1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Fauna 10 Anjing Termahal

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by kh30nx, Sep 30, 2012.

  1. Offline

    kh30nx Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 20, 2010
    Messages:
    133
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    Awalnya dari kawan yang sayang banget ama dogy Rotweiller.. Iseng" cek harga di google.. Dapet ini Info :ogtop: buat yang suka Dogy Gan..
    Ane tambahin sedikit Info-nya gan, tapi ada yg gak dapet info-nya soalnya pake bahasa Inggris :malu: takut salah ngartiin, maaf y.. :sembah:

    Kalo repost mohon maaf, jangan di :bata: ane sudah search kayak na blun ada.. :hmm:

    Inilah 10 Jenis Anjing Termahal di Dunia


    Ingin membeli anjing peliharaan? Sebaiknya Anda mengetahui jenis dan harganya dengan tepat, agar tidak kecewa belakangan. Ada banyak jenis anjing di dunia ini yang bisa Anda pilih sebagai binatang peliharaan atau koleksi. Satu sama lainnya memiliki model dan harga yang berbeda. Jenis “Tibetan mastiff”, hingga saat ini masih tercatat sebagai anjing termahal di dunia. Harga anjing untuk jenis ini mencapai $350000 .. harga yang sangat mahal dan belum ada yang mampu mengungguli harga anjing jenis ini! Lalu jenis apa sajakah yang masuk dalam kategori "10 most expensive Dog Bredd in the world"?

    1.Tibetan mastiff
    (Tibetan Mastiff berada di urutan pertama anjing termahal di dunia, estimasi harganya mencapai $350000.)
    [​IMG][​IMG]
    Leluhur daripada anjing Tibetan Mastiff (lebih dikenal dengan sebutan Do Khyi) sangat popular dengan cerita legendaris mereka yang terkenal dengan keganasannya sebagai anjing penjaga di luar Biara-Biara di Tibet sedangkan ajing jenis Tibetan Spaniels yang bertindak sebagai anjing pengawas diketinggian kompleks biara dan akan menggongong untuk memperingatkan biarawan dan mastiff apabila ada sesuatu yang mendekati kawasan kompleks. Anjing Mastiff ini juga berfungsi sebagai pelindung yang menakutkan di rumah, peternakkan, pedesaan dan ‘caravan'.

    Di Amerika Utara, Tibetan Mastiff dipergunakan unutk menjadi anjing penjaga, gembala dan sebagai anjing sahabat keluarga. Dan dipercaya bahwa salah satu nenek moyang dari trah ini adalah anjing New Foundland, Great Pyrenees, Dogue de Bordeaux, Great Dane dan masih banyak anjing lainnya. Dan masih diklasifikasikan sebagai anjing trah yang langka, Tibetan Mastiff diperkirakan telah hidup 3000 tahun yang silam bersamaan dengan anjing-anjing jenis trah tua lainnya.

    Negara Asal: Tibet

    Tinggi:

    Dewasa Jantan: Minimal 26 Inches/66 Cm
    Dewasa Betina: Minimal 24 inches/61 Cm
    Berat Badan:

    Dewasa Jantan: Antara 100 -160 Lbs / 45.36-72.58 Kg
    Dewasa Betina : Antara 75 -120 Lbs / 34.02-54.43 Kg
    Selain pembawaannya yang santai, lembut, stabil dan setia, Tibetan Mastiff juga dapat menunjukkan sikap rasa percaya diri yang tinggi, tidak bersahabat dan selalu siap siaga. Bagi mereka yang mengetahui jenis anjing ini akan dengan segera beranggapan bahwa anjing ini bukan tipe anjing yang dapat dipelihara oleh siapapun karena ia juga dapat memberikan perlawanan kepada induk semangnya.

    Tibetan Mastiff membutuhkan perhatian dan latihan untuk tetap membuatnya dapat beriaktivitas, jika tidak seperti juga halnya dengan jenis trah lain, ia dapat merusak apa saja untuk menghilangkan rasa bosan. Sebagai tambahan yang patut diperhatikan, Tibetan Mastiff adalah anjing yang memiliki kemampuan untuk dilatih sejak dini dan sosialisasi yang baik dengan manusia dan hewan peliharaan lain.

    Sebagai anjing yang memiiki tingkat intelegensia yang tinggi, Tibetan dapat beradaptasi pada situasi yang berbeda, demikian pula ia hewan yang dapat menentukan sendiri ativitasnya dan terkadang kurang tertarik kepada sesuatu yang memang sudah dirancang untuk aktivitasnya, seperti kegiatan ketaatan atau agility. Secara alamiah ia merupakan anjing penjaga dan secara naluri kemampuannya adalah sebagai pelindung yang sangat baik di rumah. Seperti yang dikatakan anjing ini bukanlah anjing yang dapat dimiliki oleh sembarang orang, jadi apabila Anda berencana untuk memelihara Tibetan Mastiff, pelajarilah terlebih dahulu karakternya sebelum membawanya pulang ke rumah, dan yakinkah Anda ia memang merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi pilihan Anda.

    BULU dan WARNA :

    Tibetan Mastiff memiliki bulu yang cukup panjang ,tebal dan tahan terhadap segala musim, dengan bulu yang berlapis dan warna bulunya hitam, hitam dan kemerahan, atau kuning keemasan. Bulunya yang berlapis bertahan sepanjang tahun dengan sedikit mengalami kerontokkan, terkecuali pada musim semi tergantung pada cuaca, pada saat bulunya ‘mengembang'. Lamanya masa kerontokkan ini dapat berlangsung hingga delapan minggu. Jenis ini cukup lama mengalami proses pendewasaannya, seekor anjing jantan baru akan mencapai masa yang benar-benar dewasa pada saat usianya mencapai 4-5 tahun, dan anjing betina paling tidak pada saat berusia 3 atau 4 tahun.

    2.Rottweiler
    (Di urutan kedua ada Rottweiler yang estimasi harganya antara $10000 hingga $15000.)
    [​IMG]
    Sangat energik, Rottweiler suka bermain menangkap dalam penandaan, halaman belakang bersama untuk lari pagi atau mengambil kenaikan besar di hutan. Mereka mendambakan perhatian dan persahabatan dari pemiliknya. Tanpa itu, mereka cenderung untuk mendapatkan bosan dan merusak. Sebuah Rottweiler diabaikan atau dianiaya dapat melakukan sejumlah mengerikan pada sepatu favorit Anda.

    Sebuah Rottweiler bahagia dan benar terlatih dapat menjadi teman setia bagi anak-anak, belum lagi yang sangat efektif pengawas-sering harus melakukan apa-apa lebih dari berdiri di sana untuk menjaga penyusup pergi.

    Sejarah Rottweiler
    Kemungkinan besar turun dari kokoh, kuat, Mastiff-seperti anjing drover Romawi kuno, Rottweilers diberi nama setelah kota ternak Jerman Rottweil, di mana anjing ini dikelola kawanan selama ratusan tahun. Pada pertengahan abad ke-19, ternak mengemudi menjadi dilarang di daerah, membuat Rottweiler agak berlebihan. Namun, pada awal 1900-an mereka tiba-tiba menjadi anjing polisi populer dan dengan 1924 yang Rottweiler Jerman Club yang dibentuk. Hari ini mereka melayani waktu baik sebagai anjing kerja dan sahabat tercinta.

    3.Yorkshire terrier
    (Ketiga, Yorkshire terrier harganya antara $4000 hingga $7000.)
    [​IMG]
    Yorkshire Sejenis anjing yang (secara informal dikenal sebagai Yorkie) adalah jenis anjing yang masuk dalam kategori anjing mainan(Toys). Sejenis anjing bulu panjang yang dikenal suka bermain. Dibedakan dalam bulu biru dan emas.Yorkie dapat sangat kecil, pada umumnya beratnya tidak lebih daripada 3.18 kg atau 7 pon. Berat dan tingginya secara spesifik tidak ditentukan. Mereka sangat ramah dan dapat menangani anak-anak dengan baik.

    4.Pharaoh hound
    [​IMG]
    (Berada di urutan ke empat harga Pharaoh Hound berkisar antara $2000 hingga $3000.)
    Pharaoh Hound adalah salah satu ras anjing yang paling tua. Asal Pharaoh Hound berasal dari Mesir Kuno, dimana pada saat itu mereka digunakan untuk berburu hewan-hewan seperti antelop. Bukti gambar anjing ini telah ditemukan di dinding makam Pharaoh Antefa II yang berasal dari tahun 2300 SM. Sekitar tahun 1500 SM, bangsa Phoenicia membawa Pharaoh Hound ke Pulau Malta dan masih bertahan sampai sekarang. Anjing Pharaoh Hound berburu dengan mengandalkan penglihatan dan penciuman. Gerakannya lincah serta gigitannya kuat. Ras anjing ini diperkenalkan ke Amerika Serikat pada tahun 1950-an.
    Anjing ini memiliki ciri khas tubuh yang langsing dan bisa mencapai tinggi dari 53 sampai 64 cm. Beratnya bisa mencapai 16 sampai 23 kg. Bulu Pharaoh Hound pendek, datar dan bercahaya dengan jari kaki berwarna putih dan bertanda seperti bintang pada dada. Ujung ekor mereka berwarna putih dan banyak yang memiliki garis putih di tengah-tengah wajah. Pharaoh menunjukkan ciri-ciri hidung dan telinga berubah menjadi merah muda jika sedang merasa senang. Mereka memiliki mata yang berwarna merah.

    5.Maltese
    (Harga Maltese berkisar antara $1500 hingga $2500.)
    [​IMG]
    Maltese adalah sejenis anjing kecil dalam kategori anjing mainan. Nama anjing ini yang berarti "dari Malta" dalam bahasa Inggris, biasanya tidak diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Salah satu ciri khas anjing Maltese ialah bahwa bulunya tidak rontok, bulunya lembut seperti sutra. Keturunan anjing ini berasal dari Kawasan Mediterania Tengah. Nama Maltese ini berasal dari pulau Mediterania pulau Malta, namun, nama ini teradang diartikan dengan mengacu ke pulau Adriatic, atau sebuah kota mati bernama Melita Sicilian.

    Sejarah
    Anjing jenis ini telah dikenal dengan berbagai nama selama berabad-abad. Awalnya disebut "Canis Melitaeus" dalam bahasa Latin, juga telah dikenal dalam bahasa Inggris sebagai "anjing kuno Malta," "Anjing Romawi Ladies '," "Anjing Singa Malta," dan "Bichon". The Kennel Club akhirnya menetapkan nama "Malta" untuk jenis ini di abad ke-19. Para Malta diperkirakan adalah keturunan dari seekor anjing jenis Spitz, yang ditemukan di antara penghuni Danau Swiss dan jenis ini selekif dilahirkan berbadan kecil. Ada juga beberapa bukti yang menunjukkan jenis ini berasal dari Asia dan terkait dengan Tibetan Terrier;. Namun, asal kelahirannya yang sebenarnya tidak diketahui dengan pasti. Anjing ini mungkin menempuh jalan mereka ke Eropa melalui Timur Tengah dengan migrasi nomadic tribes. Beberapa penulis percaya bahwa proto-Malta digunakan untuk mengendalikan binatang pengerat. Tercatat jenis tertua dari anjing Maltese ini ditemukan pada Greek amphora ditemukan di kota Etruscan, kota Vulci, di mana anjing Maltese digambarkan di sebuah benda bersama dengan kata Μελιταιε (Melitaie). Arkeolog memperkirakan benda Athenian ini berada di zaman 500 SM. Referensi untuk anjing juga dapat ditemukan dalam sastra Yunani dan Romawi Kuno.
    Aristoteles adalah yang pertama menyebutkan nama Melitaei Catelli, ketika ia membandingkan anjing dengan Mustelidae, sekitar 370 SM Tulisan dokumen pertama (didukung oleh Stephanus dari Byzantium.
    Karakteristik
    Karakteristik anjing ini adalah tengkorak sedikit membulat, dengan kubah jari-lebar dan hidung hitam yang sebesar dua jari-lebar panjang. Tubuhnya padat dengan panjang setara ketinggian. Kupingnya menutup kebawah dan ekornya tertutupi dengan bulu sampai ke belakang, dan memiliki mata yang sangat gelap, dikelilingi oleh pigmentasi kulit yang lebih gelap (disebut "halo"), membuat Maltese terlihat ekspresif. Maltese adalah anjing kecil yang cocok untuk dijadikan sahabat. Bulunya yang putih berkilau menjuntai ke bawah. Moncongnya agak sedikit meruncing dan harus sepertiga dari panjang kepala. Tubuhnya harus sedikit lebih panjang daripada tinggi badannya dengan tulang belakang yang seimbang. Trah ini memiliki tulang yang seimbang dan stabil. Saat berjalan, Maltese yang proposional akan tampak seperti awan putih (bulunya) yang mengambang diatas tanah. Hidungnya harus hitam dan nostrilnya terbuka dengan sempurna dan stopnya harus jelas terlihat. Hidung mereka bisa memudar dan menjadi coklat merah muda atau cahaya dalam warna tanpa paparan sinar matahari. Hal ini sering disebut sebagai "hidung musim dingin" dan beberapa kali akan menjadi hitam lagi dengan peningkatan paparan sinar matahari.


    6.Staffordshire terrier
    (Di urutan ke enam, Staffordshire terrier dipatok dengan harga antara $1000 hingga $1300.)
    [​IMG]

    7.Bearded Collie
    (Bearded Collie menempati urutan ke 7 anjing termahal di dunia dengan kisaran harga antara $700 hingga $800)
    [​IMG]
    Collie Berjanggut atau nama Inggrisnya Bearded Collie adalah salah satu anjing peliharaan dan anjing penggembala ternak yang berasal dari Skotlandia. Anjing ini memiliki ciri-ciri khusus berupa tatapan mata yang sedih, ekspresi yang muram, namun energik, kadang-kadang keras kepala, dan senang menjadi pusat perhatian. Tubuh anjing ini gagah dan kuat, serta dilengkapi dengan bulu panjang yang memerlukan perawatan khusus. Beberapa penyakit yang rentan menyerang anjing ini adalah dysplasia panggul, penyakit Addison, dan penyakit mata. Anjing ini juga dapat digunakan sebagai penjaga namun kurang efektif karena tingkahnya yang mudah bersosialisasi dengan manusia. Collie Berjanggut termasuk anjing yang aktif, lucu, dan mudah untuk dilatih walaupun susah untuk menjaganya agar tetap fokus pada sesuatu.

    8.Akita Inu
    (Harga Akita Inu antara $500 hingga $800 dan berada di peringkat ke 8 anjing termahal di dunia.)
    [​IMG]
    Akita Inu (秋田犬?, anjing akita) adalah salah satu dari anjing trah Jepang. Nama resmi jenis anjing ini adalah Akita Inu. Di luar tempat asalnya di Prefektur Akita, anjing berukuran besar ini disebut Akita Ken (juga berarti anjing akita). Jenis anjing ini tidak sama dengan American Akita.
    Sejarah
    Akita Inu termasuk salah satu dari enam anjing trah Jepang. Anjing ini termasuk jenis anjing baru, dan baru diakui sebagai ras anjing sekitar 100 tahun yang lalu.
    Akita Inu memiliki kemampuan berburu yang hebat. Karena ukuran dan keberaniannya, Akita Inu menjadi anjing pemburu yang handal, dimana buruannya berupa babi hutan, rusa besar, dan beruang Yezo berukuran besar yang berada di Provinsi Akita.
    Moyang dari anjing petarung
    Moyang Akita Inu adalah akita matagi yang dipakai untuk matagi (berburu rusa dan beruang). Pada zaman dulu, anjing berukuran besar tidak ada di Jepang. Akita Matagi adalah anjing pemburu berukuran sedang untuk berburu beruang.
    Pada zaman Edo, klan Satake menguasai Provinsi Dewa bagian timur (wilayah Akita). Sebelumnya klan Satake adalah penguasa Provinsi Hitachi namun wilayah kekuasaannya ditukar dengan Provinsi Dewa setelah berpihak ke Pasukan Barat yang kalah dalam Pertempuran Sekigahara. Keshogunan Tokugawa memperlakukan klan Satake sebagai tozama daimyo yang kekuatan militernya sangat dibatasi.
    Sekitar tahun 1630, klan Satake menganjurkan pengikutnya mengadakan adu anjing sebagai pelampiasan nafsu berperang. Klan Satake berintikan keluarga Satake Timur yang bermarkas di Istana Kubota. Keluarga klan Satake yang lain adalah Keluarga Barat, Keluarga Utara, dan Keluarga Selatan yang masing-masing berkedudukan di Ōtachi, Kakunodate, dan Yuzawa. Keluarga Barat yang berkedudukan di kawasan Ōtachi dikenal sebagai peternak anjing petarung hasil persilangan anjing matagi dan anjing lokal. Anjing yang mereka hasilkan disebut Ōtachi-ken (Anjing Ōtachi).
    Hingga zaman Meiji, tradisi adu anjing di Jepang tidak juga hilang. Peternak terus mengawinkan anjing dari lokal dengan anjing impor berukuran besar untuk menghasilkan anjing petarung. Sekitar tahun 1897, peternak anjing di Prefektur Akita mendatangkan Tosa Inu dari Prefektur Kochi yang dikenal sebagai anjing petarung. Tosa Inu disilangkan dengan anjing impor dari Barat sehingga tubuhnya semakin bertambah besar. Seusai Perang Sino-Jepang Pertama, orang Jepang yang pergi Sakhalin membawa pulang Sakhalin Husky dan Hokkaido Inu.
    Di Prefektur Akita, moyang Akita Inu terus disilangkan dengan anjing impor dari Barat, di antaranya diperkirakan dengan Mastiff peliharaan insinyur Jerman di Pertambangan Kosaka. Pada pertengahan zaman Meiji, moyang anjing akita mulai disilangkan dengan Anjing Gembala Jerman dan Great Dane. Tubuh Akita Inu dilahirkan semakin lama semakin besar. Pada waktu itu, telinga tegak dan ekor melengkung yang menjadi ciri khas anjing spitz mulai hilang.
    Adu anjing dilarang di Prefektur Akita sejak tahun 1908 karena dianggap merusak masyarakat. Penduduk begitu tenggelam dalam judi adu anjing sehingga pemerintah prefektur melarang adu anjing. Pelarangan adu anjing, sabung ayam, dan adu sapi di seluruh Jepang baru dilakukan Dinas Polisi Kekaisaran Jepang sejak 26 Juli 1916. Setelah adu anjing dilarang, peternak anjing dari Prefektur Akita mengalami masa suram. Anjing impor dari Barat menjadi lebih populer daripada anjing lokal. Berbagai jenis anjing campuran lahir dari persilangan dengan anjing impor dari Barat

    9.Komodor
    (Untuk jenis Komodor, kisaran harganya antara $400 hingga $500.)
    [​IMG]

    10.Bichon Eventually
    (Di urutan paling bontot 10 anjing termahal di dunia ada Bichon Eventually yang harganya berkisar antara $300 hingga $500.)
    [​IMG]


    Kalo liat akita inu jadi inget Hachiko.. :sedih:

    Husky
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
     
    • Thanks Thanks x 4
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    blu3phant0m ^o^ Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2009
    Messages:
    2,252
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,513 / -3
    Yang Tibetan mastiff mirip ma singa..
    :takut:

    Yang maltese ma akita kawaiiiii..
    :matabelo:
     
  4. Offline

    kh30nx Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 20, 2010
    Messages:
    133
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    Ia yang pertama sereem gan.. :hoho:

    Waaah suka akita juga y.. :centil:
     
  5. Offline

    hnech Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 11, 2010
    Messages:
    752
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +163 / -0
    Ko anjing yang totol2 ga ada?
    Dalmation yah namanya..?
     
  6. Offline

    kh30nx Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 20, 2010
    Messages:
    133
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    :hoho: g tau kk knapa y kq g masuk daftar.. :bingung: Husky aja ane fikir masuk 10 besar g tau na g..
    padahal husky kan keyen kayak srigala.. :pupi:
     
  7. Offline

    druidhero Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 13, 2012
    Messages:
    140
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    ngeri dah yg pertama harganya ngak nahan :matabelo:
     
  8. Offline

    mrn3xt Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 21, 2010
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +743 / -0
    keren banget yang pertama gan....
    mirip kayak singa...
    jadi pengen punya...
    tapi nggak jadi setelah tau harganya n males madiin, ngelatih, dll....
     
  9. Offline

    druidhero Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 13, 2012
    Messages:
    140
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    mau beli tapi mungkin uang di dompet ngak cukup :swt: :terharu:
     
  10. Offline

    robani Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 14, 2011
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    11
    Ratings:
    +329 / -0
    OMG.. mahal sekali... tapi kepengen >.<
     
  11. Offline

    andirx Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 8, 2012
    Messages:
    576
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +66 / -1
    Lucu_lucu juga ya anjingya gak salah sih mahal bgt
     
  12. Offline

    Valverion Beginner Members

    Joined:
    Mar 8, 2009
    Messages:
    397
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +56 / -0
    Waow... Nice info.. Tapi yang nomer 1 tuh.. Terlalu sekali.. Masa sampe $350.000 .. Ckckc..
     
  13. Offline

    betharakala Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 17, 2012
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wajarlah kalo mahal-mahla
     
  14. Offline

    Hktoyshop Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,786
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,909 / -0
    lucu bgt bonus nya...

    imut gt. aku mau donk...
     
  15. Offline

    kh30nx Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 20, 2010
    Messages:
    133
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    :hoho: bener kk lucu kan husky na.. :malu:

    Akita juga lucu kq.. :hmm:
     
  16. Offline

    titituit90 Silent Reader Members

    Joined:
    May 3, 2012
    Messages:
    57
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    pengen yang akita inu.. lucu.. tp harganya gak lucu gan.. wkwkwk..
     
  17. Offline

    exmajesty Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    hahahaha harganya keren2... bisa buat beli mobil kali... :D
     
  18. Offline

    ranger_silver Beginner Members

    Joined:
    Sep 1, 2011
    Messages:
    277
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    yg no.5 Maltese itu imut sekali..
     
  19. Offline

    ikokkokbelekok Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 18, 2012
    Messages:
    194
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    akita inu ogan, pengen banget ane miara, sayangnya.... :ogsedih:
     
  20. Offline

    verseiless Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 1, 2012
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    Yorkshire terrier paling lucu deh, tapi gak sempet ngurusnya deh. Apalagi perawatannya pun gak mudah.
     
  21. Offline

    sya121ef Members

    Joined:
    Sep 15, 2012
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wow...,harganya mahal amat.kalau untuk orang tajir mungkin ngga masalah.soalnya dia bingung mau di kemanakan duitnya
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.