1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Trivia 10 Buku Paling Kontroversial di Dunia

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by blacksheep, May 26, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,943 / -0
    The Satanic Verses by Salman Rushdie
    [​IMG]

    Di mana untuk memulai dengan buku ini? Mungkin salah satu buku paling kontroversial yang pernah ditulis, setelah rilis di akhir tahun 80-an The Satanic Verses menyebabkan kegemparan besar di dunia Islam. Banyak percaya bahwa novel keempat Rushdie sangat menghujat, misalnya dia disebut Nabi Muhammad sebagai Mahound. Sebuah fatwa yang dikeluarkan terhadap penulis oleh pemimpin spiritual Iran, Ayatollah Khomeini. Sebuah karunia $ 1 juta telah diajukan kepada siapa saja yang membunuh Rushdie dan $ 3 juta jika pembunuh adalah Iran. Negara-negara lain segera ikut dalam kehebohan ini: Venezuela melarang buku tersebut dan mengancam 15 bulan penjara kepada siapapun yg membacanya, sementara di Jepang seorang penerjemah yang terlibat dengan buku ditikam sampai mati. Beberapa negara lain, termasuk Amerika, mengambil buku dari rak-rak toko buku mereka. Rushdie hidup bersembunyi selama satu dekade karena takut. Meskipun begitu, buku ini masih terdaftar untuk Booker Prize pada tahun 1988!


    American Psycho by Bret Easton Ellis
    [​IMG]

    Sebuah novel satir yang keluar pada tahun 1991 menyoroti sifat lelucon dari yuppies di Amerika. kisahnya diceritakan melalui seorang protagonis Patrick Bateman, seorang yuppie gila yang terjadi menjadi pembunuh berantai. Dalam beberapa kali novel ini telah diberi label sebagai "salah satu novel kunci dari abad terakhir," tetapi ketika keluar itu mengumpulkan kontroversi besar karena tingkat ekstrem kekerasan grafis dan penyiksaan seksual. Penulis menerima surat kebencianl dan ancaman kematian. Bulu ini masih tidak dapat dibeli oleh bawah 18 di beberapa negara.


    The Da Vinci Code by Dan Brown
    [​IMG]

    Buku lain yg kontroversial melalui slurs keagamaannya, kali ini terhadap iman Kristen. Cerita ini berkisah tentang tokoh-tokoh yang menemukan rahasia gelap yang disembunyikan oleh Gereja Katolik selama berabad-abad, yang menyoroti keilahian Kristus. Buku (dan film) ini telah menjadi sangat populer tetapi juga memperoleh kontroversi atas deskripsi akurat tentang sejarah, geografi, seni dan arsitektur. penulis lain bahkan menggugat Dan Brown untuk plagiarisme!


    Lolita by Vladimir Nabokov
    [​IMG]


    Jika karakter utama Anda adalah seorang pedofilia maka Anda segera akan menjadi kontroversial dimana-mana. Tidak mengherankan bahwa novel Nabokov's mendapat kontroversi seperti pada tahun 1955 ketika pertama kali diterbitkan di Perancis. Sang pedofil yaitu Humbert Humbert, yang memiliki obsesi tertentu dengan seorang gadis berusia 12 tahun bernama Dolores Haze. Buku ini dilarang di Perancis, Inggris, Selandia Baru, Afrika Selatan dan Argentina. Anehnya meskipun begitu, buku ini sukses besar di Amerika di mana terjual 100.000 eksemplar dalam tiga minggu pertama.


    Adventures of Huckleberry Finn by Mark Twain
    [​IMG]

    Merupakan salah satu buku yang paling menantang sepanjang masa, khususnya di Amerika Serikat. Buku ini telah dilarang dari perpustakaan di seluruh negeri maupun dihapus dari kurikulum sekolah. Buku ini juga ada dalam daftar American Library Association’s ‘Most Frequently Challenged Books’. Alasan untuk semua ini adalah karena bahasa rasial digunakan dalam buku ini. Sebagai contoh, kata "negro" muncul dalam buku ini lebih dari 200 kali.


    The Chocolate War by Robert Cormier
    [​IMG]

    Chocolate War ditulis untuk remaja dan dewasa muda tetapi begitu orang tua menyadari apa isi dari halaman-halaman buku tersebut maka mareka protes dan meminta buku tersebut dilarang edar. Dirilis pada tahun 1974 novel ini berisi kekerasan, lebih dari 200 kata-kata makian dan adegan masturbasi. Buku ini masih dilarang di perpustakaan dan toko-toko di seluruh dunia sampai hari ini, dan Anda tidak akan menemukannya di sekolah!


    The Harry Potter series by JK Rowling
    [​IMG]

    Disamping keberhasilan global yg menakjubkan dari serial Harry Potter di kalangan anak-anak dan para pembaca dewasa, masih ada sejumlah besar kontroversi seputar buku ini. Para orang2 fanatik di seluruh dunia telah menyebutkan bahwa seri Harry Potter mempromosikan Setanisme. Statistik diungkapkan oleh para ilmuwan pustakawan mengungkapkan bahwa lebih dari 3.000 upaya dan laporan telah dilakukan antara tahun 2000 dan 2005 untuk meminta buku-buku tersebut dilarang di AS


    The Wasp Factory by Iain Banks
    [​IMG]

    Ketika The Wasp Factory keluar pada tahun 1984 , itu adalah novel pertama IainBanks, seorang penulis asal Skotlandia. Novel tebal ini datang dengan kontroversi karena isinya yang mengandung materi kekerasan. Ditulis dalam gaya kata ganti org pertama, kisah ini diceritakan melalui pikiran sadis karakter protagonis Frank Cauldhame yg berumur 16 tahun. Karakter ini menggambarkan masa kecil yg meresahkan dimana dia menyiksa binatang dan membunuh 3 anak. Pikirkan bagaimana Frank dalam tahun2 awal hidupnya.



    The Catcher in the Rye by J.D. Salinger

    [​IMG]

    Digambarkan oleh banyak orang sebagai salah satu novel terbesar yang pernah ditulis dan dimasukkan dalam daftar Time Magazine's dari 100 novel berbahasa Inggris terbaik. The Catcher in the Rye masih tidak kekurangan kontroversi dan kritik. Awalnya ditujukan untuk pembaca dewasa, namun remaja banyak menikmati novel (dan masih melakukannya). Sebagai tokoh sentral adalah Holden Caulfield, seorang pemberontak. Mengangkat tema misalnya kebingungan, kecemasan, seksualitas, keterasingan, dan banyak pemberontakan remaja yang terkait dengan isu Caulfield's. Tapi buku ini mengalami kontroversi karena alasan yg sanga sensitif. Beberapa kritikus ingin buku disensor karena mengandung "anti-Kristen" sentimen.


    Nineteen Eighty-Four by George Orwell
    [​IMG]

    Ditulis oleh George Orwell ketika ia menjelang kematian, novel ini sangat dipengaruhi oleh pandangan politik penulis. Tema dalam buku ini menyertakan Amerika Serikat dan Uni Soviet, dan topik-topik seputar seperti totaliterisme, penyiksaan, mengendalikan pikiran, pelanggaran privasi, agama terorganisir, sensor, seks dan banyak lagi! Novel ini juga dikatakan telah menciptakan gagasan tentang "Big Brother", bahwa kita selalu diawasi. Banyak fanatik mengklaim bahwa Nineteen Eighty-Four ditulis oleh Orwell yg sedang sangat sakit dan tidak sehat jasmani pada saat itu sehingga ngawur, dan untuk alasan itu harus dilarang. Lainnya tidak setuju mengatakan itu adalah maha karya-nya.
    Code:
    http://ayolagi.blogspot.com/2010/05/10-buku-paling-kontroversial-di-dunia.html
     
    • Like Like x 16
    • Thanks Thanks x 15
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    Ibuju Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    1,273
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,197 / -0
    yang ngelpor cma 3000:panda:
    mana ditanggepin
    yang beli jutaan kok perbedaannya besar:panda:

    [​IMG]
    wah ada nih buku ad di sf e-book di idws:piss:
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  4. Offline

    haineko Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    1,126
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +5,514 / -0
    [​IMG]
    American Psycho :top: saia cuman liat pilemnya, ada Christian Bale :malu:

    [​IMG]
    [​IMG]
    suda baca :top:


    [​IMG]
    my first english novel :malu2:.......eh bukan ding bukan....my first one was Tom Sawyer :hahai:


    [​IMG]
    i think i have it buried somewhere in my room :???: :pusing:


    [​IMG]
    ada di idws............blum tak baca :kecewa:
     
    • Thanks Thanks x 3
    • Like Like x 2
  5. Offline

    joefrizz Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    4,483
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +79,321 / -1
    udah baca dan nonton filmnya, IMHO mayan bagus kok walau sedikit disturbing


    udah baca bukunya n' nonton berbagai versi film yg terinspirasi sama buku ini, temanya emang gaswat tp gaya penceritaannya gw suka, mungkin bnyk yg takut klo buku ini bakal mempromosikan fedophilia, masuk akal jg sih alasannya


    baca bukunya nonton filmnya, IMHO ..just another fiction novel .....for me at least


    blom sempet selesai bacanya, bukan jenis buku paporit gw


    mungkin diprotes kerna terlalu terkenal, klo mw diprotes berarti sebagian besar cerita fantasi anak harus diprotes juga dong. mempromosikan Setanisme-nya di bagian mana yah ???


    separah itu yah, sampe ditawarin $ 1jt bwt bunuh pengarangnya, jadi penasaran ...googling ah :ngacir:



    buku itu bwt gw sarana hiburan n' sumber pengetahuan, klo emang ada yg ga sreg sama isi bukunya gw sih hindarin aja ga usah terlalu diambil hati, biasanya makin diomongin malah makin terkenal tuh
     
  6. Offline

    apple0093 Rockstar Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,686
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,365 / -0
    bisa jadi sumber bagus bwt dibaca nih, thanks ts :top:

    btw da vinci code masi biasa aja mnurut ane, science fiction gt

    harry potter apalagi, satanismnya dimana :???:
     
  7. Offline

    blackyway22 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    2,003
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +10,386 / -0
    cuma the adventure of huckelberry Finn doang yang dah baca.. Catcher in the rye nonton doang... harry potter cuma dua seri.. 1984 by george orwell pengen baca dari beberapa tahun yang lalu belum sempet.. Satanic Verses pernah baca tapi rada boring jadi di angurin.. Saran saya untuk yang mau baca satanic verses mending jangan deh, daripada jadi sentimentil terutama yang bergama Islam.. :top: buat ts thx infonya ya..
     
  8. Offline

    ilcloud Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 2, 2009
    Messages:
    5,401
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +7,306 / -0
    well, gw baca reviewnya satanic verses sih emang dah jadi insult yang dibungkus literature....

    btw lumayan tuh sejuta US$________________________ :ngacir:
     
  9. Offline

    smkosasih Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,335
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,178 / -0
    ni buku brutal juga...
    makannya jangan sok mengatasnamakan kebebasan berekspresi..
    kebebasan si Rushdie melanggar kebebasan orang lain..
     
    • Like Like x 1
  10. Offline

    bhoqeem Beginner Members

    Joined:
    Feb 11, 2010
    Messages:
    314
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,364 / -0
    IMHO: Berkarya--apa pun bentuknya, memang harus dan sangat dianjurkan di budaya mana pun, tapi harus selalu selalu diimbangi dengan kesadaran dan wawasan sosial, karena wajarnya orang berkarya kan ingin ditunjukkan ke publik. Jadi, mutlak ada tanggung jawab sosial yang tertanam dalam karya tersebut. Minimal tidak sampai merugikan orang lain. Hanya orang sakit jiwa yang mengumbar karya konsumsi publik semata-mata atas dasar ekspresi seni/diri/jiwa/whatever tanpa mengindahkan akibatnya terhadap lingkungan.

    Pun bila si pelaku mengklaim bahwa karya tersebut dibuat untuk konsumsi pribadi. Kalau memang efek publikasinya negatif--baik disengaja atau tidak, dia tetap ketiban tanggung jawab menjaga agar karya tersebut tidak jatuh ke tangan orang lain. Apalagi sampai tersebar luas. Berani berbuat, harus berani bertanggung jawab, kan?

    Dus, selama dalam konteks hidup bermasyarakat, kebebasan yang benar adalah kebebasan yang bertanggung jawab.

    Menurut awam saya, mungkin demikian pesan yang ingin disampaikan oleh thread ini.
     
  11. Offline

    kucing_alas Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    898
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +57 / -0
    nulis sih nulis...tp jgn jg tulisannya menyakiti kelompok tertentu...
     
  12. Offline

    repot Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 30, 2009
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    Kalo Dan Brown sih emang nulis buku untuk menciptakan kontroversi
     
  13. Offline

    Gitz Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8 / -0
    kontroversi itu memang selalu menarik
     
  14. Offline

    moniqueen Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    612
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +246 / -0
    idem..
    gw juga biasa aja tuh baca da vinci code, tapi emang pernah ada peringatan dari gereja kalo anak2 yg di bawah 18 dan yg imannya belom kuat ga boleh baca da vinci..
    gw baca oke2 aja, ga ngefek.. buat gw cuma sekedar novel sci fi yg kebetulan ada unsur religinya sebagai misteri..
    meskipun ada temen2 gw yg shock setelah baca itu (au dah kenapa shock, gw ga ngerti)

    harry potter juga gw baca semua berulang2, sampe 10x lebih ada.. tapi ga menimbulkan efek apa2 selain gw berharap ada sekolah hogwarts beneran dan gw terdaftar di situ :lol: tapi ternyata pas gw masuk SMP ga ada pemberitahuannya tuh :hahai:
    kalo harry potter mungkin cuma yg ga seneng aja karna ngetrend banget dan booming dimana2..
     
  15. Offline

    redphantom Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    19,796
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +49,817 / -0
    wa g kuat baca buku bginian baru sepuluh lembaqr juga udah :stress:
    alur penulisannya aga berat untuk dipahami..
    jadi kalo ada versi film nya wa lebih pilih nuntuk nonton, walaupun imajinasi yang terbayang dan yg kita lihat seringkali berbeda

    :hehe:
     
  16. Offline

    MrAigo00 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 14, 2010
    Messages:
    1,873
    Trophy Points:
    121
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,749 / -0
    da vinci code dah baca.....
    tapi biasa deh, itu kan kontroversi di kalangan umat kristen, sya ga ikut-ikutan. Takut Sara.........:peace:

    Lolita...
    hmmm jadi penasaran mau ngebaca :hehe:

    Chocholate war......
    kayanya pernah denger, tpi judul kaya gitu isinya ribuan makian ya :swt:

    Satanic verses.......
    ini nih yang paling seru, si salman rusdie hidup penuh ketakutan..
    soalnya di fatwa mati sama imam khomeini :cerutu:
    udah pernah liat fotonya, serem juga tuh orang wajahnya. tapi banyak juga yg jadi pengikutnya........


    Harry Potter.......
    dari seri 1 sampai 7 dah tamat mat dibaca bolak-balik........:hehe:
    satanic cult??? ah paranoid aja tuh orang, kaya ga pernah baca novel fantasi aja.........
     
    Last edited: Sep 21, 2010
  17. Offline

    cellomozz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    428
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,919 / -0
    salman rushdie masih idup yak? sekali kali coba di undang ke indonesia buat bedah buku... :hahai::hahai::hahai::hahai:
     
  18. Offline

    ZeronoZ Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 15, 2010
    Messages:
    174
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
    sep dah harry potter ampe masuk kategori
    pdahal film'a aj masih lanjut :haha:
     
  19. Offline

    kasur_empuk Beginner Members

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    250
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +2 / -0
    waduh, harry potter juga ikutan. padahal seru tuh bukunya
     
  20. Offline

    toruk_makto Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 27, 2010
    Messages:
    555
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +357 / -0
    Baru baca 2 buku dari list yg ada disitu, Dan Brown ama J.K Rowling.. :hehe:
    Saia pas baca Dan Brown sih biasa aja, tapi mungkin ada beberapa pihak yang tersinggung ama tulisannya kali ya? Emang agak berlebihan sih, apalagi di bagian vatican-nya.
    Tapi kalo Harry Potter, bener2 ga nyangka kalo itu ngajak ke satanisme, ada bukti2nya ga? soalnya saia bacanya sih biasa2 aja tuh, cuma sekedar hiburan doank..
     
  21. Offline

    shadowpit Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 28, 2010
    Messages:
    561
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +56 / -0
    ayat ayat setan karya salman rusdie bukan hanya kontreversi karena isinya yang sangat menghujat tapi karena pengarangnya itu sendiri adalah seorang Islam yang kemudian murtad ....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.