut tidak pernah terwujud. Hampir selama 34 tahun kota tersebut dibiarkan dan tidak ada perbaikan. Perlahan bangunan-bangunan tersebut hancur, metal mulai berkarat, jedela pecah, dan akar-akar tumbuhan menembus dinding dan trotoar. Kura-kura bersarang di pantai yang ditinggalkan. Di tahun 2010 Pemerintahan Turki bermaksud untuk membuka kembali Varosha untuk para turis dan kota kembali bisa didiami dan akan menjadi salah satu kota yang paling berpengaruh di uatara pulau

    10 . Kota Agdam


    [​IMG]

    Kota besar Agdam di Azerbaijan adalah salah satu kota besar yang populasi penduduknya mencapai 150.000 orang. Namun kemudian hilang setelah pada tahun 1993 sepanjang perang Nagorno Karabakh. Walaupun kota ini tidak secara langsung menjadi basis peperangan, namun kota ini tetap mendapatkan efek dari perang tersebut, dengan menjadi korban dari sikap para Armenians yang merusak kota tersebut. Bangunan-bangunan dirusak dan akhirnya ditinggalkan penghuninya, hanya menyisakan masjid-masjid yang masih utuh berdiri. Penduduk Agdam sendiri sudah berpindah ke area lain, seperti ke Iran.

    Sumber : terselubung.blogspot.com, http://redfox69.wordpress.com/2009/01/11/sepuluh-kota-mati-yang-mengerikan-di-dunia/
     
    Last edited by a moderator: Jan 13, 2012
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    kouga320 Post Hunter Moderator

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    2,790
    Trophy Points:
    186
    Ratings:
    +1,671 / -1
    kalo ada gambarnya pasti lebih keren.
    BTW infonya keren, bro!
     
  4. Offline

    Fahmy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    1,387
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +31,260 / -0
    Dulu Keknya Dah ada Dehhhhh
     
  5. Offline

    velixs Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +10 / -0
    ko ga ada pic nya ya..............
     
  6. Offline

    macan36124 Members

    Joined:
    Jul 30, 2009
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    Kalo di Indonesia ada dimana ya kira-kira!?!?!?!
    coba kasih contoh misalnya seperti salah satu kota di jatim yang isinya orang tua semua;
    anak mudanya cuma dikit & rata-rata merantau, tapi dak tau; ada yang bilang awal nama kotanya "B"
     
  7. Offline

    ryzqrd Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    1,552
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +528 / -0
    keren info nya broo..
    kurang fotonya aja..
    :top:
     
  8. Offline

    cahcah Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    632
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +16,866 / -1
    ini q bntuin TS tmbahin fotony..
    tpi q cm cri2 d google..
    gtw deh kl salah..
    hehehehe....

    watchout..

    bandwidth killer loh..

    1.[​IMG]

    2.[​IMG]

    3.[​IMG]

    4.[​IMG]

    5.[​IMG]

    6.[​IMG]

    7.[​IMG]

    8.[​IMG]

    9.[​IMG]

    10.[​IMG]
     
  9. Offline

    nojenorman Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 9, 2010
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    harga tanah disana pasti murah ada yang berminat
     
  10. Offline

    amozh_cracker Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 7, 2008
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +15 / -0
    mo ke PRYPIAT ahh....smbil ngegame STALKER...hehehehe
     
  11. Offline

    norus_rei Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 26, 2009
    Messages:
    432
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +69 / -0
    :niceinfo: gan
    apalagi kalau dilengkapi foto
     
  12. Offline

    Attaqui Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 12, 2010
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +3 / -0
    terima kasih bgt infonya menarik (",)
     
  13. Offline

    ikidyre Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    40
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    like this gan
    mw comment gt
    ternyata uda di wakili
    hehehehehe

    :hehe:
     
  14. Offline

    satantriangle Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 17, 2010
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah ane penasaran dengan gambar kota-kota tersebut..
     
  15. Offline

    s_1_n Beginner Members

    Joined:
    Jul 18, 2010
    Messages:
    280
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +15 / -0
    yap infonya bener2 keren
    muantab tenan gan
    :sembah:
     
  16. Offline

    vtecxx Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 26, 2008
    Messages:
    148
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +6 / -0
    ada gambar lebih seru kali yach.. ada sie yg bantuin tp kurang bnyk nie.. hehehe
     
  17. Offline

    AngelOfAvalon Beginner Members

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    352
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +67 / -0
    wow, serem banget tinggal di kota begitu. sepi, gak ada temen....ane udah pernah liat yang di Cernobyl tuh. sebagai pelajaran juga nih, perang itu bisa menyebabkan kehancuran. jadi lebih baik kita cari cara damai untuk menyelesaikan masalah. apa kita mau Indonesia jadi kaya di ORADOUR-SUR-GLANE (France)....serem.. btw, Nice info gan!
     
  18. Offline

    beta1990 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 22, 2010
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    mantap gan artikelnya
     
  19. Offline

    shini234 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 22, 2010
    Messages:
    1,348
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,721 / -0
    kirain yang namanya kota mati itu kota yang banyak hantunya ternyata kota yang dah gak da penduduknya.

    btw nas info gan. gwe baru tahu kalo masih ada kota mati di jaman sekarang.
     
  20. Offline

    ZeronoZ Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 15, 2010
    Messages:
    174
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
    info yg berguna bgt :top:
     
  21. Offline

    bulb Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 25, 2010
    Messages:
    138
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +49 / -0
    kurang gambar soooob..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.