1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

10 Kegagalan Teknologi Terbesar

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by asadhy, Aug 14, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    asadhy Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    335
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +687 / -0
    10 Kegagalan Teknologi Terbesar

    Apa saja, kegagalan teknologi dalam satu dekade ini?
    check it out!!

    Banyak teknologi baru yang diluncurkan sejak satu dekade lalu mengalami kegagalan. Dan itulah konsekuensi yang harus dihadapi oleh perusahaan-perusahaan besar. Kegagalan yang dimaksudkan di sini adalah bisa dalam arti tidak mampu merebut minat masyarakat alias tidak laku dan bisa juga meski teknologi tersebut laku dan disukai di pasaran tetapi biaya yang dibutuhkan untuk membuat dan menjalankannya tidak sebanding dengan pemasukan yang dihasilkan alias tidak menguntungkan.

    Time Magazine telah merilis daftar 10 kegagalan teknologi terbesar yang terjadi selama satu dekade terakhir, dan berikut ini daftar-daftarnya:

    10. Microsoft Vista

    Dianggap gagal karena produk buatan Microsoft yang pada awal diluncurkannya (30 Januari 2007) akan digadang-gadang menjadi sistem operasi yang mampu menggeser Windows XP tapi sampai dengan hari ini Windows XP masih menjadi sistem operasi Windows yang paling banyak digunakan di dunia.

    9. Gateway

    Dianggap gagal karena perusahaan komputer yang berdiri pada tahun 1985 ini walaupun sempat menjadi pembuat komputer terbesar ketiga di Amerika Serikat pada tahun 2004 namun tidak mampu bertahan yang akhirnya dibeli oleh pemain baru, yaitu Acer dengan harga 710 juta dollar US.

    8. HD DVD

    Dianggap gagal karena 'kalah' bersaing dengan format High Definition DVD lainnya yaitu Blue Ray buatan Sony. Persaingan antar kedua format High Definition DVD ini berakhir dengan penggunaan Blue Ray untuk studio-studio film besar yang ada di Amerika Serikat.

    7. Vonage

    Dianggap gagal karena meskipun Vonage adalah 'bapak moyang' dari teknologi voice-over-IP (voIP) tapi sekarang ini kita sulit untuk dapat menemukan produk keluaran mereka lagi di pasaran. Kalah bersaing dengan produk seperti buatan Skype dan perusahaan lainnya.

    6. YouTube

    Dianggap gagal karena biaya operasional yang dibutuhkan untuk menjalankan situs berbagi video terbesar di dunia ini tidak sebanding dengan pemasukan yang diperoleh oleh Google.

    5. Sirius XM

    Dianggap gagal karena perusahaan penyedia radio satelit ini sahamnya pada awal tahun 2009 ambruk dengan hanya dijual 0,5 dollar US per lembar, sedangkan pada awal berdirinya dijual 63 dollar US per lembar. Diperkirakan dengan kehadiran perangkat seperti iPod buatan Apple dan ponsel multimedia membuat para pengguna meninggalkan Sirius XM.

    4. Microsoft Zune

    Maksud hati Microsoft mengeluarkan produk ini dengan tujuan untuk menyaingi iPod yang sudah beredar di pasaran sejak tahun 2001 dan mendominasi multimedia player, tapi apa daya Microsoft Zune sama sekali tidak mampu menyaingi dominasi iPod.

    3. Palm

    Dianggap gagal karena meskipun dikenal sebagai salah satu pembuat smartphone paling awal tapi perkembangannya tidaklah terlalu bagus. Produk-produk dari saingan Palm seperti BlackBerry dari RIM lebih disukai para pengguna dibanding produk dari Palm.

    2. Iridium

    Iridium, perusahaan telepon satelit dunia yang didukung oleh Motorola (MOT), dinyatakan bangkrut pada tahun 1999, setelah perusahaan tersebut menghabiskan 5 milyar dollar US untuk membangun dan meluncurkan infrastruktur satelitnya yang bertujuan untuk menyediakan layanan telepon wireless secara luas. Dengan jumlah pelanggan yang sedikit karena harganya yang mahal membuat Iridium tidak bisa bertahan lama.

    1. Segway

    Kendaraan transportasi personal dengan bentuk yang dapat dilihat di gambar di bawah ini awalnya dianggap sebagai kendaraan yang akan laris manis di pasaran. Tapi sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2001 sampai dengan tahun 2007, perusahaan pembuatnya hanya mampu menjual sebanyak 30,000 unit saja.

    Source
    http://www.igos.web.id/index.php/the-news/135-10-kegagalan-teknologi-terbesar

    Untuk menjawab rasa penasaran Teman2 tentang YouTube, setelah TS wawancara (googling) dengan paman google, ni jawabannya dari paman google: :rokok:
    Kamis, 2009 April 09
    Youtube Merugi.
    Situs video paling populer di dunia mungkin akan berhadapan dengan menurunnya pendapatan mereka.

    Laporan dari Credit Suisse , Youtube mengeluarkan dana sangat besar untuk membayar bandwidth video mereka. Sementara pendapatan dari iklan belum bisa menutupi biaya operasi perusahaan

    Google si pemiliki Youtube mengatakan, pihak Youtube akan mengeluarkan sedikitnya $711 juta tahun ini. Dana tersebut untuk membayar bandwith internet, lisensi konten, pertukaran iklan, storage, pemasaran dan biaya operasi penjualan.

    Sementara pendapatan Youtube diperkirakan hanya mencapai $240 juta, walaupun 20% naik dibandingkan data tahun lalu. Tetapi posisi keuangan Youtube tetap saja merugi.

    Beberapa analisis mengatakan, ada baiknya Youtube melakukan keseimbangan antara pendapatan dan pengeluaran. Misalnya memberikan tayangan iklan disetiap video Youtube agar perusahaan bisa mendapatkan dana iklan lebih besar untuk biaya operasi. Seperti1 CBS saja melakukan tayangan iklan sebelum video berita mereka ditayangkan.

    Then... :onion-70:

    Youtube dilaporkan merugi
    Diposting pada Kamis, 09-04-2009 | 11:18:33 WIB

    • Lebih banyak membayar kapasitas bandwidth, sementara kurang kuat mengenjot iklan

    Situs video paling populer di dunia mungkin akan berhadapan dengan menurunnya pendapatan mereka.
    Laporan dari Credit Suisse , Youtube mengeluarkan dana sangat besar untuk membayar bandwidth video mereka. Sementara pendapatan dari iklan belum bisa menutupi biaya operasi perusahaan

    Google si pemilik Youtube mengatakan, pihak Youtube akan mengeluarkan sedikitnya $711 juta tahun ini. Dana tersebut untuk membayar bandwith internet, lisensi konten, pertukaran iklan, storage, pemasaran dan biaya operasi penjualan.

    Sementara pendapatan Youtube diperkirakan hanya mencapai $240 juta, walaupun 20% naik dibandingkan data tahun lalu. Tetapi posisi keuangan Youtube tetap saja merugi.

    Beberapa analisis mengatakan, ada baiknya Youtube melakukan keseimbangan antara pendapatan dan pengeluaran. Misalnya memberikan tayangan iklan disetiap video Youtube agar perusahaan bisa mendapatkan dana iklan lebih besar untuk biaya operasi. Seperti CBS saja melakukan tayangan iklan sebelum video berita mereka ditayangkan.[obeng]

    OMG :onion-103:
    Teman2 mari berdoa jangan sampai google meniru langkah Hulu

    Youtube Masih Merugi
    April 9, 2009 · 2 Komentar

    Credit Suisse memperkirakan tahun 2009 ini, Youtube masih akan merugi operasional sebesar $470 juta dollar. Dengan pendapatan sebesar $250 juta dollar dan biaya operasional sebesar $711 juta dollar. Google Corp dengan pendapatan sebesar 16 Milyar dollar tahun lalu, mungkin masih sanggup menanggung rugi tersebut.

    youtubeWOOD

    Mungkinkah Youtube dibiarkan rugi agar Hollywood tidak offensif terhadap Youtube ? Ataukan Google menghindari pola umum hak cipta yang mengharuskan setiap video yang ditayangkan setidaknya membayarkan 70% pendapatan kepada pembuatnya ? (seperti yang terjadi pada Hulu.com)

    Masalahnya, tidak seperti Hulu, content Youtube kebanyakan terdiri dari video non professional yang sulit untuk menetisasi. Dan jumlahnya meningkat secara geometri, setiap saat jumlahnya lebih banyak daripada content pro yang bisa dipasang iklan.

    Situasi ini menuntut segera untuk diatasi. Setidaknya karena resesi ekonomi, maka bisnis periklanan juga sedang drop tak bisa terlalu diandalkan. Maka alternatif model bisnis yang killer seperti adsense thd Google search, harus segera ditemukan oleh Google.

    Ataukah Google akan meniru langkah Hulu (dengan kerjasamanya dengan Sony) ?

    But...
    Ni solusi dari Paman Google, untuk mengatasi hal tsb
    Google Akuisisi On2 Technologies
    Kamis, 06 Agustus 2009 17:01
    Google Inc. menyatakan mengakuisisi On2 Technologies, pembuat perangkat lunak kompresi video senilai $106,5 juta. Hal tersebut dilakukan untuk kian mendorong penyebaran video melalui internet. Dengan teknologi yang dimiliki On2, diyakini akan mempermudah dalam soal pengiriman video melalui internet.

    Google Inc. yang membeli layanan berbagi video YouTube seharga $1,65 miliar pada 2006, menilai penggunakan teknologi On2 akan menurunkan biaya operasional distribusi video. Karena sekalipun YouTube merupakan situs berbagi video populer di US, diperlukan banyak biaya untuk streaming miliaran video, sementara layanan tersebut tidak sebanding dengan porsi iklan yang diperoleh Google melalui YouTube.

    Analis juga mengatakan, bahwa dengan akuisisi ini, Google dimungkinkan untuk bersaing dengan Microsoft (Media Player), Apple (QuickTime Player), dan Adobe dalam ranah aplikasi pemutar video pada PC. Dengan teknologi tersebut, Google Inc. juga mungkin mengembangkan aplikasi dan berkompetisi dengan Skype, sebuah layanan voice dan video calling berbasis internet populer. Demikian dilansir oleh Reuters.


    Dengan kian mudahnya nanti proses streaming video di internet serta perkembangan koneksi yang terus dilakukan di Indonesia, kiranya adakah impact bagi para netter di negeri ini? Soal pengaruh pasti ada. Yang penting adalah video macam apa yang akan menjadi porsi utama para netter.

    Klo teman2 da yg menambahkan/menemukan artikel yang lain/berpendapat/dll
    silakan dishare disini :onion-65:
    CMIIW

    Mohon maaf kalau :fd_7:
     
    Last edited: Aug 15, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    peter82 Post Hunter Veteran

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,524
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +39,413 / -0
    kalo rugi begini kq masi beroperasi sampai sekarang TS?....:???:
    how could they survive......:ngupil:
     
  4. Offline

    syaifudin_9 Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    Youtube???
    Tapi kan sangat populer
     
  5. Offline

    Winoko21 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2008
    Messages:
    2,822
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +211,202 / -0
    menurut gw YouTube gak gagal...
    vista sih emang gagal...
    gw aja pake XP
     
  6. Offline

    taishou Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 18, 2009
    Messages:
    2,949
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +33,922 / -0
    Yutub gagal? :???:
    klo misal pemasukan kurang dari gugle bisa coba sisipin iklan d tiap videonya aja.. :ngupil:
     
  7. Offline

    renkinjutsushi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    1,434
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +12,279 / -0
    Kalo Vista paling yang pake karena dijual paket ama notebook
    kalo gak di jual paket pasti pada pake XP

    IDWS brarti berhasil yah,
    bagus-bagus
    tempat share terbesar di indonesia ! ! !
    :)
     
  8. Offline

    zutara Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,284
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,243 / -0
    kesian amir nasibnya....:swt:
    knp gk ada yg mw "nyaplok" perusahaan model begini yawh ?? :???:
    kan tinggal bikin inovasi produk to....:rokok:
     
  9. Offline

    firstlarc Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,482 / -0
    :onion-56:Masak Youtube rugi sih. padahal kan terkenal banget:onion-55:
    Klo Vista sih gak kaget
     
  10. Offline

    juventus Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 3, 2007
    Messages:
    139
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +29 / -0
    knapa di atas pada bilang youtube rugi? baca yg bener bro

     
  11. Offline

    KyleSteward Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    1,294
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +82 / -0
    Micrsoft Zune -> baru pertama kali denger neh.

    HD DVD gw ga berpikir terlalu gagal. Okelah blueray lebih bagus. Tapi segi konsumen harus diperhatikan juga. Ga semua orang punya player yg mendukung blue ray.

    Vista seh iya gagal. Laptop gw aja, ampe gw downgrade ke XP gara2 males make vista
     
  12. Offline

    kucinglistrik Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    5,226
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +38,552 / -0
    klo merugi ntar kira2 tutup ga ya? :???:
    takutnya tutup ntar susah nyari streaming pidio di internet.... :p
     
  13. Offline

    asadhy Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    335
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +687 / -0
    Setuju bgt nic, Jgn Sampe iDWS dcap sbg produk gagal
    ntr Hilang dec semangatQ :innocent:

    Zune..., nama ini sekarang sudah agak tenggelam, jarang terdengar karena i2 lah dianggap produk gagal, pdhl dbeking mikrosoft :cowboy:
    masalah Blueray, Justru karena diliat dr segi konsumen (juga produsen) Blueray lebih oke, tp memang player yg mendukung masih jarang di Indonesia :)

    Alternatif lain selain tutup jadi berbayar teman, g gratis lagi... :((
    but klo diliat dr produk2 Google (web) google slalu ngeluarin produk gratis, but da beberapa yg bayar tp masih terjangkau oleh konsumen, klo pun bayar itupun untuk bisnis
    Qta tunggu saja tanggal mainnya :)
     
    Last edited: Aug 15, 2009
  14. Offline

    SuzukiRyo Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,118 / -0
    Yutub rugi kok bisa nambah HD version?
     
  15. Offline

    asadhy Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    335
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +687 / -0
  16. Offline

    esmond1989 Beginner Members

    Joined:
    Nov 30, 2008
    Messages:
    357
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +179 / -0
    owww baru tau aq kalo gateway itu ternyata perusahaan yang uda ada n bangkrut !!!
    aq pikir acer buat2 sendiri !!!
     
  17. Offline

    dutz Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    94
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +103 / -0
    menurut gw yang paling gagal tuh vista

    gw ampe sekarang masih pake XP
     
  18. Offline

    afarzain Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 30, 2009
    Messages:
    556
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +226 / -0
    wah baru tw klw ternyata youtube termasuk gagal!!

    tpi klw melihat alasannya logis juga!!
    :rokok:
     
  19. Offline

    kuro14 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    539
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +56 / -0
    owh youtube gagal toh ,
    kurang sponsor x tuh ,
    pdhl stiap orng tau yutup yah ,
    pasti prnah k yutup ,
    kaga mungkin kga ,
     
  20. Offline

    kazzel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    702
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +249 / -0
    iPod emang :top: dah
     
  21. Offline

    dark_chris Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    2,109
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,076 / -0
    wow..
    ternyata vista termasuk kegagalan yach, tp baru" ini keluar Sp2 nya...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.