1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Geography & Astronomy 10 Candi Terkenal di Dunia

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by angelzinc, Sep 16, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    angelzinc Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    717
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +31,153 / -0
    10 Candi Terkenal di Dunia​


    1. Kuil Pendaki

    [​IMG]

    Kuil Pendaki, juga dikenal sebagai Taktshang Goemba, salah satu tempat paling suci di Bhutan. Dia dibangun pada 1692, berlokasi menempel dinding tebing di barisan pengunungan Paro dengan ketinggian 3.000 kaki. Menurut legenda, Guru Rinpoche yang dikatakan sebagaiBuddha (Sang Sadar) kedua, terbang ke tempat ini dengan mengendarai macan dan bermeditasi ditempat ini.

    2. Kuil Naga Putih

    Kuil Naga Putih berlokasi di Thailand, merupakan kuil paling unik di dunia. Seluruh bangunan kuil berwarna putih, dan terdapat sejumlah ukiran naga dan berbagai pola indah yang disepuh perak. Jika Anda melihat bangunan ini dari posisi yang tepat, maka akan nampak seluruh kuil memancarkan sinar gaib yang menakjubkan.

    3. Candi Prambanan

    Candi Prambanan atau disebut juga Candi Rara Jonggrang berlokasi di Yogyakarta, Indonesia, yang dibangun pada abad-9. Di lokasi Candi ini terdapat 8 bangunan utama yang dikelilingi oleh 250 candi kecil.

    [​IMG]

    Kuil Naga Putih (kiri) dan candi Prambanan (kanan).

    4. Kuil Daikin

    Berlokasi di Yangon, Myanmar Candi Daikan yang memiliki sejarah 2.500 tahun. Dikatakan setelah dua bersaudara Myanmar mengirimkan beras ke India untuk mengatasi kelaparan di India, mereka pulang membawa delapan helai rambut Buddha Sakyamuni. Kemudian mendirikan kuil ini sebagai tempat penyimpanan rambut Sang Buddha.

    5. Kuil Langit

    Kuil Langit berlokasi di Beijing, Tiongkok. Dibangun pada 1420 dan juga disebut sebagai Kuil Langit-Bumi. Pada 1530, nama kuil ini diganti dengan Kuil Langit.

    [​IMG]

    Kuil Daikin (kiri) dan Kuil Langit (kanan).

    6. Kuil Chion

    Kuil Chion berlokasi di Kyoto, Jepang, dan dibangun pada tahun 1234. Kuil Chion memiliki lonceng terbesar dan memiliki berat 74 ton. Membutuhkan 17 biksu untuk membunyikannya.

    [​IMG]

    Kuil Chion.

    7. Candi Borobudur

    Candi Borobudur ditemukan pada abad ke-19. Lebih dari 55.000 meter kubik batu digunakan untuk membangun candi ini. Terdapat 2.700 potongan relief dan 504 patung Buddha. Tak seorang pun yang tahu kapan atau mengapa candi ini dibangun dan mengapa diabaikan setelahnya.

    8. Kuil Emas

    Kuil Emas berlokasi di Punjab, India. Kuil ini dibangun sekitar 1500 Masehi. Dikatakan ada lebih dari satu Buddha yang pernah bermeditasi di sini, termasuk diantaranya pendiri agama Sikh, Guru Nanak. Seluruh bangunan kuil terbuat dari batu pualam dengan bagian atasnya terbuat dari emas, dengan bertahtakan batu mulia yang melambangkan bintang-bintang.

    [​IMG]

    Candi Borobudur (kiri) dan Kuil Emas (kanan).

    9. Kuil Vishnu

    Berlokasi di Tiruchirapalli India, Kuil Vishnu ini merupakan kuil agama Hindu terbesar yang dibangun untuk pemujaan Dewa Utama, Wisnu. Bangunan ini berbentuk segi tujuh, lapisan terluar panjangnya hampir 2,5 mil. Kuil ini juga memiliki 21 buah menara, yang terbesar memiliki ketinggian sekitar 15 lantai.

    10. Candi Angkor

    Berlokasi di Kambodia, Candi Angkor merupakan candi Hindu yang dibangun pada abad ke-12, namun candi ini secara perlahan berubah menjadi Candi Buddha pada abad ke-15.

    [​IMG]

    Kuil Vishnu (kiri) dan Candi Angkor (kanan)​


    :makasih-g:Semoga Thread ini menambah wawasan anda :makasih-g:
     
    Last edited by a moderator: May 31, 2012
    • Thanks Thanks x 1
  2. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,146
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,176 / -0
    Read this first: http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=19368

     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.