1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

10 hal yang bikin Indonesia KALAH ama Malaysia

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by setanbedul, Sep 23, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    setanbedul Senpai Moderator

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    5,129
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,566 / -0
    membalas yg disini
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=42685
    anda wajib marah.. tp kl anda marah ke saya.. itu berarti tulisan saya benar..
    sy jg marah terhadap diriku sendiri... krn tulisan ini tak langsung mencerminkan Indonesia

    1. Ketidakpedulian pada sesama.
    selama gw enak.. ngapain ngurusin orang lain. itu adalah kata2 yg sering terucap di mulut org indonesia. terbukti dgn beberapa kejadian menyebalkan yg menimpa tetangga. dia kena pungli yang gedenya kayak Setan.. yg pungli org2 dia sendiri..
    banyak contoh yg lain.. termasuk kasus Manohara.. gw gk akan jelaskan disini.. tp silakan baca tulisan ttg fakta dibelakang Manohara.. gw rasa anda akan langsung berbelok yg tadinya mendukung malah mencela..
    kl gw seh akan mendukung dia dgn alasan
    • dia adalah orang disakiti di negeri orang
    • wanita yang harusnya di lindungi
    • warga Indonesia
    • hubungan luar negeri
    gw gk bakal bilang gw bener.. krn gw sendiri gk bs berkata apa2 saat TKW kita diperkosa, bunting lalu di usir dari tempat dia bekerja.. bahkan gw jg gk bs apa2 selain mengelus dada mengetahui masih aja ada org yg baik ama 'mereka', ngirim TKW.. nonton film buatan Malaysia hingga gk bersikap tegas
    *semoga sikap tegas menolak mahasiswa Malaysia terus berjalan*

    hal yg paling menyebalkan tentunya adalah :awas::awas: itu adalah pikiran kita sekarang.. ngapain perang.. capek, buang2 duit, nanti ujung2nya mati.. kurasa saat kita perang.. akan ada golongan org yg bilang.. yg perang.. biarin aja

    2. Suka mencari kesalahan yg harusnya karena dia. Berujung ke mencari ALASAN
    kita dari kecil sudah punya sifat cari2 kesalahan.. jatuh kena meja.. yg salah meja.. ketabrak mobil.. yg disalahin mobil.. padahal mobilnya aja ngak jalan aka MOGOK..
    bagaimana kalau perang.. cari2 alasan deh biar ngak maju atau suruh orang lain yg maju dan suruh / tunjuk org lain yg bersalah kl ternyata apa yg di usahakan gagal..
    intinya adalah gara2 dr kecil sudah punya sifat cari2 kesalahan.. maka mental ini akan jadi buruk saat kt bener2 ganyang malaysia.

    3. Suka ngembat karya org.. tidak menghormati HnK
    HnK adalah Hak Dan Kewajiban..
    dibawah ini harusnya gbr porn.. tp BUKTIKAN
    [​IMG]:hahai::hahai::hahai:
    *mentertawakan diri sendiri*
    kl mau di urut.. jaman dulu yg namanya jiplak udah kita lakukan.. walaupun faktanya Malaysia lebih parah mengakuinya..
    mental dr dulu yaitu menjiplak.. atau ngaku2 karya org bahkan tidak menghormati org..tampaknya akan terbawa bila kita bener2 perang yaitu
    mental kurangnya hormat.. pada yang berjasa.. org yg berjasa di anggap biasa2 aja.. yg gagal malah di hukum sadis.

    ada lagu (Gending? )jawa.. akan hancur sebuah negara bila pemimpinnya sudah mengatakan "AKU" bukan Kami..
    kalau dibelokkan dalam keadaan perang.. panglima yg akan maju perang akan punya mental.. disaat prajuritnya menang.. yg dapat nama hanya DIA (aku) tetapi bila kalah.. dia akan tunjuk Biang kerok kalahnya.. padahal yg bikin adalah .. (aku)
    *nyambung ke no 2 khan*

    apa hubungan Jiplak ama tidak menghormati.. jawabannya salah satu.. ini adalah Mental yang bertentangan dgn Pancasila yg kita pelajari sejak SD.. yaitu Mendapatkan Hak... dan melakukan kewajiban.. nantinya gara2 no ini.. akan terjadi di no selanjutnya.. jgn kaget..
    Mental Pengkhianat
    kalau ini nyambungnya dah banyak banget deh.. dr
    • Serakah
    • ngak pedulian ama org
    • gara2 ngak mendapatkan Haknya (point 3) dst
    mari kita pelajari di saat Indonesia vs Belanda.. menurut kalian yg bikin kita kalah itu siapa? org kita sendiri
    bahkan cerita Samson Indonesia.. yg ngelawan Samson adalah org Indonesia.. yg bayar org Belanda

    5. yg berada di belakang Malaysia..
    udah banyak yg ada dibelakang Malaysia.. walaupun kita yakin dia gk bakal bantu.. tp hal ini yg bikin kita takut maju.. padahal kl di pikir2.. 10 alasan kita menang itu membantu lho..
    terutama menarik mundur para TKI kita disana.. baik LEGAL dan ILEGAL.. tp jgn lupa point no 1..

    6. Indonesia terpecah2.
    bagi yg merasa bukan salah satu dari suku dibawah ini.. tentu bingung kenapa kok bs kita saling terpecah.. contoh yg palinng jelas adalah Jawa dan Sunda.. keduanya sulit bergabung.. entah apa alasannya bs di cari.. tp ternyata yg bikin pecah secara tak langsung adalah antek Suharto yg tak ingin negara kita bersatu padu jadi dibikin problem antar suku jadi antar suku sulit gabung jd satu

    intinya walaupun aslinya kita menyatakan Bhineka tunggal ika.. tp di akhirnya kita akan balik ke sifat asal.. tidak cocok dgn suku sebelah kita..
    *itulah hasil kerja SUharto.. dan hebatnya masih aja ada yg mendukung org tersebut walau dah mati*

    7. mahluk / organisasi dibalik layar?!?
    sebenarnya kita sedang dalam sebuah area catur dimana kita adalah bidaknya.. apa kata dalang atau pemain kita.. kt harus mengikuti atau dipaksa..
    perang indo v malaysia sebenarnya adalah skenario sejak dulu.. tujuannya jelas yaitu merebut dunia Indonesia yang kaya akan tambang dan sumber daya termasuk EMAS.. hebatnya untuk mendapatkan apa yg di inginkan.. cara mereka sangat muter2 kayak setan kl gw bilang
    *temen gw donk

    mari berfikir dahulu.. kl kita perang dgn Malaysia.. dan menang.. apa langkah selanjutnya.. trus bagaimana kalau sebaliknya..
    awalnya mungkin bagus.. tp apakah akhirnya Bagus juga?:hulk:
    inti dr no 7 adalah.. bila kita maju perang akan ada pihak yg di untungkan.

    8. Kurang pengakuan.. matinya ide
    mirip dengan no 2 dan 3.. liat aja para pemuda kita yang lebih senang mendedikasikan hasil kerja mereka ke LN daripada dalam negeri yg pastinya akan di BAJAK>!>
    kalau di perang.. bisa2 yang terjadi begini.. ada seoranng yang punya usul brilian dan dgn ide tsb kita bs menang.. tetapi ternyata jendralnya lupa ama prajurit tsb malah bilang itu buatannya. akhirnya muncul mental.. daripada gw punya ide di embat lagi.. mending gw gk usah bikin ide..

    no 9..
    MENTAL BAWAHAN?!?
    kebanyakan orang Indonesia memiliki mental menjadi orang yg disuruh bukan orang yang menyuruh. Sehingga mereka menjadi kurang inisiatif dalam bertindak.. apalagi kalau sudah dalam keadaan genting.. malah main tunjuk dan tidak bertanggung jawab.. nantinya berujung pada mencari kambing HITAM..

    no 10..
    meremehkan hasil karya bahkan sejarah sendiri?
    walau tampaknya kita sudah memahami dan menyukai sejarah.. tetapi sekarang kita balik bertanya.. apakah sejarah yang kita pelajari benar? tentunya itu kembali kepada kita masing-masing..
    kita tentu mempelajari sejarah Majapahit tetapi apakah kita menyukainya?
    tentu saat ini kita mempelajari sejarah Nobunaga (Jepang)... apakah kita menyukai?
    bila dibandingkan.. mana yang paling km ingin pelajari.. pastilah sejarah Nobunaga..
    di Jepang sendiri.. pelajaran utama yang disampaikan pada rakyat/generasi muda adalah.. menyukai sejarah mereka sendiri
    *bahkan anime aja based pada sejarah mereka sendiri*
    Di Indonesia, tidak ada upaya agar generasi muda menyukai sejarah sendiri. Sejarah dibuat sebagai sebuah momok mengerikan. nantinya saat dewasa kita malah jadi suka sejarah kita sendiri.
    dr hub sejarah.. kita jadi sulit menyukai hasilkarya negeri sendiri.. malah lebih menyanjung yg luar... untuk no 10 ini saya memfokuskan pada mental menjatuhkan diri sendiri..
    lalu bagaimana cara menanggulanginya? SUSAH!!
    semua harus dimulai dari bawah.. krn kita sendiri sudah kubilang telat.. maka yg harus dilakukan bukan membuat kita menyukai tetapi membuat para generasi muda dan penerus kita tidak melangkah ke jalan yang salah.
    Sejarah jgn jadikan sebuah momok mengerikan.. kl dulu sejarah harus di hapal.. maka sejarah mempelajarinya bukan di hapal tetapi dengan cara yg lebih menarik.. di suruh para anak/murid mempelajari dengan cara membuat sebuah tulisan ttg sejarah itu sendiri.. bukan dengan memaksa mereka mempelajari nama raja Singosari, Istrinya hingga kapan dia wafat dst..
    sy bukan guru.. tetapi ada 1 pendapat bgs yg kupegang.. bila seseorang dipaksa.. hasilnya tidak akan bagus

    nb:
    yg merasa tulisannya gw copas disini.. tolong lapor..
    info tulisan di sini ada dan rada berbobot krn adanya topik tsb.. termasuk Manohara topik:panik:

    no 11-20 ada tuh yg bikin di halaman 2

    YG MAU KASI GRP ATO THX.. KLIK THX DI SINI AJA.. JGN MENYULITKAN PARA MOD KITA YG TERCINTA
    Tulisan ini butuhnya THX bukan GRP.. krn memiliki kekurangan daripada kelebihan di dalamnya
     
    Last edited: Mar 21, 2010
    • Thanks Thanks x 51
    • Like Like x 24
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Ibuju Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    1,273
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,201 / -0
    Stuju bgt....tpi ada kemungkinan indo akan bersatu bla DISERANG. Klo MENYERANG sih pling pikirannya"bwat ap gw urusin, yg perang bkan gw kok" :piss:
     
  4. Offline

    bilabong Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 22, 2008
    Messages:
    563
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +183 / -0
    No 1-3 emang budaya indonesia.
    No 4 kok kagak ada:???:
    No 5 keatas kayanya udah campurtangan asing, lewat politik divide ati ampela.
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  5. Offline

    setanbedul Senpai Moderator

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    5,129
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,566 / -0
    no 4 gw spoiler
    soalnya no 4 adalah hal paling berbahaya dan pasti akan terjadi
     
  6. Offline

    dixy Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 23, 2009
    Messages:
    168
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +27 / -0
    salut tnyata msh ada yg kritis
    sebelum mencela negara orang, liat negara sendiri dulu, cool..
    gw lbh setuju yg point ke 7
    ntah knp gw ngerasa Indonesia dan Malaysia dikompor2in utk perang dan lain2, ngebuat orang2 Indonesia jadi anarkis utk ngebenci satu negarampdhl malay pun termasuk bangsa yang sama dengan Indonesia
    gw sempet tanya sama tmen2 gw yg di malay, mereka ga pernah dengar ada kasus antara Indonesia dan malay slama mreka di malay
    mereka tau masalah ini juga dari internet, pihak malay katanya santai2 aja
    kita bangsa yang besar, jangan terlalu kemakan kata2 media dan kehilangan akal sehat
    banyak fakta diluar sana yang kita tidak tahu sama sekali
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  7. Offline

    bibibi Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2008
    Messages:
    2,403
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,123 / -0
    emank ada yg beberap yg bener si
    cm g yakin si maling jg gak bakal lebih baik dari negara kita

    :smiley_beer:
     
    • Like Like x 1
  8. Offline

    Geekrulez Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 7, 2008
    Messages:
    241
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +171 / -0
    Banyak yang g masuk akal. Orang mau dedikasi ke luar ke dalam, ya suka2 mereka.
    Inti dari kemajuan adalah Rights[\B]. Itu yang perlu dihargai. Ntar juga klo mereka maju, keluarga atau teman2 di Indonesia kecipratan. Begitu juga seterusnya. Chain effect.
    Loe ngomong ngasal.
    Lagipula kan kesempatan yang tersedia umunya memang gitu... Negara ini masih belum bisa menghargai anak bangsanya.

    Trus loe bawa2 Soeharto... Loe tahu dari mana bawha Soeharto dan antek2nya niat mecahin rakyat Indonesia ? Bukannya di mana2 sama. Bahwa semaki terdiversifikasi suatu society, semakin rawanlah....
    Lagipula loe lihat aj sekarang. 'Antek2' reformasi juga ikut memecah....

    Logika loe kurang..

    Btw, good reference.
     
    Last edited by a moderator: Feb 16, 2012
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  9. Offline

    Dunceney Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 30, 2009
    Messages:
    515
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,654 / -0
    gw setuju seh, tp kayaknya beberapa terlalu berlebihan deh
     
  10. Offline

    manteero Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    1,388
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,782 / -0
    gan...

    kayaknya lebay deh...

    klo dipikir2 di dunia yg kayak sekarang ini
    bukan hal aneh liat orang yg individualis (terutama di negara maju)

    tapi untungnya di negara kita hal tersebut hanya melanda kota2 besar...
    daerah pedesaan gak gtu kok gan...

    btw :niceinfo:
     
  11. Offline

    juprir Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 7, 2008
    Messages:
    187
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +3,804 / -0
    kalo gw setuju kalo Indonesia masih punya kekurangan2 di atas. Tapi ga usah dibandingin sama Malay lah TS. Malaysia bukan negara yang super (ga bagus2 banget) juga kok.
    Tapi, saya suka post ini. Sekedar mengingatkan diri ini untuk berbuat lebih baik.
     
  12. Offline

    xnortuen Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    325
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +127 / -0
    poin 6 mank rasa2nya paling gampang ditemuin..
    ..

    nice info bro..
     
  13. Offline

    yongky6749 Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 23, 2009
    Messages:
    199
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    Kayaknya ini bukan masalah bangsa Indonesia semata, tapi pasti banyak negara2 lain yang jg punya banyak msalah kyk gini..

    Emang di mana2 negara berkembang itu sulit, dibandingin ama negara2 maju ( Jepang, USA) but selama kita berusaha pasti akan ada jalan..
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  14. Offline

    setanbedul Senpai Moderator

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    5,129
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,566 / -0
    yg terjadi kemarin ngak begitu
    *artinya sekarang udah lebih bagus..*
    tolak ukur mereka maju itu apa? dapet banyak duit? atau ilmu mereka lebih maju?
    beberapa malah memilih no 1.. UANG.. krn emang semuanya berujung pada UUD
    justru karena pendapat kecipratan inilah org2 jd cuma berpangku tangan menunggu kucuran uang LN..
    ini bukan sekedar bahas dedikasi ke luar atau kedalam... ini masalah bagaimana negara mengakui hasil kerja dia. walau berujung pada uang.. tetapi apa seh artinya uang? dihabisini ngak bakal ada lagi.

    jaman dahulu.. kita belum mengerti keadaan luar.. kita cuma berfikir bagaimana AKU... dan AKU.. tetapi akhirnya dgn adanya internet dan mudahnya koneksi.. pikiran yang hanya AKU dan AKU berubah menjadi KAMI..
    bahkan akhir2 ini saya melihat bahwa ada beberapa orang yang sebenarnya merasa kemampuan mereka akan lebih baik di LN tetapi memilih ada DI dalam negeri.
    masalah dedikasi ini nantinya akan berhubungan dengan masalah yang lain seperti no 4.. mental penghianat.. mencari tempat yg enak padahal temen2 dan saudara2nya sedang menderita.
    kesempatan itu ada dimana-mana.. tetapi ketika kesempatan tsb dipake dan negara melihat potensi.. bukannya turut membangun.. malah mencari keuntungan.. contoh yg jelas VOIP.. jelas2 itu adalah kesempatan dimana kita bs ngobrol ama org LN dgn murah..
    eh saat negara melihat potensinya.. mereka membuat sebuah peraturan yang menekan bahkan melarang VOIP..
    *itu baru 1 contoh.. belum contoh lainnya*
    logika? hmm.. menarik..
    dasar suku Jawa dan Sunda ngak bs bersatu.. pada dasarnya udah ada bibit dari dulu
    *sebelum Suharto udah ada bibit ini*
    Suharto cuma tinggal memastikan bibit tersebut.. lalu kenapa saya menyatakan Suharto.. bukan Sukarno?
    krn menurut saya Suharto memiliki agenda utk memastikan pemerintahannya terkendali.. yaitu dengan mengendalikan rakyatnya. cara mengendalikan adalah dengan membuat suku2 yang ada merasa terkotak-kotak. Cara melakukannya tentu tidak langsung! ada yang memakai cara jahat seperti membuat perang antar suku yang sebenarnya pelakunya adalah suku lain.
    Tentunya itu semua kembali kepada no 7.. siapa yang akan di untungkan dgn munculnya pengotak-ngotakan tsb? apakah Suharto? ataukah orang dibalik Suharto?

    ttg antek2 reformasi.. mengapa mereka juga membuat hal yang sama dgn generasi sebelumnya.. alasannya krn ilmu mereka jg gk jauh dari pohonnya.. katanya mereka belajar dr kesalahan sebelumnya.. tetapi akhirnya jatuh pada kesalahan yg sama..
    itu adalah proses.. dan akan merujuk pada no 9 dan 10.. atau mungkin 11-12??
    krn topiknya pembalik dr topik sebelumnya
    *link di post 1*
    itu cuma masalah pandangan.. masukan yg bagus..

    no 9..
    MENTAL BAWAHAN?!?
    kebanyakan orang Indonesia memiliki mental menjadi orang yg disuruh bukan orang yang menyuruh. Sehingga mereka menjadi kurang inisiatif dalam bertindak.. apalagi kalau sudah dalam keadaan genting.. malah main tunjuk dan tidak bertanggung jawab.. nantinya berujung pada mencari kambing HITAM..

    no 10..
    meremehkan hasil karya bahkan sejarah sendiri?
    walau tampaknya kita sudah memahami dan menyukai sejarah.. tetapi sekarang kita balik bertanya.. apakah sejarah yang kita pelajari benar? tentunya itu kembali kepada kita masing-masing..
    kita tentu mempelajari sejarah Majapahit tetapi apakah kita menyukainya?
    tentu saat ini kita mempelajari sejarah Nobunaga (Jepang)... apakah kita menyukai?
    bila dibandingkan.. mana yang paling km ingin pelajari.. pastilah sejarah Nobunaga..
    di Jepang sendiri.. pelajaran utama yang disampaikan pada rakyat/generasi muda adalah.. menyukai sejarah mereka sendiri
    *bahkan anime aja based pada sejarah mereka sendiri*
    Di Indonesia, tidak ada upaya agar generasi muda menyukai sejarah sendiri. Sejarah dibuat sebagai sebuah momok mengerikan. nantinya saat dewasa kita malah jadi suka sejarah kita sendiri.
    dr hub sejarah.. kita jadi sulit menyukai hasilkarya negeri sendiri.. malah lebih menyanjung yg luar... untuk no 10 ini saya memfokuskan pada mental menjatuhkan diri sendiri..
    lalu bagaimana cara menanggulanginya? SUSAH!!
    semua harus dimulai dari bawah.. krn kita sendiri sudah kubilang telat.. maka yg harus dilakukan bukan membuat kita menyukai tetapi membuat para generasi muda dan penerus kita tidak melangkah ke jalan yang salah.
    Sejarah jgn jadikan sebuah momok mengerikan.. kl dulu sejarah harus di hapal.. maka sejarah mempelajarinya bukan di hapal tetapi dengan cara yg lebih menarik.. di suruh para anak/murid mempelajari dengan cara membuat sebuah tulisan ttg sejarah itu sendiri.. bukan dengan memaksa mereka mempelajari nama raja Singosari, Istrinya hingga kapan dia wafat dst..
    sy bukan guru.. tetapi ada 1 pendapat bgs yg kupegang.. bila seseorang dipaksa.. hasilnya tidak akan bagus
     
  15. Offline

    ayamgoreng Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,361
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,298 / -0
    sejujurnya nigh yah gw bangggaa bgt menjadi " penduduk bangsa indonesia " banggga bgt . """ tetapi gw ga banggga sama pemerintah indonesia """"""" gw malah eneq ama pemerintahan yg sekarang . logika TS masih banyak yg kurang kalau di itung2 lbh kali 20 .

    11. melebarnya jurang antara yg kaya dan yg miskin , sehingga menimubulkan perpecahan

    12. makin kayanya yg kaya karena pembebasan pajak , makin miskin nya si miskin karena pembebanan pajak yg berlebihan dan upah yg berkuran

    13 . pemerintah tak pernah memikirkan para TNI2 dan alat2nya sehingga banyak mereka yg menjado tumbal alatnya sendiri

    14 -20 ga mau gw lanjtkan karena akan menimbulkan sara

    tp yg jelas sbenarnya bro masalah kek gini bkn hanya di indo melainkan di malingsial sendiri juga pasti mengalami masalah yg sama namun kita saja yg tak mengetahuinya . tp logika lo bener

    " the fact is painful but that's the truth "
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  16. Offline

    fallen_azette Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    912
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,057 / -0
    bagus sih tulisannya..tapi bukan ini yang bikin kita kalah sama Malaysia, setidaknya kalah dengan Vietnam ato Thailand lah..karo so far, semua yang lo sebutin Malingshia has the worse one..

    So, sebenarnya pun, Indonesia tetap punya naluri kesatuan, gak percaya?? coba aja diserang, pasti hampir semua belain Indonesia dengan nyawa..

    So intinya, Indonesia is still much better than malay, and malay is far much worse than Indonesia..
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  17. Offline

    n_iz_are Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    1,373
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,978 / -0
    iya sich...orang indo klo salah biasany cari alesan....
    btw no 9 n 10 lgi dipikirin ya...

    nice inpo ....
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  18. Offline

    Shinigami Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 13, 2008
    Messages:
    687
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,618 / -0
    ntar ... ntar .. balesnya harus satu2.

    Kalo gue pribadi, gue memang gak anggap masalah manohara itu serius.
    Karena menurut pengamatan gue dari tv, majalah en koran.
    Mereka itu semua mendukung dan selalu kasi berita positiv buat manohara.
    Tapi dalam hati kecil gue selalu ngeliat ada yang gak bener.
    Dan akhirnya bukan simpati tapi malah jadi gak suka.
    So terus terang gue salah satu org yang don't care dengan kasus manohara.
    Menurut gue, ada Sebab so pasti ada akibat.
    Dia mau nikah dibawah umur karena harta en derajat jadi istri sultan (kalo ga salah waktu nikah baru 16 tahun ato 17 gitu) ... yah terima lah akibatnya kalo dia gak dapet suami yang baik.
    Yang pacaran udah bertahun2 aja pas nikah masih ada KDRT, apalagi yang nikah karena silau harta :)

    Kalo ini gue setuju banget.
    Secara gue juga begitu hahaha.
    Walau gue gak parah2 amat seeeh .. kalo gue emang salah ya gue sih ngaku salah
    tapi kadang2 kalo dah kepepet suka juga nyari kambing hitam benda or orang lain heheheh

    Ini sih no comment, soalnya yah negara lain aja juga jiplak menjiplak hehehe.
    Jangan kan kita, amrik aja hobi buat remake dari film or drama korea en jepang. Walau mereka bilang itu remake, tetep aja buat gue ide gak original.

    Dipikir2 unyil ide original orang2 kita donk ya ? :)

    setuju
    Gak ada Bhinneka Tunggal Ika
    Gak ada lagi Pancasila.
    Gak ada lagi yang menghormati UUD Negara.
    semua karena politiker indo senengnya nyelamatan kursi sendiri.
    Rame2 pingin duduk di dpr or mpr or instansi pemerintah.
    buat apa ?
    bukan buat bangsa, semua hanya semangat buat dapat keuntungan pribadi aja ... cape deeeeh

    setuju lagi.
    pemerintah gak bisa menghargai prestasi anak bangsa.
    para pemenang olimpiade ilmiah.
    Saat negara lain rame2 nawarin beasiswa.
    Indonesia kasi apa ?
    Gue pernah baca ada eks pemenang olimpiade (lupa bidang apa).
    Dia malah susah dapet universitas di Indo.
    Salah satunya masalah biaya yang di minta universitas indonesia sangat amat tinggi.

    Yah kalo begitu, ada negara lain nawarin beasiswa bisa kuliah gratis sampe selesai.
    So pastilah mereka ramai2 kuliah gratis.

    Dan emang normal kalo kemudian ide penelitian mereka di universitas LN akan di klaim sebagai milik universitas.
    Lah mrk dapat ilmunya dari uni itu, mereka mengadakan penelitian juga pake biaya dan alat2 di universitas itu.
    Indonesia gak bisa seenaknya main klaim .. "HEY mereka orang indonesia, brarti semua penelitian mereka milik Indonesia" ... gak bisa tuh :)

    hihihihi gue gak brasa tulisan gue di copas, soalnya gue gak pernah nulis ginian.
    Cuman rata2 yang TS tulis memang udah lama jadi dilema di pikiran gue ^^
    kalo seperti itu gue dpt grp gak ? LOL j/k :)

    eniwei nanggepin yang laen

    jangan salah loh, kalo masalah my ma indo masalah memalukan .. karena mereka di cap penjiplak.
    Jelas aja mrk gak akan besar2in ihihihi
    en gak mungkin juga ada maling teriakin polisi tuh maling :D
    so sikat diam malaysia kalo buat gue karena mereka malu dan ngaku salah :)

    yang ini juga gue setuju
    Kalo gue liat sih sejak kejadian tari pendet itu.
    Bangsa Indonesia kalau memang harus perang karena di"serang"
    kita akan maju semua dan membela negara kita tercinta.
    karena gue ngerasa banget.
    Gak pandang suku, agama atau warna kulit, semua satu kata.
    Indonesia harus di bela.

    Tapi kalo kita disuruh maju duluan.
    Gue aja gak mau
    Ngapaen ??? what for ???
    hasil yang akan kita dapet apa ???

    Daripada nyerang duluan, mendingan browsing idws hahahaha
    hahahahah
    ini gue setuju banget !!!!
    Gue kerja di kedutaan asing.
    Dan gue bisa liat gimana para diplomat org asing memperlakukan kita orang Indonesia
    Mereka selalu kasi tunjuk, mereka lebih baik, dan kita hanya PEMBANTU .. BABU ...
    Padahal, kalo mau diliat pendidikan, kita2 semua kuliah di negara mereka en dapet titel di negara mereka.
    Sedangkan kebanyakan dari mereka bisa jadi diplomat karena
    1. mereka warga negara itu
    2. mereka ikut kursus untuk jadi diplomat selama 2 tahun, jadi gak pernah tuh nyium bangku kuliahan.

    Kalo gue pribadi, gak mau dijadiin BABU.
    gue tau kualitas gue !!
    en gue tau banget, kerjaan gue lebih BAGUS dari mereka yang ngaku diplomat.
    So ... gue gak pernah Yes Man
    kalo gak setuju gue bilang ga setuju.
    Tapi kalo gue salah, gue juga ngaku kalo gue salah en say sorry.

    Hasilnya ???
    mereka lebih respek ke org2 indo yang brani ngomong kalo ga setuju.
    Daripada sama mereka yang yes man.
    Org yang yes man, sampe mati tetep akan dianggap BABU oleh mereka.

    segitu aja editan gue kayanya hehehe


    BTW JANGAN lupa yaaa
    tanggal 2 Oktober 2009 pada pake batik.
    Hari ini Batik akan disahkan dan diakui kalau Batik adalah salah satu kekayaan budaya dari Indonesia *horeeeeee* :D
     
    Last edited: Sep 26, 2009
    • Like Like x 1
  19. Offline

    Rando Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    1,282
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,086 / -0
    bener juga ya, mungkin sudah ada campur tangan dari orang luar, selama ini indonesia kan lahannya banyak dipakai oleh investor luar
     
  20. Offline

    Shinigami Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 13, 2008
    Messages:
    687
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,618 / -0
    btw, buat yang blg, TS ngebanding2in indo ama malay artinya ngejelek2in Indo
    kayanya engga juga sih
    Karena isi Postnya bukan perbandingan indo en malay.

    kayanya .. judul threadnya salah hehehehe
    jadi org sangka TS pro malay en ngejelekin indo.
    Padahal apa yang TS tulis sebenernya ada dipikiran kita masing2, cuman lon di tuangin ke dalam bentuk tulisan aja ^_^
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  21. Offline

    dixy Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 23, 2009
    Messages:
    168
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +27 / -0
    setuju...
    cuma gw rasa bukan Indonesia yang jelek, cuma warganya aja yang bikin jelek nama negara Indonesia
    Indonesia negara yang besar dan terindah menurut saya sendiri
    mengakui bahwa kita mempunyai kesalahan dan kelemahan merupakan langkah awal untuk membenahi negara ini menjadi lebih besar dan lebih indah lagi
    bukan maksudnya menyerang bangsa Indonesia, namun kita harus berani mengakui bahwa kita pun mempunyai kesalahan dan kelemahan yang harusnya kita ubah :ehem:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.