1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Other 10 Hewan yang Menjelajahi Luar Angkasa Sebelum Manusia

Discussion in 'Science and Technology' started by dark_kiva, Jul 28, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    dark_kiva Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2010
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +660 / -0
    Sebelum Yuri Gagarin membuat sejarah dengan menjadi orang pertama di luar angkasa pada 12 april 196, suatu percobaan panjang astronot non-manusia sudah diluncurkan ke atmosfer untuk menentukan apakah bentuk kehidupan bisa bertahan hidup di luar angkasa.
    Bahkan setelah misi luar angkasa berawak menjadi prosedur rutin, berbagai binatang terus digunakan untuk eksperimen ruang angkasa. Para astronot hewan telah berperan dalam membantu manusia berhasil dalam perjalanan antariksa, inilah ke-10 hewan berjasa tersebut.
    10. Tikus
    [​IMG]
    Tikus pertama di ruang angkasa, pada bulan februari tahun 1961, perancis mengirimkan tikus bernama hector ke ruang angkasa. Setelah terbang ke ketinggian 93 mil, hector berhasil kembali dengan selamat.

    9. Marmut
    [​IMG]
    Marmut yang pertama kali ke luar angkasa terbang dengan pesawat ruang angkasa sputnik 9 soviet pada tanggal 9 maret 1961, bersama dengan seekor anjing bernama chernushka, seorang kosmonot bernama ivan ivanovich dummy, dan berbagai jenis tikus dan reptil. Ivan berhasil kembali ke bumi dengan selamat dan begitu pun dengan para hewan.

    Pada tanggal 5 oktober 1990, cina meluncurkan biosatellite fsw-1 3 berisi koleksi dari 60 tanaman dan hewan yang termasuk marmut. Setelah delapan hari, biosatellite telah berhasil ditemukan dengan aman.

    8. Kadal air
    [​IMG]
    Misi The Bion 7 (1985) membawa 10 kadal air Liberia di dalamnya, bersama dengan serangkaian spesimen biologi lainnya (termasuk dua monyet). Dalam rangka untuk memberikan pemahaman tentang luka dan tingkat regenerasi dalam ruang angkasa, kadal air malang itu dilukai di bagian dari kaki depan mereka.

    Para peneliti mengamati bahwa kadal air mampu beregenerasi secara signifikan lebih cepat di ruang angkasa. Kadal air diikutsertakan pada penerbangan Bion lain. Mereka juga telah digunakan untuk eksperimen di Columbia (1994), misi foton-m2 (2005), ruang unit jepang flyer (1995), dan mir space station.

    7. Katak
    [​IMG]
    Pada tahun 1970, nasa meluncurkan sesuatu yang disebut program Orbiting Frog Otolith dengan mengirimkan dua katak ke orbit (otolith kata yang mengacu pada suatu mekanisme telinga-dalam untuk mengontrol keseimbangan). Percobaan OFO dikembangkan sehingga para ilmuwan bisa menentukan bagaimana otolith yang disesuaikan dengan bobot.

    Katak berada di ruang angkasa dari 9-15 November dan percobaan itu sukses. Peneliti dapat mengumpulkan data neurofisiologis yang mereka inginkan, tetapi sayangnya pesawat tidak dapat ditemukan kembali setelah mendarat.

    6.Ikan
    [​IMG]
    Jenis ikan pertama di ruang angkasa yaitu mummichog, spesimen air yang seringkali digunakan untuk proyek-proyek penelitian karena kemampuannya untuk bertahan hidup di kondisi ekstrim. Sepasang mummichog menyertai Misi Skylab 3 (1973) untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang organ otolith.

    5.Kura-Kura
    [​IMG]

    Pada tanggal 15 September 1968, Uni Soviet meluncurkan pesawat ruang angkasa Zond 5 dengan muatan biologis yang termasuk dua ekor kura-kura. Pada tanggal 18 September, Zond 5 membuat putaran di sekitar bulan dan selamat kembali ke bumi pada tanggal 21.

    Kura-kura mengalami sedikit penurunan berat badan, tetapi itu sudah sangat jauh lebih baik daripada meletus dalam api dan terbakar sampai mati saat peluncuran. Misi Soviet Soyuz 20 (17 November 1975 - 16 Februari 1976) kura-kura disimpan di ruang angkasa selama 90,5 hari, menjadi rekor durasi terlama untuk hewan.

    4. Kucing
    [​IMG]
    Tidak puas dengan hanya meluncurkan tikus pertama ke ruang angkasa, Prancis memutuskan mereka juga mengirimkan kucing pertama di bulan pada Oktober tahun 1963. Mereka menemukan kucing tersebut di jalanan, dan menamainya Felix, dengan sebuah roket AGI Véronique, mereka meluncurkannya ke angkasa. Dan ya, kucingnya kembali dengan selamat. Perancis mendapatkan penghargaan " Kucing Pertama di Ruang Angkasa".

    3. Laba-Laba
    [​IMG]

    Pada tahun 1973, misi Skylab 3 membawa sepasang laba-laba kebun Eropa bernama Arabella dan Anita untuk pertama kalinya. Proyek "laba-laba ruang angkasa" adalah sebuah proyek percobaan sains yang berasal dari impian seorang mahasiswa bernama Judy Miles, dan gagasan ini berguna untuk mengamati bagaimana bobot dan gravitasi luar angkasa akan mempengaruhi konstruksi dari jaring laba-laba.

    Kedua laba-laba berhasil memintal jaring, Arabella yang pertama kali selesai. Para ilmuwan kemudian menetapkan bahwa meskipun terdapat perbedaan jaring ruang dan ketebalan, mereka memiliki kualitas yang lebih baik secara keseluruhan. Kedua laba-laba mati di ruang angkasa dikarenakan dehidrasi, tubuh mereka sekarang dipamerkan di Smithsonian.

    2. Monyet
    [​IMG]

    Peluncuran Air Force Aeromedical Laboratory “Albert” (Juni 1948 - Agustus 1950) di White Sands, NM adalah eksperimen pertama yang menggunakan primata. Albert, pertama diluncurkan pada tanggal 11 Juni 1948. Sayangnya dia tidak dapat bertahan hidup (sebenarnya, ia bahkan tidak sampai ke ruang angkasa). Barulah pada tanggal 14 Juni 1949, Albert II menjadi monyet pertama dalam ruang angkasa ketika ia mencapai ketinggian 83 mil.

    1. Anjing
    [​IMG]
    Soviet lebih memilih untuk menggunakan sepasang anjing betina liar untuk eksperimen ruang angkasa mereka pada tahun 50-an dan 60-an. Kebanyakan dari penerbangan mereka berhasil, dan beberapa anjing telah terbang lebih dari sekali. Pada tahun 1951, Dezik dan Tsygan menjadi anjing pertama yang bertahan hidup di luar angkasa. Sayangnya, Dezik tewas dalam peluncuran berikutnya.

    2 anjing dari Soviet, Belka dan Strelka (bersama dengan kelinci, dua tikus, dan spesimen biologi lainnya) pertama mencapai luar angkasa bersama Sputnik 5. Salah satu jenis anjing Strelka yang kemudian diberikan sebagai hadiah kepada anak Presiden Kennedy.

    sorry gan kalo:repost: apus aja
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    qwerty_fo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 22, 2010
    Messages:
    1,119
    Trophy Points:
    87
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +137 / -0
    laba2 dikirim untuk ngetes eksperimen apa ya kira2?
    kalau yang dikirim yang paling dekat ama manusia seperti mamalia sih wajar..
    :???:
     
  4. Offline

    reazon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1,564
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,014 / -0
    wah,, hewan aja udah pernah pergi k luar angkasa......
    gw kok belum ya.....:kecewa:
    mw liat juga daratan bulan kayak apa.....:lalala:
     
  5. Offline

    simomone Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    3,591
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +37,184 / -0
    kasihan hewan-hewan itu dijadiin kelinci percobaan :iii:
    untung masih ada yang kembali dengan selamat, kalo mati kan kasihan :kecewa:
     
  6. Offline

    Crosscrusade Beginner Members

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    277
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    ha..ha hewan aja dah pernah pergi ke luar angkasa
    kok gw belum ya:panda:
     
  7. Offline

    utapes Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 11, 2009
    Messages:
    506
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +357 / -0
    begitulah nasib hewan d dunia ini..sebagai percobaan..
     
  8. Offline

    andisubagio Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 24, 2010
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    yang selama ini diketahui cuma monyet gan..
    ternyata ada yang lain..
     
  9. Offline

    indraipa1 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 5, 2009
    Messages:
    804
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +105 / -0
    Keliahatannya dari judul thread sih hebat dan membanggakan, karena hewan2 tsb dah bisa menjelajahi luar angkasa terlebih dahulu.
    Tapi kalo tau motifnya karena untuk keamanan manusia jd kasihan karena seolah2 mereka jd tumbal alat buatan manusia.
    Untung sekarang sdah berkembang teknologi robot.
     
  10. Offline

    strife1993 Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +234 / -0
    wah ...
    kalo nyamuk di bawa ke sana gmn ya nasibnya??
    gg bsa terbang gtu mungkin , kan di sana gag ada gravitasi ... hahahah :hahai:
     
  11. Offline

    noname_168 Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 27, 2010
    Messages:
    109
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +258 / -0
    :hahai::hahai: Ikutan ngakak aja deh :hahai::hahai:
    TS :xiexie: ya mungkin harus diganti tuh judulnya bukan sebelum manusia tuh :piss:
     
  12. Offline

    Raika94 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 15, 2009
    Messages:
    999
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +120 / -0
    ohw ternyata yang pertama adalah tikus...
    setau saya cuma anjing ama monyet...
    nice post :top:
     
  13. Offline

    JessPv Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    33
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +72 / -0
    kan kalo ngga ada gravitasi malah bisa terbang (ato ngambang ya?), trus umur nyamuk itu berapa lama sih ?
     
  14. Offline

    amaria111 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 31, 2009
    Messages:
    122
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +222 / -0
    Si Tikus pasti selalu ada dalam setiap experimen manusia
     
  15. Offline

    Alokra Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 24, 2010
    Messages:
    157
    Trophy Points:
    116
    Ratings:
    +1,285 / -0
    wah binatang aja pernah....
    ane aje blum kesampaian sob...
     
  16. Offline

    onibanchou Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 18, 2010
    Messages:
    583
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +110 / -0
    ah~
    kasihan...:iii:
    emang mereka ngrti yah di luar ngkasa sana...:swt:
    yah mw gimana lagi, demi penelitian juga...:cerutu:
     
  17. Offline

    phee70 Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    May 23, 2010
    Messages:
    11,291
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +60,296 / -1
    wah banyak juga yah hewan yang dijadiin "kelinci" percobaan..
    saia tahunya cuma monyet saja..
    :haha:

    tapi kasihan ada yang gak bisa survive...
     
  18. Offline

    am4terazu Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    2,629
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,723 / -0
    itulah nasib hewan percobaan,,
    jadi tumbal... :sigh:
     
  19. Offline

    kucing_alas Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    898
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +57 / -0
    binatang2 yang beruntung..udh pernah kluar angkasa..
     
  20. Offline

    souzaku Beginner Members

    Joined:
    Jul 31, 2010
    Messages:
    265
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +55 / -0
    sialan tu hewan2 ngeduluin wa
     
  21. Offline

    Karumi Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Jiah ada marmut wkwk CUTE abis :haha:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.